Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah dan Perpanjang Masa Aktif Smartfren Gratis

Cara Menambah dan Perpanjang Masa Aktif Smartfren Gratis - Menjaga kartu pedana agar tidak masuk ke masa tenggang merupakan hal yang sangat penting. Sudah bukan rahasia lagi kalau nomor ponsel yang habis masa aktifnya tidak bisa dipakai mengirim SMS, nelpon, dan tersambung ke internet. Penggunanya hanya dapat menerima bentuk komunikasi satu arah saja dari nomor lain tanpa bisa mengirim balasan.

Di lain sisi, setiap operator seluler memiliki kebijakan pemakaian sendiri terkait masa aktif pada varian kartu perdananya. Demikian pula smartfren yang menawarkan kemudahan dan layanan terpadu untuk para penggunanya. Kita bisa perpanjang masa aktif smartfren ketika nomornnya mendekati masa tenggang. Selain itu, pihak provider pun juga selalu memberikan notifikasi lewat SMS saat masa aktif smartfren habis.

Pertanyaanya bagaimana cara menambah masa aktif smartfren agar tidak habis? Lazimnya, agar terhindar dari masa tenggang dan nomor hangus terblokir kita harus rajin isi ulang pulsa. Bertransaksi seperti beli paket internet juga bisa memberikan tambahan sesuai deskripsi paketnya. Tapi bagaimana jika total pulsa ternyata masih banyak? tentu kalian harus mencari alternatif lain.

Cara Menambah dan Perpanjang Masa Aktif Smartfren Gratis

Apakah pelanggan bisa beli masa aktif smartfren seperti halnya operator lain? Pertanyaan tersebut menjadi menarik mengingat kita bisa menemukan layanan tukar poin menjadi masa aktif hampir di seluruh provider. Maka dari itu saya tertarik menulis artikel ini untuk memberikan jawaban terkait cara perpanjang masa aktif smartfren tanpa isi ulang pulsa.

Bagaimana cara menambah masa aktif Smartfren agar tidak habis? sebenarnya mudah saja. Tambahan masa aktif akan diberikan otomatis oleh provider setelah pengisian ulang pulsa. Apakah kartu Smartfren yang memasuki masa tenggang masih dapat diperpanjang? Hal ini tentunya bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Masa aktif kartu Smartfren dapat diperpanjang dalam kurun waktu beberapa minggu, bulan atau bahkan tahun sekalipun.


Cara Menambah Masa Aktif Kartu Smartfren

Cara memperpanjang masa aktif smartfren tanpa isi pulsa dan kuota memang bisa dilakukan. Tapi sebelum melakukan hal itu alangkah baiknya kalian cek terlebih dulu sisa masa aktif di kartu masing-masing. Tujuannya untuk memastikan apakah tambahan tersebut benar-benar masuk atau tidak. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara perpanjang masa aktif Smartfren dengan mudah. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Baca juga : Cara Cek Kuota Smartfren Beserta Masa Aktifnya Lengkap

Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren

Setelah membahas beberapa cara cek sisa masa aktif kartu Smartfren di atas. Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang beberapa cara membeli masa aktif Smartfren. Masa aktif dapat diperpanjang dengan cara yang paling mudah yaitu melalui pengisian ulang pulsa. Masa aktif Smartfren dapat diperpanjang secara otomatis setelah anda membeli pulsa. Jumlah penambahan masa aktif disesuaikan dengan jumlah pulsa yang dibeli.

Misalnya pulsa yang dibeli sebanyak 25 ribu maka masa aktif yang diperoleh ialah 30 hari. Kemudian anda membeli lagi pulsa sebesar 5 ribu dengan masa aktif 7 hari. Maka total masa aktif kartu anda ialah 30 hari karena mengikuri masa aktif terpanjangnya. Sehingga masa aktifnya tidak dapat diakumulasi menjadi 37 hari.

Cara menambah masa aktif Smartfren memang secara khusus tidak ada. Sebab pelanggan tidak bisa membeli masa aktif kartu melainkan mengakumulasikannya. Nah cara perpanjang masa aktif Smartfren tersebut dapat kita lakukan melalui pembelian sejumlah pulsa. Sayang disayangkan meski kita transfer pulsa smartfren ke DANA atau operator lain tak memberikan poin keaktifan.

