Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Indihome Sendiri (ID Pelanggan) Terbaru

Cara Cek Nomor Indihome Sendiri (ID Pelanggan) Terbaru - Indihome merupakan penyedia layanan telepon dan internet rumahan yang populer dipakai oleh masyarakat. Jaringan serta support terbaik membuat penikmat internet merasa nyaman berlangganan setiap paket indihome yang ada. Sebagai salah satu pelanggan, apakah kalian hafal nomor Indihome masing-masing?

Nomor indihome sendiri memiliki peran penting layaknya SIM pada ponsel. No Indihome bisa diibaratkan sebagai user ID pelanggan layaknya identitas yang wajib untuk diketahui. Nomor tersebut dapat dipakai untuk berbagai aktivitas mulai dari daftar paket internet WiFi ID Seamless, login aplikasi, cek sisa kuota FUP, bahkan melakukan panggilan telepon.

Cara mengetahui nomor indihome sendiri

Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan manfaat menghafal no tersebut. Akhirnya saat dibutuhkan pelanggan harus repot browsing cara cek nomor indosat terlebih dahulu. Biasanya kita akan ditanyai berapa nomor Indihome telpon rumah ketika melakukan komplain atau membayar tagihan bulanan ke kantor. Jangan sampai kalian bilang lupa nomor indihome karena no tersebut menjadi syarat melakukan aktivitas administrasi.

Meski cara cek nomor Indihome mudah untuk dilakukan tapi tidak ada salahnya jika kalian menghafalnya. Nah, selain memberikan tutorial cek nomer serta ID pelanggan saya juga akan membekali kalian dengan tips menghafal no indihome.

Cara Cek Nomor Indihome Sendiri (ID Pelanggan) Terbaru

Perusahaan yang terdaftar dalam jajaran BUMN ini menawarkan berbagai layanan sesuai kebutuhan. Paket Dual Play, Triple Play, maupun Single Play internet only menjadi pilihan terbaik untuk masyarakat indonesia. Dibekali oleh teknologi fiber optic membuat jaringan internet Indihome menjadi cepat stabil serta tahan segala kondisi cuaca.

Varian produk yang ditawarkan pun menurut saya pribadi cukup menarik. Selain mendapat internet kabel FUP 300GB kalian juga berkesempatan menikmati akses TV cable sampai kemudahan daftar paket seamless wifi ID. Untuk mengakses seluruh layanan tersebut pelanggan memerlukan User ID pelanggan berwujud nomor. Tapi bagaimana jika kita lupa no indihome sendiri? tenang saja, karena saya punya solusinya.

Baca juga : Cara Setting Modem Huawei HG8245H Menjadi Access Point

Cara cek nomor indihome sendiri sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi jika ponsel kalian sudah tertaut dengan aplikasi MyIndihome. Sekali login anda sudah bisa mengecek no Indihome milik sendiri beserta dengan ingformasi lainya. Dalam aplikasi tersebut tertera pula total pemakaian kuota, sisa FUP, biaya tagihan bulanan, dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui Nomor Indihome Sendiri

Tapi ada kalanya pelanggan lupa nomer Indihome miliknya karena suatu alasan. Kita pun tidak bisa menyalahkannya mengingat setiap orang memiliki prioritas dan ingatan yang berbeda-beda. Misal kalian tidak bisa menghafal ID pelanggan maka catatlah dalam secarik kertas. Tapi kalau benar-benar sudah lupa maka tidak ada pilihan lain selain cek no indihome lewat Customer service.

Cara cek nomor internet Indihome yang pertama dapat dilakukan melalui telepon CS. Metode ini menurut saya paling serta paling efektif terlebih lagi ketika kita sedang tidak berada di rumah. Kita dapat memperoleh berbagai informasi tentang paket Indihome dengan menghubungi layanan CS.

Nomor resmi CS Indihome yang dapat dihubungi yaitu 147. Untuk menghubunginya kita hanya cukup menambahkan kode daerah di depan nomor CS tadi. Di bawah ini terdapat cara mengetahui nomor Indihome melalui nomor telepon CS yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama menambahkan kode daerah tempat tinggal di depan nomor CSnya. Misalnya saja kode area Jakarta yang berupa 021.
  2. Untuk itu kita dapat menghubungi nomor telepon CS berupa 021147.
  3. Setelah itu minta informasi nomor ID Pelanggan yang digunakan dari CS setelah panggilannya tersambung.

Selamat kalian sudah mengetahui nomor Indihome sendiri dan bisa dipakai untuk segala aktivitas. Mau tau cara yang lebih mudah lagi? kalau kebetulan sedang di rumah, kalian bisa akses admin panel dan cek no sendiri.

Cek No Indihome Lewat Admin Panel

Cara cek nomor Indihome sendiri yang tidak kalah efektif dapat dilakukan melalui halaman admin. Dalam perangkat modem Indihome apapun jenisnya pasti disedikan halaman adminnya sendiri. Hal ini merupakan salah satu hal yang sudah ada sejak bawaan.

Halaman admin ini bisa kalian pakai untuk mengetahui informasi terkait perangkat yang digunakan seperti halnya nomor pelanggan Indihomenya. Di bawah ini terdapat cara mengetahui nomor Indihome melalui halaman admin yakni:

  1. Langkah pertama yaitu mengaktifkan internet dan modem. Setelah itu disambungkan menuju komputer. 
  2. Setelah itu browser dibuka dan masuk ke halaman 192.168.1.254 atau 192.168.1.1.
  3. Lalu muncul halaman admin modemnya, kemudian username dan passwordnya dimasukkan.
  4. Langkah berikutnya melihat nomor pelanggan Indihome yang digunakan dengan cara membuka menu WAN. Misalnya nomoranda@telkom.net.
Tampilan Menu WAN

Cara cek nomor indihome atau ID pelanggan pada ilustrasi di atas mudah bukan? Tapi jika menurut kalian tutorial tersebut masih terlalu kompleks silahkan lanjutkan membaca metode berikutnya.

Baca juga : Paket IndiHome Internet Saja Single Play Internet Only

 Cek ID Pelanggan pada Aplikasi MyIndihome

Seperti yang sudah saya terangkan sebelumnya bahwa MyIndihome merupakan aplikasi yang wajib diinstall oleh semua pelanggan. Karena lewat aplikasi tersebut kalian bisa mengetahui nomor indihome sendiri, cek sisa kuota, dan informasi penting lainnya. Tidak hanya itu, bahkan komplain maupun keluhan pun dapat pula disampaikan lewat MyIndihome.

Cara mengecek ID Indihome sendiri sebenarnya lebih mudah dilakukan lewat aplikasi. Layaknya kita mengetahui no sendiri pada perdana telkomsel. Pengguna hanya perlu sinkronisasi aplikasi sekali saja dan saat ditap ID pelanggan pun akan muncul. Adapun cara mengeceknya yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama mengunduh aplikasi MyIndihome pada Google Play Store dan install.
  2. Setelah itu aplikasi MyIndihome dibuka dan login aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih pada bagian menu Akun Saya.
  4. Kemudian akan muncul nomor telepon pelanggan Indihome yang digunakan pada halaman aplikasi ini.

Cara cek nomor Indihome di atas dapat kalian lakukan kapan dan dimana saja lewat perangkat ponsel masing-masing. Inilah salah satu kelebihan bila anda menginstal aplikasi tersebut. Meski demikian ternyata ada sebagian orang yang mengeluh bahwa myindihome error.

Masalah tidak bisa login, loading lama, hingga myindihome tidak bisa dibuka akhirnya menjadi problematika serius di tengah konsumen. Beruntungnya saya telah menyediakan pembahasan lengkap cara mengatasi masalah itu pada artikel sebelumnya.

Melalui Aplikasi Putty

Ada banyak cara mengetahui nomor indihome sendiri apabila kita sering kelupaan pada saat hendak bayar tagihan. Salah satunya yakni memanfaatkan aplikasi routing untuk cek ID pelanggan melalui jaringan. Saya sendiri lebih menyarankan untuk memakai putty saja.

Putty ialah program yang digunakan untuk cek nomor Indihome serta konsepnya hampir serupa dengan Command Prompt. Putty sendiri sering saya pakai untuk mengakses VPS (virtual private server) untuk keperluan membangun website. Bagi orang awam, ketika pertama kali melihat interface putty pasti akan langsung bingung. Karena aplikasi tersebut hanya mendukung pengoperasian lewat serangkaian kode perintah.

Tapi bagi sebain orang yang memang handal di bidangnya putty dapat dimanfaatkan secara maskimal. Cara cek nomor Indihome sendiri memakai putty pun menjadi salah satu pilihan saya. Jika kalian penasaran seperti apa metodenya silahkan simak tutorial berikut:

  1. goog_2019525329Langkah pertama yaitu menyambungkan komputer dengan internet terlebih dahulu.
  2. Setelah itu membuka aplikasi putty. Kemudian isi beberapa kolom yang tersedia.
  3. Port : 23
  4. Type : Telnen
  5. Username : Root
  6. Password : ZTE25
  7. Langkah berikutnya mengetikkan cat/temp/ppp/options.oe0 dan klik Enter
  8. Kemudian akan muncul nomor internet Indihome yang digunakan.

Sebagai catatan, saya tidak merekomendasikan pemakaian putty kalau kalian belum mengetahui konsepnya. Tapi tenang saja, karena saya akan membagikan tips agar tidak lupa nomor indihome sendiri.

Cek Nomor Indihome Dari Struk Pembayaran

Cara mengecek nomor Indihome selanjutnya dapat dilakukan dengan melihat informasi pada struk pembayarannya. Nomor ID yang digunakan ini dapat diketahui melalui struk Indihome yang telah dibayarkan, baik struk pembayaran baru ataupun lama. Anda juga dapat memakai trik ini dengan metode pembayaran tagihan Indihome secara online. 

Tips tersebut tentu sangat bermanfaat terlebih untuk pelanggan yang selalu lupa no indihome miliknya sendiri. Ketika selesai melakukan pembayaran tagihan pertama kalian akan diberikan secarik kertas struk pembayaran. Masukanlah struk tersebut ke dalam dompet agar tidak lupa ketika ditanya berapa nomer ID pelanggan Indihome kalian.

Masih ada satu lagi cara cek nomor indihome sendiri yang bisa kalian tempuh ketika sedang dalam keadaan terdesak. Penasaran seperti apa triknya? silahkan lanjut membaca sesi terakhir.

Cek ID Pelanggan Indihome Lewat Email

Cara mengetahui nomor Indihome selanjutnya dapat dilakukan melalui email. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pembayaran tagihan Indihome dapat dilakukan melalui email yang telah terdaftar. Bahkan dengan email ini pelanggan dapat mengetahui segala informasi terkait layanan aktifnya.

Misalnya seperti total tagihan, riwayat pembayaran, nomor indihome, serta tak luma ID pelanggan yang kalian cari. Alamat email Indihome yang dapat dihubungi tersebut yaitu CustomerCare@telkom.co.id. Bila memiliki pertanyaan atau keluhan maka sampaikan lewat surel tersebut.

Meski terdengar mudah, tapi sebenarnya metode cek nomor indihome sendiri via email tidak saya rekomendasikan. Mengapa demikian? karena customer care apabila dihubungi lewat surel sangatlah tidak responsif. Bisa jadi kita mengirim email sekarang tapi akan mendapat balasan 3 hari ataupun lusa nanti.

Maka dari itu, usahakan memakai cara cek id pelanggan indihome yang lain saja. Kalau memang ingin bertanya ID Pelanggan lewat email maka usahakan jangan mendekati tenggat pembayaran tagihan.

Apabila ternyata customer care memberi respon lewat Email maka jangan lupa untuk save atau pin email tersebut. Tujuannya tak lain agar kalian tidak lupa nomor indihome sendiri karena informasi itu sudah ada dalam email.

Cek Nomor Indihome Orang Lain

Bagaimana cara mengetahui nomor indihome orang lain? inilah pertanyaan yang terkadang saya dengarkan. Banyak penikmat internet gratis yang rela melakukan segala cara untuk mendapatkan ID pelanggan.

Lantas apa fungsinya? Dengan mengetahui nomor pelanggan maka kita bisa dengan mudah melakukan sabotase. Misalnya mengaktifkan akun seamless auto connect pada menu add on dan lain sebagainya. Ada segudang manfaat yang bisa kita peroleh jika mengantongi nomer pelanggan indihome. Tak heran orang khususnya mereka pecinta gratisan selalu berupaya mendapatkannya.

Sebagai pelanggan tentunya kita akan dirugikan karena tagihan bulanan akan meningkat. Oleh karenanya, saya tak ingin membahas cara cek ID pelanggan indihome orang lain karena tak sesuai substansi pembahasan artikel kali ini. Jika kamu masih penasaran silahkan baca pembahasan sebelumnya sebagai bahan referensi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara cek nomor Indihome sendiri dan ID pelanggan dengan mudah terbaru. Nomor Indihome dapat diartikan sebagai identitas yang berguna dalam berbagai kebutuhan seperti pembayaran dan cek tagihan bulanan, konsultasi apabila terdapat kendala serta mengecek kuota. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Indihome Sendiri (ID Pelanggan) Terbaru"