Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berhenti Paket Smartfren (UNREG Semua Layanan)

Cara Berhenti Paket Smartfren (UNREG Semua Layanan) - Pernahkah terbayang dalam benak kalian bahwa fitur auto perpanjang bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri? benar. Fitur tersebut memungkinkan seorang pelanggan untuk memperbarui paket begitu masa berlakunya habis. Inilah alasan mengapa terkadang pulsa smartfren tersedot secara berkala. Karena kalian lupa untuk berhenti paket smartfren tersebut.

Terkadang kita memang harus unreg paket smartfren karena suatu alasan. Salah satunya paketan tersebut tidak layak untuk diperpanjang karena perbandingan kuota dan harga yang tidak relevan. Tapi tidak sedikit orang berhenti berlangganan karena ingin mencoba paket internet lainnya. Hal ini pun diperkuat dengan banyaknya pilihan bundling murah sesuai kebutuhan.

Stop berlangganan paket internet smartfren
Cara berhenti paket smartfren

Smartfren akan menawarkan fitur auto perpanjang paket pada setiap kalian mendaftar layanan. Tak heran apabila orang mulai mencari cara berhenti berlangganan paket smartfren kerena terganggu dengan fitur tersebut. Jika memang kalian merasa puas dengan performa, kualitas, serta harga paket maka bukan jadi masalah. Tapi lain halnya apabila ada kuota smartfren yang jauh lebih murah. Maka kita bisa melakukan cara berhenti paket smartfren untuk berganti opsi.

Lantas bagaimana cara unreg paket smartfren tersebut? Inilah akar pertanyaan yang menurut saya cukup penting. Setiap operator seluler memiliki perintah untuk stop semua layanan maupun secara spesifik. Demikian juga cara berhenti berlangganan paket smartfren bisa kalian lakukan sendiri melalui serangkaian metode.

Cara Berhenti Paket Smartfren (UNREG Semua Layanan)

Smartfren merupakan operator seluler yang masih berkembang di Indonesia. Pada awal kemunculannya provider ini menawarkan paket internet murah dengan volume kuota besar dan melimpah. Dengan berbagai kelebihan ini pelanggan tidak perlu menonaktifkan paket smartfren karena pelanggan merasa sangat diuntungkan.

Seiring berjalannya waktu persaingan di industri telekomunikasi pun semakin berat. Kebutuhan internet di kalangan masyarakat pun juga semakin meningkat akibat dari perkembangan jaman. Namun smartfren tetap bisa mengimbanginya dengan melakukan upgrade layanan dan memunculkan varian paket smartfren terbaru yang menarik.

Saya pun pernah berpikir untuk mencari cara berhenti paket smartfren dan berhenti berlangganan paket unlimited secara keseluruhan. Bukan karena ingin berganti provider, melainkan karena saya tertarik untuk menaikan FUP harian internet unlimited yang mulanya 1GB menjadi 2GB. Di lain sisi saya sudah terikat dengan status langganan perbulannya. Lantas bagaimana cara mengatasi problem di atas?

UNREG Paket Smartfren

Karena sekarang ini smartfren memiliki banyak sekali layanan tentu membuat kita bingung untuk memilihnya. Apa yang harus dilakukan ketika kalian ingin ganti paket internet? cara berhenti paket smartfren jadi salah satu laternatifnya. Dengan berhenti berlangganan secara langsung kita akan membatalkan kuota aktif yang ada di nomor ponsel. Proses ini juga dikenal sebagai UNREG kuota ataupun cara menonaktifkan paket smartfren.

Stop paket smartfren juga dilakukan karena beberapa alasan penting. Salah satunya adalah karena pulsa smartfren tersedot untuk membeli kuota secara otomatis. Mengingat smartfren memiliki fitur perpanjang paket otomatis jadi ketika pulsa tersedot bisa saja untuk membayar tagihan kuota internet. Tentu hal ini sangat menyebalkan, harusnya kita bisa hemat karena menggunakan smartfren namun malah nemabah anggarap saja ketika pulsa smartfren tersedot.

Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat

Sayangnya tak semua orang tau bagaimana cara berhenti paket smartfren karena memang tidak dijelaskan secara rinci di iklan. Sehingga pelanggan harus mencari sendiri informasi sendiri bagaimana langkah dan metodenya. Tapi berkat perkembangan jaman kini infrmasi dapat dengan mudah kita akses. sehingga mencari cara unreg paket internet smartfren pun bukanlah suatu hal mustahil.

Ada beberapa konsekuensi ketika memutuskan untuk stop paket smartfren. Adapun hal yang akan kita dapatkan ketika menghentikan paket smartfren adalah:

  • Kuota internet akan hangus.
  • Kuota SMS dan nelpon akan hangus.
  • Baik paket internet, sms, nelpon, unlimited akan terhenti.
  • Masa aktif tidak bertambah dan tidak berkurang.
  • Karena tidak memiliki kuota, biaya internet dialihkan menggunakan pulsa untuk sementara.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Smartfren

Secara umum kita bisa menggunakan dua cara stop paket internet smartfren secara cepat dan mudah. Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi mysmartfren. Aplikasi ini wajib kita install karena memberikan berbagai kemudahan mulai dari cek kuota, cek jenis paket smartfren, beli paketan, beli pulsa.

Demikian pula cara berhenti paket smartfren yang paling mudah yakni lewat aplikasi resimnya. Saat merasa tidak cocok dengan paket internet ataupun bundling lain yang kalian beli maka bisa mempraktekan cara di bawah ini untuk menghentikan layanan tersebut:

  1. Install aplikasi mysmartfren.
  2. Buka dan login dengan nomor smartfren kita.
  3. Di dashboard akan muncul daftar paket internet smartfren yang aktif.
  4. Pilih paket yang ingin dinonaktifkan dan tap untuk melihat detilnya.
  5. Nah untuk stop paket smartfren tersebut tinggal scroll kebawah dan tap deactivate.

Segera setelahnya kita akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa paket internet smartfren telah dihentikan dan tidak akan diperjangkan untuk bulan selanjutnya. Bagaimana cukup mudah bukan? namun ketika menggunakan cara ini masih terdapat kendala.

Salah satunya adalah ketika aplikasi mysmartfren error tidak bisa dibuka ataupun blank. Nah untuk mengatasinya kita bisa menggunakan alternatif lain cara berhenti paket smartfren lewat SMS.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Error Tidak Bisa Dibuka

SMS merupakan salah satu terminal yang bisa digunakan untuk memberikan perintah. Baik itu membeli paketan, cek sisa kuota, cek pulsa, dan menonaktifkan paket smartfren yang saat ini kita pakai. Secara umum memang kita bisa menghentikan paket internet smartfren melalui aplikasi, namun tidak dengan paket smartfren yang spesifik seperti volume based, connect evdo dan lain sebagainya.

Cara Stop Paket Smartfren Smart Plan

Smart plan adalah salah satu paket internet andalan smartfren yang saat ini laris manis dibeli pelanggan. Lantas apa yang ditawarkan paket ini hingga membuatnya menjadi begitu populer? karena paket smartfren yang satu ini menawarkan kuota melimpah di jaringan 4G dengan harga yang kompetitif.

Selain itu setiap paket smart plan juga memiliki volume kuota yang berbeda sehingga pelanggan bebas memilih paketan mana yang ingin dibelinya. Paketan ini bisa dinikmati oleh semua pelanggan smartfren baik pascabayar maupun prabayar.

Meskipun demikian banyak pelanggan yang mencari cara berhenti paket smartfren smartplan mereka karena ingin mencoba paketan lain. Jika anda adalah salah satunya maka simaklah tutorial unreg paket data di bawah ini:

  1. Buat SMS baru.
  2. Tulis SMS dengan format Smartplan OFF.
  3. kirim sms ke 123.

Setalah selesai melakukan cara berhenti paket smartfren di atas tunggulah sampai memperoleh SMS notifikasi. Biasanya selang beberapa menit pihak operator akan mengirimkan SMS bahwa proses unreg telah sukses.

Cara Berhenti Paket Smartfren Connex

Smartfren connex volume based merupakan salah satu paketan yang berfokus pada penyediaan kuota internet. Sama seperti namanya, paketan ini menawarkan volume kuota internet yang begitu besar kepada para pelanggannya. Bahkan menurut saya program volume based ini merupakan paket internet smartfren dengan kuota terbesar. Smartfren connex volume based juga sering digunakan untuk mengisi kuota mifi.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan

Meskipun demikian terkadang fitur perpanjang paket otomatis membuatnya menjadi menjengkelkan. Pasalnya untuk mendapatkan kuota melimpah tersebut pelanggan juga harus membayar agak mahal dari biasanya. Tidak heran jika banyak orang mencari cara menonaktifkan paket smartfren connex ini.

Nah cara stop paket smartfren yang satu ini tergolong mudah dan sama saja seperti sebelumnya. Hanya saja kita harus mengubah format SMSnya mengingat setiap pilihan bundling memiliki command yang berbeda. Lantas seperti apa cara berhenti paket smartfren connex? mudah saja.

  1. Buka SMS baru.
  2. Buat SMS dengan format Connex OFF.
  3. Kirim ke 123.

Langkah akhir adalah tunggu SMS notifikasi unreg paket telah berhasil. Cara berhenti paket smartfren satu ini menurut saya sangat efektif untuk menghentikan penyedotan pulsa. Jadi ketika pulsa smartfren perhalan berkurang silahkan lakukan pembatalan paket seperti di atas.

Stop paket Social Chat Smartfren

Selain paket internet smartfren memang menyediakan kuota khusus untuk sosial media dan chatting. Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang ini orang lebih menyaman berkirim pesan lewat aplikasi chatting seperti line dan whatsapp. Penggunaan sosial media pun juga terus meningkat seiring berjalannya waktu. Facebook, instagram, dan twitter adalah contoh konkrit dari sosial media itu sendiri.

Meskipun paket social chat smartfren sangat bermanfaat dan harganya murah namun terkadang kita tidak memerlukannya. Mengapa demikian? karena kuota sosial media dan chat bisa dicover oleh kuota internet. Nah dengan unreg paket smartfren sosial chat kita bisa menghemat anggaran bulanan. Lantas bagaimana cara berhenti berlangganan layanan smartfren social chat?

  1. Buka SMS baru.
  2. Tulis SMS dengan format SC OFF.
  3. Kirim ke 123.

Nah itulah berbagai cara berhenti paket smartfren internet, sosial media, chat, dan lain sebagainya. Baik itu kartu smartfren GSM 4G ataupun CDMA kita bisa menggunakan cara yang sama. Jika terdapat pertanyaan lebih lanjut tentang cara berhenti paket smartfren silahkan ajukan melalui kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Berhenti Paket Smartfren (UNREG Semua Layanan)"