Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot Joker Semua Merk TV Tabung, LED, dan Cara Settingnya

Kode Remot Joker Semua Merk TV Tabung, LED, dan Cara Settingnya - Hampir semua orang pasti pernah merasa kesulitan mengoperasikan perangkat tv saat remote rusak. Tidak bisa mengganti saluran, mengatur volume, atau mematikan televisi karena tombol yang sudah mulai aus.

Tak jarang penonton memilih beli remot tv joker multi rm99 daripada harus membeli yang asli di service center. Harga jual yang relatif murah serta supply barang yang mudah diperoleh menjadi alasan utama kenapa remot tv universal ini begitu populer.

Kode Remot Joker Multi rm99 id
Kode Remot Joker Multi rm99 id

Remot joker memang menjadi alternatif terbaik ketika remote tv asli mengalami kerusakan maupun hilang. Harga yang murah serta kualitas yang tahan lama menjadi asalan kenapa joker tv universal begitu diminati. Cara setting remot tv universal satu ini pun tergolong cukup mudah. Bahkan pemula pun bisa melakukannya sebab dalam paket pembelian kita akan memperoleh buku panduan.

Namun ada pula beberapa orang yang memang tidak mengetahui berapa kode remot joker multi rm99+id. Apakah kalian salah satunya? bila iya tak perlu panik sebab saya akan berikan kumpulan kode remot tv joker sesuai merk televisi kalian.

Kode Remot Joker Semua Merk TV Tabung, LED, dan Cara Settingnya

Menonton tv sudah menjadi hiburan yang tak akan pernah terlepas dari kebiasaan masyarakat. Kalian bisa menikmati berbagai saluran mulai dari bulletin, kartun, sinetron, block buster, hingga drama sekalipun. 

Meski terkesan menyenangkan tapi aktivitas tersebut akan terganggu bila kalian tak bisa memindah saluran secara otomatis. Ya, inilah masalah yang sering dialami oleh penonton semua merk televisi mulai dari samsung, sharp, lg, akari, sanyo, polytron, panasonic, hingga beberapa tv china lainnya. Lalu apa yang harus dilakukan ketika mengalami hal demikian?

Beruntungnya, kita bisa beli dan memasukan kode remot joker baik untuk tv tabung maupun yang sudah berpanel LED. Tapi masalah baru kembali muncul ketika masyarakat tidak tau cara memasukan kode remot joker yang benar. Padahal seperti di awal saya bilang tapi cara setting remot universal satu ini sudah tercantum dalam panduannya.

Melihat problematika tersebut akhirnya membaut saya tergelitik untuk membahas kode remot joker multi rm99 untuk semua merk tv. Bila kalian kebetulan sudah membeli maka silahkan simak artikel di bawah. Sesuaikanlah pilihan kode sesuai dengan tv yang kalian pakai apakah polytron, lg, sharp, atau tv china lain.

Kode Remot Joker Multi rm99 id

Ternyata banyak orang yang tak tau apa maksud dari multi rm99 id. Istilah tersebut sebenarnya mengacu pada sebuah remot universal yang notabenya bisa dipakai untuk memprogram televisi merk apapun. Jadi bisa dikatakan bahwa remot joker multi rm99 id adalah remote serbaguna.

Tanpa sadar sebenarnya kode untuk melakukan sinkronisasi perangkat sudah tercantum dalam buku petunjuk. Pihak pabrikan selalu menyertakannya dalam paket pembelian remot tv universal untuk membantu konsumen. Tapi banyak penonton yang mengabaikan atau bahkan membuangnya tanpa melihat informasi itu terlebih dulu.

Alhasil, saat mereka hendak memasukan kode remot joker tv lg, samsung, sanyo, sharp, dan lain-lain pasti akan kebingungan. Inilah alasan mengapa dalam sesi pertama saya ingin bagikan beberapa kode remot tv joker yang work. Simak dan samakan kode sesuai televisi kalian pada tabel di bawah:

Merk TVKode
Toshiba089, 128, 090, 014, 016
Samsung024, 050, 008, 016, 011, 021
Sanyo105, 133, 132, 134
Sharp003, 016, 018, 025
Polytron147, 017, 151, 043, 152, 253
LG140, 040, 024, 259, 043
Sony135, 023, 094, 238, 148
Panasonic020, 015, 001, 022

Bila sudah memutuskan beli remot joker multi rm99+id maka pada saat inpun kode sesuaikan dengan merk televisi kalian. Tidak sedikit orang yang gagal pada saat programing karena salah memasukan kode yang benar.

Kode Remot Joker LG

LG termasuk satu dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang alat elektronik rumah tangga. Produknya pun tak perlu diragunakan lagi kualitasnya karena sudah terkenal di tengah masyarakat. Mulai dari tv digital, kulkas, mesin cuci, AC, hingga blender tersedia dengan berbagai fitur unggulan.

Meski demikian tapi entah kenapa banyak pengguna yang mengeluh remot tv lg sering mengalami kerusakan pada bagian tombol. Misalnya karet mulai aus atau bahkan copot sehingga remote tidak bisa dipakai untuk memindah saluran. Padahal, pihak pabrikan atau service center sama sekali tidak menjual remote aslinya sehingga kita perlu beli lalu memasukan kode remot joker tv lg sendiri.

Saya sudah pernah membahasnya dalam artikel berjudul kode remot tv joker lg beberapa waktu lalu. Di artikel tersebut telah saya jelaskan pula perbedaan antara tv digital berpanel LED, televisi LCD, dan panel tabung. Tapi untuk mempersingkat waktu simaklah kode pada tabel di bawah:

Merk TVKode
LG Digital dan LED014 dan 024
LG Tabung043, 140, 103, 040

Kode Remot Joker TV Polytron

Meski sama-sama menyediakan alat elektronik seperti merk lain. Tapi secara garis besar polytron bergerak serta menjadi spesialis di bidang multimedia. Berbagai produknya seperti speaker aktif, home theater set, sampai tv digital pun melejit di tengah masyarakat.

Kualitas keluaran audio dari perangkan polytron memang sudah tak perlu dipertanyakan. Tapi bagaimana dengan visualnya? sebenarnya saya tak memiliki masalah signifikan pada tv polytron. Sebab saturasi warna dan tingkat kecerahan masih tergolong seimbang bahkan untuk televisi murah.

Justru keluhan paling banyak datang dari sektor kontroler yakni remote yang sering error dan tidak bisa dipencet. Tak jarang penonton lebih memilih beli remot tv joker daripada memakai yang asli karena merasa lebih tahan lama.

Dalam beberapa kasus kode remot tv joker multi rm99 id sebelumnya terkadang tidak cocok. Sehingga membuat remote universal tidak tersambung ke receiver televisi. Apakah kalian juga begitu? jika iya maka simaklah kode remot joker tv polytron pada tabel di bawah:

Merk TVKode
Polytron LED151, 147, 253
Polytron Tabung017, 150, 053, 043

Kode Remot Joker TV TCL

TCL merupakan tv china yang rilis beberapa tahun lalu. Meski baru seumur jagung tapi kualitasnya bisa kita sandingkan dengan merk terkenal lain seperti panasonic, samsung, dan LG. Dengan selisih harga 1 sampai 2 jutaan untuk spesifikasi yang sama menjadi daya tarik utama merk TCL.

Lalu bagaimana dengan keluaran audio dan visualnya? seperti yang sudah saya jelaskan kualitasnya cukup baik meski harga jualnya lebih murah. Masalah utama tv TCL tetap sama seperti kompetitornya yakni pada bagian remote kontrol. Banyak pengguna yang berkata karet tombolnya sering copot. Bagian lain yakni sensor transmiter error sehingga tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya. 

Ketika kerusakan sudah tidak tertoleransi maka solusi terbaik adalah beli remot tv joker sebagai pengganti. Tapi tak semua orang tau cara memasukan kode remot joker tv tcl dengan benar. Pasalnya merk tcl masih tergolong baru dan saya rasa pabrikan remot tv joker belum melakukan update terbaru.

Alhasil, kalian tak akan menjumpai merk tcl pada kode remot joker multi rm99 id. Setalah saya membaca dan mencari refernsi akhirnya berhasil mendapat kode tersebut. Untuk lebih jelasnya simaklah pada tabel berikut:

Merk TVKode
TCL Digital110, 051, 071, 199, 156, 249, 209, 313, 317, 344, 350

Karena tcl tergolong baru maka merk satu ini tidak mengeluarkan televisi tabung. Jadi semua produk TCL sudah berpanel LED meski tidak semua sudah support frekuensi digital.

Saya rasa cukup sekian artikel yang sedikit banyak membahas kode remot joker multi rm99 id yang dapat saya sampaikan. Di lain kesempatan, akan saya ajarkan bagaimana cara setting remot tv joker dengan benar sebagai pelengkap. Nah, bila kalian mendapati kumpulan kode remote tv universal di atas sudah tidak work maka laporlah lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Kode Remot Joker Semua Merk TV Tabung, LED, dan Cara Settingnya"