Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Smartfren Beserta Masa Aktifnya Lengkap

Cara Cek Kuota Smartfren Beserta Masa Aktifnya Lengkap - Apakah anda termasuk pengguna kartu Smartfren? Jika iya tentunya anda telah mengetahui cara mengecek kuota smartfren dan cara cek masa aktif smartfren tersebut. Cara cek kuota internet Smartfren pada dasarnya dapat dilakukan dengan mudah, namun masih adapula beberapa orang yang belum mengetahuinya.

Cara Mengecek Kuota Internet Smartfren

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang menyediakan berbagai layanan kuota murah untuk para pelanggan setianya. Kita tahu bahwa perkembangan internet tersebut sangat pesat karena adanya latar belakang arus globalisasi yang terjadi di dunia ini. Ketergantungan masyarakat terhadap dunia internet memang cukup tinggi, karena dengan melalui internet kita dapat mengakses berbagai informasi dan berita. Terlebih lagi koneksi jaringan internet digunakan untuk berbagai kegiatan dalam jejaring sosial.

Cara Cek Kuota Smartfren Beserta Masa Aktifnya Lengkap

Sebelum menjelaskan tentang cara mengecek kuota smartfren dan cara mengecek masa aktif smartfren tersebut. Saya akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai jenis jenis paket data internet smartfren terlebih dahulu. Paket data smartfren unlimited merupakan jenis paket internet yang memiliki jumlah kuota sebanyak banyaknya sehingga para pengguna dapat menggunakannya dengan bebas dan tidak terbatas.

Dengan begitu para pengguna smartfren tersebut tidak perlu khawatir jika kehabisan kuota. Kemudian adapula paket data smartfren volume based yang merupakan paket internet dengan masa aktif dan kapasitas kuota sesuai pilihan anda. Untuk itu setiap saat harus mengecek jumlah kuota smartfren di dalamnya.

Baca juga : Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa Nik dan KK

Paket data smartfren volume based yang dibeli oleh para pengguna pada dasarnya memang memiliki jumlah kuota terbatas. Untuk itu penting sekali mengetahui cara cek kuota internet smartfren beserta masa aktifnya tersebut.

Tentunya anda tidak mau jika di sela sela sedang streaming atau melakukan kegiatan yang berhubungan dengan internet nantinya dapat berhenti di tengah jalan karena kehabisan kuota. Untuk mengecek kuota internet ini tentunya dapat dilakukan melalui aplikasi MySmartfren, kode Dial, website resmi Smartfren dan SMS. Berikut cara cek kuota smartfren dan cara cek masa aktif smartfren yaitu meliputi:

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Kode Dial

Dalam kehidupan sehari hari, internet memang sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat. Hal ini memberikan peluang untuk penyedia layanan internet seperti Smartfren. Produk murah tanpa meninggalkan kualitas pun hadir dalam bentuk paket data, kuota ketengan, bahkan paket unlimited bagi para pelanggan.

Cara cek kuota smartfren yang mudah pun juga membuat layanan yang tersedia makin terlihat prima. Masalahnya tak semua orang tau cara mengetahui masa aktif dan sisa kuota smartfren apabila aplikasi sedang error. Inilah yang akan coba saya ajarkan pada kalian.

Cara cek sisa kuota smartfren yang pertama dapat dilakukan dengan melalui kode dial up. Metode ini juga dapat digunakan untuk cara mengecek masa aktif smartfren juga. Kita hanya perlu memanggil nomor *995# dengan nomor smartfren yang digunakan. Setelah itu jumlah kuota dan lamanya masa aktif smartfren terebut akan terlihat. Adapun cara melakukannya yaitu:

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu panggilan pada Smartphone anda.
  2. Kemudian ketikkan *995#.
  3. Tekan Panggil atau Call.
  4. Setelah itu akan muncul tampilan pop up baru yang berisi jumlah kuota smartfren yang dimiliki dan masa aktif dari paket internet smartfren tersebut.

Cara Cek Kuota dan Masa Aktif Lewat SMS

Cara cek kuota smartfren selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui SMS. Metode ini juga dapat digunakan untuk cara cek masa aktif smartfren juga. Metode cek kuota internet Smartfren ini tidak membutuhkan biaya apapun untuk melakukannya. Untuk itu pulsa yang anda miliki tidak akan terpotong. Adapun cara melakukannya yaitu:
  1. Buka aplikasi pesan atau message pada smartphone anda.
  2. Kemudian pada kolom pesan ketik CEK.
  3. Kirim SMS ke nomor 995.
  4. Langkah berikutnya yaitu menunggu SMS balasan yang berisi informasi mengenai detail paket, masa aktif, nomor telepon smartfren dan sisa kuota yang digunakan.
Baca juga : Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri Cepat, Mudah, dan Gratis

Cara Cek Sisa Kuota Lewat MySmartfren

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Smartfren adalah salah satu penyedia layanan favorit masyarakat. Smartfren menyediakan dua jenis paket internet yaitu paket data smartfren volume based dan paket data smartfren unlimited. Kedua paket internet ini berbeda yang dapat dilihat dari harga paket dan jumlah kuota di dalamnya.

Cara mengecek kuota smartfren selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui aplikasi MySmartfren. Metode ini juga dapat digunakan untuk cara mengecek masa aktif smartfren juga. Aplikasi keluaran dari Smartfren ini dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengecek pulsa, mengecek kuota, mengecek masa aktif, membeli kuota dan sebagainya. Adapun cara melakukannya yaitu:

  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi MySmartfren terlebih dahulu melalui Google Play Store atau di App Store.
  2. Setelah itu log in ke aplikasi MySmartfren menggunakan nomor Smartfren yang digunakan.
  3. Lalu akan muncul halaman utama yang berisikan detail nama paket smartfren yang digunakan seperti masa aktif, telepon, SMS dan sebagainya. Kita juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membeli pulsa atau kuota data Smartfren.

Cek Masa Aktif dan Sisa Paket Dari Website Resmi

Cara cek kuota smartfren selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui website resmi. Metode ini juga dapat digunakan untuk cara cek masa aktif smartfren juga. Website resmi dari smartfren ini memiliki alamat yaitu https://my.smartfren.com/. Adapun cara melakukannya yaitu:
  1. Masuk ke webstite resmi MySmartfren terlebih dahulu.
  2. Kemudian login ke website tersebut menggunakan alamat email atau User ID yang terdaftar. Jika anda belum memiliki akun, maka anda dapat membuatnya terlebih dahulu dengan klik Daftar.
  3. Setelah itu isi data data yang diminta ketika melakukan pendaftaran akun MySmartfren.
  4. Jika sudah maka akan muncul halaman utama atau dashboard website resmi dari MySmartfren tersebut.
  5. Lalu klik pada bagian Detail untuk mengecek dan mengetahui jumlah kuota Smartfrennya.
  6. Maka tampilannya akan seperti di bawah ini:
Tampilan Dashboard Website Smartfren
Demikianlah penjelasan mengenai cara cek kuota smartfren beserta cara cek masa aktif smartfren lengkap. Cara mengecek kuota Smartfren tersebut dapat dilakukan dengan melalui Diap Up, SMS, aplikasi MySmartfren maupun website resmi dari Smartfren itu sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah bekunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Kuota Smartfren Beserta Masa Aktifnya Lengkap"