Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru 2019 di Semua Satelit

Frekuensi Global TV (GTV) 2019 di Semua Satelit - Frekuensi GTV atau Global Tv dapat di peroleh dalam televisi kesayangan anda pada Satelit Palapa D. Global TV (GTV) ialah salah satu stasiun siaran Nasional di Indonesia milik swasta yang dibangun oleh perusahan MNC Grup. Program progran berkualitas dalam frekuensi Global TV menyediakan beragam informasi yang dikemas dalam bentuk siaran Talk Show, Religi, Hiburan, Olahraga, Film Box Office dan sebagainya.
frekuensi global tv terbaru
Frekuensi GTV terbaru
Channel frekuensi GTV tersebut juga terkenal dalam lingkup masyarakat melalui program unggulannya sekarang ini seperti uang kaget, bedah rumah dan bedah warung. Demi terwujudnya program tersebut, pihak stasiun televisi telah mengeluarkan ratusan hingga milyaran uang. Namun frekuensi global TV terbaru sedang dalam pembaharuan pengaturan, baik MPEG2 maupun MPEG4.

Sebagai penonton GTV tentunya pernah mengalami kehilangan frekuensi channel Global TV yang membuat banyak pengguna tv parabola menjadi kebingungan dan bertanya tanya. Lantas bagaimana bisa frekuensi GTV ini dapat hilang? Pada dasarnya frekuensi pada transponder Palapa D mengalami perubahan yakni di posisi koordinat 113⁰E. Namun pihak MNC Grup akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu jika terdapat perbaikan dalam siarannya. Dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang frekuensi global TV GTV MPEG2 MPEG4 terbaru 2019. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Frekuensi Global TV (GTV) 2019 di Semua Satelit

Sebagian pengguna tv parabola kebingungan dalam mencari frekuensi Global TV GTV terbaru. Padahal mereka sudah mencarinya melalui menu receiver dengan cara blind otomatis maupun secara manual, baik MPEG2 ataupun MPEG4. Namun hasilnya sama saja channel frekuensi global tv hilang dan tidak bisa ditemukan. Padahal, untuk mencari frekuensi GTV terbaru tersebut dapat dilakukan melalui menu receiver dengan merk apapun seperti merk Matrix, Technosat, Geosat, Tanaka dan sebagainya.
Baca juga: Frekuensi RCTI Terbaru 2019 di Semua Satelit
Untuk memperoleh frekuensi Global TV GTV terbaru secara otomatis dapat dilakukan dengan melakukan blind otomatis. Maka dengan sendirinya semua channel berserta kondenya akan tersimpan langsung, termasuk kode tv yang tidak berfungsi lagi. Namun untuk memperoleh frekuensi GTV terbaru secara manual dapat dilakukan dengan memasukkan satu nomor kode dari Global TV tersebut. Dibawah ini terdapat beberapa frekuensi Global TV di beberapa transponder satelit yaitu sebagai berikut:
Satelit Transponder Keterangan
Palapa D 1 4186 V 8800 Free TA
Palapa D 2 3934 H 7200 Free TA
Telkom 3S 12560 H 10000 Transvision
JCSAT 4B 12490 H 30000 Big TV
Measat 3b 12643 H 30000 Transvision
SES 7 2535 H 22500 MNC Vision
Pada tabel diatas dapat kita libat berbagai frekuensi transponder global tv dari setiap satelit. Namun kita juga harus menyadari bahwa setiap setelit memiliki kualitas channel yang berbeda beda. Maka dari itu kita harus memilih frekuensi global tv terbaru yang paling sesuai untuk daerah kita.

Frekuensi GTV di Satelit Palapa D atau Palapa C2

Palapa D dan palapa C2 merupakan dua buah satelit yang sudah mengorbit sejak lama. Satelit tersebut mampu memancarkan frekuensi global tv hingga ke pelosok Negeri sekalipun. Satelit Palapa juga merupakan cikal bakal dunia pertelevisian di Indonesia dan terus mengalami perkembangan hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan berbagai format frekuensi yang dipancarkan satelit ini.

Channel Global TV GTV terbaru yang pertama akan saya jelaskan berada di satelit Palapa D atau Palapa C2. Umumnya, ketika mengganti frekuensi global TV kita akan dihadapkan dengan pilihan MPEG2 dan MPEG4. Lantas apa bedanya format frekuensi global TV tersebut? tentu saja berbeda.

Jika kita buat komparasi dari berbagai segi tentu kita akan tau perbedaan kualitas frekuensi Global TV MPEG2 dan MPEG4 dengan lebih jelas. Perbedaan tersebut terletak pada kualitas kompresi dan jumlah bit yang berbeda dari dua metode pengkodean diatas. Lantas mana yang lebih baik? tentu saja frekuensi global TV MPEG4 karena formatnya menggunakan algoritma yang lebih simpel.

Namun tidak ada salahnya jika kita ingin mengganti frekuensi GTV dan menggunakan format MPEG2. Untuk menentukan frekuensi global tv mana yang harus kita pilih sangatlah sederhana. Kita perlu menyesuaikanya dengan spesifikasi pada TV kita. Selain itu lakukanlah perbandingan ketika menggunakan frekuensi GTV MPEG2 dan MPEG4 dari segi audio, bit frame, dan kejernihan gambar tentunya.

Frekuensi Global TV MPEG2

MPEG2 merupakan format pengkodean yang digunakan untuk menyiarkan saluran TV dan DVD. Banyak stasiun tv yang menggunakan format MPEG2, salah satunya adalah Global TV. Frekuensi GTV MPEG2 bisa dibilang sangat sederhana dan merupakan versi pertama sebelum dikeluarkannya versi terbaru dari metode pengkodean tersebut.

Meskipun demikian, Masih banyak orang yang menggunakan frekuensi global TV MPEG2 dan belum mengganti frekuensi tersebut dengan versi MPEG4. Mengapa demikian? karena banyak orang merasa sudah nyaman dengan channel GTV tersebut. Nah jika anda ingin mencoba mengganti frekuensi GTV terbaru anda untuk sekedar mencoba, silahkan samakan settingan TV seperti di bawah:
  • Transponder (TP) GTV : 4186 V 8800
  • Posisi : 113.0⁰E
  • Frekuensi : 4186 Mhz
  • Simbol Rate : 8800
  • Polaritas : Vertikal
  • SID : 3
  • Audio PID (APID) : 1221
  • Video PID (VPID) : 1211
  • Penyedia : MNC Media
Menurut saya pribadi transponder global tv MPEG2 terbaik adalah dari satelit MNC media. Kita bisa menggunakan settingan seperti diatas untuk membuat channel GTV di televisi menjadi lebih baik dan lebih jernih. Yang kita perlukan hanya menyesuaikan dan mengganti transponder global tv seperti di atas.

Frekuensi Global TV MPEG4

Sedangkan MPEG4 adalah format pengkodean yang ditujuan untuk perangkat digital seperti internet streaming. Dengan menggunakan teknologi tersebut frekuensi global TV terbaru dapat dipancarkan lebih efisien ke seluruh kota di Indonesia. Teknologi ini secara otomatis juga telah menggeser pendahulunya yakni MPEG2.

Jadi kita tidak perlu panik ketika frekuensi global TV hilang dari televisi kita karena bisa saja frekuensi GTV Mpeg2 sudah diganti. Untuk mengembalikan channel global TV tersebut kita bisa menyeting ulang TV kita dengan menggunakan versi terbaru yakni MPEG4. Samakanlah settingan frekuensi global tv anda seperti di bawah ini:
  • Transponder (TP) GTV : 3934 H 7200
  • Posisi : 113.0⁰E
  • Frekuensi : 3934 Mhz
  • Simbol Rate : 7200
  • Polaritas : Horizontal
  • SID : 4
  • Audio PID (APID) : 1220
  • Video PID (VPID) : 1210
  • Penyedia : MNC Media
Apakah ada alternatif frekuensi GTV terbaru lainnya yang bisa kita pakai? tentu saja ada. Terdapat banyak sekali settingan dan cara mengganti frekuensi global TV yang dapat kita terapkan sesuai dengan satelit dan parabola yang kita pakai. Jadi kita tidak hanya terpaku menggunakan satelit palapa saja, namun kita juga bisa mencari frekuensi global tv pada satelit lainnya.

Channel Global Tv di Satelit JCSAT 4B (Big TV)

Frekuensi Global TV GTV terbaru selanjutnya yang akan saya jelaskan berada di satelit JCSAT 4B. Big TV merupakan salah satu penyedia saluran televisi berbayar yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Melalui saluran inilah frekuensi GTV dipancarkan hingga ke seluruh Indonesia. Channel GTV pada satelit big TV menggunakan format pengkodean MPEG4. Jika anda ingin mengganti frekuensi global Tv big tv maka samakan settingan seperti di bawah ini:
  • Frekuensi Global TV MPEG4 JCSAT 4B
  • Transponder (TP) GTV : 12490 H 30000
  • Posisi : 124.0⁰E
  • Frekuensi : 12490 Mhz
  • Simbol Rate : 30000
  • Polaritas : Horizontal
  • Enkripsi : Niagravision
  • SID : 623
  • Audio PID (APID) : 1172
  • Video PID (VPID) : 1171
  • Paket : Big TV
Apakah Big Tv tidak memiliki channel global tv dengan format MPEG2? tentu saja tidak. Penyedia saluran yang satu ini berbasis internet streaming jadi hanya menggunakan MPEG4. Sedangkan untuk versi terdahulunya hanya dikhususkan untuk siaran tv dan dvd saja.

Satelit SES 7 (MNC Vision)

Selain Big TV, salah satu penyedia saluran televisi berbayar lainnya adalah MNC vision. Seperti yang kita ketahui bahwa global TV meruakan anak perusahaan dari MNC group. Jelas saja jika MNC vision juga mengakomodasi keberadaan frekuensi global TV tersebut. Tujuannya tentu adalah agar pengguna bisa lebih mudah menemukan channel GTV di televisi mereka.

Frekuensi Global TV terbaru selanjutnya yang akan saya jelaskan berada di satelit SES 7. Frekuensi GTV ini menggunakan format pengkodean MPEG4 dan berada dalam naungan MNC vision. Adapun penjelasan selengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Transponder (TP) GTV : 2535 H 22500
  • Posisi : 108.2⁰E
  • Frekuensi : 2535 Mhz
  • Simbol Rate : 22500
  • Polaritas : Horizontal
  • Enkripsi : Videoguard
  • SID : 4417
  • Audio PID (APID) : 656
  • Video PID (VPID) : 528
  • Paket : MNC Vision
Ketika anda mendapati channel GTV hilang begitu saja maka jangan panik terlebih dahulu. Bisa saja pihak global TV sedang melakukan maintance dan memindahkan frekuensinya. Jika anda mendapati masalah demikian maka silahkan ganti frekuensi GTV seperti di atas.

Frekuensi Global TV di Satelit Telkom 3s (Transvision)

Transvision merupakan salah satu penyedia saluran tv kabel di Indonesia yang sudah berumur cukup tua. Setiap channel transvision juga sangat menghibur dan bersifat informatif. Didukung satelit telkom 3s membuat transvision menjadi salah satu stasiun tv yang memancarkan frekuensi global tv dengan kualitas yang baik.
Baca juga: Daftar Frekuensi Parabola Semua Satelit Terbaru Bulan ini
Ketika anda mendapati channel gobal tv hilang maka jangan langsung panik. Kita bisa mengembalikan frekuensi GTV tersebut dengan sangat mudah, syaratnya kita harus mengikut panduan yang sudah saya sediakan. Channel Global TV GTV terbaru selanjutnya yang akan saya jelaskan berada di satelit Telkom 3s. Frekuensi GTV ini ditransmisikan dalam bentuk MPEG4. Silahkan ganti frekuensi global TV terbaru anda dan samakan dengan settingan di bawah ini:
  • Frekuensi Global TV MPEG4 Telkom 3s
  • Transponder (TP) GTV : 12560 H 10000
  • Posisi : 118.0⁰E
  • Frekuensi : 12560 Mhz
  • Simbol Rate : 10000
  • Polaritas : Horizontal
  • Enkripsi : Irdeto
  • SID : 108
  • Audio PID (APID) : 230
  • Video PID (VPID) : 231
  • Paket : Transvision
Itulah detil frekuensi GTV MPEG4 pada satelit telkom 3s di bawah naungan transvision. Apakah masih ada alternatif satelit lain yang bisa kita pakai? masih ada. Satelit tersebut masih berada dalam perusahaan transvision.

Satelit Measat 3b (Transvision)

Frekuensi Global TV GTV terbaru selanjutnya yang akan saya jelaskan berada di satelit Measat 3b. Frekuensi GTV ini dipancarkan menggunakan pengkodean MPEG4. Karena masih tergabung dalam perusahaan transivision jadi membuat kita lebih mudah dalam menyetingnya. Kita hanya perlu mengganti bagian transponder global tv saja pada settingan tv. Adapun detail selengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Frekuensi Global TV MPEG4 Measat 3b
  • Transponder (TP) GTV : 12643 H 30000
  • Posisi : 91.5⁰E
  • Frekuensi : 12643 Mhz
  • Simbol Rate : 30000
  • Polaritas : Horizontal
  • Enkripsi : Irdeto
  • SID : 1108
  • Audio PID (APID) : 124
  • Video PID (VPID) : 123
  • Paket : Transvision
Frekuensi Global TV GTV memang mengalami perubahan namun transponder satelit yang digunakan tidak berubah. Tidak semua satelit mengalami perubahan frekuensi GTV 2019 ini, namun hanya beberapa satelit saja yang terjadi perubahan. Seperti halnya kode frekuensi Global TV terbaru 2019 di atas.

Demikianlah penjelasan mengenai frekuensi Global TV GTV MPEG2 MPEG4 terbaru 2019. Untuk memperoleh frekuensi Global TV tersebut dapat dilakukan dengan cara manual ataupun otomatis. Lakukanlah eksperimen dan komparasi pada masing masing settingan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Komparasi tersebut mencakup kualitas audio, bit frame, dan kejernihan tentunya.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

0 Response to "Frekuensi Global TV (GTV) Terbaru 2019 di Semua Satelit"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel