Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Pulsa ke DANA Tanpa Aplikasi Semua Operator

Cara Transfer Pulsa ke DANA Tanpa Aplikasi Semua Operator - Pulsa yang terus menumpuk menjadi sangat tidak efektif bagi pengguna ponsel. Baik itu hasil dari top up, isi ulang, ataupun hadiah dari event tertentu justru tidak terpakai. Oleh karenanya, pindahkan lalu cairkan saja pulsa itu menjadi saldo DANA untuk keperluan lain.

Cara covert pulsa ke DANA tanpa aplikasi kini menjadi metode top up yang sedang naik daun. Dana sendiri dipilih sebagai dompe digital utama karena segudang fitur dan manfaatnya. Selain memudahkan transaksi, pengguna juga lebih leluasa dalam menyimpan pundi-pundi uang yang mereka kumpulkan.

convert pulsa ke DANA

Pada artikel sebelumnya saya sudah mengajarkan berbagai cara mendapatkan saldo DANA gratis sampai 100 ribu. Apakah kalian juga termasuk pemburu uang online? jika iya pahamilah langkah-langkah mengubah pulsa jadi saldo DANA. Sebab platform e-wallet ini sangat populer menjadi rekening untuk menyimpan uang digital.

Cara Transfer Pulsa ke DANA Tanpa Aplikasi Semua Operator

Di era serba modern, teknologi terus merubah konsep serta pola pikir kita dalam beraktivitas. Hal ini pun lambat laun merambat ke dunia transaksi online yang melibatkan berbagai aspek krusial. Jika sebelumnya kita mengenal istilah deposit pulsa, transfer pulsa ke ATM, maka sekarang munculah cara mengubah pulsa jadi saldo DANA.

Beberapa orang memang mempertanyakan apakah cara convert pulsa ke DANA gratis? di atas itu semua, pertanyaan utamanya apakah pulsa bisa diubah menjadi saldo Dana? jawabannya cukup membingungkan. Hanya karena belum ada yang membahas belum tentu TF pulsa ke DANA tidak work atau hanya isapan jempol semata.

Faktanya, memang ada cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi. Tapi pelanggan harus mencari jasa convert pulsa online yang siap menampung saldo dengan rate tertinggi. Selanjutnya kita hanya tinggal meminta pembayaran lewat rekening Dana.

Masing-masing operator memiliki kebijakan sendiri dalam berkirim pulsa atau mengubahnya ke bentuk lain. Sehingga cara transfer pulsa 3 ke DANA akan berbeda dengan metode dari operator telkomsel maupun indosat. Perbedaan semacam inilah yang selanjutnya perlu kita pelajari lebih dalam agar proses konversi saldo berhasil.

Cara Transfer Pulsa ke DANA Tanpa Aplikasi

Tidak mau install aplikasi tapi ingin mengubah pulsa jadi saldo DANA? saya punya solusi jitu. Kalian hanya perlu mencari agen konversi pulsa terpercaya untuk mewujudkan tujuan tersebut. Konsepnya seperti kita menjual pulsa ke orang lalu pembayarannya memakai platform e-wallet yang sudah ditentukan.

Cara Transfer Pulsa ke Dana viapulsa
Cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi

Lazimnya, jasa convert pulsa bertebaran di internet dengan kebijakan berbeda-beda. Kalau memang tak mau repot install aplikasi maka cari saja landing page lewat website resmi. Adapun beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat memilih jasa convert pulsa yakni:

  • Jasa dengan rate tinggi.
  • Tingkat loyalitas dan kepercayaan tinggi.
  • Support semua operator.
  • Kecepatan transaksi.
  • Interface yang mudah diakses dan dipakai.

Dalam sesi ini saya akan ajarkan cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi. Trik ini valid untuk semua operator prabayar baik telkomsel, TRI 3, smartfren, XL, Indosat, maupun axis. Karena ingin instan maka kita hanya perlu mengakses website tukar pulsa saja. Simaklah langkah langkah berikut:

  1. Ketik "Transfer pulsa ke DANA" di google.
  2. Selanjutnya pilih lalu buka situs convert pulsa sesuai keinginan.
  3. Saya sendiri memakai situs viapulsa.com.
  4. Setelah masuk ke situs web, tap icon whatsapp yang ada di bawah landing page.
  5. Maka kalian akan langsung menuju chatbox.
  6. Kirim chat sesuai template yang tersedia.
  7. Maka pengguna akan memperoleh pesan baru berisi informasi terkait rate, potongan, dll.
  8. Pilih DANA sebagai tujuan tranfer untuk menerima pembayaran.
  9. Kirim pulsa ke Nomor yang sudah ditentukan.
  10. Konfirmasi lalu tunggu beberapa saat sampai saldo DANA masuk.

Jika ternyata tak menemukan pilihan chat via whatsapp setelah melakukan scroll situs. Maka silahkan menuju top page lalu tap "convert pulsa sekarang". Bagi yang masih belum paham simaklah ilustrasi pada gambar di bawah.

Menu Convert pada Cara Transfer Pulsa ke Dana
Tap Convert Pulsa Sekarang

Segera setelah tap maka pihak penyedia jasa convert pulsa ke DANA akan menghubungi kalian. Biasanya tidak sampai menunggu hitungan jam apabila di hari kerja. Prosesnya pun menurut saya juga lumayan cepat. Cukup ikuti setiap arahan yang diberikan customer care situs secara teliti dan runtut.

Cara Transfer Pulsa ke DANA Gratis

Beberapa pelanggan telkomsel, kartu TRI 3, dan indosat sering kali membuka sesi pertanyaan. Apakah ada cara mengubah pulsa ke saldo DANA gratis tanpa potongan? jawabanya tentus aja tidak. Secara garis besar akan ada pemotongan sebagai biaya administrasi transaksi saat kalian mengonversi pulsa. Belum lagi memperhitungkan rate yang ditetapkan oleh pihak penyedia jasa convert itu sendiri.

Baca juga: Cara Cek dan Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Internet, Pulsa, dan Voucher Gratis

Singkatnya, kalau ingin transfer pulsa 3 ke DANA sejumlah 300 ribu. Maka pelanggan hanya akan menerima saldo sebesar 240 ribuan saja karena ada potongan jasa dan rate yang ditetapkan. Hal ini pun juga berlaku untuk platform dompet digital lain seperti gopay, ovo, link aja, maupun shopeepay.

1. Install Aplikasi Viapulsa

Cara transfer pulsa ke DANA pertama kita awali dengan isntall aplikasi convert pulsa terlebih dahulu. Viapulsa menjadi pilihan saya karena platformnya gratis dan tersedia di playstore. Silahkan unduh terlebih dahulu untuk mulai menggunakannya.

aplikasi untuk convert pulsa
search aplikasi di playstore

Setelah proses selesai, maka segera buka aplikasi tersebut dan tap daftar untuk membuat akun. Saya sendiri sangat menyarankan sign in via akun google saja untuk mempersingkat waktu. Pastikan membubuhkan tanda tangan digital lalu beri centang pada syarat ketentuan.

2. Pilih Provider

Setelah registrasi berhasil, maka kita akan langsung diarahkan menuju dashboard aplikasi. Langkah selanjutnya yakni memilih operator yang kita pakai untuk diubah menjadi saldo DANA. Sebagai catatan, viapulsa menerima pulsa dari operator TRI 3, telkomsel, Axis, Indosat, dan XL saja. Apabila kalian pengguna smartfren maaf silahkan skip terlebih dahulu.

Jika pada saat memilih muncul tulisan "maaf, provider penuh" maka cara transfer pulsa ke DANA belum bisa kita lanjutkan. Boleh jadi, pihak CS sedang melayani customer lain yang ingin mengubah pulsa ke saldo DANA.

3. Masukan Data Pengirim

Cara transfer pulsa ke DANA kita lanjutkan dengan mengisi data pengirim pada kolom yang sudah tersedia. Data tersebut berisi nominal convert pulsa sesuai batas manimum dan maksimum yang sudah ditetapkan oleh viapulsa.

isi nominal pulsa dan nomor HP
Isi nominal pulas dan nomor hp

Selain mengisi nominal pulsa yang ingin diubah ke saldo DANA kita juga harus memasukan nomor HP. Setelah data pengirim terisi sepenuhnya silahkan melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Masukan No Rekening

Inilah tahap paling krusial menurut saya karena kita harus memasukan data rekening penerima. Secara garis besar pihak aplikator menyediakan dua pilihan pembayaran yakni rekening bank dan e-wallet. Beruntungnya, DANA menjadi salah satu platform e-wallet yang tersedia di viapulsa. Maka dari itu pastikan jangan sampai salah memilih serta input nomor DANA kalian.

Pilih DANA sebagai rekening penerima
Pilih DANA sebagai rekening penerima

Cara transfer pulsa ke DANA pada tahap ini bisa kalian lanjutkan dengan mengikuti langkah di bawah:

  1. Pada kolom Option pilih bank tujuan.
  2. Adapun beberapa opsi yang tersedia yakni BNI, BCA, Mandiri, BRI, LinkAja, Gopay, Ovo, dan DANA. Pastikan kalian memilih opsi pembayaran DANA.
  3. Isi kolom penerima dengan nomor DANA kalian.
  4. Lanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Konfirmasi Transaksi

Cek kembali data-data yang terisi pada sesi sebelumnya sudah benar dan tak ada kekeliruan. Karena salah input satu nomor saja proses akan mengalami kegagalan. Alih-alih ingin mengubah pulsa ke saldo DANA. Justru pelanggan kartu prabayar TRI 3, indosat, telkomsel, XL, dan axis akan mengalami kerugian.

Apabila sudah yakin pada tahap sebelumnya maka pengguna hanya perlu melakukan konfirmasi saja. Cukup centang di bagian setuju kebijakan dan saya pastikan aman. Setelah itu tinggal kita tap lanjut untuk menuju ke tahapan berikutnya.

6. Kirim Pulsa ke Nomor Viapulsa

Cara transfer pulsa ke DANA kita lanjutkan dengan mengirimkan pulsa sesuai data ke nomor yang sudah diberikan oleh admin. Menyambung langkah sebelumnya, kalian hanya perlu tap "klik di sini" untuk mengirimkan pulsa.

Kirim pulsa ke nomor admin viapulsa
Kirim pulsa ke Nomor Admin

Masing-masing operator memiliki nomor berbeda sehingga tidak ada acuan pasti harus kirim ke mana. Cukup ikuti arahan yang diberikan oleh sistem sampai proses pengiriman berhasil. Apabila ingin mengubah pulsa ke DANA sukses tanpa kendala pastikan memperhatikan arahan dengan benar.

Biasanya, arahan akan berisi kode dial tertentu dan nomor admin yang berbeda menyesuaikan provider itu sendiri. Misalnya cara transfer pulsa 3 ke DANA mengharuskan kita mengakses kode *858#. Lain halnya dengan telkomsel, indosat, dan XL yang notabenya memiliki kode dial berbeda.

7. Upload Bukti Transfer

Cara transfer pulsa ke DANA selanjutnya yakni mengonfirmasi bahwa pengiriman telah sukses. Setelah berhasil mengirim sejumlah pulsa ke nomor admin pasti pengguna ponsel akan memperoleh notifikasi lewat SMS. Silahkan screenshot SMS tersebut sebagai bukti yang selanjutnya dilampirkan pada aplikasi.

Upload bukti transfer pulsa ke DANA
Upload Bukti Transfer

Jangan sampai notifikasi tersebut terhapus dari ponsel sampai saldo DANA masuk ke akun. Bukan bermaksud buruk, tapi kita juga perlu mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena tak jarang pula proses tersendat sehingga kita perlu mengunggah ulang bukti screenshot tersebut.

8. Tunggu Convert Pulsa Selesai

Cara transfer pulsa ke DANA sudah selesai dan kita hanya perlu menunggu saldo masuk ke akun DANA. Setelah upload bukti pengiriman biasanya status akan berubah menjadi masih dalam proses. Tunggulah beberapa saat karena proses ini tak memakan waktu lama sampai hitungan jam.

Mudah bukan? menurut saya langkah-langkah di atas sangat praktis untuk mencairkan pulsa. Meski memakai jasa convert pulsa yang sama tapi menurut saya hal itu bukan masalah. Sebab viapulsa sendiri memiliki keamanan serta kepercayaan tinggi di kalangan pemburu saldo DANA gratis.

Banyak orang memakai perantara viapulsa untuk mengubah pulsa ke saldo DANA gratis demi menambah pundi-pundi penghasilan. Apabila kebetulan kamu memiliki pulsa berlebih entah darimana sumbernya silahkan cairkan saja dengan cara transfer ke DANA seperti di atas.

Cara Convert Pulsa ke DANA

Sekilas cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi yang saya jelaskan sebelumnya memang terlihat rumit. Belum lagi rasa cemas pengguna ponsel yang takut pulsa sudah ditransfer tapi saldo DANA belum dikirim.

Untuk mengatasi hal demikian saya sudah siapkan cara convert pulsa ke DANA lain yang tak kalah mudah. Tapi pada sesi kali ini kita diharuskan untuk menginstall aplikasi sebagai perantara. Tenang saja, sejauh saya mencari tau ternyata aplikasi pengubah pulsa ke DANA mayoritas aman.

ByPulsa bisa menjadi pilihan saya karena sudah banyak testimoni positif yang mengulasnya. Baik tingkat keamanan terpercaya sampai rate yang tidak terpaut jauh membuat ByPulsa bisa diandalkan. Jika kebetulah kalian mencari cara convert pulsa ke DANA dengan aplikasi simaklah langkah langkah berikut:

  1. Install byPulsa dari playstore.
  2. Di halaman dashboard pilih convert pulsa.
  3. Pilih provider masing-masing apakah telkomsel, indosat, xl atau smartfren.
  4. Pada kolom yang tersedia, isikan nominal pulsa yang ingin kita ubah ke DANA.
  5. Masukan no HP yang tertaut DANA.
  6. Pada metode penerimaan pilih DANA.
  7. Tap tukar pulsa, maka secara otomatis whatsapp akan terbuka.
  8. Untuk memverifikasi silahkan kirim pesan whatsapp.
  9. CS byPulsa akan melanjutkan panduan cara convert pulsa ke DANA.
  10. Tunggu sampai proses selesai.

Cara transfer pulsa ke DANA di atas tergolong cepat berkat CS byPulsa yang responsif daripada memakai platform aplikasi lain. Tunggu apalagi, kalau kalian punya sisa pulsa berlebih maka kirim pulsa ke dana segera.

Kenapa Convert Pulsa ke DANA

Masih ragu untuk transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi? mungkin kalian perlu merenung terlebih dulu. Sebab kita juga perlu mempertimbangkan baik buruknya pilihan yang diambil. Lantas apa alasan orang mengubah pulsa ke DANA? pertanyaan ini cukup masuk akal. Mengingat keduanya memiliki platform dan fungsi yang berbeda.

Baca juga: Cara Menggunakan Bonus Pulsa Indosat Sampai Habis

Menyimpan Saldo

Cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi banyak dicari karena berbagai pertimbangan. Salah satunya pelanggan kartu operator memiliki banyak pulsa dan tidak tau ingin dipakai untuk apa. Daripada membiarkan mengendap di kartu perdana maka banyak yang memilih untuk mengubahnya jadi saldo DANA.

Daripada menyimpan saldo berbentuk pulsa seluler kurang memberi keuntungan. Saya sarankan transfer pulsa ke DANA saja demi memperoleh keuntungan tambahan. Kamu juga tak perlu risau jika suatu saat perdana mengalami pemblokiran dan saldo menghilang. Sejauh ini platform DANA memiliki tingkat keamanan yang tinggi serta jarang sekali ada kasus akun terblokir.

Memudahkan Transaksi

Cara transfer pulsa ke DANA juga memberi privilege dalam hal bertransaksi. Sekarang bayangkan, apabila saldo tersimpan di platform e-wallet maka kita bisa memakainya kapan dan dimana saja. Baik untuk berbelanja, bayar tagihan, beli barang, menariknya ke ATM, atau sekedar transfer DANA ke pengguna lain.

Model transaksi semacam itu tak akan kalian jumpai jika menyimpan saldo dalam bentuk pulsa seluler. Pengguna ponsel maksimal hanya bisa memakainya untuk membeli paket internet atau top up game online saja. Jadi wajar saja kalau cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi banyak dicari oleh masyarakat.

Bonus dan Promo

Ada kelebihan lain yang akan didapatkan apabila kita mengubah pulsa jadi saldo DANA. Pengguna akan mendapat berbagai penawaran menarik mulai dari bonus, promo, sampai diskon di platform aplikasi ini. Bonus itu sering saya jumpai dalam bentuk cashback saat bayar keranjang belanja.

Baca juga: Maksimal Top Up Dana di Alfamart, Biaya, dan Limit Transfernya

Secara tak langsung, trik convert pulsa ke DANA bisa memberi keuntungan pada kalian. Hadirnya promo dan bonus di aplikasi akan menghemat lebih banyak uang yang keluar.

Kesimpulan

Mengubah pulsa menjadi saldo DANA memang memberi banyak keuntungan bagi pengguna ponsel. Selain fleksibilitas transaksi, berbagai promo serta kemudahan mengelola keuangan secara digital pun bisa kita peroleh. Lewat platform E-Wallet kita lebih leluasa menyimpan serta menggunakan saldo untuk berbagai kepentingan lain.

Bahkan berkat langkah-langkah di atas kini pelanggan bisa mencairkan pulsa jadi uang tunai bila mau. Inti dari metode di atas terletak pada pemilihan jasa convert pulsa yang kalian pakai. Saran saya, pilih jasa yang terpercaya tapi juga mempertimbangkan nilai tukar serta biaya transaksinya. Mungkin cukup sekian cara transfer pulsa ke DANA tanpa aplikasi yang dapat saya sampaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Pulsa ke DANA Tanpa Aplikasi Semua Operator"