Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket IndiHome Internet Saja Single Play (Internet Only)

Cara Daftar Paket IndiHome Internet Saja Single Play (Internet Only) - Butuh paket wifi rumahan tanpa telepon kabel? Indihome single play bisa jadi solusi bagi kalian yang ingin pasang wifi only dengan biaya serta tagihan bulanan terjangkau. Paket wifi indihome satu ini bahkan digadang sebagai produk paling laris karena segudang kelebihannya.

indihome paket single play
indihome paket single play internet only

Single play merupakan salah satu dari sekian banyak paket indihome yang menawarkan layanan paket wifi only tanpa tv kabel ataupun telepon. Kelebihan utama dari paket single play tak lain terletak pada harga pasang dan tagihan bulanan yang murah. Hal tersebut bisa terjadi karena pelanggan tidak perlu terbebani biaya serta tagihan tambahan pemasangan telepon dan saluran TV kabel.

Sayangnya tidak semua orang tau bagaimana cara daftar paket indihome internet only di atas. Ketika berkonsultasi di gerai, mayoritas pelanggan akan diarahkan untuk berlangganan paket netizen 1 ataupun 2. Kedua layanan tersebut memberikan internet, wifi rumah, tv kabel, dan telepon. Ditambah lagi dengan adanya FUP atau batas wajar pemakaian membuat calon pelanggan menjadi bingung untuk memilih.

Cara Daftar Paket IndiHome Internet Saja Single Play (Internet Only)

Apakah indihome bisa langganan internet saja? pertanyaan tersebut sebenarnya sudah banyak diajukan oleh pelanggan. Jawaban customer service pun tetap sama yakni kalian harus mendaftar paket dual play terleih dulu. Lantas bagaimana caranya kita mendapat internet only? mudah, cukup downgrade layanan menjadi internet saja.

Dalam situs resminya telah dimuat berbagai pilihan paket internet rumah yang ditawarkan indihome. Paket tersebut meliputi paket netizen 1 & 2 hingga paket deluxe triple play. Sayangnya kalian tidak akan menemukan paket indihome single play dalam daftar tersebut. Mengapa demikian? karena layanan internet rumah tersebut tidak untuk dikomersialkan.

Kita tau bahwa calon pengguna baru dapat langsung mengajukan pemasangan paket indihome internet saja pada awal pendaftaran. Tapi bagaiman nasib pelanggan lama? apakah pelanggan lama bisa downgrade dan ganti ke paket single play internet only? tak perlu risau. Karena artikel kali ini sudah saya siapkan untuk menjawab segala pertanyaan kalian.

Paket Indihome Internet Saja

Paket indihome internet only termasuk dalam program single play. Sayangnya paket indihome tersebut tidak bersifat komersial. Untuk bisa berlangganan indihome internet saja kita harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Informasi ini saya dapatkan melalui berbagai referensi terutama dari twitter resmi telkom indihome.

Selain itu, telkomsel melalui akun twitternya juga menerangkan bahwa syarat dan ketentuan paket indihome internet saja berbeda di setiap daerah. Kebijakan tersebut telah diatur oleh plasa telkom di daerah masing-masing.

Dengan alasan itulah paket indihome internet only tidak dicantumkan dalam daftar layanan yang ada. Padahal jika layanan indihome single play tersebut dicantumkan sudah pasti banyak pelanggan yang berminat dan beralih paketan.

Lalu apakah kita bisa menikmati layanan paket indihome internet only di atas? tentu saja bisa. Sebagai pelanggan kita berhak meminta downgrade layanan menjadi indihome single play. Dengan demikian kita bisa menikmati layanan internet tunggal dari paket single play internet saja (Singleplay).

Harga Paket indihome Single Play Internet Only

Paket Indihome internet saja berapa tarif perbulannya? mengingat pelanggan hanya memakai satu layanan maka tagihan pun akan jauh lebih ringan. Jika semula kalian selalu membayar 300 ribu sekian maka dengan melakukan downgrade tagihan pun akan menyusut. Simaklah tabel di bawah sebagai bahan rujukan berapa tagihan indihome per bulan untuk paket single play.

Kecepatan Internet Harga Paket
10 Mbps Rp 250.000
20 Mbps Rp 310.000
30 Mbps Rp 510.000
40 Mbps Rp 610.000

Harga paket indihome internet saja memang tidak terpaut terlalu jauh dengan layanan lainnya. Namun menurut saya tetap saja paket single play tetap menguntungkan. Tabel di atas merupakan skema harga pasang indihome internet only. Harga tersebut masih diluar kategori promosi atau masih tergolong harga normal.

Untuk anda yang sudah terlanjur berlangganan indihome paket lainnya bisa melakukan downgrade layanan dengan membayar sejumlah uang. Adapun biaya downgrade indihome internet saja berbeda setiap daerahnya. Jika kalian merasa kesulitan maka silahkan hubungi saya dari laman kontak. Maka saya akan membantu menghilangkan salah satu layanan sehingga haya tersisa layanan internet kabel.

Cara Pasang Indihome Paket Internet Only

Berlangganan paket internet rumah tentu berbeda dengan membeli paket kuota untuk ponsel. Kita tidak bisa registrasi paket indihome single play internet only melalui kode dial ataupun aplikasi mytelkomsel. Untuk bisa berlangganan paket indihome internet saja kita harus datang ke plasa telkom. Selanjutnya kita harus mengajukan permohonan pasang indihome paket internet only tersebut kepada customer service.

Tapi ada kalanya customer akan mengatakan bahwa kita tidak bisa berlangganan paket internet saja tanpa tambahan add on. Hal ini merupakan kebijakan pihak penyedia layanan di beberapa kota. Maka kalian hanya perlu mendaftar paket indihome netizen 1 saja yang notabenya hanya menambah telpon kabel.

Selang satu atau dua bulan setelahnya pelanggan bisa meminta pengajuan downgrade kepada pihak indihome. Lewat pengajuan tersebut fitur telepon akan dimatikan dan kalian hanya memiliki paket indihome internet saja tanpa adanya tambahan.

Namun sebelum melakukan pemasangan indihome baru, ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu. Apakah daerah rumah kita sudah tercover jaringan fiber optic ataukah belum. Sedangkan untuk pelanggan lama silahkan melakukan downgrade paketan menjadi indihome single play internet saja.

Itulah cara berlangganan dan pasang paket indihome internet saja atau paket indihome single play. Jika terdapat hal yang ingin ditanyakan dalam proses pemasangan atuapun pendaftaran silahkan cantumkan pada kolom komentar. Terimakasih telah membaca artikel paket indihome internet only ini.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket IndiHome Internet Saja Single Play (Internet Only)"