Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cepat dan Mudah

Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cepat dan Mudah - No hp ibarat seperti identitas yang akan terus melekat pada setiap pengguna ponsel. Nomor tersebut bisa kita pakai untuk berbagai aktivitas mulai dari nelpon, sms, beli paket internet dan lain-lain. Bahkan dalam beberapa kasus pengguna sering memakai nomor untuk mendaftar platform aplikasi tertentu seperti whatsapp.

Meski berperan penting, tapi faktanya tak semua orang hafal berapa no hp mereka. Hal ini cukup lumrah karena mayoritas nomor xl bersifat acak dan sulit dihafalkan. Tak heran bila pengguna pun mencari cara cek nomor xl sendiri di internet maupun forum diskusi.

Provider XL tersebut memiliki daya tarik yang berbentuk banyak pilihan layanan paket dengan harga murah dan jaringan kuat. Hal hal inilah yang membuat banyak pengguna telepon seluler beralih menggunakan provider tersebut. Selain itu provider ini juga memberikan kemudahan dalam cara cek nomor XL sendiri dengan cepat.

Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cepat dan Mudah

XL sendiri termasuk operator seluler yang populer di tengah masyarakat. Reputasinya di bidang telekomunikasi sudah tak perlu diragukan lagi karena sudah berdiri sejak bertahun-tahun silam. Harga kuota murah sampai sinyal yang menjangkau pedesaan juga menjadi daya tarik untuk berlangganan.

Cara cek no xl paling mudah sebenarnya bisa kita lakukan lewat aplikasi resmi. Mengapa demikian? sebab seluruh informasi kartu tersedia di dashboard. Tapi ada kalanya myXL error tidak bisa dibuka sehingga kita tak dapat melihat nomor xl sendiri.

Masing masing metode cek no XL memiliki perbedaan signifikan dari segi langkah. Langkah langkah tersebut tentunya dapat anda terapkan sendiri dirumah. Lantas bagaiman cara cek no XL itu? Di bawah ini terdapat pembahasan mengenai cara cek nomor XL sendiri dengan cepat dan mudah. Berikut penjelasan selengkapnya.

Cek No XL Lewat Kode Dial

Cara mengetahui nomor XL pertama dapat dilakukan dengan melalui kode dial. Adapun langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu Panggilan terlebih tahulu. Kemudian ketikkan *123# dan klik Call/Panggil.
  2. Setelah itu akan muncul pop up pada layar dan masukkan angka 7 pada opsi INFO.
  3. Lalu pilih nomor 2 pada opsi Detail Nomor XL yang digunakan.
  4. Kemudian pilih Cek Profile pada opsi angka 1 dan Info Nomor pada bagian angka 1.
  5. Tunggu beberapa saat sampai nomor yang digunakan muncul pada layar.
Cara Cek Nomor XL Melalui Kode Dial
Mengecek Nomor XL Melalui Kode Dial

Kode dial ini pada dasarnya tidak hanya digunakan untuk mengecek nomor saja, namun anda juga dapat menggunakannya untuk melihat informasi lainnya pada kartu SIM XL yang digunakan. Contohnya sisa paket internet, pulsa, membeli kuota internet dan sebagainya.

Cara Mengetahui Nomor XL Sendiri Melalui SMS

Banyak orang ingin mengetahui nomor sendiri lewat SMS karena metode ini cukup konvensional. Meski terkadang kode dial sering error tapi semua ponsel bisa mengakses sms. Kelebihan SMS yang paling utama yakni terhindar dari masalah kode MMI tidak valid seperti pada sesi sebelumnya

Jika kalian ingin cek nomor xl sendiri melalui sms maka syarat mutlak yang harus terpenuhi adalah memiliki sejumlah pulsa. Kalian bisa melakukannya dengan mengirim sms ke nomor orang lain di sekitar. Misalnya kerabat, teman, atau saudara sehingga dapat lansung menginfokan berapa nomor kartu XL kalian.

Metode satu ini menurut saya cukup praktis selama syaratnya terpenuhi. Tapi jika ternyata kondisi kartu sedang tidak ada pulsa maka silahkan melanjutkan ke trik berikutnya.

Melalui Bantuan Operator

Cara cek nomor XL selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui bantuan operator. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Adapun beberapa nomor operator XL yang dapat anda hubungi yaitu sebagai berikut:
Pada dasarnya kita dapat menghubungi nomor operator yang berupa 817 dan 818. 818 ialah nomor yang dapat dihubungi dalam bentuk mesin penjawab otomatis atau Interactive Voice Response (IVR). Layanan tersebut dapat dihubungi dengan gratis sehingga bebas biaya.

Setelah suara otomatis diberikan, kemudian anda dapat mengikuti instruksinya saat panggilan tersebut dilakukan. Sedangkan 817 ialah nomor yang dapat dihubungi dalam bentuk customer service representative atau petugas operator dari XL. Layanan tersebut memiliki biaya per panggilan sebanyak Rp 350.

Nomor Faximile dan PSTN

Cara mengecek nomor XL melalui bantuan operator selanjutnya dapat dilakukan dengan menghubungi nomor faximile dan PSTN. Bantuan ini dapat anda lakukan jika nomor XL milik anda tidak dipakai secara langsung. Untuk itu nomor PTSN yang dapat digunakan yaitu +62 21 579 59817. Masing masing operator tentunya memiliki tarif terbaru yang dimiliki dengan besar berbeda beda. Kemudian adapula faximile atau mesin faks yang dapat anda gunakan dengan menyertakan informasi tambahan seperti laporan atau gambar yaitu +62 21 579 59808.

Alamat Email

Cara cek no XL melalui bantuan operator selanjutnya juga dapat dilakukan dengan menggunakan email. Email yang dapat dihubungi tersebut ialah customerservice@xl.co.id. Kemudian anda juga dapat melalui situs resmi XL dengan menggunakan live chat.

Tapi jujur saja, saya sangat tidak merekomendasikan metode yang satu ini. Mengapa demikian? sebab customer care via email sangat tidak responsif dari segi pelayanana. Maka dari itu, cobalah cara mengetahui nomor XL lain yang lebih cepat dan praktis. Misalnya dari kode dial, ataupun aplikasi apabila no perdana kalian sudah tertaut ke ponsel.

Melalui Aplikasi MyXL

Cara cek nomor XL selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui aplikasi MyXL. Aplikasi ini dapat digunakan jika anda mendaftarkan nomor XL yang digunakan terlebih dahulu saat membuka login aplikasi tersebut. Di bawah ini terdapat cara pengecekan nomor XL melalui aplikasi MyXL yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi MyXL terlebih dahulu melalui App Store atau Google Play Store.
  2. Setelah itu buka aplikasi tersebut menggunakan Facebook atau menggunakan nomor XL yang digunakan.
  3. Setelah itu akan muncul halaman utama MyXL yang berisi informasi terkait nomor XL seperti nomor, sisa pulsa, masa aktif dan sebagainya.
Sekian penjelasan mengenai cara cek nomor XL sendiri dengan cepat dan mudah. Cara mengecek nomor XL tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan kode dial, bantuan operator maupun aplikasi MyXL. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor XL Sendiri Dengan Cepat dan Mudah"