Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara UNREG NSP Telkomsel dan Layanan Penyedot Pulsa Lain

Cara UNREG NSP Telkomsel dan Layanan Penyedot Pulsa Lain - Menonaktifkan NSP, RBT, dan berbagai layanan yang membuat pulsa tersedot bisa dilakukan oleh siapa saja. Nada sambung pribadi merupakan layanan berbayar yang memungkinkan pelanggan mengganti nada tut-tut-tut ketika sedang melakukan panggilan telepon.

Inilah salah satu penyebab kenapa pulsa telkomsel tiba-tiba hilang begitu saja tanpa disadari oleh pelanggan. Pasalnya operator seluler seringkali mendaftarkan nomor simpati dan kartu AS dalam program NSP telkomsel tanpa persetujuan terlebih dahulu.

Berhenti Layanan NSP Telkomsel

Layanan NSP memang terdengar keren karena sembari menunggu panggilan diangkat kita bisa mendengarkan musik sebagai nada sambung. Namun, hadirnya NSP justru menimbulkan kerugian tersendiri untuk para pengguna ponsel pintar. Mengapa demikian? karena jika kita tidak tau cara UNREG NSP telkomsel maka pulsa akan tersedot setiap beberapa periode.

Pada mulanya pelanggan akan mendapatkan SMS berupa notifikasi berlangganan NSP telkomsel selama kurun waktu tertentu. Sayangnya, mayoritas orang memilih mengabaikan pesan singkat tersebut meskipun di dalamnya mengandung informasi penting. Mengapa saya katakan penting? karena berbekal informasi tersebut pelanggan bisa menonaktifkan NSP telkomsel sendiri.

Cara UNREG NSP Telkomsel dan Layanan Penyedot Pulsa Lain

Telkomsel merupakan operator seluler yang menyediakan beragam pilihan paket untuk para pelanggannya. Sejauh ini telkomsel selalu berusaha memberikan performa terbaik kepada semua pengguna kartu AS, simpati, loop, dan halo. Contohnya dengan memberikan beragam promo menarik bahkan menggratiskan sebagian diantaranya.

Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan adapula beberapa yang dirasa mengganggu sampai merugikan pelanggan. NSP 1212 telkomsel merupakan salah satu layanan pelanggan berbayar yang sudah ada sejak lama dan terkenal menyedot pulsa tanpa sepengetahuan kita.

Hal inipun sudah banyak dialami oleh pelanggan yang tiba-tiba mendapatkan SMS notifikasi berlangganan RBT. Di lain sisi, mereka tidak pernah merasa mendaftar layanan tersebut. Dengan kata lain, operator seluler mendaftarkan nomor kita untuk mengikuti layanan NSP 1212 telkomsel secara paksa/sengaja.

Masalahnya, cara unreg NSP telkomsel tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Karena provider ini memberlakukan sistem pengkodean untuk setiap layanan berbayarnya. Misalnya saja NSP 1212, Langit Musik, NSP Rafi, 100% viral maupun NSP_GiftData yang notabennya merupakan layanan terbaru dari pihak operator. Sehingga kita harus mengetahui terlebih dahulu namanya sebelum mulai menonaktifkan NSP telkomsel tersebut.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel

Dibalik musik yang dimainkan setiap menunggu palinggan diangkat ternyata telkomsel membebani pelanggan dengan tarif yang mahal. Tidak tanggung-tanggung, kita harus membayar pulsa Rp 10000 perbulannya untuk menikmati NSP 1212 dan langit musik telkomsel. Menurut saya harga ini tidak sebanding dengan manfaat yang didapat pelanggan mengingat sekarang orang sudah jarang nelpon secara konvensional.

Baca juga: Paket COMBO SAKTI Telkomsel 15GB, 120 Menit, 400 SMS Gratis

Mengapa kita harus menonaktifkan NSP telkomsel 1212? Semua tidak masalah ketika anda menikmati layanan tersebut dan mendaftar secara sukarela. Namun bagaimana jadinya jika kamu tiba-tiba mendapat SMS "anda berlangganan NSP Langit Musik selama 30 hari dengan biaya sekian". Pastinya kita akan kaget, bagaimana bisa tidak berlangganan tapi pulsa berkurang setiap minggu atau tiap bulan.

Sebelum saya menjelaskan cara unreg NSP telkomsel 1212 ada baiknya kita identifikasi terlebih dahulu permasalahan yang menimpa kartu kalian. Nomor simpati dan kartu AS yang terdaftar RBT dapat ditandai seringnya mendapatkan SMS notifikasi seputar musik nada sambung pribadi.

Entah pesan itu berisi promo NSP, penawaran, ataupun pemberitahuan pulsa berkurang. Jika gejalanya demikian maka anda harus segera stop NSP telkomsel sekarang juga. Bagaimana caranya? silahkan ikuti panduan berikut untuk menghentikan RBT yang menyedot pulsa.

Setiap provider memiliki fitur cancel program sebagai bentuk preventif sekaligus perlindungan konsumen. Untuk pelanggan kartu HALO kalian bisa mengaksesnya lewat kode dial *111#. Sedangkan untuk pengguna kartu AS dan simpati silahkan dial ke *116#. Untuk mengecek status berlangganan premium silahkan menuju ke menu nomor 3. Langkah terakhir setelah jendela baru terbuka adalah pilih menu 2 untuk UNREG NSP Telkomsel selamanya.

Cara UNREG NSP Telkomsel Lewat SMS

Menghentikan semua layanan yang tidak diinginkan adalah harapan semua pelanggan kartu AS dan simpati. Dengan menonaktifkan layanan tersebut secara tidak langsung kita telah mengurangi pengeluaran bulanan yang tidak diperlukan sehingga pulsa lebih hemat. Namun fakta tidak selalu sama dengan harapakan ketika pihak operator secara sengaja mendaftarkan nomor dalam program NSP. 

Lazimnya, terdapat 2 jenis layanan nada sambung pribadi yang digunakan sebagai program promo. Pertama adalah NSP langit musik dan yang kedua adalah NSP 1212 telkomsel. Apakah nomor anda terdaftar salah satu diantaranya? jika iya anda perlu stop layanan tersebut. Jika tidak pulsa milik kalian akan berkurang setiap harinya karena tersedot

Pelanggan bisa melakukan sendiri Cara Unreg NSP Telkomsel untuk menonaktifkan layanan penyedot pulsa tersebut secara manual. Untuk teknisnya silahkan simak langkah-langkah berikut:

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu SMS atau Perpesanan pada smartphone anda.
  2. Setelah itu kirim SMS ke nomor 1212 dengan format OFF(spasi)NSP atau LAGU.
  3. Menghentikan NSP ini juga dapat dilakukan menggunakan kode dial *121*9#. Setelah itu pilih opsi berhenti berlangganan dengan memilih nomor 5.
  4. Setelah itu tunggu SMS balasan berisi NSP Telkomsel telah berhasil dinonaktifkan.

Dalam beberapa kasus ada pelanggan yang tidak bisa membatalkan registrasi NSP telkomsel karena suatu alasan. Entah itu karena operator sedang error maupun kode RBT yang tidak sesuai sehingga tidak terbaca oleh sistem.

Namun menurut saya, kasus gagal tersebut terjadi karena nomor ponsel berlangganan NSP tertentu. Ketika pelanggan mencoba menonaktifkan NSP telkomsel tidak bisa ketika memakai cara unreg semua nada sambung diatas. Tapi tenang saja, karena saya masih memiliki beberapa solusi untuk kalian.

Cara UNREG NSP 1212 Telkomsel

Secara garis besar nada sambung pribadi yang masuk kategori promo ada dua yakni 1212 dan langit musik. Namun kita tidak boleh melupakan layanan NSP spesifik yang mengarah pada judul lagu tertentu. Inilah mengapa beberapa pelanggan mengalami kegagalan ketika hendak menghentikan NSP telkomsel seperti kasus sebelumnya.

Meski terdengar membingungkan namun solusi permasalahan ini cukup simpel. Pertama kalian harus mengetahui judul lagu yang menjadi nada sambung pribadi ponsel masing-masing. Jika anda tidak bisa melakukannya gunakanlah aplikasi di playstore untuk mengidenfitikasi judul lagu berdasarkan liriknya (saya lupa nama appsnya).

