Frekuensi Indosiar Terbaru 2019 di Semua Satelit

Frekuensi Indosiar Terbaru 2019 di Semua Satelit - Indosiar dikenal sebagai salah satu stasiun swasta berskala nasional di Indonesia. Kiprahnya di bidang pertelevisian sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya frekuensi indosiar sudah terpancar ke seluruh negeri sejak tahun 1995 silam. Hingga saat ini channel indosiar terbaru masih banyak diminati oleh masyarakat.
Cara mengatasi frekuensi indosiar hilang dan membuatnya menjadi lebih jernih dari sebelumnya
Transponder indosiar terbaru MPEG2 dan MPEG4 di semua satelit
Sejak dulu frekuensi indosiar selalu menayangkan program berkualitas premium. Mulai dari liputan berita, breaking news, cartoon, hingga berbagai film drama. Hingga saat ini frekuensi indosiar terbaru masih mengudara melalui beberapa satelit seperti telkom s3 dan satelit palapa dengan kualitas indosiar MPEG2 dan indosiar MPEG4. Namun kita juga bisa menemukan frekuensi indosiar HD dengan mudahnya. Meskipun frekuensi indosiar terbaru sering mengalami perubahan karena faktor maintenance.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perubahan pada channel indosiar sering kali terjadi. Ada banyak penyebab channel indosiar hilang yang tidak diketahui oleh penonton. Hal ini membuat para penonton harus mencari transponder indosiar terbaru lalu menyeting ulang televisi mereka. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar mereka mendapatkan frekuensi indosiar MPEG2, MPEG4, dan HD dengan kualitas terbaik.

Frekuensi Indosiar Terbaru 2019 di Semua Satelit

Pada awal kemunculannya, stasiun televisi ini berhasil menarik minat banyak penonton. Tidak heran jika channel indosiar menduduki 3 besar stasiun televisi di indonesia bersaing dengan TVRI, dan RCTI. Perkembangan pada frekuensi indosiar pun terus dilakukan. Hingga pada akhirnya stasiun televisi ini menggunakan teknologi transponder. Transponder indosiar tersebut pertama disiarkan pada awal tahun 2000an dan masih terus memancar hingga saat ini.

Sayangnya ketika frekuensi indosiar tersebut hilang, secara otomatis transponder indosiar juga ikut hilang. Sehingga kita harus melakukan setting ulang frekuensi dan transponder untuk menangkap channel tersebut. Kita bisa memilih frekuensi berdasarkan kualitasnya misalnya frekuensi indosiar MPEG2 dan MPEG4. Keduanya merupakan kualitas yang umum digunakan di indonesia pada satelit palapa c2 dan telkom s3.

Nah, apakah anda mengalami permasalahan frekuensi indosiar hilang di tv? jika iya maka simaklah penjelasan saya. Pada artikel kali ini kita akan membahas kumpulan frekuensi dan transponder indosiar terbaru MPEG3 MPEG4 dan HD di semua satelit.

Tabel frekuensi Indosiar

Satelit Transponder Keterangan
Telkom 3s 12560 H 10000 Transvision
Palapa D 113.0 E 4131 H 12250 MPEG2
Palapa D 113.0 E 3835 H 7000 MPEG4
JCSAT 4B 124.0 E 12602 H 15000 BigTV, FTA, Ku-band
Measat 3A 91.4 E 12436 H 31000 Ku-band, KVision / Gramedia
SES 9 108.2 E 11024 V 15675 Matrix Garuda, Ku-band
Chinasat 11 98.0 E 12560 V 43200 Ninmedia, Ku-band
Chinasat 10 110.5 E 3560 V 30000 C-band
Thaicom 4 119.5 E 11686 V 6666 Ku-band
Secara umum kita bisa melihat kumpulan transponder indosiar pada tabel diatas. Kita bisa menjadikannya sebagai acuan dan mengimplementasikannya pada televisi kita. Kita hanya tinggal memilih satelit dan kualitasnya saja. Misalnya frekuensi indosiar MPEG2 di satelit palapa D, maka kita tinggal memasukan transponder ke receiver.

Dengan demikian kita akan mendapatkan kualitas gambar yang jernih ketika menonton tv. Lantas bagaimana jika frekuensi indosiar terbaru diatas berubah kembali? mudah saja. Kita hanya perlu mencari dan mengatur ulang transponder indosiar tersebut.

Selain mengacu pada tabel frekuansi indosiar terbaru diatas, kita juga akan membahasnya secara detil. Jadi kita bisa memiliki informasi tentang satelit yang memancarkan sinyal, polaritas transponder dan lain sebagainya di masing masing satelit. Penasaran? silahkan simak penjelasan channel indosiar di semua satelit pada bagian bawah.

Frekuensi indosiar MPEG2 satelit palapa D

Satelit palapa C2 atau yang biasa disebut palapa D bisa dibilang sebagai penerus sataelit pertama di Indonesia. Satelit ini mengudara sejak awal kemerdekaan indonesia sebagai simbol untuk menyatukan bangsa melalui siaran televisi serta radio. Hingga saat ini satelit palapa C2 telah memancarkan banyak sekali channel. Misalnya saja channel dan frekuensi indosiar terbaru, transTV, TVRI, Global TV, dan lain sebagainya.
Frekuensi TV pada satelit palapa D ini termasuk yang paling awet dan jarang terjadi error. Jadi bisa disimpulkan bahwa frekuensi indosiar MPEG2 di satelit palapa akan bertahan sangat lama. Sekalipun hilang, kita hanya perlu mengganti transponder indosiar dengan yang baru. Dari mana kita bisa mendapatkannya? mudah saja. Kita bisa mencarinya di berbagai media khususnya di internet.
  • Transponder Indosiar MPEG2: 3835 H 7000
  • Frekuensi Indosiar: 3835Mhz
  • Jenis polaritas: H
  • Simbol rate: 7000
  • SID: 2
  • Audio PID: 1110
  • Video PID: 1211
MPEG2 merupakan kode penyiaran sebelum MPEG4 yang sudah dipakai dalam industri pertelevisian sejak lama. Algoritma MPEG2 bisa dikatakan sangat rumit dengan kompresi video dan audio yang masih mulayan besar. Banyak penonton yang masih menggunakan frekuensi indosiar MPEG2 ini karena TV mereka belum support MPEG4 ataupun HD.

