Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri Cepat, Mudah, dan Gratis

Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri Cepat, Mudah, dan Gratis - Lupa nomor sendiri merupakan hal bisa dialami oleh siapa saja. Meski demikian, tiap operator memiliki fitur maupun layanan yang mampu membantu pelanggan ketika hendak cek informasi kartu perdana. Lewat fitur inilah kita bisa mengetahui nomor smartfren sendiri, sisa pulsa, status paket, dan lain sebagainya,

Kode untuk Cek Nomor Smartfren
Kode untuk Cek Nomor Smartfren


Smartfren merupakan satu-satunya provider yang menyediakan layanan ganti nomor instan tanpa perlu melepas kartu perdana. Dengan demikian pelanggan pun bisa request dan memilih nomer sesuai kehendaknya. Tujuannya tak lain agar pelanggan memiliki nomer cantik yang udah untuk diingat. Sayangnya, fitur tersebut sering menjadi blunder tersendiri karena kita harus menghafalkan kembali no smartfren yang baru.

Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri Cepat, Mudah, dan Gratis

Secara garis besar nomor ponsel menjadi identitas pelanggan layaknya sebuh tanda pengenal (KTP). Lewat nomer tersebut kita bisa saling terhubung dan mendaftar aplikasi maupun layanan perpesanan. Oleh karenanya, menghafalkan serta mengetahui nomor smartfren sendiri adalah tugas wajib bagi semua pelanggan.

Lupa nomor sendiri merupakan hal wajar yang bisa dialami oleh siapa saja. Meski nomor hp begitu penting tapi faktanya banyak pelanggan yang seolah tak memperhatikanya. Akhirnya saat hendak membeli pulsa, mengaktifkan voucher, dan transaksi lain pun menjadi kacau.
Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat

Jika kalian memiliki masalah dan sulit untuk menghafal informasi pribadi tersebut tak perlu risau. Karena dalam artikel kali ini saya ingin membahas cara cek nomor smartfren sendiri lewat berbagai metode. Diantaranya adalah kode dial, melalui aplikasi, dan telepon langsung ke customer service.

Melalui USSD

Cara cek nomor smartfren yang pertama dapat dilakukan melalui menu USSD atau kode dial up. Adapun langkah langkah mengecek nomer smartfren melalui USSD yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu panggilan dan ketik *995#. Lalu tekan Call atau Panggil.
  2. Akan uncul pop up baru dan pilih pada menu “Info”. Klik Yes atau Kirim
  3. Tunggu sampai muncul SMS balasan yang berisi nomor smartfren yang anda gunakan tersebut.

Melalui SMS

Cara mengecek nomor smartfren selanjutnya dapat dilakukan melalui menu SMS. Pengecekan nomor smartfren melalui SMS ini tidak akan memotong pulsa utama anda, karena gratis tanpa dikenakan biaya pulsa apapun. Adapun langkah langkah cek nomer smartfren melalui SMS yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu pesan.
  2. Lalu kirim pesan ke nomor 995 dengan format tulisan “INFO”. Kemudian kirim pesan tersebut.
  3. Tunggu balasan SMS dari operator smartfren terkait nomor yang anda gunakan sekarang ini.

Melalui Aplikasi My Smartfren

Cara cek nomor smartfren selanjutnya dapat dilakukan melalui aplikasi My Smartfren. Bagi pelanggan setia smartfren juga diberikan kemudahan untuk mengecek nomor, pulsa, paket dan transaksi pulsa lainnya menggunakan aplikasi My Smartfren ini. Adapun langkah langkah mengecek nomer smartfren melalui aplikasi My Smartfren yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama ialah mendownload aplikasi Smartfren pada App Store atau Google Play Store.
  2. Setelah itu Sign In atau daftar menggunakan nomor smartfren ataupun alamat email. Setelah itu isi password sesuai keinginan.
  3. Lalu ikuti metode berikutnya dengan memasukkan kode token verifikasi, aktivasi email dan lain lain.
  4. Aplikasi My Smartfren dapat anda gunakan langsung setelah pendaftaran sukses dilakukan. 

Lewat Help Center Smartfren

Cara cek no. smartfren selanjutnya dapat dilakukan melalui bantuan operator. Call Center atau bantuan operator smartfren yang dapat anda hubungi untuk mengecek nomor tersebut berupa nomor 500 atau 995. Panggil nomor 995 tersebut dan ikuti langkah langkah berikutnya sesuai instruksi operator.
Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan
Sekian penjelasan mengenai cara cek nomor smartfren mudah dan paling efektif. Nomor smartfren dapat dicek melalui beberapa cara yaitu melalui USSD, SMS, aplikasi mySmartfren dan call center. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri Cepat, Mudah, dan Gratis"