Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Sampai Habis

Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Sampai Habis - Kebutuhan telekomunikasi terus meningkat seiring perkembangan jaman. Akses internet seakan tak cukup membendung keinginan masyarakat untuk tetap terhubung satu sama lain. Melihat pontensi ini, telkomsel hadir menyediakan berbagai pilihan paket kuota menarik sesuai kebutuhan pelanggan. Salah satunya adalah paket combo yang berisi data internet serta dilengkapi bonus SMS, nelpon, dan akses multimedia.

Biasanya, pada setiap pembelian bundling kalian juga akan memperoleh bonus khusus di luar internet. Beberapa pengguna kartu AS Halo dan simpati pasti mempertanyakan apa itu kuota entertainment telkomsel. Namun bagi pelanggan yang benar-benar paham pasti bisa memanfaatkan jenis kuota tersebut secara maksimal. Sebenarnya cara menggunakan kuota telkomsel satu ini tidaklah terlalu sulit.

Paket entertainment sendiri sebenarnya resmi dijual lewat kode dial *363# maupun aplikasi mytelkomsel. Sayang hanya sedikit pelanggan yang mengaktifkan paket kuota karena merasa kurang efisien. Untuk mensiasati masalah tersebut akhirnya pihak operator pun memberikannya secara gratis sebagai bonus pembelian bundling. Kini pelanggan pun bisa menjumpai kuota streaming tersebut hampir di beberapa layanan seperti paket combo, combo sakti, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Sampai Habis

Tidak semua pengguna ponsel familiar ketika ditanya apa itu kuota entertainment telkomsel. Faktanya, pihak operator pun tak pernah memberikan penjalasan terkait fungsi jenis data tersebut untuk apa. Secara garis besar jenis kuota satu ini masuk dalam kategori multimedia dan merupakan gabungan dari program musicmax, gamesmax, dan videomax. Kalian tak akan bisa memakainya untuk mengakses internet secara langsung karena fungsinya berbeda.

Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Lengkap
Kuota Entertainment Untuk Apa?

Mayoritas pelanggan hanya akan mengabaikan keberadaan kuota entertainment saat membeli paket internet. Karena faktor ketidak tahuan tersebut, akhirnya bonus kuota VIU, hooq, dan videomax tidak terpakai hingga habis masa berlakunya. Padahal cara menggunakan kuota entertainment telkomsel cukup mudah dan saya jamin pasti bermanfaat. Contohnya untuk streaming film online, bermain game, bahkan kita bisa mengubah kuota entertainment telkomsel menjadi internet.

Dalam artikel singkat kali ini kita akan berfokus membahas apa itu kuota entertainment yang menjadi simpang siur. Setelah mengetahui konsepnya barulah saya akan bahas cara menggunakan kuota entertainment telkomsel. Baik secara normal untuk streaming maupun mengubahnya terlebih dulu agar bisa dipakai internetan.

Kuota Entertainment Telkomsel Untuk Apa

Kuota entertainment adalah salah satu jenis data telkomsel yang biasanya disertakan dalam bundling paket combo telkomsel. Kuota entertainment untuk apa? inilah pertanyaan yang mungkin muncul dalam benak kalian saat pertama kali melihatnya. Dalam berbagai kesempatan telah saya sebutkan bahwa provider telkomsel menyediakan beragam data sesuai kebutuhan pelanggan.

Kuota internet utama, ketengan, sosial media, youtube, games, dan multimedia. Lantas apa fungsinya? berdasarkan situs resminya kita bisa menggunakan kuota entertainment telkomsel untuk video streaming. Berbagai tayangan premium pun telah disediakan oleh pihak operator lewat aplikasi videomax, VIU, dan Hooq.

Dalam beberapa kasus banyak pengguna ponsel mencari cara mengubah kuota entertainment menjadi kuota internet. Tujuanya tak lain agar bisa dipakai untuk aktivitas selain streaming saja. Trik tersebut dilakukan dengan bantuan aplikasi seperti Anonytun dan Psiphon. Nah, selain memberikan cara menggunakan kuota entertainment telkomsel. Saya akan mengajarkan pula trik merubah data videomax, VIU, Hooq tersebut menjadi internet.

Kuota Entertainmet Tidak Terpakai

Meski paket entertainment hampir selalu disertakan dalam aktivasi suatu layanan tapi faktanya masih banyak pengguna yang kurang familiar. Jadi secara tidak langsung jenis kuota streaming tidak terpakai murni karena memang pengguna tak mengetahui cara pakainya. Ketidaktahuan tersebut akhirnya menuntun pelanggan untuk tidak memaksimalkan bonus yang telah diberikan.

Akhirnya kuota entertainment tidak terpakai dan hangus percuma karena kurangnya pemahaman pelanggan. Padahal kalau tau cara menggunakan kuota entertainment telkomsel kita bisa streaming film, membuka youtube, dan lain-lain secara gratis. Hadirnya data multimedia tersebut justru mampu menekan konsumsi kuota utama serta menghemat pengeluaran bulanan.

Dalam beberapa kasus, kita pun juga dapat mengubah kuota entertainment menjadi internet lewat serangkaian trik. Inilah nilai plus yang saya rasa kurang dieksplore oleh mayoritas pengguna ponsel Indonesia. Semua itu bisa terwujud berkat kehadiran aplikasi pihak ketiga seperti anonytun,http injector, dan psiphon pro.

Apakah kalian penasaran? tidak perlu terburu-buru karena saya akan jabarkan terlebih dulu cara menggunakan kuota entertainmen sampai habis. Barulah kita akan menuju trik untuk mengubahnya menjadi data reguler.

Cara Menggunakan Kuota Entertainment

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa fungsi kuota entertainmen sebagai pengganti data internet. Jadi saat kalian mengakses layanan maupun aplikasi spesifik secara otomatis kuota tersebut akan terpakai. Dengan demikian kita pun dapat menghemat pengeluaran data karena kegiatan streaming, game online, dan bersosial media tergantikan olehnya.

Cara menggunakan kuota entertainment sampai habis sangatlah mudah. Cukup install aplikasi yang sudah support program itu dan jalankan seperti biasanya. Lantas bagaimana kita bisa tau aplikasi apa saja yang bisa dipakai? tenang saja karena saya telah merangkumnya. Kalian bisa menggunakan kuota entertainmen telkomsel untuk membuka beberapa platform aplikasi pada tabel di bawah:

VideoMaxMusicMaxGamesMax
TribeJooxClash Royale
CatchPlayGuveraClash of clans
HooqPrambors FMVainglory
VIULangit MusikDotarena
-SmuleLine ragner
-GenFMLets get rich

Secara garis besar, kita memang bisa mendefinisikan paket ini sebagai kuota streaming.  Tak heran jika volume data yang ditawarkan oleh pihak operator cukup besar meskipun hanya sebagai gratisan saja. Meski demikian, penggunaanya tak hanya terbatas pada aktivitas nonton film saja tapi pelanggan juga bisa memakainya untuk mendengarkan musik serta bermain game.

Tapi bagaimana jika kita tidak terlalu sering bermain game atau menonton film? tenang saja karena ada satu lagi opsi untuk menggunakan kuota entertainment sampai habis. Yakni dengan mengubahnya menjadi paket data reguler yang notabenya bisa kalian alih fungsikan untuk browsing, membuka sosmed, dll.

Itulah garis besar cara menggunakan kuota entertainment telkomsel sampai habis tak tersisa. Lantas bagaimana dengan pelanggan yang notabenya jarang nonton film, mendengarkan musik, atau bermain game? tenang saja. Kalian masih ada trik yang lebih produktif yakni mengubah varian data tersebut menjadi kuota utama.

Cara Mengubah Kuota Entertainment Menjadi Kuota Reguler

Kuota entertainment dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang telah saya jelaskan di atas. Jika kuota tersebut telah anda miliki, maka sudah pasti kuota utama atau kuota flash tidak akan terpotong karena hanya akan menggunakan kuota entertainment Telkomsel saja. Pengguna Telkomsel biasanya juga sering membeli paket kuota ini dengan jumlah yang besar.

Hal ini dikarenakan banyak pengguna Telkomsel yang mementingkan hiburan daripada jenis kuota lainnya. Akan tetapi para pengguna Telkomsel tidak dapat menghasilkan kuota tersebut karena jumlahnya yang sangat banyak.

Baca juga: Cara Menggunakan Bonus Pulsa Telkomsel Terbaru

Cara menggunakan kuota entertainment Telkomsel tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Namun jika kuota terlalu banyak tentunya akan mubadzir karena tidak habis dan hanya sia sia saja. Namun anda tidak perlu khawatir karena kuota entertainment tersebut dapat diubah menjadi data internet.

Lantas bagaimamana cara mengubah kuota entertainment Telkomsel menjadi kuota reguler? Kuota entertainment ini dapat diubah dengan bantuan dari aplikasi VPN Anonytun. Di bawah ini terdapat cara mengubah kuota entertainment menggunakan aplikasi VPN Anonytun yaitu sebagai berikut

1. Langkah pertama ialah mendownload aplikasi Anonytun terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat anda download di App Store ataupun Google Play Store.

2. Setelah itu buka aplikasi Anonytun dan pilih menu Stealth Settings pada halaman awal. Kemudian isi pengaturan yang terdapat di dalamnya seperti:

  • Bagian Stealth Tunnel di ON kan.
  • Bagian Connection Protocol diisi SSL.
  • Bagian Connection Port diisi 443
  • Bagian Advanced SSL Setting di ON kan.
Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Lengkap
Setting Aplikasi Untuk Menggunakan Kuota Entertainment

3. Cara mengubah kuota entertainment Telkomsel menjadi kuota flash 24 jam selanjutnya ialah mengedit bagian Edit SSL Settings. Tahapan ini merupakan langkah setelah menerapkan cara menggunakan kuota entertainment Telkomsel di atas. Dalam tahap tersebut URL bug pada kuota entertainmentnya dimasukkan. Adapun cara menyettingnya yaitu sebagai berikut:

  • Bagian True SSL atau Anti DPl nya diceklis.
  • Bagian Host Portnya di ceklis.
  • Bagian kolom Spoof Host diberikan URL bug kuota entertainment tanpa tanda petik seperti play.hooq.tv.
  • Kemudian bagian spoof port diisi 80 atau 443.
Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Lengkap
Settingan untuk mengubah kuota entertainment

4. Metode selanjutnya ialah menyimpan hasil settingan yang telah dilakukan. Klik Save dan kembali pada halaman Anonytun awal. Kemudian klik tombol Connect secara langsung agar Anonytun dapat terhubung dengan server VPN nya. Tunggu sampai status Anonytun menjadi terhubung. Terhubungnya Anonytun dapat dilihat dari icon kunci yang muncul pada statusbar handphone milik anda.

Baca juga: Trik Nelpon Gratis Telkomsel Full 24 Jam

Setelah selesai maka kuota entertainment secara otomatis akan terpotong ketika anda mengakses internet. Mudah bukan? Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan kuota entertainment Telkomsel lengkap. Kuota entertainment pada Telkomsel merupakan jenis kuota gabungan antara kuota musicmax, gamesmax dan videomax. Semoga setelah ini tidak ada yang bingung cara memakai atau mengubah kuota entertainment lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Sampai Habis"