Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Internet Gratis Smartfren 4G Unlimited Terbaru

Trik Internet Gratis Smartfren 4G Unlimited Terbaru - Smartfren memang dikenal sebagai salah satu provider yang menyediakan kuota internet gratis untuk pelanggannya. Kuota tersebut bisa kamu dapat secara legal maupun memanfaatkan celah tersendiri. Kalian pun mungkin sudah familiar dengan istilah bug smartfren, serta trik internet gratis smartfren yang pernah tenar di masanya. Bahkan, sampai sekarang kalian masih bisa mencari cara internet gratis smartfren unlimited.

Cara mendapatkan kuota gratis smartfren 4G untuk internet selama satu bulan full
Cara dapat kuota gratis smartfren unlimited 4G

Terlepas dari berbagai bug smartfren yang ada, provider ini sebenarnya sudah dikenal menyediakan paket kuota murah. Bonus melimpah turut serta diberikan dalam pembelian seperti bonus gratis SMS/Nelpon dan kuota internet gratis. Sedangkan dari segi harga paket internet smartfren bisa dikatakan berada di bawah standar harga paketan operator seluler lainnya. Selain harganya, jumlah kuota pada paket smartfren juga bisa dibilang mumpuni karena volume besar yang ditawarkan.

Sehingga tanpa menggunakan trik internet gratis smartfren pun pelanggan sudah bisa menikmati manfaatnya. Sebagai pelanggan lama tentu kita semua sudah mengetahui kelebihan serta kekurangan dari provider ini. Baik itu dari segi jaringan, stabilitas koneksi, serta harga paket dan besarnya kuota didalamnya. Kita juga harusnya sudah paham tentang dua varian kartu smartfren GSM dan CDMA yang sekarang beredar di pasaran.

Trik Internet Gratis Smartfren 4G Unlimited Terbaru

Ada banyak layanan serta paket smartfren yang sebenarnya dijual murah kepada pelanggan. Mulai dari paket unlimited, midnight, sosmed, hingga program bundling. Kualitas jaringannya pun sekarang lebih baik dan cepat daripada tahun sebelumnya sehingga sangat cocok kita pakai sebagai perdana internet. Meski sudah memperoleh penawaran sedemikian rupa tak menyurutkan niat pengguna untuk mencari trik internet gratis smartfren yang masih work.

Karena sinyal smartfren sekarang sudah menjadi 4G tentu asumsinya internet akan menjadi lebih cepat. Hal inilah yang menyebabkan kueri pencarian trik internet gratis smartfren 4G menjadi meningkat di mesin pencari. Singkatnya, siapa yang tidak mau mendapatkan kuota gratis smartfren dengan kecepatan 4G? tentu saja semua orang menginginkannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan

Saya akhirnya tergelitik untuk ikut menyikapi hal tersebut. Berbagai forum diskusi dan artikel sudah saya baca dan saya buat menjadi kesimpulan. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tuntas cara internet gratis smartfren secara bebas. Penasaran bagaimana trik tersebut?

Saya telah melakukan update konten untuk menjaga trik internet gratis smartfren pada artikel ini tetap valid dan bisa dipakai. Setelah menyambangi forum dan membaca banyak referensi akhirnya saya berhasil menemukan trik mendapatkan kuota internet gratis smartfren 4G. Saya akan meletakan konten terbaru menjadi sub topik paling atas agar teman-teman lebih mudah membacanya.

Kode Voucher Internet Smartfren Gratis

Saya tidak akan sepenuhnya menyebut trik internet gratis smartfren kali ini menggunakan voucher non fisik. Voucher sendiri sudah menjadi metode isi ulang paket data yang sangat populer karena lebih simpel. Tak hanya berbentuk fisik saja, tapi pelanggan juga bisa redeem voucher digital hasil mengikuti event atau bonusan. Pihak operator pun tidak mungkin memberikan voucher kuota internet kepada pelanggan secara cuma-cuma.

Dengan memanfaatkan fitur pinjam smartfren pelanggan akan memperoleh sejumlah pulsa yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti beli paket internet, kuota nelpon, SMS, dan lain sebagainya. Lazimnya, setelah meminjam pulsa/kuota kita harus mengembalikannya setelah melakukan isi ulang.

Sehingga membuat trik internet gratis smartfren yang satu ini cocok digunakan untuk pelanggan yang sudah berganti-ganti kartu perdana. Kita bisa mendapatkan kuotai internet gratis smartfren dengan memanfaatkan celah yang pada layanan tersebut. Masalahnya apakah kalian tau cara pinjam pulsa kuota smartfren? jika tidak maka simaklah tutorial di bawah:

  1. Agar lebih aman pastikan pulsa di kartu nol rupiah.
  2. Buat SMS dengan format PINJAM lalu kirim ke nomor 99119.
  3. Maka anda akan mendapatkan balasan berupa SMS konfirmasi dari mysmartfren.
  4. Balas SMS tersebut dengan ketik YA.
  5. Selamat, anda mendapatkan kuota internet gratis smartfren 1GB yang bisa langsung digunakan.

Dalam beberapa kasus pinjaman tidak hanya dalam bentuk kuota internet saja melainkan dalam bentuk pulsa. Besaran pulsa tersebut biasanya menyesuaikan profil penggunanya, semakin lama maka semakin banyak pula pulsa yang didapatkan. Meskipun hanya mendapat pulsa tapi kita bisa menggunakannya untuk membeli paket internet sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai catatan saya tidak menyarankan trik kuota smartfren gratis diatas dipakai secara berulang kali. Meskipun kita bisa terus berhutang namun sebagia pelanggan kita tetap memiliki kewajiban membayarnya. Jadi pergunakanlah trik internet gratis smartfren diatas dengan bijak.

Tukar Poin Smartfren

Pada dasarnya smartfren memiliki program reward berbasis poin sama seperti operator seluler lainnya. Kalian bisa menukar poin tersebut menjadi beragam produk serta penawaran menarik dari pihak operator. Mulai dari diskon voucher belanja, bonus nelpon/SMS, pulsa reguler, dan tentu saja kuota internet gratis.

Siapa sangkat, ternyata mengumpulkan poin juga bisa jadi trik internet gratis smartfren yang sangat ampuh. Selain skema pengumpulan poin yang cukup mudah seperti melakukan isi ulang pulsa, beli paket data, dan lain-lain. Program scratch and win pun turut serta membantu pelanggan mendapatkan poin secara optimal setiap hari. Nah, setelah kalian berhasil memperoleh sejumlah poin maka segera tukarkan sebelum kadaluarsa.

Cara Tukar Poin Smartfren
Cara Tukar Poin Smartfren

Bonus di atas tentu menjadi berita gembira bagi pengguna ponsel. Di lain sisi, pihak operator pun terkesan tidak pelit dalam memberikan poin tak seperti para kompetitornya. Trik internet gratis smartfren selanjutnya bisa kalian lakukan dengan menukar poin menjadi kuota ataupun paket data secara legal. Silahkan simak tutorial di bawah:

  1. Buka dan Login Mysmartfren.
  2. Pada dashboard aplikasi maka kalian akan melihat total smartpoin.
  3. Tap redeem.
  4. Pilih paket internet.
  5. Silahkan pilih paket internet sesuai kebutuhan dan nominal poin masing-masing.
  6. Tunggu sampai aktivasi paket sukses.

Sebagai catatan, pastikan terlebih dahulu smartpoin yang kalian miliki sudah cukup untuk ditukar dengan kuota gratis smartfren. Selain reward dalam bentuk paket internet kita juga bisa menukar smartpoin tersebut menjadi pulsa reguler. Nah, pulsa tersebut dapat kalian manfaatkan untuk membeli bundling sesuai kebutuhan.

Tool Ispec Smartfren

Kode voucher serta smartpoin bukan satu-satunya cara mendapatkan kuota gratis. Secara garis besar ada banyak sekali metode yang bisa kalian gunakan untuk memperoleh paket data cuma-cuma. Contohnya memakai perantara aplikasi pihak ketiga dan bug smartfren yang masih aktif.

Trik internet gratis smartfren unlimited yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tool ispec smartfren APK yang bisa kita dapatkan dari berbagai sumber. Aplikasi ini memanfaatkan bug pada proxy serta query sehingga bisa menciptakan jalur baru untuk internet gratis. Karena ampuhnya tool ispec smartfren ini banyak sekali digunakan kalangan muda untuk mendapatkan kuota gratis.

Ispec memiliki prinsip kerja layaknya aplikasi pshipon pro dimana pengguna harus melakukan setting proxy. Perbedaanya tools satu ini khusus dirancang untuk memaksimalkan internet satu provider saja. Penasaran bagaimana cara menggunakan tools ispec? silahakan ikuti trik internet gratis smartfren di bawah:

  1. Install aplikasi ispec tool.
  2. Setelah instalasi selesai buka aplikasi tersebut. Beri ceklis pada menu proxy dan query.
  3. Pada bagian set query isikan saja smartwap.net pada kolom pertama, dan kosongkan dua kolom lainnya.
  4. Setting proxy pada tool menjadi 10.20.27.250 dengan port 80.
  5. Ubahlah proxy pada browser menjadi 127.0.0.1 dengan part 80.
  6. Selanjutnya simpan settingan ispec smartfren tersebut.

Setelah konfigurasi selesai cobalah untuk membuka browser internet. Jika berhasil maka cara internet gratis smartfren tanpa kuota di jaringan 3G maupun 4G sudah work. Untuk mematikan tool ispec juga sangat mudah, cukup swap settingan ON menjadi OFF. selanjutnya kita hanya perlu reset jaringan dan semua akan menjadi seperti semula.

Cara Internet Gratis Smartfren 4G

Peningkatan layanan smartfren yang semulanya CDMA menjadi GSM memang sangat menguntungkan pelanggan. Bagaimana tidak, sekarang pelanggan bisa menikmati akses internet 4G smartfren tanpa harus takut lemot seperti dulu. Dengan memanfaatkan celah APN bahkan kita bisa mendapatkan trik internet gratis smartfren 4G.

APN sendiri sebenarnya digunakan untuk mempercepat koneksi internet suatu provider. Meskipun setiap provider sudah memiliki APN default masing-masing namun tetap saja mengubah APN sangat perlu dilakukan. Berbagai penjelasan tentang cara setting APN smartfren juga sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya.

Namun taukah anda dengan melakukan setting APN smartfren kita bisa mendapatkan akses internet gratis. Kita hanya perlu menemukan bug smartfren yang masih hidup untuk melakukannya. Selanjutnya mengubah proxy dan port APN seperti biasanya. Penasaran seperti apa trik internet gratis smartfren 4G dengan APN? silahkan simak tutorial di bawah ini:

  1. Buka pengaturan ponsel, masuk pengaturan jaringan dan pilih setting APN.
  2. Pada bagian nama APN isikan smartfren 4G.
  3. Pada bagian APN isikan smartfren4G.
  4. Kosongkan bagian prot dan proxy nya.
  5. Install dan buka aplikasi KPN Tunnel.
  6. Pilih menu config KNP tunnel pada pojok kanan atas.
  7. Pilih SSH tunnel dan gantilah Ipnya menjadi 128.199.247.224.
  8. Ubah port menjadi 443.
  9. Selanjutnya isikan password 200.
  10. Masuk pada menu SSL lanjutan.
  11. Pilih install SSL dan tunggu hingga proses selesai.
  12. Restart aplikasi KPN tunnel dengan cara ON OFF.

Dengan demikian kita akan mendapatkan akses internet gratis smartfren 4G yang bahkan bisa digunakan tanpa kuota sekalipun. Namun sedikit saran dari saya, dalam mempraktekan trik internet gratis smartfren 4G tersebuh pastikan pulsa dan kuota anda kosong. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cara Dapat Kuota Internet Gratis Smartfren

Jika anda termasuk pelanggan lama pasti sudah hafal dengan aplikasi mysmartfren. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan mengontrol seluruh informasi dan kebutuhan kartu perdananya masing-masing. Kontrol penuh untuk membeli paket internet, paket unlimited bulanan, isi ulang pulsa, cek masa berlaku dan lain sebagainya berpadu menjadi satu. Lewat mysmartfren pula pelanggan berkesempatan mendapatkan bonus claim kuota internet gratis.

Trik internet gratis smartfren 4G yang saya pakai kali ini termasuk legal karena menggunakan aplikasi resmi. Operator smartfren sering kali memberikan beragam promo menarik yang bisa diklaim secara cuma-cuma.

Meskipun besaran kuota tidak seberapa namun tetap saja paket internet gratis tersebut bisa menjadi penolong untuk sementara. Misalnya saat kalian kehabisan uang atau pulsa padahal sangat membutuhkan paket internet. Nah, silahkan simak cara claim kuota gratis smartfren di bawah:

  1. Install aplikasi mysmartfren telebih dahulu.
  2. Login menggunakan nomor ponsel masing-masing.
  3. Masuk ke menu promo.
  4. Scroll hingga menemukan promo internet gratis mingguan.
  5. Setelah claim, tunggulah hingga anda mendapatkan SMS berisi kode dial ataupun kode voucher dari smartfren.
  6. Langkah terakhir silahkan input kode tersebut dan ikuti panduannya. Secara langsung anda akan mendapatkan kuota gratis smartfren selama seminggu.

Satu poin penting yang harus kita ingat bahwa operator seluler memiliki syarat ketentuan tersendiri yang menyangkut kebiajakan pemakaian. Dengan kata lain smartfren bisa menghapus serta menggati program promo yang saat ini berlangsung. Pada beberapa kasus pengguna kartu smartfren 4G tidak bisa menemukan promo kuota tersebut.

Trik Paket Unlimited Tanpa FUP

Paket unlimited memang memberikan banyak kelebihan pada para penggunanya. Setelah mengaktifkan kita bita menikmati akses internet meski tanpa kuota sekalipun. Sayangnya, bundling tersebut harus terhenti oleh batas wajar pemakaian atau biasa disebut FUP. Ketika kita sudah mencapai FUP maka kecepatan internet secara otomatis akan turun.

Trik internet gratis smartfren kali ini mengharuskan kalian mengaktifkan layanan paket unlimited terlebih dulu. Konsepnya adalah menghilangkan FUP yang menjadi batasan dan membuat kecepatan internet menurun.

Ada banyak sekali cara mengakali FUP mulai dari setting APN sampai membeli kuota add-on. Tapi, taukah kamu jika ternyata ada bug pada proses pembayaran saat kalian beli kuota tambahan? Jika beruntung kalian bisa mendapatkan kuota gratis smartfren. Penasaran seperti apa caranya? simaklah tutorial di bawah:

  1. Masuk aplikasi Mysmartfren terlebih dulu.
  2. Pastikan kalian sudah mengaktifkan paket unlimited.
  3. Tap paket saya.
  4. Pilih add on untuk menambah FUP.
  5. Pada menu pembayaran pilih shopee pay.
  6. Karena sedang diskon kalian hanya perlu membayar sebesar Rp 1000 saja untuk 500MB.

Meski tak sepenuhnya gratis tapi kita tetap bisa memanfaatkan cara internet smartfren di atas untuk menghilangkan FUP. Bayangkan dengan saldo Rp 5000 kalian sudah bisa menikmati akses internet dasar sebanyak 3GB. Hebatnya lagi, pelanggan dapat mengaktifkan kuota add on sebanyak mungkin tanpa adanya batasan.

Ubah Kuota Malam Menjadi Reguler

Trik internet gratis smartfren selanjutnya yang tak kalah keren adalah mengubah kuota malam jadi siang. Metode ini juga sering dipakai untuk beberapa operator lain seperti telkomsel dan indosat.

Beberapa produk smartfren selalu dibekali kuota malam yang lumayan bermanfaat. Terlebih paket unlimited yang notabenya kini dibanderol mulai dari 100 ribuan. Semua pelanggan memang bisa menggunakannya secara praktis di jam 1 sampai 6 pagi. Bahkan sejatinya bonus tersebut memang diperuntukan khusus bagi mereka yang gemar begadang.

Sayangnya tidak semua orang mengetahui keberadaan trik tersebut sehingga penggunanya pun juga hanya segelintir orang. Untuk mewujudkan hal demikian kalian butuh beberapa alat dan bahan yang terdiri dari:

  1. Kuota malam yang masih aktif.
  2. Anonytun atau HTTP Injector.
  3. Bug Smartfren (config).

Karena minimnya waktu saya akan membahas langkah-langkahnya di lain waktu. Atau kalian bisa membaca penjelasan spesifiknya dengan mengulik arsip blog ini.

Cara Internet Gratis Smartfren Unlimited

Trik internet gratis smartfren 4G pada dasarnya masih menjadi sesuatu yang baru. Sedikit orang yang mengatahui cara internet gratis smartfren unlimited menggunakan kartu GSM. Hal ini disebabkan karena smartfren melakukan upgrade layanan belum lama ini. Lantas adalah bug smartfren 4G untuk mendapatkan kuota gratis? tentu saja ada. Kita bisa mengakses kode rahasia untuk mendapatkan kuota gratis smartfren tersebut.

Sayangnya keterbatasan informasi membuat saya belum sempat menulis tutorial dan berbagai kode smartfren tersebut. Ditambah minimnya sumber yang mengulas kode kuota gratis tersebut membuat saya menjadi kesulitan. Namun jangan risau karena saya akan melakukan update artikel secara rutin dan berkala ketika mendapatkan trik internet smartfren unlimited yang baru.

Itulah beberapa cara internet gratis smartfren yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Pada dasarnya tanpa menggunakan trik pun internet smartfren sudah sangat murah. Selain itu volume kuotanya pun juga tidak main main. Baik paket internet harian, mingguan dan bulanan smartfren memiliki pilihan kuota gajah yang layak untuk dibeli.

Namun kalau ada yang gratis mengapa kita tidak ambil kesempatan tersebut? benar kan. Kita bisa mencari trik kuota gratis telkomsel tersebut di berbagai forum sosial media. Jika anda menemukan bug smartfren ataupun trik internet gratis smartfren yang masih fresh silahkan cantumkan pada kolom komentar. Selanjutnya akan saya ulas dan saya jadikan bahan rujukan untuk artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Trik Internet Gratis Smartfren 4G Unlimited Terbaru"