Kenapa Limit Shopee Paylater Berkurang dan Cara Mengatasinya

Kenapa Limit Shopee Paylater Berkurang dan Cara Mengatasinya - Kenapa limit shopee paylater tidak kembali setelah berkurang? pertanyaan ini sering terbesit di benak pengguna. Shopee paylater sendiri merupakan terobosan baru dompet digital yang memberikan privilege cicilan ringan kepada penggunanya. Konsep paylater sendiri menyerupai kartu kredit yang dibalut dalam konsep E-Wallet.

Cara mengaktifkan fitur cicilan shopee sendiri cukup mudah yakni cukup mendaftar lalu verifikasi identitias. Maka kalian sudah memperoleh E-wallet dengan limit sebesar 700 ribu sebagai awalan. Namun sepak terjang pengguna tidaklah semulus kedengarannya karena beberapa orang justru sering mengeluh limit berkurang bahkan hilang.

Limit Spaylater jadi 0 rupiah

Pada dasarnya Limit Shopee Paylater berkurang sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari kesalahan pengguna yang telat membayar tagihan sampai penyesuaian kebijakan dari pihak aplikator. Pada artikel singkat kali ini kita akan membahas lebih dalam kenapa limit spaylater jadi 0 rupiah.

Kenapa Limit Shopee Paylater Berkurang

Beberapa bulan lalu pihak perusahaan mengeluarkan putusan yang menurut saya cukup merugikan pengguna aplikasi e-commerce. Karena kondisi ekonomi negara yang belum stabil maka limit shopee paylater berkurang di beberapa akun. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan karena rasa khawatir dari pihak perusaan jika pengguna tidka bisa membayar tagihan di kemudian hari akibat terdampak pandemi.

Sayangnya beberapa akun justru mengalami masalah serius yakni limit shopee paylater tidak muncul atau bahkan hilang tak berbekas. Jadi ketika kalian membuka fitur cicilan tersebut maka limit yang muncul adalah Rp.0,- (nol rupiah). Usut punya usut ternyata akun sebagian orang masih belum pulih dan limitnya masih belum muncul meski sudah menunggu berbulan-bulan. Lantas apa penyebabnya?

Belum Pernah Menggunakan Shopee Paylater

Secara garis besar negara kita memang sedang memasuki masa transisi dalam segi ekonomi. Peristiwa ini sedikit banyak pasti menimbulkan dampak hampir di semua bidang termasuk perdagangan elektronik.

Pada update sebelumnya pihak aplikator memang melakukan review penyesuaian limit spaylater di semua akun. Jadi jangan heran jika saat cek limit kalian berkurang jadi 0 karena terdampak update tersebut.

Penyebab kenapa limit shopee paylater tidak muncul pertama karena kalian jarang memakainya. Setiap perusahaan e-commerce memiliki kriteria penilaian tersendiri yang menjadi acuan untuk pengguna. Jika kalian tak pernah memakai cicilan online tersebut bisa jadi pihak aplikator akan menghentikan fitur tersebut.

Telat Membayar Tagihan

Salah satu faktor fatal yang menjadi penyebab kenapa limit shopee paylater berkurang sampai 0 rupiah kemungkinan karena kita telat membayar tagihan. Pengalaman ini pernah dialami oleh teman saya dimana kala itu terlambat satu minggu dan setelahnya fitur paylater pun menjadi nol.

Di lain sisi, sebagai penyedia pinjaman tentu saja pihak shopee akan memberikan sanksi jika kita telat membayar tagihan tersebut. Tak banyak opsi yang dapat kalian lakukan jika mendapati kendala demikian kecuali meningkatkan transaksi dan mendaftar kembali.

Akun Bermasalah

Meski terkesan sederhana tapi ternyata ada pula pengguna yang mengalami limit shopee paylater tidak muncul akibat akunnya bermasalah. Berbagai aktivitas mencurigakan pun muncul sebagai indikasi bahwa kalian sudah menyalahi aturan serta kebijakan. 
  1. Melakukan fake order.
  2. Membeli produk secara masif.
  3. Salah memasukan pin atau password.
  4. Kesalahan lain yang melanggar kebijakan.
Umumnya, penalti atas hal-hal sebagaimana saya sebutkan di atas adalah akun dimoderasi. Apa maksudnya? jadi kalian tak akan bisa memilih metode pembayaran termasuk limit shopee paylater. Dalam beberapa kasus, jika melakukan pelanggan berat maka perusahaan pun tak akan segan menonaktifkan akun kita.

