Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gagal Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)

Gagal Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel (Penyebab dan Solusinya) - Tidak bisa beli paket telkomsel ceria? hal ini sudah biasa terjadi. Terlebih lagi pada pelanggan yang notabennya masih baru menggunakan perdana kartu AS, simpati, dan loop. Penyebabnya tak lain karena paket 4G ceria telkomsel bukanlah sembarang penawaran yang bisa beli begitu saja oleh semua pengguna. Pelanggan simpati dan kartu AS yang mendapatkan SMS penawaran dari 5111 bisa daftar paket 4G ceria lewat aplikasi atapun mengaksesnya dari kode rahasia telkomsel.

Cara mengatasi gagal aktivasi paket 4G ceria telkomsel
Cara mengatasi tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel

Padahal paket ceria telkomsel merupakan salah satu paket internet 4G termurah dengan pilihan kuota yang beragam. Selain berfokus pada kuota internet besar, paket 4G ceria telkomsel juga menawarkan paketan bundling. Tidak heran jika banyak orang ingin membelinya dengan berbagai cara. Sayangnya, karena program ceria termasuk kategori promo khusus alhasil tidak semua pelanggan bisa menikmatinya.

Ada beberapa permasalahan yang sering dialami oleh pelanggan ketika hendak aktivasi paket tersebut. Salah satunya adalah paket tidak ada di menu pembelian aplikasi dan tidak terdaftar dalam kode rahasia. Dalam beberapa kasus, adapula pelanggan yang mengeluhkan gagal daftar paket 4G ceria telkomsel padahal sudah menemukannya di menu pembelian.

Contoh pesan gagal misalnya saja "paket tidak tersedia saat ini. silahkan coba beberapa saat lagi". Indikasi kegagalan lain terlihat pada saat kalian mengakses kode rahasia tapi tidak terbuka. Lantas apa penyebab tidak bisa beli paket 4 ceria murah di atas. apakah karena kartunya? ataukah telkomsel sedang error? Kita akan membahasnya secara rinci.

Gagal Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)

Paket ceria telkomsel muncul dengan beberapa pilihan berbeda mulai dari kuota 15GB hingga 45GB. Harganya pun juga termasuk murah tidak seperti paket reguler pada umumnya. Dengan pulsa Rp 6000 kita bisa beli paket ceria telkomsel 20GB untuk seminggu. Tersedia pula berbagai pilihan lain dengan varian kuota, masa aktif, dan harga yang berbeda beda. Wajar saja bila banyak yang mengeluh karena tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel.

Tak hanya mendapat kuota internet saja pelanggan juga akan dimanjakan dengan bonus nelpon 120 menit ke sesama dan 400 SMS gratis yang aktif seketika setelah pembelian bundling. Sedikit orang yang tau keberadaan paket internet murah yang satu ini. Faktanya hanya 5% pengguna kartu AS, simpati dan loop saja yang mengetahui promo paket internet ceria. Dari 7 pilihan, yang paling populer adalah paket 4G ceria 20gb dengan harga 6000 dan masa aktif selama 7 hari.

Baca juga: 12 Paket Internet Simpati Bulanan Termurah di Bawah 50 Ribuan 

Untuk mewujudkan harapan teman-teman semua saya pun berinisiatif melakukan eksperimen bagaimana agar kartu baru bisa mendapatkan promo tersebut. Dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saja penyebab gagal beli paket 4G ceria telkomsel. Saya juga telah merangkum berbagai solusi serta cara mengatasi tidak bisa daftar paket 4G ceria tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya simaklah pembahasan di bawah sampai selesai.

Penyebab Tidak Bisa Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel

Ketika seorang pelanggan gagal membeli paket 4G ceria telkomsel maka akan lansung mendapatkan notifikasi saat itu juga. Entah itu karena paket tidak tersedia, paket tidak ada, dan lain sebagainya yang membuat kita tidak bisa berlangganan paket ceria. Dari permasalahan tersebut timbulah pertanyaan, apa penyebab gagal daftar paket 4G ceria telkomsel? jawabannya pun sangat sederhana.

Baca juga: Paket COMBO SAKTI Telkomsel 15GB, 120 Menit, 400 SMS Gratis

Sebelum menuju pokok pembahasan cara daftar paket 4G ceria telkomsel ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu apa saja yang menyebabkan nomor kita gagal mengaktifkan bundling tersebut. Lewat pemahaman inilah selanjutnya kita bisa menarik benang merah dan mencari solusi terbaik.

Nomor Tidak Terdaftar Program Promo

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk medapatkan penawaran menarik dari pihak operator. Tentunya masing-masing nomor baik itu kartu AS, simpati, dan loop akan terdaftar program berbeda. Inilah alasan kenapa tidak semua nomor bisa mengaktifkan paket ceria. Karena masing-masing pelanggan mendapat promo berbeda secara acak.

Mayoritas penyebab gagal aktivasi paket telkomsel ceria karena nomor pengguna tidak terdaftar dalam program promosi. Hal ini sangat masuk akal menurut saya karena setiap pengguna kartu AS, simpati, dan loop yang sukses mengaktifkan paket internet ceria mendapatkan SMS penawaran dari 5111.

Kesimpulannya, jika tidak mendapatkan SMS penawaran promo maka kita tidak bisa daftar paket 4G ceria 20gb. Alangkah lebih baik kamu daftar penawaran lain atau menunggu mendapatkan SMS promo tersebut.

Paket Tidak Tersedia

Katakanlah kita berhasil mendapatkan tautan langsung untuk membeli paket internet ceria. Tapi tak serta merta membuatnya memiliki jaminan berhasil 100%. Beberapa pelanggan mengeluh tetap saja gagal daftar ketika ada di proses pembayaran.

Hal di atas sudah pernah saya buktikan dengan melakukan aktivasi paketan langsung dari link aplikasi mytelkomsel. Meskipun paket berhasil muncul, namun ketika saya tap buy muncul pesan berbunyi "paket tidak tersedia saat ini. silahkan coba beberapa saat lagi". Saya coba lewat kode dial *363*77# juga sama saja paket 4G ceria tidak muncul.

Setelah melakukan trial and error seperti di atas akhirnya saya mengalami kebuntuan dan mulai mencari solusi. Bagaimana agar nomor simpati yang saya pakai bisa mendapatkan SMS promo tersebut. Umur kartu dan status pemakaian pun juga berpengaruh. Semakin tua umur kartu maka simakin besar pula kemungkinan kartu tersebut bisa mengakses paket internet murah.

Paket 4G Ceria Hilang

Sebagian pengguna ponsel ternyata sempat membeli paket ceria telkomsel selama beberapa kali. Tapi ternyata keberuntungan itu akhirnya terpatahkan juga. Penyebab gagal daftar paket 4G ceria telkomsel terjadi karena pihak operator menghapus program. Penghapusan ini menurut saya sudah jadi hal lumrah mengingat telkomsel selalu merotasi serta memperbarui layanan secara berkala.

kenapa tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel
paket 4G ceria Sorry a system error occurred

Jadi, apakah kita sebagai pelanggan sudah tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel untuk selamanya? jawabannya relatif. Mungkin saja paket tersebut hanya dipindahkan ke kode dial maupun program yang baru. Tapi tak menutup kemungkinan pula paket ceria hilang karena dihapus secara permanen.

Meski hampir semua varian paket 4G ceria kini mulai sulit ditemukan baik lewat kode dial maupun mytelkomsel. Namun pihak provider biasanya akan menyertakan promo pengganti yang tak kalah menarik dari segi harga. Maka dari itu, kita tunggu saja inovasi apalagi yang muncul mewarnai industri telekomunikasi kelak.

Cara Mengatasi Gagal Daftar Paket Ceria Telkomsel

Tidak bisa beli paket ceria telkomsel merupakan sebuah kerugian besar bagi pengguna ponsel pintar. Karena volume kuota besar berbanding harga murah yang ditawarkan terlalu sayang untuk dilewatkan. Akhirnya orang pun mencari alternatif lain untuk memperolehnya. Lalu bagaimana cara daftar paket 4G ceria telkomsel?

Pada dasarnya saya sudah pernah membah cara beli dan berlangganan program ceria. Pembahasan pun telah saya jabarkan secara rinci mendetail. Artikel tersebut saya tulis dengan judul Cara Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel Internet Murah Kuota Besar.

Mengacu pada artikel tersebut kita bisa simpulkan bahwa syarat untuk mengaktifkan paket ceria adalah terdaftar program terlebih dulu. Masalahnya, pihak operator pun tak menjelaskan tata cara daftar program promo kategori ceria secara jelas. Info yang berhasil saya kumpulkan pun juga masih simpang siur dan belum tentu kebenarannya.

SMS penawaran paket 4G ceria

Lazimnya, setelah mendapatkan SMS penawaran kita bisa mengaktifkan paket 4G ceria telkomsel secara resmi lewat aplikasi atau kode rahasia *363*777#. Namun hal ini tidak berlaku bagi pelanggan kartu AS dan simpati yang kurang beruntung. Apakah anda salah satunya? tenang, tidak perlu khawatir karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

Beli Paket Ceria Lewat Link

Sebagai penikmat internet kita pasti sering menyambangi forum maupun sosial media baik twitter, facebook, hingga instagram. Kadang kala ketika tengah scroll beranda munculah penawaran paket internet murah telkomsel. Saya pernah sekali mengikuti tautan iklan di platform sosial media tersebut dan benar saja mengarah ke halaman pembelian paket.

Cara mengatasi tidak bisa daftar paket 4G ceria yang pertama adalah dengan membelinya lewat link aplikasi secara langsung. Telkomsel selalu mengiklankan penawaran paket ceria di sosmed baik itu facebook maupun instagram.

Kita bisa manfaatkan iklan tersebut dan mendapatkan direct link untuk melakukan pembelian paket langsung di aplikasi. Penasaran bagaimana caranya? silahkan tap tautan di bawah untuk menuju halaman pembelian paket:

  1. Paket 4G Ceria 20GB/7Hari/Rp6000
  2. Paket 4G Ceria 50GB/7Hari/Rp50000
  3. Paket 4G Ceria 4GB/7Hari/Rp10000
  4. Paket Bundling Ceria 2.5GB/7Hari/Rp10000
  5. Paket Ceria 26GB/30Hari/Rp100000
  6. Paket Bundling Ceria 5GB/30Hari/Rp25000
  7. Paket Ceria 7GB/30Hari/Rp40000

Kalian hanya perlu tap salah satu dari 7 tautan di atas berdasarkan kebutuhan masing-masing. Setelahnya, lakukan pembelian paket internet seperti biasanya dan tunggu hingga mendapatkan SMS aktivasi paket berhasil. Masih tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel? silahkan coba trik selanjutnya.

Dapatkan SMS Promo Paket Ceria

Alternatif kedua adalah dengan meningkatkan jumlah transaksi dan menggunakan kartu lawas untuk memancing SMS promo. Jika kita telaah lagi penyebab gagal daftar paket 4G ceria telkomsel salah satunya adalah karena umur kartu yang masih baru. Jadi, semakin lama dan loyal pelanggan maka ia akan semakin diprioritaskan pula oleh prover tersebut.

Singkatnya kita harus rajin-rajin mengisi pulsa, membeli paketan, bertransaksi, dan menjaga status berlangganan kartu agar tetap aktif. Trik aktivasi yang satu ini memang tergolong lama dan butuh kesabaran, akantetapi cara ini sangat aman tanpa ada konsekwensi gagal. Selain itu lewat metode tersebut kita pun berkesempatan mengaktifkan kartu sakti telkomsel.

