Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Berhenti Paket Telkomsel di MyTelkomsel Anti Gagal

7 Cara Berhenti Paket Telkomsel di MyTelkomsel Anti Gagal - Bagaimana cara stop paket telkomsel? mungkin hanya sejumlah kecil pelanggan yang mengajukan pertanyaan tersebut. Telkomsel jadi salah satu operator yang menyediakan berbagai kebutuhan telekomunikasi untuk pengguna ponsel. Tapi ternyata ada yang bertanya bagaimana cara berhenti paket telkomsel di MyTelkomsel kepada redaksi kami.

cara berhenti paket telkomsel di mytelkomsel
Unreg paket internet telkomsel

Meski dibekali berbagai kelebihan tapi ternyata masih ada orang yang mencari cara berhenti paket telkomsel di mytelkomsel. Mengapa demikian? menurut saya berhenti berlangganan paket internet menjadi hal yang wajar. Besar kemungkinan pelanggan kecewa terhadap produk yang dibelinya sehingga ingin melakukan unreg paket telkomsel.

7 Cara Berhenti Paket Telkomsel di MyTelkomsel Anti Gagal

Terus berkembangnya layanan simpati dan kartu AS juga menjadi salah satu faktor penyebab kenapa cara berhenti paket telkomsel di Mytelkomsel kian di cari. Pelanggan biasanya selalu selektif dalam memilih paket data. Mereka pun banyak beralih layanan seiring munculnya paket internet murah kuota besar lain sebagai alternatif. Misalnya dari paket combo sakti lalu beralih ke paket 4G ceria yang notabenya lebih murah.

Secara garis besar memang ada banyak sekali cara berhenti berlangganan paket internet telkomsel. Masing-masing memiliki metode serta membuahkan hasil yang berbeda. Mulai dari membatalkan paket dari kode dial atau mengirim format SMS UNREG. Tapi cara berhenti paket telkomsel di Mytelkomsel menjadi opsi yang menurut saya paling mudah dan praktis.

Kenapa Berhenti Paket Telkomsel

Sekilas memang tidak terdengar relevan apabila ada orang bertanya bagaimana cara berhenti paket telkomsel. Pasalnya operator satu ini menawarkan kualitas jaringan yang mumpuni dengan harga yang terbilang kompetitif.

Tapi kalau kita uraikan kembali sebenarnya pihak operator pun juga memiliki beberapa kekurangan. Hal negatif itulah yang terkadang jadi penyebab kenapa orang ingin berhenti paket internet telkomsel.

Ada banyak alasan kenapa orang lebih memilih unreg paket telkomsel daripada melanjutkannya. Misalnya telah menemukan paket internet lain yang lebih murah, kuota lebih banyak. Beberapa juga menghentikan layanan karena fitur langganan dan perpanjang otomatis yang malah menyedot pulsa.

Cara Berhenti Paket Telkomsel dari Aplikasi

Mytelkomsel sendiri merupakan aplikasi resmi yang mampu menjembatani segala aktivitas sekaligus kebutuhan pelanggan. Kita bisa mengontrol segala layanan yang sedang aktif hanya dengan sentuhan tangan saja. Interface yang sederhana tapi fungsional benar-benar sangat friendly bahkan untuk pemula sekalipun.

Selain untuk beli paket internet, cek sisa pulsa, kuota dan masa aktif ternyata aplikasi ini punya fungsi lain. Kalian bisa stop paket ataupun layanan secara manual lewat aplikasi resmi. Adapun langlah langkah cara berhenti paket telkomsel di MyTelkomsel adalah sebagai berikut:

  1. Install mytelkomsel.
  2. Login MyTelkomsel dengan nomor masing-masing.
  3. Masuk ke Akun Saya atau tap avatar di pojok kiri atas.
  4. Pilih paket yang ingin kalian stop.
  5. Pilih masuk detail paket untuk melihat deskripsinya.
  6. Pilih stop untuk berhenti paket telkomsel.
  7. Tunggu sampai proses selesai.

Sejauh selama berlangganan saya tidak menemukan kendala berarti dari segi pelayanan khususnya sinyal. Harga paket internet telkomsel yang ditawarkan pun juga masih tergolong ramah kantong. Begitu juga dengan kualitas sinyal kuat dan stabil membuatnya benar-benar nyaman untuk dipakai bepergian sekalipun.

Tapi mencari cara berhenti paket telkomsel di MyTelkomsel pun juga tidak salah apabila faktanya kalian merasa sudah tak cocok dengan layanan tersebut. Oleh karenanya dari awal sebaiknya kalian menghindari perpanjang paket otomatis agar tak perlu repot unreg paket telkomsel.

Cara Berhenti Paket Telkomsel dari Kode Dial

Lazimnya *363# dipakai pelanggan untuk membeli paket internet, cek masa aktif, sisa pulsa, ataupun kuota. Tapi siapa sangka ternyata kode tersebut bisa kita pakai untuk unreg paket data dan layanan lain yang masih aktif. Sayangnya hanya segelintir orang yang mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Selain tampilan yang kurang menarik, masalah seperti kode MMI tidak valid menjadi alasan kenapa orang jarang mengaksesnya. Sehingga pontesi dan mafaat kode dial pun seakan kurang tergali. 

Seolah membenarkan, lewat situs resimnya telkomsel juga memberikan panduan untuk Unreg kuota dan berhenti berlangganan dengan 7 langkah. Adapun langkah langkah untuk berhenti berlangganan paket telkomsel dari kode dial adalah:

  1. Buka menu panggilan ponsel.
  2. Dial kode *363# lalu panggil.
  3. Pilih menu pemberhentian paket. Apabila tidak ada silahkan cari dan perbarui menu sampai ketemu.
  4. Sebelum menghentikan status berlangganan silahkan baca syarat dna ketentuannya terlebih dulu.
  5. Pilih "Berhenti Paket" jika merasa sudah yakin.
  6. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi sukses.
  7. Selesai.

Setelah mencoba cara berhenti paket telkomsel dengan kode dial *363# ternyata tidak work. Kendala terletak pada opsi "Berhenti Paket" yang tidak ada di menu manapun. Sekalipun sudah saya coba refresh hingga menjajaki semua menu *363# tapi pilihan tersebut masih belum muncul.

Cara Berhenti Paket Telkomsel Lewat SMS

SMS juga bisa menjadi alternatif apabila kalian ingin berhenti berlangganan paket di kala aplikasi error atau kode MMI tidak valid. Secara garis besar kita hanya perlu mengirim format SMS khusus sesuai paket yang sedang aktif.

Terkesan mudah tapi fakta mengatakan hanya sedikit pelanggan yang pernah mencobanya. Apakah kalian tertarik mencoba? simaklah langkah langkahnya:

  1. SMS juga menjadi alternatif apabila 
  2. Buka menu perpesanan (SMS) di ponselmu.
  3. Buat pesan baru dengan format seperti tabel berikut:
    UNREG Paket UnlimitedUNREG Kuota Reguler
    UL OFFFLASH OFF
  4. Isikan nomor tujuan ke 3636.
  5. Kirim pesan.
  6. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi.
  7. Selesai.

Jujur saya memang belum pernah mencoba cara berhenti paket telkomsel lewat SMS. Meski sebenarnya layanan ke nomor 3636 gratis. Jadi saya belum berani memberikan testimoni apakah work atau tidak. Tapi kalau kalian pernah mencobanya maka jangan sungkan untuk berbagi pengalaman lewat kolom komentar yang tersedia.

Tidak Bisa Berhenti Paket Telkomsel

Kesimpulannya, semua cara unreg kuota telkomsel di atas layak untuk kita coba. Tapi menurut saya pribadi metode paling mudah dan sederhana untuk berhenti berlangganan paket data dari Mytelkomsel. Sebab aplikasi tersebut menawarkan kemudahan, interface, serta sistem navigasi yang lebih mudah.

Hanya saja, terkadang aplikasi mytelkomsel tidak bisa dibuka sering membuat pelanggan bingung. Faktor penyebabnya pun beragam mulai dari cache penuh, internet lemot, versi aplikasi tidak kompatibel dan lain-lain. Saat mendapati hal demikian tak perlu risau karena saya pernah membahas cara mengatasinya.

Sama seperti operator lain, sebenarnya telkomsel juga memiliki fitur perpanjang otomatis yang notabenya sangat meresahkan. Sejumlah orang yang tanpa sengaja mengaktifkan fitur itu akhirnya mencari cara stop langganan dengan berbagai cara, salah satunya lewat aplikasi resmi.

Cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan dalam artikel singkat kali ini. Apabila mengalami kendala atau kegagalan silahkan mengajukan komplain lewat kolom yang tersedia. Semoga setelah membaca artikel di atas kalian tidak bertanya cara berhenti paket telkomsel di MyTelkomsel lagi.

Posting Komentar untuk "7 Cara Berhenti Paket Telkomsel di MyTelkomsel Anti Gagal"