Hal itu tentu berbeda dari kompetitornya yang memberi kompensasi berupa tambahan masa aktif. Lalu berapa masa aktif yang didapatkan dari isi pulsa smartfen? simaklah skema pada tabel berikut:

PulsaMasa aktif
Rp 5.0007 Hari
Rp 10.00015 Hari
Rp 20.00030 Hari
Rp 25.00030 Hari
Rp 50.00060 Hari
Rp 60.00075 Hari
Rp 100.000120 Hari
Rp 150.000150 Hari
Rp 200.000150 Hari

Cara menambah masa aktif smartfren lewat pembelian pulsa merupakan metode paling mudah. Tapi sebelumnya, simaklah tabel diatas untuk mengetahui perbandingan serta perbedaan biaya dan tambahan yang akan kalian dapat. Alternatif lain anda dapat melakukan isi ulang lewat voucher yang biasa dijual konter-konter hp terdekat.

Beli Masa Aktif Smartfren

Dalam beberapa kesempatan saya pernah mendapati pertanyaan apakah pelanggan bisa membeli masa aktif smartfren dengan menukar poin? pertanyaan tersebut cukup menarik. Sejauh yang saya ketahui, operator ini memang memberlakukan sistem reward bernama smartpoin. Kalian dapat menukar poin tersebut menjadi produk menarik mulai dari kuota, paketan, voucher, dan pulsa isi ulang.

Pengguna memang tidak bisa beli masa aktif smartfren secara langsung menggunakan pulsa konvensional. Tapi kita dapat menukar poin tersebut menjadi pulsa prabayar. Secara otomatis kalian sudah menambah masa aktif sesuai dengan nominal yang anda redeem.

Jadi saya ingin menggarisbawahi bahwa cara perpanjang masa aktif smartfren lewat metode beli pakai pulsa tidaklah valid. Misal kalian menemukan metode tersebut jangan langsung percaya karena pihak operator sendiri belum menyediakan layanan tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren yang Sudah Mati

Setelah menjelaskan tentang cara menambah masa aktif Smartfren dan cara memperpanjang masa aktif Smartfren. Selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengaktifkan kartu yang telah mati. Dengan kata lain nomor ponsel ini telah memasuki masa tenggangnya. Kartu Smartfren memiliki dua jenis masa tenggang yaitu meliputi:

  1. One Way Block ialah masa tenggang pertama selama 30 hari setelah habis masa aktif Smartfren. Masa tenggang ini kita masih tetap dapat menerima SMS atau Telpon yang masuk, namun tidak dapat SMS atau Telpon kembali, mengakses internet dan sejenisnya.
  2. Two Way Block ialah masa tenggang yang kedua selama 30 hari setelah One Way Block. Masa tenggang ini kita tidak dapat mengakses internet, tidak dapat menerima atau mengirim SMS/Telpon.

Setelah masa tenggang Two Way Block dilewati, kemudian kartu Smartfren ini akan di terminate. Namun kartu ini masih dapat diaktifkan ladi setelah diterminate sebagai kartu pascabayar. Caranya mudah yaitu dengan melakukan kunjungan menuju gallery Smartfren. Pengaktifan kartu Smartfren kembali dengan mengunjungi gallery Smartfren harus memenuhi beberapa syarat seperti di bawah ini:

  • Membawa KTP
  • Membawa KK (Kartu Keluarga)
  • Membeli paket pascabayar menggunakan kartu kredit atau cash.
  • Habisnya masa tenggang Smartfren sejak di terminate tidak lebih dari 3 bulan.

Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Ketika mendengar trik menambah masa akif terkadang orang akan salah mengartikannya. Menambah masa aktif Smartfren disini maksudnya adalah untuk kartu perdana itu sendiri. Maknanya cara ini tidak ditujukan untuk layanan atau paketan yang terdaftar di nomor tersebut.

Setelah menjelaskan tentang beberapa cara perpanjang masa aktif Smartfren agar tidak hangus. ada baiknya kalian cek terlebih dahulu informasi yang ada pada nomor ponsel masing-masing. Pastikan terlebih dulu kartu perdana kalian belum masuk ke masa tenggang. Untuk melakukan pengecekan kalian pasti sudah tau yakni melalui SMS, kode dial, dan aplikasi MySmartfren.

Cek Lewat SMS

Cara mengecek masa aktif pada kartu Smartfren yang pertama dapat dilakukan melalui SMS. Caranya mudah yaitu masuk ke aplikasi Pesan atau Message terlebih dahulu. Setelah itu kirim SMS dengan format CHECK atau CEK ke nomor 999. Kemudian akan ada SMS balasan berisi informasi tanggal berlaku dan sisa pulsa yang dimiliki.

Cek Lewat Kode Dial

Cara cek masa aktif Smartfren selanjutnya dapat melalui kode dial. Kalian tidak perlu tutorial panjang karena kode dial sudah umum dipakai mengakses banyak hal. Buka dial, kemudian ketik *999# dan tekan Panggil/Call. Setelah itu akan muncul pop up baru berisi informasi masa aktif kartu dan sisa pulsa Smartfren. Setelah memastikan belum masuk masa tenggang baru praktekanlah cara menambah masa aktif smartfren di bawah.

Melalui Panggilan Suara

Cara cek masa aktif Smartfren selanjutnya dapat melalui panggilan suara. Adapun caranya yaitu cukup memanggil nomor 999 saja dan ikuti petunjuk selanjutnya. Setelah itu customer service akan menjelaskan sisa pulsa sekaligus masa berlaku dari kartu tersebut.

Cek di Aplikasi MySmartfren

Melalui aplikasi MySmartfren pelanggan juga dapat mengecek sekaligus memantai masa aktif kartu. Selain itu kita juga dapat membeli paket internet, melihat nomor smartfren dan hal hal lainnya menggunakan aplikasi ini. Aplikasi tersebut dapat anda peroleh pada Google Play Store atau Apps Store.

Kumpulan Pertanyaan

Kita tiba pada sesi terakhir yang mana saya akan coba menjawab keraguan yang muncul dari sisi konsumen. Karena meski sudah mendapat penjelasan sedemikian rupa tapi masih ada juga yang belum mampu menangkap maknanya. Maka dari itu, saya akan coba merangkum penjelasan di atas menjadi poin-poin pertanyaan.

Apakah masa aktif kartu smartfren bisa diperpanjang

Tentu saja bisa, pelanggan dapat perpanjang masa aktif smartfren melalui isi pulsa ataupun beli paket data. Tambahan masa aktif biasanya menyesuaikan volume kuota maupun nominal pulsa yang dibeli. Semakin mahal maka semakin banyak pula tambahan yang kita peroleh. Sangat disayangkan pihak operator tak memberikan fitur beli masa aktif karena beberapa alasan yang menurut saya kurang logis.

Berapa pulsa untuk memperpanjang masa aktif smartfren

Pengguna ponsel bisa menambah masa aktif dengan membeli pulsa konvensional. Bahkan hanya dengan pulsa 5000 pun kita sudah bisa terhindar dari potensi kartu hangus. Adapun penambahan masa aktif yang diperoleh berkisar antara 7 hari sampai 30 hari lamanya tergantung nominal top up.

Berapa lama masa aktif pulsa 5000 smartfren

Pulsa 5000 adalah nominal terendah untuk pengisian pulsa. Tapi cara memperpanjang masa aktif smartfren dengan pulsa 500 cukup ampuh. Adapun tambahan yang akan diperoleh adalah selama 7 hari atau 1 minggu lamanya. Menurut saya opsi ini menjadi win-win sollution jika pelanggan mau hemat tapi juga ingin terhindar dari pemblokiran.

Demikialah penjelasan mengenai cara memperpanjang masa aktif Smartfren gratis. Menjaga nomor agar tidak masuk masa tenggang hingga hangus menjadi hal yang cukup krusial. karena kalian tidak akan bisa mengembalikan ataupun mengaktifkan kembali nomor tersebut.

Lakukan monitoring secara berkala untuk menghindari hal-hal demikian. Jika memang tidak memungkinkan beli pulsa, maka segera terapkan cara menambah masa aktif smartfren diatas.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah dan Perpanjang Masa Aktif Smartfren Gratis"