Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Ruangguru Menjadi Internet Reguler

Cara Mengubah Kuota Ruangguru Menjadi Internet Reguler - Pembelajaran jarak jauh sudah bukan hal asing lagi bagi para siswa. Kini, kita dituntut harus beradaptasi dengan cara belajar online yang baru lewat beragam media. Metode penugasan via email, whatsapp, maupun tatap muka lewat zoom misalnya. Paket ruang guru telkomsel bisa menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan kuota besar tersebut.

Untuk menunjang kegiatan di atas, banyak operator yang memberikan kuota pendidikan secara cuma-cuma pada pelanggan. Sayangnya kalian tak bisa menggunakan kuota ruang guru untuk mengakses internet, streaming youtube, IG, dan lain sebagainya. Total kuota 30GB yang kalian dapatkan ketika mengaktifkan paket ruang guru hanya bisa dipakai membuka platform situs berbasis pendidikan.

Inilah alasan mengapa kita harus mempelajari cara mengubah kuotaruang guru menjadi kuota internet reguler. Secara garis besar tak hanya operator telkomsel saja yang menyediakan kebutuhan data pendidikan. Kalian bisa menjumpai bundling satu ini pada penawaran indosat, XL, dan beberapa provider lainnya.

Cara Mengubah Kuota Ruangguru Menjadi Internet Reguler

Pada dasarnya provider seperti indosat dan telkomsel tak hanya menawarkan satu jenis kuota pendidikan saja. Selain ruang guru, kalian bisa menjumpai paket ilmupedia, paket zoom, dan beberapa varian produk serupa. Volume kuotanya pun tidak tanggung-tanggung karena bisa mencapai total 30GB yang akan aktif selama sebulan penuh.

Meski dibekali kuota dasar yang mumpuni tapi pelanggan tak bisa leluasa menggunakan kuota ruang guru tersebut. Mengapa demikian? sudah jelas karena pihak operator membatasiny sehingga hanya bisa dipakai untuk mengakses aplikasi saja. Padahal, total kuota 30GB yang kalian dapatkan setelah mengaktifkan paket tidak akan habis meski sudah digunakan mengakses materi belajar.

Untuk mengatasi problematika tersebut kita bisa mengalihkan fungsi utama data pendidikan tersebut. Cara mengubah kuota ruang guru menjadi internet reguler flash adalah opsti terbaik menurut saya. Melalui serangkaian trik kalian dapat memakainya mengakses internet, browsing, streaming film, sampai bermain game online.

Apa Itu Kuota Ruang Guru

Kuota ruang guru adalah salah satu jenis data khusus yang hanya bisa dipakai untuk mengakses platform aplikasi berbasis pendidikan. Paket belajar online satu ini memiliki total kuota 30GB yang biasanya dijual murah atau bahkan gratis.

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi memaksa semua instansi pendidikan merubah pola pembelaran. Kini, siswa pun juga harus beradaptasi menyesuaikan pembelajaran daring setiap harinya. Aplikasi zoom, whatsapp, goolge, dan youtube sudah tak asing lagi karena kita mencari materi dari sana.

Uniknya, selain bisa kalin pakai untuk megerjakan tugas dan berdiskusi online. Ternyata ada cara mengubah kuotaruang guru menjadi reguler yang bisa kaian terapkan. Lewat trik inilah nantinya kita bisa menggunakan kuota pendidikan tersebut untuk berbagai keperluan. Cotohnya stremaing film, mengakses internet, bermain game online, sampai mengakses instagram dan facebook.

Pada artikel lain saya bahkan memberikan secara detail terkait bug ruangguru secara menyeluruh. Jika masih merasa bingung silahkan menuju halaman tersebut.

Cara Daftar Paket RuangGuru Telkomsel

Semua operator seluler menyediakan pilihan paket ruang guru untuk menunjang aktivitas pembelajaran jarak jauh. Tapi mari kita berfokus pada salah satu provider yang notabenya sudah banyak dikenal oleh masyarakat yakni telkomsel. Nah, sebelum mulai mempelajari cara mengubah kuota ruangguru menjadi kuota internet biasa. Pertama kalian harus mengaktifkan paketnya terlebih dahulu.

Kalian bisa menggunakan varian kartu AS, simpati, dan loop untuk mengaktifkan kuota ruang guru. Saya cenderung memilih aktivasi lewat aplikasi MyTelkomsel karena lebih mudah dan cepat. Adapun cara daftar paket Ruangguru melalui aplikasi MyTelkomsel yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu membuka aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik pada menu Shop di bagian bawah.
  3. Lalu klik pada bagian Internet.
  4. Lalu cari pada pilihan paket "Bebas Akses Ruangguru" dengan harga Rp 0 yang besarnya 30GB.
  5. Setelah itu klik beli untuk mengaktifkan paket kuota Ruangguru tersebut.

Tunggulah sampai proses aktivasi selesai dan coba pakai untuk mengakses platform aplikasi berbasis pendidikan.

Cara Mengubah Kuota Ruangguru Menjadi Kuota Internet

Setelah menjelaskan tentang cara daftar kuota Ruangguru Telkomsel di atas. Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara merubah kuota Ruangguru menjadi kuota flash. Cara mengubah kuota Ruangguru ke flash ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi Psiphone Pro. Aplikasi ini dapat diperoleh dalam Google Play Store atau Apps Store. Di bawah ini cara melakukannya yaitu sebagai berikut:

Baca juga : Gagal Daftar Paket Combo Sakti 15GB Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)
1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu melihat jumlah kuota Telkomsel terlebih dahulu. Cara mengecek kuota ini dapat dilakukan melalui SMS.
2. Pengecekan dengan melalui SMS ini dapat dilakukan dengan format Flash infov2 dan kirim ke nomor 3636.
3. Langkah berikutnya yaitu membuka aplikasi Psiphone Pro dan klik pada bagian Opsi.
Buka Aplikasi Psiphon Pro
4. Setelah ini klik pada bagian Opsi Lanjutan. Cara ubah kuota Ruangguru selanjutnya yaitu dengan memilih Header HTTP Custom. 
Memilih Bagian Header HTTP Custom
5. Cara mengubah kuota ruangguru menjadi kuota flash selanjutnya yaitu memberi ceklis pada bagian Tambahan Header HTTP Custom. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:
Ceklis Pada Bagian Tambahan Header HTTP Custom
Baca juga : Gagal Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)
6. Kemudian pada bagian Header 1 diisi dengan X Online-Host pada bagian pertama dan klik Oke. Lalu isi dengan Ruangguru.com pada bagian kedua dan klik Oke.
Mengisi Bagian Header 1
7. Cara mengubah kuota Ruangguru ke flash selanjutnya yaitu melihat pada bagian Header 2 untuk diisi dengan Keep-Alive pada kolom pertama dan klik Oke. Lalu isi dengan Ruangguru.com pada kolom kedua dan klik Oke.
Mengisi Bagian Header 2
8. Selanjutnya yaitu menekan mulai untuk menjalankan aplikasi Psiphone Pro tersebut.
9. Cara ubah kuota Ruangguru jadi flash sudah berhasil. Setelah itu anda dapat mengakses berbagai aplikasi lainnya menggunakan kuota ini.

Demikianlah penjelasan mengenai cara merubah kuota Ruangguru menjadi kuota flash Telkomsel. Kuota Ruangguru Telkomsel ialah layanan dari Telkomsel yang diberikan secara gratis untuk dapat digunakan dalam mengakses aplikasi Ruangguru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Kuota Ruangguru Menjadi Internet Reguler"