Itulah detail frekuensi indosiar MPEG2 di satelit palapa C2 atau satelit palapa D. Tidak hanya itu saja, masih terdapat banyak sekali transponder yang bisa kita dapatkan sesuai dengan satelit yang memancarkan sinya. Apa saja itu? untuk melihat detailnya silahkan ikuti artikel ini hingga akhir.

Frekuensi Indosiar MPEG4 satelit palapa C2

Sebelumnya telah saya katakan bahwa satelit palapa D sama dengan palapa C2. Jadi jangan heran ketika menemukan penyebutan yang berbeda. Seiring berjalannya waktu, industri pertelevisian terus mengalami perkembangan secara signifikan. Hal ini dibuktikan dengan munculnya frekuensi indosiar MPEG4 dan HD yang menggantikan pengkodean penyiaran sebelumnya.
Frekuensi MPEG4 menggunakan algoritma yang lebih simpel dari pendahulunya. Tidak heran jika kompresi video dan audio yang dipancarkan cukup ringan. Inilah yang membuat transponder indosiar terbaru menjadi jernih gambar dan suaranya. Jika memang benar demikian, lalu berapa frekuensi indosiar MPEG4 di satelit palapa c2 terbaru? silahkan simak detailnya di bawah ini:

  • Transponder Indosiar MPEG4: 4131 H 12250
  • Frekuensi Indosiar: 4131 Mhz
  • Molaritas: H
  • Simbol rate: 12250
  • SID: 2
  • Audio PID: 2002
  • Video PID: 2001
Itulah detail frekuensi indosiar MPEG4 di satelit palapa C2 yang dapat kita jadikan acuan. Jika ternyata televisi anda belum support pengkodean MPEG4 maka gantilah menjadi MPEG2 saja. Namun jika anda ingin menggunakan frekuensi dan transponder dari satelit lain maka simaklah penjelasan di bawah.

Frekuensi Indosiar MPEG4 satelit SES 9

SES 9 adalah satelit besutan matrix garuda dan sudah mengorbit di bumi sejak awal tahun 2000an. Sateli ini memancarkan banyak sekali frekuensi mulai dari tv lokal hingga channel internasional. Jika anda merupakan penikmat layanan matrix garuda maka sangat familiar dengan cara setting dan mencari frekuensi di satelit ini.

Namun bagaimana jika ternyata anda adalah pengguna awal yang masih belum tau cara mencari frekuensi indosiar MPEG4 di satelit SES 9? mudah saja. Untuk itulah saya membuat tutorial dan sekaligus memberikan detil transponder indisiar MPEG4 tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan simak detaulnya di bawah:
  • Transponder MPEG4: 11024 V 15675
  • Frekuensi indosiar: 11024Mhz
  • Molaritas: V
  • Simbol rate: 15675
  • Audio PID: 804
  • Video PID: 704
Setelah mengetahui informasi diatas, kita hanya tinggal memasukan transponder indosiar ke receiver. Selanjutnya receiver akan mencari dan menangkan frekuensi indosiar MPEG4 terbaru di satelit SES 9. Nah bagaimana? menurut saya cara mengatasi channel indosiar hilang tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Frekuensi Indosiar di semua kota

Kota Frekuensi
Jakarta 41 UHF
Ambon 38 UHF
Bandung 54 UHF
Bandar Lampung 28 UHF
Balikpapan 28 UHF
Banjarmasin 38 UHF
Banyumas 39 UHF
Batam 49 UHF
Bengkulu 28 UHF
Bukittinggi 50 UHF
Cirebon 46 UHF
Denpasar 27 UHF
Jambi 23 UHF
Jayapura 38 UHF
Jember 60 UHF
Kediri 51 UHF
Kupang 38 UHF
Madiun 44 UHF
Makassar 27 UHF
Malang 38 UHF
Sering kali terdapat pertanyaan apakah frekuensi dan transponder indosiar di setiap kota berbeda? Tidak. Pada dasarnya sama saja. Namun kita juga perlu menganalisa dan mengetahui bahwa transmisi di setiap daerah memiliki kekuatan yang berbeda beda. Maka dari itu diciptakanlah sistem terestrial frekuensi yang dimaksudkan untuk memperancar transmisi di setiap daerah.

Pada tabel terestrial diatas dapat kita lihat frekuensi dan kota yang ada di indonesia. Itu hanyalah sebagian karenya hanya bersifat contoh saja. Masih terdapat banyak sekali kode transmisi di setiap kota yang tentunya berbeda antara satu sama lain. Jika anda mendapati frekuensi indosiar di kota anda tidak jernih maka gunakanlah kode diatas sebagai acuan untuk mengatur transmiter.

Itulah sedikit banyak cara mencari frekuensi Indosiar terbaru di semua satelit yang dapat saya sampaikan. Pada dasarnya dalam mengatasi channel indosiar hilang tidaklah terlalu sulit. Kita hanya perlu menemukan transponder indosiar terbaru dan mengimplementasikannya pada transmiter. Dengan demikian kita akan mendapatkan kembali channel indosiar yang lebih jernih.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

0 Response to "Frekuensi Indosiar Terbaru 2019 di Semua Satelit"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel