Frekuensi RCTI Terbaru 2019 di Semua Satelit

Frekuensi RCTI Terbaru 2019 di Semua Satelit - Channel RCTI telah mengalami berbagai perubahan jika ditinjau dari segi frekuensi. Perubahan frekuensi ini terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah peningkatan kualitas. Peningkatan tersebut mengharuskan RCTI untuk memperbarui frekuensi RCTI dengan kualitas MPEG2, frekuensi RCTI MPEG4, Mhz, hingga HD sekalipun.
Daftar Frekuensi RCTI terbaru 2019
Daftar Frekuensi RCTI terbaru 2019
RCTI merupakan salah satu channel Televisi di Indonesia yang cukup populer. Kepopuleran RCTI tersebut semakin berkembang karena berbagai siaran unggulannya banyak disukai masyarakat seperti sinetron dan sebagainya. Berbagai varian program unggulan dari RCTI ini tidak hanya memberikan hiburan saja, tetapi juga memberikan edukasi yang baik bagi para penontonnya.

Selain kepopuleran frekuensi RCTI yang notabennya terus bertambah sekarang ini, anda juga perlu tahu bahwa RCTI merupakan salah anak stasiun televisi yang tergabung dalam MNC Group sama seperti iNews TV, MNC TV (namanya yang dulu ialah TPI) dan Global TV. Dari tahun ke tahun frekuensi RCTI terbaru tersebut terus dicari oleh para pengguna Televisi di Indonesia. Hal ini dikarenakan frekuensi channel RCTI telah diganti dan sudah tidak sama dengan frekuensi lamanya.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui frekuensi RCTI terbaru baik itu MPEG4 dan MPEG2 ataupun HD hingga Mhz. Namun anda tidak perlu khawatir karena saya akan membagikan beberapa update frekuensi RCTI terbaru.

Frekuensi RCTI Terbaru 2019 di Semua Satelit

Sebelum membagian frekuensi RCTI terbaru 2019, baik MPEG2, MPEG4, HD dan Mhz. Saya akan menjelaskan sedikit mengenai frekuensi channel RCTI terlebih dahulu. Pada tanggal 1 Januari 1987, pertama kali RCTI memperoleh izin untuk beroperasi di televisi Jakarta. Pembangunan RCTI berada di atas tanah dengan luas 10 hektar lebih yang pusat kantornya terletak di Jakarta. Namun RCTI pertama kali melakukan siaran percobaan pada tanggal 13 November 1988 dengan dekoder selama 4 jam. Perjuangan RCTI tersebut memang panjang hingga frekuensi terbaru channel RCTI menjadi populer dikalangan masyarakat luas.
Stasiun RCTI terbaru 2019 sudah berdiri sejak tahun 1987 dan terus berkembang hingga saat ini. Perkembangan tersebut mencakup berbagai aspek salah satunya adalah dalam peningkatan frekunesi RCTI dan layanannya. Bahkan dalam perjalanannya, stasiun TV ini juga mengalami beberapa pergantian model logo sebanyak lima kali. Adapun beberapa transisi dan reformasi logo RCTI meliputi:
Daftar Frekuensi RCTI terbaru 2019
Perubahan logo dan frekuensi RCTI
Dari tahun ketahun logo RCTI memang mengalami pergantian. Logo logo diataslah merupakan bentuk pergantian logo dari channel RCTI. Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang frekuensi RCTI terbaru, baik MPEG2, MPEG4, HD dan MHZ. Frekuensi channel RCTI yang akan saya bagikan berada di satelit Palapa D. Masing masing kota memiliki frekuensi terbaru channel RCTI yang berbeda beda. Adapun daftar frekuensi channel RCTI di semua daerah di Indonesia yaitu sebagai berikut:

Daftar Frekuensi RCTI Semua Daerah Indonesia

Setiap kota atau daerah memiliki frekuensi masing masing yang berbeda antara satu dengan lainnya. Frekuensi RCTI di daerah tersebut dibedakan untuk menghindari traffic collision dan menyebabkan fraud. Dalam menentukan frekuensi RCTI di Indonesia tentu stasiun TV tersebut sudah penuh dengan perhitungan.

Melakukan update dan mengganti frekuensi tv sangatlah penting. Hal ini bertujuan agar kualitas sinyal dan gambar yang didapatkan senantiasa jernih. Dalam sesi ini kita akan membahas lebih dalam kode frekuensi RCTI terbaru seluruh kota di Indonesia. Silahkan simak dan samakan frekuensi di televisi anda seperti di bawah ini:
Daerah/KotaFrekuensi RCTI
Ambon12 UHF
Balikpapan30 UHF
Bandar Lampung32 UHF
Banda Aceh28 UHF
Bandung50 UHF
Batam43 UHF
Banjarmasin30 UHF
Batu Sangkar31 UHF
Bukittinggi58 UHF
Bengkulu30 UHF
Cirebon38 UHF
Garut34 UHF
Denpasar35 UHF
Gorontalo58 UHF
Jambi33 UHF
Jember58 UHF
Jakarta43 UHF
Jayapura24 UHF
Kediri57 UHF
Kotabaru54 UHF
Kendari26 UHF
Kupang12 UHF
Malang40 UHF
Lhokseumawe24 UHF
Makassar33 UHF
Madiun46 UHF
Manado30 UHF
Mamuju48 UHF
Mataram10 VHF
Merauke11 VHF
Medan33 UHF
Padang43 UHF
Palembang24 UHF
Painan32 UHF
Palangkaraya31 UHF
Palu27 UHF
Pangkal Pinang50 UHF
Purwokerto41 UHF
Pekanbaru22 UHF
Pontianak47 UHF
Sabang11 VHF
Sawahlunto30 UHF
Samarinda43 UHF
Semarang33 UHF
Sukabumi24 UHF
Serang59 UHF
Surakarta32 UHF
Surabaya30 UHF
Selain daftar frekuensi RCTI terbaru untuk semua daerah Indonesia di atas. Adapula beberapa satelit yang digunakan oleh frekuensi channel RCTI. Adapun daftar satelit yang digunakan oleh RCTI yaitu sebagai berikut:
  • Daftar Satelit Yang Digunakan RCTI
  • Nama satelit Frekuensi RCTI
  • Palapa D 3934/H/7200 (MPEG-4) dan 4186/V/8800 (MPEG-2)
  • MNC Vision 80 (SD) dan 430 (HD)
  • TransVision 808
Meskipun frekuensi RCTI MPEG2 MPEG4 HD Mhz 2019 telah mengalami perubahan yang lebih baik. Namun terkadang masih ada juga yang mengalami gangguan sinyal dalam frekuensi channel RCTI tersebut. Bahkan jaringan RCTI tiba tiba dapat hilang begitu saja ketika sedang asik asiknya menonton siaran yang ada. Gambar siaran RCTI yang dikeluarkan hanya blank hitam dengan tulisan no signal didalamnya. Bagaimana cara mengatasi signal hilang tersebut?
Untuk anda yang sering mengalami frekuensi RCTI yang susah signal tersebut tidak perlu khawatir. Gangguan jaringan ini berasal dari channel RCTI itu sendiri dan bukan dikarenakan gangguan parabola ataupun cuaca. Kesalahan jaringan tersebut merupakan tanda bahwa frekuensi channel RCTI telah mengalami pembaharuan. Dengan begitu frekuensi terbaru channel RCTI sudah tidak sama dengan frekuensi yang lama.

Channel frekuensi RCTI hilang

Sering kali kita menemukan permasalahan seperti Channel RCTI hilang dan tidak bisa diakses. Lantas bagaimana cara mengembalikannya? mudah saja. Kita hanya perlu melakukan setting frekuensi RCTI terbaru yang sudah diupdate mengingat Stasiun televisi ini sering sekali mengubah saluran dan frekuensinya. Dengan hilangnya channel RCTI tentu membuat kita tidak bisa mengikuti update berita ataupun tayangan favorit kita.

Lantas apa yang menjadi penyebab frekuensi RCTI hilang ? simpel saja. Penyebab hilangnya channel RCTI di berbagai wilayah bisa datang dari berbagai faktor baik itu internal maupun eksternal. Misalnya saja terjadi error pada jaringan stasiun televisi tersebut. Atau bisa juga memang disebabkan karena faktor cuaca yang tidak mendukung sehingga mengganggu kestabilan sinyal.

Mencari tau sumber masalah pada channel frekuensi RCTI yang hilang memang sangat penting. Bagaimana kita bisa mengembalikan channel RCTI yang hilang tanpa mengetahui penyebabnya? sangat tidak mungkin bukan. Maka dari itu silahkan simak beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi penyebab utama channel frekuensi RCTI hilang di kota anda:

  • Faktor cuaca buruk: Salah satu penyebab channel TV tidak bisa diakses adalah karena faktor yang berasal dari luar yakni cuaca buruk. Faktor cuaca ini sering kali membuat frekuensi RCTI hilang dan tidak bisa diakses sama sekali. Terlebih lagi ketika musim penghujan tiba, banyak daerah yang mengeluhakan hampir semua channel stasiun televisi tidak bisa diakses.
  • Tracking Parabola yang belum selesai juga bisa menjadi penyebab errornya channel televisi. Biasanya proses tracking parabola tidak memakan waktu lama, namun dalam beberapa kasus perabola perlu waktu tambahan untuk menangkap sinyal frekuensi RCTI terbaru. Sehingga, ketika proses tracking dihentikan channel tersebut tidak bisa diakses karena proses yang belum selesai.
  • Hipotesis terakhir ketika suatu stasiun televisi tidak bisa diakses adalah karena frekuensinya berubah. Banyak sekali stasiun TV yang merubah frekuensi channelnya untuk mendapatkan kualitas jaringan yang lebih baik. salah satunya adalah RCTI, kita harus mencari channel RCTI terbaru yang paling update untuk mengembalikan channel yang hilang.
Nah setelah kita mengetahui berbagai penyabab frekuensi RCTI hilang diatas barulah kita bisa mencari solusinya. Untuk permasalahan eksternal seperti cuaca buruk tidak ada hal yang bisa kita lakukan selain menunggu. Namun untuk permasalahan internal seperti frekuensi channel yang diganti, kita bisa mengatasinya dengan mudah.

Kita hanya perlu mengganti frekuensi RCTI lama dengan yang baru. Proses mengganti channel RCTI terbaru tersebut tidaklah terlalu sulit. Bahkan pada artikel inipun juga sudah dibahas dengan sangat jelas. Selain itu, kita juga bisa menggunakan transponder RCTI untuk memperkuat sinyal RCTI yang ada. Lantas apa itu transponder dan apa fungsinya?


Transponder RCTI Ninmedia dan Satelit D

Transponder merupakan nama sebuah perangkat TV yang bertugas menerima serta memperkuat suatu sinyal. Prinsip kerjanya adalah transponder akan menerima, lalu memperkuat, dan mengirim sinyal dalam bentuk frekuensi tertentu. Dengan alat ini kita bisa memperkuat frekuensi RCTI terbaru agar kualitas lebih baik.

Alat ini sudah banyak ditemukan dan diimplementasikan di Indonesia. Selain itu transponder RCTI ini juga sudah terbukti memperkuat dan memperjernih sinyal yang didapatkan. Jika anda berencana mengganti frekuensi RCTI terbaru dan menggunakan transponder pada ninmedia ataupun satelit palapa D, maka simaklah settingan di bawah ini:
Nama SatelitFrekuensi Transponder Keterangan
Chinasat 11 - 98.0oE12560 V 43200MPEG4, Ku-band / Ninmedia
Palapa D 113.0oE3934 H 7200MPEG4, C-Band
Palapa D 113.0oE4186 V 8800MPEG2, C-Band
Itulah beberapa transponder RCTI terbaru di satelit palapa D dan ninmedia. Selanjutnya kita hanya perlu mengaplikasikan transponder RCTI tersebut dengan frekuensi RCTI terbaru yang akan saya bagikan dibawah ini.

Frekuensi RCTI MPEG2 MPEG4 HD Mhz memang mengalami perubahan karena bertujuan untuk mencegah adanya gangguan jaringan yang akan terjadi. Untuk itulah pihak perusahakan mengganti frekuensi channel RCTI yang lama menjadi frekuensi terbaru channel RCTI. Dibawah ini terdapat frekuensi terbaru RCTI yaitu meliputi:
Frekuensi RCTI MPEG2 Terbaru 
  • Kode frekuensi : 04188
  • Kode Video PID : 1111
  • Kode Audio PID : 1121
  • Simbol Rate : 08799
  • Polaritas : V
Frekuensi RCTI MPEG4 Terbaru 
  • Kode frekuensi : 04533
  • Kode Video PID : 1120
  • Kode Audio PID : 1110
  • Simbol Rate : 07199
  • Polaritas : H
Daftar frekuensi RCTI MPEG2 dan MPEG4 yang saya bagikan diatas merupakan frekuensi RCTI terbaru. Anda hanya cukup memasukkan semua data transponder di atas agar memperoleh frekuensi channel RCTI nya. Namun jika sinyal jaringan RCTI tetap hilang (no signal), maka yang perlu dilakukan ialah mengaktifkan kembali sinyalnya dengan cara blind scan (scanning buta). Dengan begitu pergantian transpondernya akan kembali muncul.

Pada dasarnya penjelasan tentang cara setting ataupun mengembalikan frekuensi RCTI yang hilang sudah dibahas di berbagai media online. Jika anda masih kesulitan untuk menemukan channel RCTI, maka langkah terakhir adalah meminta panduan langsung dari pihak RCTI melalui email atuapun mention twitter mereka.

Sekian penjelasan mengenai frekuensi RCTI MPEG2 MPEG4 HD Mhz terbaru April 2019. Frekuensi channel RCTI yang saya bagikan di atas berada di satelit Palapa D. Frekuensi terbaru channel RCTI tersebut memang mengalami pergantian dengan tujuan untuk meminimalisir permasalahan dalam jaringan televisinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

0 Response to "Frekuensi RCTI Terbaru 2019 di Semua Satelit"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel