4 Cara Mengatasi Aplikasi myIndiHome Error Tidak Bisa Dibuka

4 Cara Mengatasi Aplikasi myIndiHome Error Tidak Bisa Dibuka
4 Cara Mengatasi Aplikasi myIndiHome Error Tidak Bisa Dibuka

Sesuai dengan judul artikel diatas mimin akan mengulas bagaimana cara mengatasi aplikasi myIndiHome error tidak bisa dibuka. Kenapa aplikasi myIndiHome saya tidak bisa dibuka? Baru-baru ini memang ada beberapa masalah yang bermunculan bagi para pelanggan IndiHome. Salah satu keluhan yang ada yakni aplikasi myIndiHome yang error sehingga tidak dapat terbuka.

Saya sendiri juga merasakan hal yang sama dan merasa heran karena terjadi secara tiba-tiba ketika membuka aplikasi myIndiHome tidak tampak apa-apa hanya menampilkan halaman hitam stuck disitu saja. Karena merasa aneh sayapun mengotak-atik aplikasi tersebut dan ternyata bisa dibuka kembali, dan untuk itu disini mimin membuat artikel ini agar bisa menjadi solusi untuk kamu yang mengalami masalah yang sama.

Baca Juga: Harga Paket Internet Indihome Fiber & Speedy Terbaru 2018

Namun, sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi aplikasi myIndiHome error tidak bisa dibuka, mungkin banyak dari sobat semua yang ingin bertanya-tanya di dalam hati.
  1. Apa itu aplikasi myIndiHome?
  2. Apa keutungan menggunakan aplikasi myIndiHome?
  3. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi myIndiHome?
  4. Bagaimana cara login ke aplikasi myIndiHome?
  5. Fitur apa saja yang ada di aplikasi myIndiHome?
  6. Lantas bagaimana cara mengatasi aplikasi myIndiHome error?

Nah, apabila dari sobat ada yang ingin ditanyakan perihal aplikasi myIndiHome seperti yang ada diatas, disini mimin akan membahas semua pertanyaan tersebut satu persatu.

1. Apa itu aplikasi myIndiHome?

myIndiHome adalah salah satu aplikasi yang baru saja resmi diluncurkan untuk para pelanggan IndiHome Fiber dan Speedy. 

2. Apa keuntungan menggunakan aplikasi myIndiHome?

Jika berbicara keuntungan menggunakan aplikasi myIndiHome jelas sangat banyak sekali. Berbeda dulu berbeda pula sekarang ini, dulu ketika kita ingin berlangganan IndiHome kita harus pergi ke kantornya jauh-jauh untuk mendaftar. 

Namun, saat ini sudah tidak perlu lagi menggunakan cara lama cukup dengan mendownload aplikasi myIndiHome di Google Play Store lalu registrasi dan berlangganan sesuai paket yang ingin kamu pilih, maka secara otomatis pihak IndiHome akan datang kerumah kamu untuk memastikan apakah benar kamu ingin berlangganan internet IndiHome mudah bukan. 

Tapi, jika kamu ingin menggunakan cara lama yakni mendaftar paket IndiHome dengan cara datang ke kantor IndiHome terus menunggu antrian juga bisa, jadi tinggal dipilih saja mau cara mudah atau cara susah :v

3. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi myIndiHome?

Bagi kamu yang memiliki smartphone atau sudah berlangganan paket IndiHome namun belum memiliki aplikasi IndiHome juga tidak perlu khawatir. Karena untuk mendapatkan aplikasi myIndiHome juga tidak begitu sulit kamu tinggal mendownload saja aplikasi myIndiHome di Google Play Store selesai.

4. Bagaimana cara login ke aplikasi myIndiHome?

Untuk login ke aplikasi myIndiHome otomatis kamu harus registrasi/mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akses username dan password baru bisa login ke aplikasi myIndiHome. Untuk username kamu bisa menggunakan email dan password kamu bisa menggunakan kata sandi pribadi kamu sendiri.

Baca Juga: PROMO Harga Paket Indihome Hingga Agustus 2018

Jika sudah mendaftar kamu harus memeriksa email kamu karena akan ada informasi penting yang dikirimkan IndiHome ke email berupa kode tertentu. Dan jika sudah mendaftar kamu tinggal membuka aplikasi myIndiHome kembali, lalu klik pada menu masuk tinggal kamu masukan username dan password saat kamu mendaftar.

5. Fitur apa saja yang ada di aplikasi myIndiHome?

Aplikasi myIndiHome sudah dilengkapi dengan berbagai fitur sempurna yang ada di dalamnya, bagi para pelanggan IndiHome kamu dapat melihat beberapa informasi tentang produk IndiHome. Mulai dari cek ketersedian jaringan IndiHome, cek promo paket IndiHome, lapor gangguan jaringan, pasang IndiHome, upgrade layanan IndiHome, dan masih banyak lagi fitur yang ada di aplikasi ini tanpa harus dijelaskan satu persatu.

6. Cara mengatasi aplikasi myIndiHome Error?

Sudah menjadi hal yang lumrah bila ada aplikasi yang error karena tidak ada sistem yang tidak error meskipun sistem tersebut sudah dibuat dengan sebaik-baiknya pasti suatu saat akan terjadi error. Termasuk aplikasi myIndiHome merupakan hal yang wajar jika terjadi error. Error yang ada di aplikasi tidak akan terjadi begitu saja bila tidak ada faktor penyebabnya.

Berikut adalah beberapa faktor utama yang menyebabkan aplikasi myIndiHome error tidak bisa dibuka.

  1. Cache Android
  2. Memori RAM Penuh
  3. Gangguan Jaringan
  4. Server Maintenance

Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan aplikasi myIndiHome error, namun kamu tidak perlu khawatir karena untuk mengatasi masalah yang terjadi dengan aplikasi ini juga tidaklah sulit dan sangatlah mudah, simak caranya dibawah ini.

1. Hapus Cache Android

Memang cache juga dapat menyebabkan aplikasi error tidak dapat terbuka, bahkan sering terjadi di beberapa smartphone seperti Oppo, Xiaomi, dan lain-lain. Bahkan bukan cuma aplikasi myIndiHome saja yang tidak dapat dibuka bila smartphone yang anda gunakan penuh dengan cache tanpa dibersihkan aplikasi lainpun juga tidak dapat dibuka.

Aplikasi myIndiHome Error

Untuk membersihkan cache masuk ke menu Pengaturan ---> Pengaturan Tambahan ---> Manajemen Aplikasi ---> myIndiHome ---> Kemudian klik pada menu "Hapus Cache". Sedangkan cara cepat menghapus cache di android kamu dapat menggunakan aplikasi Clean Master yang bisa di download di Google Play Store. Hanya dengan sekali klik saja semua cache yang ada di android kamu akan terhapus dengan mudah.

2. Hapus Data Aplikasi myIndiHome

Untuk cara yang kedua ini dapat dikatakan lebih ampuh dari pada cara yang pertama karena kita akan memaksa aplikasi myIndiHome untuk berhenti secara paksa atau bisa dengan menghapus semua data aplikasi maka akan tampak seperti baru lagi.

Aplikasi myIndiHome Error

Caranya kamu tinggal masuk ke menu Pengaturan ---> Pengaturan Tambahan ---> Manajemen Aplikasi ---> myIndiHome ---> Kemudian klik pada menu "Paksa Berhenti" atau "Hapus Data".

3. Reboot/Restart Smartphone Kamu

Apabila aplikasi myIndiHome error tidak bisa dibuka kamu juga dapat mengatasinya dengan cara me-restart smartphone yang kamu gunakan kemudian coba buka kembali aplikasi myIndiHome tersebut, pada sebahagian smartphone menggunakan cara ini juga ampuh tapi ada beberapa smartphone yang memang tidak mempan dengan menggunakan cara ini.

4. Uninstall Aplikasi myIndiHome

Apabila dari ketiga cara yang ada diatas tidak mempan juga di smartphone kamu dan tetap aplikasi myIndiHome tidak bisa dibuka, kamu bisa mencoba dengan menggunakan cara yang ke 4 ini. Cara yang ke 4 ini bisa dibilang cara yang paling mematikan karena kita akan menguninstall aplikasi myIndiHome dan kemudian mendownload aplikasinya kembali di Google Play Store.

Aplikasi myIndiHome Error

Caranya sangatlah mudah masuk ke menu Pengaturan ---> Pengaturan Tambahan ---> Manajemen Aplikasi ---> myIndiHome ---> Kemudian klik pada menu "Hapus Installasi" selesai dan jangan lupa download ulang aplikasi myIndiHome di Google Play Store.

Keterangan: Semua langkah-langkah diatas mimin praktikkan di smartphone Oppo, bila kamu menggunakan smartphone dengan tipe yang berbeda kamu tinggal menyesuaikan saja dimana letak aplikasi myIndiHome berada.

Demikianlah tips cara mengatasi aplikasi myIndiHome error tidak bisa dibuka yang dapat kami berikan untu Anda, apabila ada kesalahan dalam penyampaian tutur kata pada artikel ini yang menyinggung Anda kami minta maaf yang sebesar-besasrnya. Bila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan kamu bisa bertanya melalui kolom komentar yang kami sediakan dibawah, sekian semoga bermanfaat sobat.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

2 Responses to "4 Cara Mengatasi Aplikasi myIndiHome Error Tidak Bisa Dibuka"

  1. Terimakasih artikelnya work aplikasi myIndiHome saya sudah normal kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia pak sama2 jangan lupa mampir kembali akan ada banyak artikel bermanfaat lainnya disini :)

      Hapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel