Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Pulsa Smartfren Lengkap, Mudah dan Cepat

Cara Cek Pulsa Smartfren Lengkap, Mudah dan Cepat - Apakah anda salah satu pengguna kartu Smartfren itu? Jika iya tentunya anda telah mengetahui bagaimana cara mengecek pulsa smartfren. Meski begitu masih adapula beberapa orang yang belum tahu cara mengecek pulsa pada smartfren. Para pengguna smartfren yang baru tentunya belum mengetahui cara cek kuota maupun pulsa tersebut. Kita tahu bahwa smartfren merupakan salah satu provider CDMA yang sukses diluncurkan sehingga di Indonesia banyak sekali yang menggunakan provider ini. Smartfren ini memang memanfaatkan teknologi CDMA dengan kualitas sangat baik dan biaya komunikasi yang murah. Kelebihan kelebihan smartfren inilah yang membuat provider tersebut sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Smartfren memberikan proyeksi yang tinggi sebagai jaringan CDMA sehingga pelaksanaan komunikasinya dapat bersifat rahasia dan penting. Untuk itulah kita tidak salah untuk menggunakan smartfren sebagai salah satu kartu komunikasi. Selain itu, provider ini juga menyediakan cara cek pulsa smartfren yang mudah dan cepat. Dengan kemudahan tersebut anda dapat mengecek pulsa tanpa harus ribet. Smartfren mengembangkan inovasi yang tidak kalah dengan berbagai provider GSM, sehingga meluncurlah layanan baru berupa 4G LTE Advanced maupun CDMA EVDO dari Smartfren itu sendiri. Layanan ini memperoleh respon dari penggunanya yang cukup bagus karena manfaat yang diberikannya juga cukup baik. Untuk itulah para pengguna smartfren sangat menyukainya.
Smartfren
Cara mengecek pulsa smartfren merupakan hal dasar yang perlu diketahui oleh masing masing penggunanya. Setiap metode cek pulsa tersebut dapat dilakukan sendiri dirumah dengan mudah. Maka dari itu anda tidak perlu ribet atau kesulitan untuk melakukannya. Di era serba modern ini tentunya setiap orang tidak dapat dilepaskan dari adanya smartphone. Jika ada smartphone pastinya ada kuota internet atau pulsa didalamnya. Jika kedua hal ini tidak ada, maka smartphone tersebut tidak dapat digunakan untuk melakukan komunikasi. Pulsa tersebut dapat digunakan untuk membeli kuota internet ataupun melakukan komunikasi melalui SMS dan telepon. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara cek pulsa Smartfren lengkap, mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Cek Pulsa Smartfren Lengkap, Mudah dan Cepat

Cara mengecek pulsa smartfren secara rutin merupakan dasar informasi untuk anda sebagai pengguna baru. Informasi ini mungkin banyak disepelekan oleh banyak orang. Namun jika anda tiba tiba kehabisan pulsa ketika dalam kondisi darurat dan anda tidak tahu bagaimana cara mengecek pulsanya, maka hal ini tentunya akan mengganggu. Smartfren terkenal sebagai rajanya provider CDMA. Hal ini dikarenakan memperoleh jutaan costumer pada awal peluncurannya sehingga terbilang cukup sukses dalam menggaet pengguna smartphone di Indonesia. Inovasi Smartfren sendiri juga tidak berhenti begitu saja. Setelah beberapa lama, layanan 4G LTE Advanced dan CDMA EVDO mulai diluncurkan oleh smartfren untuk para pengguna setianya. Bahkan masyarakat Indonesia memberikan respon yang bagus terhadap peluncuran layanan tersebut.
Baca juga : Cara Registrasi Kartu Smartfren Tanpa Nik dan KK
Pengguna Smartfren pada tahun 2016 telah mencapai 12 juga customer totalnya, dimana pengguna jaringan 4G nya terhitung sebanyak 1,4 juta. Kemudian pengguna Smartfren telah bertambah sampai 10 juta customer pada tahun 2017. Meski penggunanya banyak, namun masih banyak pula yang tidak tahu fitur standar dari Smartfren itu sendiri. Misalnya saja cara mengecek pulsa, cara mengecek kuota dan sebagainya. Smartfren pada awalnya terdiri dari dua operator yang tidak sama yaitu Smart dan Fren. Kemudian keduanya bekerja sama dan terbentuklah operator Smartfren ini. Di bawah ini terdapat pembahasan mengenai cara cek pulsa Smartfren lengkap, mudah dan cepat. Berikut penjelasan selengkapnya:

Melalui Dial Up

Cara mengecek pulsa Smartfren yang pertama dapat dilakukan melalui Dial Up. Cara tersebut dapat anda lakukan dirumah dengan mudah dan praktis. Bahkan dalam pelaksanaannya tidak memerlukan koneksi internet apapun. Adapun cara mengecek pulsa pada Smartfren melalui dial up yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Telepon pada HP dan mode keypadnya diaktifkan.
  • Kemudian ketikkan *999# dan klik Call/Panggil.
  • Tunggu sampai beberapa saat hingga pesan pop up muncul berisi informasi tentang sisa pulsa yang digunakan.

Melalui SMS

Cara cek pulsa Smartfren selanjutnya dapat dilakukan melalui SMS. Cara ini juga dapat anda lakukan sendiri dirumah. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yaitu membuka aplikasi Messages atau SMS atau Pesan terlebih dahulu.
  • Kemudian kirim SMS dengan format CEK ke nomor 999. 
  • Tunggu sampai memperoleh SMS balasan berisi informasi sisa pulsa pada kartu anda.

Melalui Telepon Operator

Cara mengecek pulsa Smartfren selanjutnya dapat dilakukan melalui telepon operator. Untuk memanggil operator tersebut tentunya tidak membutuhkan biaya apapun sehingga tidak perlu khawatir kalau pulsa anda akan terpotong. Cara ini cocok untuk anda yang malas untuk mengetik. Anda hanya cukup memanggil nomor 999 saja.
Baca juga : Cara Menggunakan Kuota Bonus Streaming Smartfren Lengkap

Melalui Aplikasi MySmartfren

Cara cek pulsa pada Smartfren selanjutnya dapat dilakukan melalui aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan anda untuk mengecek pulsa. Namun dapat digunakan untuk mengecek kuota, membeli pulsa dan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan kartu smartfren. Adapun cara mengecek pulsa dengan aplikasi MySmartfren yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mendownload aplikasi MySmartfren terlebih dahulu. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut pada App Store ataupun Google Play Store. 
  • Kemudian masukkan nomor Smartfren anda untuk melakukan proses registrasi. 
  • Setelah selesai akan muncul halaman utama MySmartfren yang berisikan informasi sisa pulsa, kuota dan sebagainya.
Halaman Utama Aplikasi MySmartfren

Melalui Website

Cara cek pulsa Smartfren selanjutnya ialah dengan melalui website. Anda cukup berkunjung pada situs my.smartfren.com saja. Untuk dapat mengaksesnya, anda harus membuat akunnya terlebih dahulu. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membuka situs my.smartfren.com terlebih dahulu. 
  • Kemudian masukkan alamat email anda untuk melakukan registrasi. Setelah itu kode verifikasi dapat anda peroleh melalui SMS.
  • Lalu lakukan proses verifikasi menggunakan kode tersebut dan proses login berhasil dilakukan. Dengan melalui situs tersebut, anda dapat mengetahui berbagai informasi, termasuk sisa pulsa yang dimiliki.
Cek Pulsa Melalui Website Smartfren
Demikianlah penjelasan mengenai cara cek pulsa Smartfren lengkap, mudah dan cepat. Cara mengecek pulsa Smartfren ini dapat dilakukan dengan melalui Dial Up, SMS, telepon operator, aplikasi MySmartfren maupun website. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Pulsa Smartfren Lengkap, Mudah dan Cepat"