SPaylater Belum Terverifikasi

Sebagai penikmat belanja online harusnya kita sudah tau bahwa cara mengaktifkan Spaylater yakni dengan verifikasi identitas. Tujuannya adalah untuk menjaga kenyamanan serta keamanan bertransaksi untuk semua pihak baik pembeli, penjual, maupun aplikator. Sayangnya hal tersebut tak disadari oleh sebagian orang yang akhirnya mengalami kendala pada saat masuk ke metode pembayaran.

Jadi, kenapa limit shopee paylater tidak muncul? biasanya gagal verifikasi identitas disebabkan karena data diri yang kurang jelas atau lengkap. Tanda-tanda akun yang gagal adalah proses aproval yang lama hingga berhari-hari. Saat mengalaminya maka jangan kaget jika limit shopee paylater masih 0 rupiah.

Cara Mengembalikan Limit Shopee Paylater

Memunculkan limit spaylater yang hilang bukanlah perkara mudah. Pernyataan ini didasarkan atas beberapa pengalaman kawan yang mengalaminya hingga berbulan-bulan lamanya. Bahkan ada pula yang menyerah dan memutuskan untuk membuat akun baru saja daripada harus menunggu.
Apakah kalian pengguna yang terdampak kebijakan penyesuaian limit 0 rupiah dari pihak perusahaan? jika iya maka simaklah penjelasan di bawah. Karena pada sesi ini saya akan membahas lebih dalam bagaimana cara mengembalikan limit Spaylater yang hilang 0 rupiah.

Rajin Bertransaksi

Cara menambah limit shopee paylater pertama dan menurut saya paling ampuh adalah dengan rajin bertransaksi. Sebagai pengguna kalian harus melakukan pembelian barang secara rutin agar masuk ke kategori gold. Ketika sudah berada di member gold maka kalian akan mendapat segudang privilege khusus mulai dari voucher gratis, potongan harga, cashback, dan salah satunya adalah membuka fitur cicilan online.

Kalau boleh memberi saran sebaiknya kalian beli produk non virtual saja karena transaksinya mencantumkan alamat. Lain halnya jika kita membeli produl seperti pulsa, token listrik, kuota, maupun voucher makanan yang notabenya tak memiliki bentuk fisik.

Pakai Metode Paylater

Jika sebelumnya saya menyarankan untuk meningkatkan tranksaksi maka harus diimbangi metode pembayaran yang sesuai. Dengan demikian, algoritma shopee akan membaca bahwa kita memang memerlukan fitur cicilan online tersebut.

Jadi saat checkout barang pastikan memakai metode pembayaran cicilan. Untungnya pihak aplikator memberikan kita kebebasan untuk memilih tenggang waktu mulai dari jangka pendak sampai panjang sekalipun. 

Secara garis besar cara menambah limit shopee paylater satu ini menurut saya cukup efektif. Pengguna bebas memilih platform cicilan dari akulaku, kredivo, kartu kredit, dan lain sebagainya. Bagaimana, cukup menarik bukan? tapi kalian harus ingat tips terakhir yang saya sampaikan di bawah.

Bayar Tagihan Tepat Waktu

Membayar tagihan shopee tepat waktu sama artinya kalian meningkatkan kredibilitas akun. Hal ini pun sangat sinkron dengan dua opsi sebelumnya yakni rajin transaksi dan pakai metode paylater. Secara analogi saat mengajukan cicilan maka hendaknya kita juga berkomitmen membayarnya sebelum jatuh tempo.

Selain menghindari limit Spaylater berkurang pengguna pun akan terhindar dari kemungkinan denda serta pemblokiran. Meski demikian faktanya masih banyak orang yang telat membayar sehingga pihak aplikator pun terpasak membuat limit shopee paylater berkurang atau bahkan tidak muncul sama sekali.

Menghubungi Customer Service

Alternatif terakhir jika sudah menjalankan tiga tips di atas tapi limit shopee paylater berkurang jadi 0 rupiah yakni telfon CS. Setiap e-commerce selalu membekali platformnya dengan layanan chat 24 jam yang bisa diakses oleh semua pengguna. Jadi saat menyadari limit spaylater tidak muncul segeralah mengubungi CS agar ditangai agen resmi. Bagaimana caranya? simaklah penjelasan berikut:
  1. Buka aplikasi shopee.
  2. Masuk halaman Saya.
  3. Pilih pusat bantuan atau chat dengan shopee sekarang.
  4. Setelahnya kalian akan diarahkan ke halaman chat.
Itulah sedikit tips dan sharing yang dapat saya bagikan terkait masalah kenapa limit shopee paylater berkurang jadi 0 rupiah. Misal kalian masih bingung dan mengalami problematika lain terkait metode pembayaran cicilan maka silahkan ajukan pertanyaan lewat kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Limit Shopee Paylater Berkurang dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel