Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Kuota Entertainment Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Kuota Entertainment Telkomsel dan Cara Menggunakannya - Ada banyak sekali jenis kuota yang dijual sesuai kebutuhan pengguna mulai dari internet, multimedia, gaming, sampai kuota pendidikan. Nah, salah satunya adalah paket entertainment sebagai bagian dari multimedia yang dapat kalian beli pada varian kartu AS dan simpati. Apa itu kuota entertainment telkomsel?

Kuota Entertainment Telkomsel

Sayangnya, tak banyak orang tau bagaimana cara menggunakan kuota entertainment telkomsel sampai habis. Hal ini disebabkan faktor ketidaktahuan apa itu kuota entertainment telkomsel yang kini sedang naik daun. Akhirnya, data tersebut tidak terpakai dan hangus ketika masa aktif sudah habis.

Sebenarnya kuota entertainment untuk apa? inilah pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan ketika baru pertama kali menjumpainya. Meski terlihat tak berarti namun faktanya kalian bisa menggunakannya untuk streaming film. Bagaimana caranya? tak perlu buru-buru, kita harus memahami terlebih dulu konsep dari paket multimedia satu ini.

Apa Itu Kuota Entertainment Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Sebagai pengguna kartu As dan simpati kita membeli paket entertainment langsung dari aplikasi resminya. Harga yang ditawarkan pun biasanya menyesuaikan volume kuota multimedia yang ada pada paket tersebut. Contohnya adalah paket GigaMax yang notabenya memiliki rentan harga berkisar antara 40 sampai 200 ribuan.

Jika kalian penikmat film pasti sudah tak asing lagi dengan adanya paket multimedia yang menawarkan berbagai macam kuota hiburan. Mulai dari videomax, viu, hooq, dan lain sebagainya yang dapat kalian pakai untuk streaming lewat ponsel. Lalu apa itu kuota entertainment telkomsel yang ada di info dashboard aplikasi resmi?

Baca juga : Cara UNREG NSP Telkomsel dan Layanan Penyedot Pulsa Lain

Pada dasarnya kita hanya perlu menginstall aplikasi pihak ketiga sesuai syarat dan ketentuan paket entertainment. Kemudian aplikasi ini dapat diaktifkan menggunakan nomor kartu yang digunakan. Setelah itu akan muncul SMS notifikasi berisi pengaksesan layanan streaming film melalui tautan pada aplikasi Hooq atau VIU.

Apa Itu Kuota Entertainment 

Apa itu kuota Entertainment Telkomsel? inilah yang muncul pertama kali di benak beberapa pengguna ponsel. Kuota yang diikutsertakan dalam bundling pembelian paket internet tersebut sering kali tak diperhatikan. Lantas sebenarna kuota entertainment untuk apa?

Paket Entertainment Telkomsel biasanya berisi kuota Videomax yang digunakan untuk mengakses hiburan seperti streaming film, baik melalui aplikasi Hooq maupun VIU. Cara daftar kuota Entertainment Telkomsel dapat dilakukan melalui kode dial *363# dan aplikasi resminya.

Setelah aktivasi berhasil maka anda dapat menggunakannya untuk mengakses aplikasi streaming film sesuai keinginan. Umumnya pihak operator akan mengirimkan SMS balasan berisi link tautan untuk mengakses layanan streaming film yang terdapat pada aplikasi VIU/Hooq. Kalian hanya tinggal klik tautan tersebut dan secara otomatis akan dibawa ke halaman aplikasi streaming film tadi.

Setelah membaca informasi di atas saya simpulkan kalian sudah mengetahui apa itu kuota entertainment telkomsel. Konsepnya cukup sederhana yakni varian data yang dipakai khusus untuk keperluan hiburan saja.

Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel

Secara garis besar kalian bisa mengaktifkan kuota entertainment langsung dari kode *363# maupun aplikasi resminy. Setelah aktivasi sukses maka pelanggan akan langsung mendapatkan paket kuota Extra 3GB. Kuota tersebut dapat digunakan untuk mengakses Catchplay, aplikasi VIU, striming TV SuperSoccer, maupun aplikasi Hooq selama 30 hari. Setelah membaca penjelasan ini saya harap tak ada lagi yang bertanya apa itu kuota entertainment telkomsel dan fungsinya.

Hooq ialah aplikasi yang digunakan untuk melakukan streaming film aksi, film Indonesia, film Hollywood, maupun film romantis. Kemudian Viu ialah aplikasi yang digunakan untuk streaming drama film terbaru seri Korea. Sedangkan Catchplay ialah aplikasi yang dapat diakses melalui perangkat iOS dan Android untuk streaming film film terbaru blockbuster Hollywood.

Jika kalian penggemar olahraga maka kuota entertainment telkomsel sangat bermanfaat. Mengapa demikian? karena pelanggan dapat mengakses supersoccer TV yang notabenya menyiarkan pertandingan liga inggris, spanyol, dan sebagainya.

Penjelasan di atas bahkan sudah saya rangkum secara lengkap dalam artikel lain. Kamu bisa lanjut membaca cara menggunakan kuota entertaintment telkomsel pada pembahasan selanjutnya. Di sana sudah saya jelaskan secara rinci kenapa varian data tersebut tidak terpakai, syarat ketentuan. Serta jawaban atas problematika lainnya.

Cara Mengaktifkan Kuota Entertainment

Setelah mengetahui apa itu kuota entertainment tentunya anda ingin tahu bagaimana cara daftarnya bukan? Cara mengaktifkan kuota entertainment Telkomsel dapat dilakukan melalui kode USSD *363# maupun *999*1#. Berikut penjelasan selengkapnya:

Melalui Kode *363# :

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Phone atau Panggilan dan ketikkan *363#.
  2. Lalu klik Panggil atau Call.
  3. Setelah itu akan muncul pop up baru dan pilih nomor 4 untuk opsi Paket Lainnya.
  4. Kemudian pilih opsi Internet OMG! pada nomor 2.
  5. Masukkan nomor 7 pada opsi Paket Lainnya.
  6. Pilih nomor 2 untuk opsi Entertainment.
  7. Maka akan muncul informasi paket internet GigaMax New 6GB dengan harga Rp 25 ribu.
  8. Untuk mengaktifkannya, kita tinggal masukkan nomor 1 untuk opsi YA. Dengan begitu kuota entertainment telah berhasil diaktifkan.
Cara Mengaktifkan Kuota Entertainment

Melalui Kode *999*1# :

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Phone atau Panggilan dan ketikkan *999*1#.
  2. Lalu klik Panggil atau Call.
  3. Setelah itu akan muncul pop up baru dan pilih paket GigaMax yang akan diaktifkan.
  4. Kemudian konfirmasi pembelian paket kuota Telkomsel ini dan tunggu SMS balasan berisi pemberitahuan bahwa paket Entertainment ini berhasil diaktifkan.
Cara Mengaktifkan Kuota Entertainment

Aplikasi Untuk Kuota Entertainment

Kuota sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern sebagai alat pengganti pulsa. Penggunanya untuk streaming youtube, sosial media, browsing, dan chatting dalam satu paket membuatnya sangat praktis. Tak heran apabila banyak orang yang merekomendasikan paket yang berisi kuota entertainment.

Namun kendala kembali mencuat karena pengguna tidak aplikasi apa saja yang support untuk varian kuota itu. Oleh karenanya, pada sesi terakhir saya akan berikan daftar aplikasi untuk menggunakan kuota entertainment telkomsel:

  1. Netflix.
  2. Viu.
  3. Disney Hotstar.
  4. Youtube.
  5. Vidio.
  6. Prime Video.
  7. WeTV.
  8. KlikFilm.
  9. HBO GO.
  10. Vision+
  11. Dan masih banyak lagi.

Demikianlah penjelasan mengenai apa itu kuota Entertainment Telkomsel beserta cara daftar kuota Entertainment Telkomsel. Kuota Entertainment Telkomsel terdiri dari kuota Videomax yang digunakan untuk mengakses hiburan seperti streaming film, baik melalui aplikasi Hooq maupun VIU. Semoga artikel ini mampu menjawab pertanyaan kalian tentang apa itu kuota entertainment telkomsel.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Kuota Entertainment Telkomsel dan Cara Menggunakannya"