Setelah mengetahui judulnya maka anda bisa melanjutkan cara unreg NSP telkomsel di bawah:

  1. Buat pesan baru.
  2. Ketika STOP (spasi) Alias/Judul Lagu.
  3. Kirim ke nomor 1212.
  4. Tunggulah hingga mendapat SMS berhenti berlangganan NSP telkomsel.
  5. Jika tetap gagal, maka gantilah format SMSnya menjadi OFF (spasi) Judul lagu.

Cara Stop NSP Telkomsel Selamanya

Salah satu metode ampuh yang bisa ditempuh untuk unreg NSP telkomsel adalah menghubungi call center dan menyampaikan komplain secara langsung. Langkah ini mungkin terdengar sedikit frontal dan nekat namun terbukti sangat ampuh untuk menghentikan layanan yang menyedot pulsa.

Setiap operator seluler memiliki pusat layanan yang bisa dihubungi lewat panggilan telepon. Begitu juga dengan call center telkomsel yang bisa diakses lewat nomor 188. Lebih hebatnya lagi nomor call center tersebut bebas pulsa sehingga kita tidak perlu takut pulsa terpotong ketika melakukan panggilan.

Ceritakanlah masalah anda pada customer service mulai dari awal kronologi anda mendapat SMS berlangganan secara tiba-tiba. Jangan lupa meminta solusi dan panduan unreg NSP telkomsel kepada CS. Maka kita hanya perlu mengikuti step by step panduan yang diberikan tersebut.

Cara Menghentikan NSP Telkomsel

Ada lagi satu cara unreg NSP telkomsel tanpa harus bersusah payah mencari judul lagu, menghubungi call center, ketik unreg ataupun hal lainnya. Inilah trik terakhir yang bisa saya sampaikan ketika anda gagal memakai semua metode di atas. Bagaimana caranya? tinggalkan kartu sejenak agar masuk ke masa tenggang.

Seperti yang kita ketahui bahwa RBT merupakan layanan berbayar dimana pelanggan harus membayar sejumlah pulsa perbulannya. Bagaimana jadinya ketika jatuh tempo atau waktunya memperpanjang tapi kita tidak punya cukup pulsa? tentu layanan status berlangganan akan dibatalkan oleh sistem secara otomatis.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Terblokir Dan Hangus

Maka dari itu, anda tidak perlu mengisi ulang pulsa dan pastikan pulsa anda tidak mencukupi ketika tanggal jatuh tempo. Dengan demikian nomor telkomsel milik kita akan masuk ke masa grace period selama 30 hari. Di masa ini layanan berbayar masih tetap aktif dan bisa diperpanjang, jadi jangan melakukan pengisian pulsa dulu. Hingga akhirnya masuk ke hari ke-31 operator akan menonaktifkan NSP telkomsel dengan sendirinya.

Bagiamana kalau masa aktif dan masa tenggang kartu ternyata tidak cukup untuk mengimbangi grace period RBT di atas? tenang saja, sebagai pelanggan anda bisa membeli masa aktif telkomsel memakai poin ataupun pulsa yang tersisa.

Kesimpulan

Pada awal kemunculannya NSP telkomsel banyak menarik minat pengguna ponsel karena diberikan secara gratis sebagai program promo. Singkatnya pelanggan yang mengaktifkan layanan ini akan diberi akses mengubah nada sambung menjadi lagu sesuai kehendaknya.

Namun promo gratis tersebut tidak serta merta bertahan selamanya. Setelah promo habis pelanggan harus membayar dengan tarif standar yang diberlakukan perbulannya. Hal itulah yang menurut saya jadi kekurangan karena NSP ibarat jebakan yang dapat merugikan pengguna kapan saja.

Jika anda ingin menonaktifkan layanan yang menyedot pulsa lakukanlah beberapa trik yang sudah saya bahas diatas. Cukup sekian artikel yang membahas cara UNREG NSP Telkomsel yang bisa saya sampaikan kali ini.

Posting Komentar untuk "Cara UNREG NSP Telkomsel dan Layanan Penyedot Pulsa Lain"