Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memaketkan Pulsa XL Cepat, Mudah, Banyak Pilihan

Cara Memaketkan Pulsa XL Cepat, Mudah, Banyak Pilihan - Paket internet kini seolah menjelma jadi kebutuhan primer yang harus terpenuhi. Semua elemen masyarakat memerlukan kuota untuk menunjang segala aktivitas digitalnya. Seperti belajar di rumah, bekerja, streaming, mengakses sosmed, dan lain-lain.

Paket XL

Salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan cara memaketkan pulsa XL menjadi kuota internet. Bagi pengguna ponsel yang sudah mahir pasti hafal seperti apa cara beli paket internet XL dengan pulsa. Tapi hal ini tidak berlaku untuk mereka yang masih awam atau anak muda yang baru pertama memegang hp.

Jadi saya sendiri tidak heran bila ada yang bertanya bagaimana cara beli paket dengan pulsa XL untuk internetan. Bila kalian salah satunya maka beruntung sebab saya akan mengajarkan cara membeli paket kuota XL memakai pulsa.

Cara Memaketkan Pulsa XL Cepat, Mudah, Banyak Pilihan

Paket internet mana yang harus dipilih apabila kita hanya punya pulsa XL 5000 rupiah? pertanyaan ini mungkin terdengar aneh. Tidak semua orang tau cara memaketkan kartu XL dengan pulsa 5000. Padahal, kalau kita lihat lebih cermat sebenarnya ada produk paket internet dengan harga segitu. Memang volume kuota serta masa aktifnya tidak sebanyak paket reguler pada umumnya tapi setidaknya sedikit pulsa itu bisa bermanfaat.

Lain cerita kalau kalian memiliki pulsa lebih banyak atau setidaknya di atas 50 ribuan maka makin banyak pula opsi paketnya. Kita tak akan panjang lebar membahas daftar paketan yang disediakan oleh pihak operator melainkan cara membelinya. Karena ternyata masih banyak yang bingung cara memaketkan pulsa XL menjadi kuota dan paket internet pada umumnya.

Baca juga: Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid Semua Operator dan HP

Hampir setiap orang tau cara beli paket XL dengan pulsa secara konvesional. Tapi hal ini tidak berlaku bagi mereka yang selalu melakukan isi ulang kuota dari voucher. Pada artikel ini saya akan jelaskan bagaimana cara membeli paket internet menggunakan pulsa dengan cepat. Tanpa basa basi, simaklah beberapa opsi yang sudah saya sediakan di bawah.

Memaketkan Pulsa Lewat MyXL

Cara memaketkan pulsa XL yang menurut saya paling mudah dan cepat yakni melalui MyXL. Aplikasi resmi ini dirancang untuk memudahkan segala aktivitas pengguna. Mulai dari cek kuota, mengetahui sisa pulsa, status layanan, masa aktif, sampai yang paling sederhana yakni beli paket XL dengan pulsa.

Kendati demikian myXL seolah kurang dielaborasi baik oleh operator sebagai penyedia jasa. Di lain sisi, pelanggan masa kini pun juga lebih suka beli paket XL via voucher karena merasa lebih fleksibel. padahal, ada beberapa paket internet XL yang tidak dijual secara konvensional dan hanya bisa kita jumpai di aplikasi resmi serta kode dial.

Cara memaketkan pulsa XL melalui aplikasi adalah:

  1. Install aplikasi MyXL.
  2. Login menggunakan nomor HP masing-masing.
  3. Pada halaman dashboard pilih Beli Paket.
  4. Maka akan muncul berbagai opsi yang dapat kalian pilih.
  5. Pilihlah sesuai kebutuhan atau sisa pulsa yang kalian miliki.
  6. Tap aktifkan.
  7. Pilih opsi pembayaran via pulsa.
  8. Lanjutkan pembayaran.
  9. Tunggu sampai proses selesai.

Setelah mengikuti langkah di atas silahkan tunggu hingga mendapat SMS notifikasi pembelian paket XL berhasil. Cobalah cek kuota XL dan kita sudah bisa memakai paket tersebut untuk internetan seperti biasa.

Namun ada kalanya aplikasi MyXL error tidak bisa dibuka sebagaimana mestinya. Misalnya proses loading yang lama, login gagal, layar blank, atau paket internet tidak muncul. Maka dari itu diciptakanlah alternatif atau pengganti yakni lewat kode dial.

Memaketkan Kartu XL Dengan Pulsa 5000

Cara memaketkan Pulsa XL yang layak dipertimbangkan sebagai alternatif adalah dari kode dial. Kode dial sendiri memang jarang dipakai sekarang karena pengguna ponsel ingin serba praktis. Beli paket XL via voucher, marketplace, maupun aplikasi masih menjadi opsi utama karena lebih mudah. Tapi ada kalanya kita harus mencari cara memaketkan kartu XL lewat metode yang berbeda.

Misalnya saat kalian hanya punya pulsa 5000 rupiah dan tidak sanggup mengaktifkan kuota bulanan. Atau ketika MyXL error tidak bisa dibuka karena sistem yang bermasalah. Di lain sisi, paket internet XL kategori promo biasanya hanya dapat dibeli lewat kode dial saja. Inilah asal usul munculnya istilah kode rahasia XL yang eksistensinya mencuat sampai sekarang.

Jika kebetulan hanya tersisa pulsa 5000 di kartu maka kalian masih bisa memakainya untuk beli paket internet. Bagaimana langkahnya? simaklah cara memaketkan pulsa XL lewat kode dial berikut:

  1. Buka dial ponsel.
  2. Dial kode *123# lalu panggil.
  3. Maka akan muncul beberapa pilihan menu, pilih nor 4 (Xtra Combo).
  4. Pilih menu Xtra combo unlimited.
  5. Pilih paket XL sesuai kebutuhan serta sisa pulsa kalian.
  6. Lanjutkan pembayaran.
  7. Tunggu sampai pembelian selesai.

Pada dasarnya menu kode dial *123# berisi kumpulan paket yang dapat kita sesuaikan. Jika kebetulan kalian punya banyak pulsa lebih dari 20 ribuan. Maka saya ada cara memaketkan pulsa XL yang lebih menarik dengan penawaran berbeda. Simaklah kumpulan paket internet XL harian, mingguan, dan bulanan yang pernah saya bahas sebelumnya.

Membeli paket dengan pulsa XL sebenarnya bukanlah hal yang sulit dilakukan. Tapi karena dimanjakan oleh opsi isi ulang lain terkadang membuat pelanggan jadi bingung dan kurang mengeksplore opsi lainnya. Apabila memang merasa bingung maka pelajarilah semua langkah yang sudah saya jabarkan di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Memaketkan Pulsa XL Cepat, Mudah, Banyak Pilihan"