Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket XL Prioritas Internet Unlimited, Harga, dan Cek Kuota

Cara Daftar Paket XL Prioritas Internet Unlimited, Harga, dan Cek Kuota - Setiap operator seluler memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga XL yang hadir menawarkan berbagai layanan menarik berbalut label premium. Mulai dari paket internet bulanan, Xtra combo, sampai paket unlimited pun dijual dengan harga yang relatif murah.

Pihak provider sendiri membagi seluruh kategori layanan berdasarkan jenis kartu milik pelanggan. Mari sebut saja prabayar yang notabenya mengharuskan kita memiliki pulsa sebelum melakukan aktivitas seperti daftar paket internet, nelpon, serta SMS. Perdana lain yakni pascabayar layaknya kartu kredit dimana pembayaran atas semua transaksi akan terakumulasi di akhir bulan.

Paket XL Prioritas
Paket XL Prioritas

Tak semua orang familiar ketika ditanya apa itu XL prioritas karena keterbatasan informasi. Padahal harga paket XL prioritas sendiri tergolong lebih murah daripada bundling reguler yang disediakan oleh pihak operator. Selain itu, ada banyak kelebihan dan privilege lain yang bisa kalian dapatkan ketika sudah daftar XL prioritas.

Oleh karenanya dalam artikel kali ini saya ingin mengupas tuntas apa itu XL prioritas agar tak ada berita simpang siur. Mengetahui skema harga paket unlimited XL dan cara mendaftar bundling tersebut juga tak kalah pentingnya. Semua informasi yang kalian butuhkan sebelum mengaktifkan paket unlimited XL telah saya rangkum di bawah. Penasaran seperti apa pembahasannya? simakah artikel ini sampai selesai.

Cara Daftar Paket XL Prioritas Internet Unlimited, Harga, dan Cek Kuota

Akses internet cepat dan stabil sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat modern. Oleh karenanya, provider seluler terus berinovasi menghadirkan beragam paket internet sesuai kebutuhan pengguna ponsel pintar. Di lain sisi, kita pun bisa memilih paket kuota dengan layanan terbaik dan harga murah.

Program kartu pascabayar sebenarnya diciptakan untuk mempermudah transaksi penggunanya. Dengan begitu, kita tak perlu melakukan isi ulang pulsa di awal sebelum membeli paket unlimited XL. Lewat paket XL prioritas kita bisa menikmati akses internet, nelpon, dan SMS, sesuka hati tanpa perlu membayar di awal.

Namun kita harus ingat bahwa tagihan pemakaian bulanan akan dikirimkan ke nomer rekening di akhir periode. Inilah pentingnya mengapa kita perlu memahami konsep perdana pascabayar, harga, dan melakukan cek kuota secara berkala. Tentunya kita tak mau tagihan meledak karena kelalaian maupun pemakaian berlebih.

Lantas apa itu kartu pascabayar? bagaimana cara daftar paket XL prioritas dan apa saja keuntungan untuk pelanggan? tak perlu buru-buru. Sebelum memilih berlanggaan dan berganti perdana alangkah baiknya kita paham terlebih dulu konsepnya. Silahkan simak pembahasan terkait paket unlimited XL dari program prioritas di bawah.

Apa Itu XL Prioritas

Pengertian XL prioritas adalah layanan kartu pascabayar milik provider XL axiata. Kartu postpaid satu ini menawarkan akses cepat di jaringan 4.5G sebagai bentuk prioritas layanan pemakaian data. Berkatnya, pelanggan pun bisa menikmati akses internet lebih cepat dan stabil daripada kartu perdana biasa.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat Anti Lemot

Karena mengusung konsep pascabayar, maka pengguna ponsel pun dapat mendaftar paket internet tanpa perlu melakukan isi ulang terlebih dulu. Tagihan akan diberikan di akhir periode dan pelanggan harus membayar sesuai nominal pemakaian pada periode sebelumnya. Jika tidak, maka kartu akan masuk ke status grace dan untuk membuka blokir XL prioritas sangatlah sulit.

Secara garis besar tiap tipe kartu memiliki kelebihan serta kekuranganya masing-masing. Jika kalian memilih mengubah kartu pascabayar menjadi prabayar memang memberi dampak baik. Seperti tak perlu repot bayar dulu pada saat isi pulsa, daftar paket internet, dan privilege lainnya. Tapi tak serta merta membuat paket unlimited XL prioritas menjadi pilihan terbaik.

Tidak sedikit pula pelanggan yang mengeluh tagihannya membengkak cukup besar. Kurang terkontrolnya pemakaian bulanan menjadi masalah utama jika kita mengaktifkan paket XL prioritas. Maka dari itu, alangkah baiknya pengguna ponsel tetap memantau pemakaiannya setiap bulan.

Harga Paket XL Prioritas

Sebagai pelanggan, kita harus selektif dalam memilih paket internet XL berjangka bulanan. Menyesuaikan besaran kuota dengan kebutuhan merupakan langkah yang tepat. Pada dasarnya ada banyak sekali varian paket internet yang tersedia untuk pelanggan pascabayar. Paket XL prioritas tersebut dapat kalian nikmati tanpa perlu melakukan isi ulang pulsa terlebih dulu.

Jika kalian adalah pelanggan lama yang baru ingin beralih ke kartu pascabayar XL alangkah baiknya simak skema paket terlebih dahulu. Tujuannya agar bisa menentukan bundling yang terbaik dan sesuai tentunya. Setelah mengaktifkan paket unlimited XL prioritas kalian tak perlu risau lagi kuota habis dan tagihan membengkak.

myPRIO X Unlimited Plan

Myprio plan merupakan bunling khusus kartu pascabayar yang berfokus pada layanan internet unlimited. Maknanya, hampir semua varian produk myPrio plan adalah paket unlimited XL berjangka bulanan. Kelebihannya terletak pada volume kuota FUP besar namun dibanderol dengan harga yang cukup murah berkisar ntara 100 ribuan.

Lantas berapa harga paket XL prioritas yang mengusung konsep internet unlimited tersebut? setidaknya ada 5 bundling yang memiliki FUP dasar serta harga berbeda-beda. Simaklah skema serta deskripsi paket pada tabel di bawah:

Paket myPRIO PlanKuota InternetFUPMasa AktifHarga
myPRIO Silver20GB-1 BulanRp 80.000
myPRIO GoldUnlimited40GB1 BulanRp 120.000
myPRIO PlatinumUnlimited70GB1 BulanRp 200.000
myPRIO DiamondUnlimited120GB1 BulanRp 300.000
myPRIO UltimaUnlimited250GB1 BulanRp 500.000

Selain menawarkan paket unlimited XL prioritas yang tercantum pada myPrio plan juga memberikan bonus berupa gratis nelpon dan SMS sepuasnya ke sesama. Selain itu, kalian juga akan dibekali dengan menit nelpon/SMS ke operator lain dengan besaran kuota yang sudah ditentukan. Semakin mahal paket maka bonus ke semua operator pun juga akan semakin banyak.

Pada tabel di atas saya memang sengaja tidak mencantumkan bonus yang diperoleh pelanggan ketika mendaftar paket XL prioritas. Tapi kita bisa mengetahui seluruh skema yang mencakup deskripsi paket unlimited, harga jual, dan bonusnya langsung dari situs resmi.

myPrio Talk+ Plan

Paket unlimited XL prioritas satu ini memiliki konsep berbeda dari sebelumnya. Perbedaannya terletak pada kosepnya dimana myprio plan berfokus pada paket internet unlimited, sedangkan myprio talk+ berfokus pada layanan nelpon, SMS, dan chatting.

Jadi ketika memilih berlangganan maka kalian akan mendapatkan kuota internet berbasis volume. Sedangan untuk kebutuhan nelpon, SMS, dan chatting menjadi unlimited. Melihat konsep tersebut tentunya kita sudah mengetahui bahwa keduanya memiliki perbedaan bertolak belakang. Nah apakah kalian tertarik? sebelum membahas cara daftar paket XL prioritas alangkah baiknya simak terlebih dulu skema harga my prio talk+ pada tabel di bawah:

myPRIO Talk+ PlanInternetNelpon & SMSBonusMasa AktifHarga
myPrio Silver6GBGB150mnt ke operator lain & Unlimited ke sesamaUnlimited chatting & 2GB akses IG, FB, Twitter, E-Commerce1 BulanRp 100.000
myPrio Gold10GB250mnt ke operator lain & Unlimited ke sesamaUnlimited chatting & 2GB akses IG, FB, Twitter, E-Commerce1 BulanRp 150.000
myPrio Platinum15GB450mnt ke operator lain & Unlimited ke sesamaUnlimited chatting & 2GB akses IG, FB, Twitter, E-Commerce1 BulanRp 250.000
myPrio Diamond25GB700mnt ke operator lain & Unlimited ke sesamaUnlimited chatting & 2GB akses IG, FB, Twitter, E-Commerce1 BulanRp 450.000

Berdasarkan tabel di atas kita bisa simpulkan bahwa paket unlimited XL prioritas talk+ hanya berfokus pada aplikasi chatting, Sms, dan nelpon saja. Sedangkan dari unsur akses internet menggunakan basis volume kuota.

Bagi penikmat dunia maya tentu tak akan memilih daftar paket XL prioritas tersebut. Tapi lain halnya untuk sebagian pengguna ponsel yang memang aktif di bidang bisnis maupun orang dengan kebutuhan komunikasi tinggi.

Menurut saya, MyPRIO Talk plus sangat cocok bagi mereka yang memang memiliki jam terbang tinggi di bidang komunikasi. Nilai lebih pada bundling MyPRIO talk terletak pada volume kuota nelpon ke operator lain yang relatif besar. Belum lagi dalam satu pembelian kalian akan memperoleh bonus unlimited akses ke berbagai aplikasi dan sosmed.

Cara Daftar XL Prioritas

Melihat berbagai kelebihan tersebut akhirnya membuat banyak pengguna ponsel pintar mempertimbangkan paket unlimited XL prioritas. Harga murah serta kuota FUP besar menjadi alasan utama mengapa paket XL prioritas cocok untuk masyarakat indonesia. Namun, kita tak bisa mengaktifkan bundling tersebut menggunakan kartu perdana reguler.

Maka dari itu, langkah pertama sebelum kalian bisa menikmati seluruh benefit kartu pascabayar adalah dengan mendaftar XL prioritas terlebuh dulu. Lantas bagaimana caranya? Kartu XL prioritas sejauh ini tidak dijual secara komersil di pasaran sehingga pengguna ponsel pun mau tak mau harus melakukan registrasi mandiri.

Cara Mendapatkan Kartu XL Prioritas

Tidak semua orang tau cara daftar XL prioritas karena memang program ini tidak terlalu mendapat banyak sorotan. Maka dari itu, wajar kiranya apabila masyarakat bertanya cara membeli paket prioritas tersebut.

Untuk saat ini pelanggan hanya bisa memperoleh perdana pacabayar dengan cara daftar XL prioritas langsung dari situs resminya. Pendaftaran sendiri dibagi menjadi 3 tahap dimana tahap pertama kita diminta untuk mengisi data pribadi. Oleh karenanya, persiapkan terlebih dahulu KK, KTP, dan foto kartu identitas.

Cara daftar paket XL prioritas
Cara dafar XL prioritas

Proses akan dilanjutkan dengan survey pekerjaan dan penghasilan bulanan sebagai pertimbangan aktivasi kartu pascabayar. Langkah terakhir adalah validasi data dan request nomor kartu perdana. Inilah salah satu kelebihan paket XL prioritas dimana kita bisa memilih sendiri nomor perdana pascabayar.

Cara Daftar Paket Unlimited XL

Kita akan beranjak menuju pembahasan cara mengaktifkan paket internet XL prioritas. Tentunya kalian terlebih dulu harus mengantongi kartu pascabayar yang diperoleh dari sesi sebelumnya. Cara daftar paket XL prioritas unlimited memang sedikit berbeda dari umumnya. Deskripsi, harga jual, serta bonusnya pun berbeda dan menurut saya pribadi lebih menguntungkan.

Pelanggan bisa mengaktifkan paket internet berbasis volume kuota maupun unlimited langsung dari aplikasi resmi. Kita pun dituntut harus menginstall aplikasi berbeda yakni myXL Postpaid. aplikasi tersebut dikhususkan hanya untuk pelanggan pascabayar saja. Pihak operator juga memberi kemudahan dengan menambah opsi pembelian dari websitenya.

Jika masih bingung, simaklah cara daftar paket unlimited XL prioritas di bawah:

  1. Install aplikasi MyXL Postpaid.
  2. Login menggunakan nomor pascabayar.
  3. Masuk ke menu Plan & Booster.
  4. Lakukan pembelian paket seperti biasa.
  5. Tagihan akan diberikan di akhir periode pemakaian.

Terlepas dari baik buruknya berlangganan paket XL prioritas internet unlimited memang menawarkan segudang kelebihan daripada bundling lain. Tentunya layanan satu ini sangat cocok bagi kalian yang memang aktif berselancar di dunia maya. Karena tak memiliki batasan kuota maka tagihan pascabayar di akhir bulan kalian tak akan membengkak.

Cara Cek Kuota XL Prioritas

Meski mengusung konsep pascabayar tapi pelanggan tetap harus cek sisa kuota secara berkala. Tujuannya tak lain adalah untuk mengetahui apakah kalian masih memiliki kuota atau sudah habis. Tentunya kalian tidak mau kan aktivitas streaming maupun browsing terganggu? Selain itu, dengan rutin mengecek kita juga akan terhindar dari pemakaian serta tagihan berlebih di akhir periode

Meski sudah daftar paket XL prioritas unlimited tak serta merta membuat kita bisa memakainya sesuka hati. Mengapa demikian? karena pihak operator pun memberlakukan FUP. Karena masih kurang diminati akhirnya banyak pengguna ponsel pintar yang belum famiar dengannya. Kita bisa mengetahui status kartu XL pascabayar seperti halnya perdana prabayar pada umumnya.

MyXL Postpaid

Cara cek kuota XL prioritas sebenarnya cukup mudah karena bisa dilakukan lewat aplikasi resminya. Namun, kalian harus menggunakan aplikasi MyXL Postpaid yang notabenya dibuat khusus untuk pelanggan pascabayar.

  1. Install aplikasi MyXL Postpaid.
  2. Buka dan login aplikasi menggunakan nomor masing-masing.
  3. Tap menu plan & booster.
  4. Maka seluruh informasi paket internet dan sisa kuota akan ditampilkan.

Cara mengetahui sisa kuota lewat aplikasi postpaid myXL memang terkesan mudah. Tapi ternyata sebagian pelanggan harus menghadapi fakta kalau mereka sering mengalami gagal pada saat masuk myXL. Hal itu pun tentu jadi kendala yang sudah pasti menurunkan performa layanan.

Oleh karenanya simaklah Cara Mengatasi Aplikasi myXL Error Tidak Bisa Dibuka yang telah saya sajikan. Karena pada artikel tersebut kalian akan menjumpai solusi atas permasalahan.

Kode Dial Cek Kuota

Adakalanya kita mengalami masalah seperti aplikasi MyXL postpaid tidak terbuka karena error. Secara otomatis pelanggan jadi tak bisa cek sisa kuota maupun status pemakaian periode sebelumnya. Oleh karenanya, XL pun memberikan opsi lain yang bisa kita akses dari kode dial ponsel. Berapa kodenya? simaklah tutorial berikut:

  1. Buka menu dial ponsel Android dan Iphone kalian.
  2. Dial kode *123#, maka akan muncul pilihan menu baru.
  3. Pilih menu PRIO INFO atau angka 6.
  4. Lakukan konfirmasi dengan pilih angka 1.
  5. Silahkan pilih paket XL prioritas yang diinginkan (Berlaku untuk pelanggan dengan dua tau lebih paket).

Itulah pembahasan mendalam tentang apa itu XL prioritas dan bagaimana cara daftar paket unlimited XL murah yang dapat saya sampaikan. Meski memiliki segudang kelebihan dan terkesan memudahkan pelanggan dari segi transaksi. Tapi program kartu pascabayar satu ini tak luput dari kekurangan seperti kontrol pengguna yang tak memadahi.

Hal tersebut dibuktikan dengan frekuensi pengguna ponsel yang mengeluh tagihan paket XL prioritas miliknya membengkak. Biasanya penyebabnya karena jarang cek status pemakaian sehingga saat kuota habis pihak operator pun memberlakukan tarif normal. Beberapa pelanggan pun juga sempat berpikir bagaimana cara berhenti XL prioritas karena merasa tak cocok dengan sistemnya.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket XL Prioritas Internet Unlimited, Harga, dan Cek Kuota"