Sebagai bentuk follow up saya akan terus melakupan pembaruan artikel berdasarkan informasi valid seputar paket ceria telkomsel. Sebagai pembaca, saya harap kalian mau memberikan kontribusi dengan memberitau bilamana trik di atas sudah tidak berfungsi. Silahkan hubungi saya lewat laman kontak atau kolom komentar jika anda mengetahui trik terbaru.

Paket 4G Ceria Hilang di MyTelkomsel

Tidak bisa daftar paket 4G ceria menurut saya sudah menjadi hal yang biasa di kalangan pelanggan. Tapi pernahkah kalian menjumpai suatu layanan hilang dan tidak ada di Mytelkomsel? Inilah yang dirasakan oleh sebagian orang. Pengalaman buruk ini sudah sering terjadi ketika sudah nyaman berlangganan tapi pihak operator menghapus paket di menu pembelian.

Mungkin sebagian orang akan menganggap perstiwa semacam ini sebagai hal biasa. Tapi tidak dengan mereka yang sudah merasakan betapa murahnya kuota promo yang ada di kartu simpati dan kartu AS tersebut. Seolah tidak terima, banyak orang yang mencari jawaban kenapa tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel dan pilihannya hilang dari menu pembelian?

penyebab kenapa tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel
Tidak bisa daftar paket 4G ceria

Pada dasarnya, paket ceria hilang bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang memang murni diatur oleh provider. Menurut saya pribadi tidak ada yang bisa disalahkan mengingat 4G ceria termasuk kategori promo paketan yang tak setiap hari hadir layaknya program surprise deal.

Cara mengatasi tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel karena hilang di aplikasi cukup rumit. Kita tak bisa melakukan trik apapun selain menunggu pihak operator kembali memberikan penawaran tersebut. Alternatif lain, kalian harus segera mengaktifkan kartu sakti yang notabenya selalu memperoleh prioritas.

Update: Saya pun mengalami hal demikian yakni paket 20gb 6000 hilang dari menu pembelian mytelkomsel. Kendati demikian, muncul pilihan baru yang notabenya lebih menguntungkan namun masih ada pada program yang sama.

Cara Mengaktifkan Kartu Sakti Telkomsel

Salah satu cara mengatasi tidak bisa daftar paket 4G ceria telkomsel yang paling ampuh adalah mengaktifkan kartu sakti. Kartu sakti sendiri merujuk pada beberapa nomor terpilih yang mendapat status prioritas dari pihak operator. Ketika memilikinya, kalian mampu mengakses berbagai produk unggulan mulai dari combo sakti, paket unlimited, hingga paket internet ceria.

Sayangnya, untuk mendapat privilege tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Beberapa orang berasumsi bahwa nomor akan berubah menjadi kategori sakti seiring berjalannya waktu. Sebagian pengguna ponsel juga berspekulasi bahwa semakin lama umur perdana maka semakin besar pula kemungkinan untuk mengakses kode rahasia paket internet murah.

Terlepas dari simpang siur tersebut, penyebab gagal daftar paket 4G ceria bisa jadi karena memang nomor yang masih seumur jagung. Sehingga pihak operator pun menilai kita kurang layak untuk mendapatkan promo unggulan. Tapi, dengan rajin mengisi ulang pulsa dengan jumlah banyak maka dapat meningkatkan status kartu.

Itulah artikel yang sedikit banyak membahas masalah kegagalan pada saat membeli paket 4G ceria telkomsel. Telkomsel memang sering memberikan promo menarik untuk kita semua. Namun tidak ada yang tau sampai kapankah promo paket internet tersebut berlangsung. Karena provider telkomsel sewaktu-waktu bisa menghapus ataupun menggantikannya dengan promo baru. Maka dari itu, selagi masih ada manfaatkanlah promo paket ceria telkomsel di atas dengan bijak.

Posting Komentar untuk "Gagal Daftar Paket 4G Ceria Telkomsel (Penyebab dan Solusinya)"