Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya dan Cara Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop

Biaya dan Cara Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop - Mengirim pulsa ke sesama pelanggan telkomsel sudah menjadi hal yang biasa. Lewat layanan inilah kita bisa berbagi sejumlah saldo yang ada di kartu ke nomor lain dalam satu operator. Apakah biaya trasnfer pulsa gratis? tak perlu buru-buru karena kita akan membahasnya secara perlahan.

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang menyediakan layanan transfer pulsa simpati dan kartu AS ke sesama. Kemudahan bertransaksi tersebut bisa kalian nikmati melalui akses kode dial maupun kirim format SMS khusus. Pulsa yang dikirim akan masuk ke saldo utama penerima dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari membeli paket internet sampai pemakaian reguler seperti nelpon dan SMS langsung.

Biaya dan Cara Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop 2020
Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop

Meski demikian tapi faktanya banyak pelanggan yang kurang memanfaatkan fitur di atas. Alasannya tak lain karena kurangnya informasi berapa biaya trasfer pulsa dan cara transfer pulsa ke sesama kartu AS, simpati, dan loop. Lebih parahnya, kalian tak akan menjumpai fitur untuk mengirim pulsa di mytelkomsel yang notabenya merupakan aplikasi layanan terpadu.

Biaya dan Cara Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop

Pada umumnya banyak orang yang membutuhkan layanan transfer pulsa ini, apalagi saat kondisinya sedang terdesak. Terlebih lagi ketika kita membutuhkannya ketika malam hari maupun berada di daerah terpencil. Bisa dipastikan kalian tak akan bisa melakukan isi ulang karena tidak ada konter yang tersedia.

Di lain sisi, Memiliki total kuota dan pulsa dengan jumlah yang banyak terkadang menjadi bumerang tersendiri untuk pelanggan. Jika masuk masa tenggang maka kartu akan dibekukan dan pulsa didalamnya tak akan bisa dipakai bertransaksi. Untuk menghindari saldo yang hangus percuma kita bisa mengirim pulsa ke nomor sesama kartu AS, simpati, dan loop.

Setiap provider memiliki kebijakan sendiri terkait layanan berbagi pulsa maupun kuota. Seperti halnya telkomsel yang mengharuskan pelanggan memiliki batas pulsa dan syarat sebelum melakukan transfer. Untuk menjawab segala kebingungan tersebut maka dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam berapa biaya transfer pulsa telkomsel. Selain itu saya juga akan memberikan tutoral cara mengirim pulsa ke nomor simpati, kartu AS, dan loop terbaru.

Layanan Transfer Pulsa Telkomsel

Apa itu transfer pulsa? Layanan Telkomsel satu ini digunakan untuk mengirim pulsa ke nomor prabayar. Makanya, Transaksi tersebut hanya bisa dilakukan antar sesama nomor simpati, kartu AS, dan loop saja. Sebelum mulai berkirim saldo ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib pelanggan ketahui.
Baca juga: Paket Nelpon Rumah Telkomsel simPATI dan Kartu AS Termurah
Transfer pulsa dapat dilakukan dengan ketentuan sisa pulsa minimal sebanyak Rp 2.000 untuk jenis kartu As, Loop dan Simpati. Berapa daftar biaya transfer pulsa Telkomsel itu? Transfer pulsa untuk sesama kartu Telkomsel dapat dilakukan dengan tambahan biaya sebanyak Rp 1.850 untuk pentransferan pulsa Rp 5.000 sampai Rp 19.000. Kemudian adapula tambahan biaya Rp 2.000 untuk pentransferan pulsa sebanyak Rp 20.000 dan seterusnya.

Kode Transfer Pulsa Telkomsel

Cara melakukan transfer pulsa Telkomsel yang pertama dapat dilakukan melalui  USSD atau Panggilan ke *858#. Adapun langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu Panggilan.
  2. Kemudian ketikkan *858*nomortujuan*nominaltranfer# dan klik Ok atau Panggil. Misalnya *858*081726719999*25#
  3. Tunggu sampai ada konfirmasi petransferan pulsa anda telah berhasil. Jika sudah berhasil maka pulsa utama pengirimnya akan otomatis terpotong sesuai jumlah nominal transfernya.

Format SMS Transfer Pulsa

Cara melakukan transfer pulsa Telkomsel selanjutnya dapat dilakukan melalui SMS. Adapun langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu Pesan.
  2. Ketik TPULSA(spasi)nominal transfer dan kirim ke nomor penerimanya.
  3. Setelah proses transfer pulsa selesai, maka pulsa anda akan otomatis terpotong sesuai jumlah nominal transfer tadi.

Melalui Menu *858#

Cara transfer pulsa Telkomsel selanjutnya melalui menu *858#. Adapun langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu Panggilan.
  2. Ketik *858# dan klik Ok atau Panggil.
  3. Muncul tampilan baru dan pilih angka 1 untuk Transfer Pulsa.
  4. Kemudian jumlah nominal transfer dan nomor tujuan transfer dimasukkan.
  5. Lalu pilih angka 1 untuk melakukan konfirmasi.
  6. Tunggu sampai nomor anda menerima notifikasi dari 858 bahwa proses transfer pulsa telah berhasil dilakukan.

Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

Berapa biaya mengirim pulsa ke sesama nomor simpati loop dan kartu AS? inilah pertanyaan inti pelanggan. Selain harus memenuhi minimal saldo pasca pengiriman ternyata pihak operator pun memberlakukan tarif perpengiriman. Setiap transaksi pentransferan pulsa akan dikenakan biaya tambahan Rp 1.850 untuk jumlah transaksi Rp 5.000 sampai Rp 19.000.

Jika nominal yang kalian kirim lebih dari Rp 20.000 maka biaya transfer adalah Rp 2.000. Fee tersebut biasanya akan terus meningkat seiring besarnya nominal yang kalian kirimkan pada penerima. Dalam satu hari terdapat pelaksanaan transfer pulsa Telkomsel sebanyak 250 transaksi dengan sisa pulsa minimal Rp 2.000 setelah pentransferan.
Baca juga: Cara Aktivasi Kartu Sakti Telkomsel

Syarat Transfer Pulsa Telkomsel 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa cara transfer pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Adapun beberapa syarat dan ketentuan transfer pulsa Telkomsel yang berlaku yaitu sebagai berikut:
  1. Layanan ini hanya berlaku untuk pengguna kartu Telkomsel seperti Kartu As, Loop dan Simpati.
  2. Pelaksanaan layanan ini hanya untuk sesama operator Telkomsel saja.
  3. Minimal jumlah pulsa yang ditransfer sebanyak Rp 5.000
  4. Dalam sehari total transaksi yang dilakukan sebanyak 100 kali dan jika jumlah pulsa diakumulasikan totalnya mencapai Rp 1.000.000
  5. Kartu SIM penerima dan pengirim harus berstatus masa isi ulang atau masih dalam masa aktif.
  6. Setiap transaksi akan dikenakan biaya tambahan tergantung jumlah pulsa yang dikirimkan.
  7. Pulsa pengirim akan dipotong dengan biaya tambahan tadi.
  8. Setelah transfer pulsa dilakukan, jumlah sisa pulsa pengirim minimal sebanyak Rp 5.000.
  9. Status masa isi ulang atau masa aktif tidak dapat diubah atau ditambah ketika melakukan transaksi pulsa, baik untuk kartu pengirim ataupun penerimanya. 
Sekian penjelasan mengenai cara transfer pulsa Telkomsel beserta daftar biaya transfer pulsa Telkomsel. Transfer pulsa ialah layanan Telkomsel yang digunakan untuk mengirim pulsa ke sesama kartu Loop, Simpati dan Kartu As. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Biaya dan Cara Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop"