4 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Error Tidak Bisa Dibuka

4 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Error Tidak Bisa Dibuka - MySmartfren merupakan aplikasi milik provider smartfren yang berfungsi untuk mempermudah segala bentuk transaksi telekomunikasi. Dengan demikian pelanggan bisa membeli paket internet, cek kuota, beli pulsa, dan cek masa aktif dengan mudah karena seluruh informasi tersebut terpampang di depan layar. Sayangnya sering terjadi kasus aplikasi MySmartfren error dan tidak bisa dibuka oleh beberapa user baik android maupun Iphone. Hal ini tentu sangat mengganggu karena kita harus mengakses segalanya secara manual lewat kode dial.
Solusi ketika aplikasi smartfren error tidak bisa dibuka, blank, dan tidak bisa digunakan untuk transaksi
Aplikasi smartfren error dan tidak bisa dibuka
Maka dari itu kita memerlukan cara mengatasi aplikasi MySmartfren error tidak bisa dibuka di ponsel android serta Iphone. Sayangnya dalam memecahkan masalah tersebut tidaklah sesimpel seperti membalikan telapak tangan. Fakta yang ditemui justru sebaliknya, frekuensi aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka dan error ketika beli paket internet terus meningkat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya query pencarian google dengan keyword solusi aplikasi MySmartfren error dan cara mengatasi aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka.

Hal ini juga sejalan dengan menurunnya rating aplikasi MySmartfren di playstore yang menandakan penurunan kualitas dari segi layanan smartfren. Sebagai pelanggan kita dituntut untuk berpikir jernih menghadapi masalah ini. Cara mengatasi aplikasi MySmartfren error menjadi salah satu tantangan yang harus dipecahkan.

4 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Error Tidak Bisa Dibuka

Jika diingat kembali, smartfren adalah provider telekomunikasi seluler yang berhasil migrasi dari layanan CDMA menjadi GSM. Perubahan tersebut tentu bukanlah main main mengingat ketatnya persaingan industri telekomunikasi di Indonesia. Seiring dengan perubahan besar yang dibuat smartfren ternyata masih saja meninggalkan sejumlah masalah. Mayoritas adalah aplikasi Mysmartfren error dan aplikasi Mysmartfren tidak bisa dibuka untuk transaksi.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam apa penyebab aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka dan masih banyak lagi. Selain itu kita juga akan membahas cara mengatasi aplikasi MySmartfren error secara terperinci. Adapun topik dari pembahasan meliputi diagnosa, penyebab masalah dan solusi dari masalah itu sendiri. Penasaran seperti apa ulasan singkatnya? silahkan simak artikel ini hingga akhir.

Masalah aplikasi MySmartfren Error

Setiap orang tentunya memiliki permasalahan yang berbeda beda antara satu dengan lainnya. Menyadari perbedaan masalah tersebut tentu kita juga sadar bahwa solusinya pun juga berbeda. Jika diklasifikasikan, terdapat banyak sekali penyebab aplikasi MySmartfren error yang pernah saya temui. Berikut ini adalah daftar error yang sering terjadi pada aplikasi smartfren berdasarkan query pencarian google:
  • Aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka.
  • Aplikasi MySmartfren tidak bisa beli paket internet.
  • Tidak bisa beli pulsa lewat aplikasi smartfren.
  • Aplikasi MySmartfren blank tidak muncul tulisan.
  • Aplikasi smartfren error tidak bisa untuk transaksi.
Setelah kita mengetahui berbagai masalah tersebut lantas bagaimana cara mengatasinya? mudah saja. Saya telah membaca beberapa forum termasuk pembaca penjelasan dari smartfren itu sendiri ketika mendapati permasalahan seperti diatas. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dalam sub-pembahasan di bawah.

Clear cache aplikasi

Cache merupakan istilah untuk data singgah sementara yang ada di ponsel kita. Data ini mencakup hostory aplikasi semenjak kita melakukan instalasi. Jadi ketika kita melakukan transaksi, membeli pulsa, ataupun mengubah settingan aplikasi maka secar otomatis data tersebut akan terekam dalam cache. Cache yang jarang dibersihkan akan membuat aplikasi mysmartfren error dan tidak bisa digunakan.
Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan
Mayoritas pelanggan akan mendapati layar ponselnya blank ketika membuka aplikasi yang cachenya jarang dibersihkan. Lebih parahnya lagi cache yang menumpuk bisa menyebabkan aplikasi mysmartfren tidak bisa dibuka yang menjadi salah satu indikasi error. Tentunya kita tidak ingin hal ini terjadi bukan? jika demikian kita harus sering membersihkan cache pada ponsel.

Namun bagaimana jika hal yang kita takutkan sudah terjadi? jangan panik. Kita bisa mengatasi aplikasi mysmartfren error dengan membersihkan cache dan cookienya. Adapun langkah yang bisa kita lakukan adalah:
  1. Buka pengaturan ponsel.
  2. Masuk ke menu aplikasi.
  3. Pilih aplikasi mysmartfren.
  4. Selanjutnya tap clear cache.
  5. Tunggulah bebera saat hingga cache dibersihkan.
Cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi aplikasi mysmartfren tidak bisa dibuka dan mengatasi error secara umum. Namun dalam beberapa kasus pelanggan masih mendapati error di aplikasinya meskipun aplikasi sudah sempat dibuka. Lantas apa penyebabnya? untuk mengetahuinya silahkan simak pembahasan selanjutnya.

Update aplikasi mysmartfren

Taukah anda prinsip kerja aplikasi hampir sama layaknya sistem operasi? hal ini disebabkan karena aplikasi termasuk dalam kategori perangkat lunak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aplikasi perlu diperbarui seiring berjalannya waktu dengan tujuan untuk menyesuaikan segala perubahan yang ada. Versi usang yang sudah lama bisa menjadi penyebab aplikasi mysmartfren error dan kadang tidak bisa dibuka.

Dengan melakukan update versi mysmartfren kita akan memperbaiki bug yang ada pada versi sebelumnya. Inilah yang menjadi penyebab kenapa smartfren sering mengupdate versi aplikasinya. Smartfren merupakan provider yang tergolong masih berkembang jadi wajar saja kita sering terjadi error dalam setiap layanannya.

Maka dari itu untuk mengatasi aplikasi mysmartfren tidak bisa dibuka sangat saya sarankan untuk mengupdate versi aplikasi terbaru. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti tutorial di bawah ini:
  1. Buka playstore.
  2. Search dengan keyword "mysmartfren".
  3. Tap pilihan aplikasi.
  4. Langkah terakhir adalah tap update aplikasi.
  5. Tunggulah hingga proses update selesai.
Itulah cara memperbaiki aplikasi smatfren yang error tidak bisa dibuka dan tidak bisa digunakan untuk transaksi. Pastikan setelah melakukan update untuk cek fungsi aplikasi apakah masih ada yang error atau tidak. Jika masih ada kita bisa menyampaikannya pada kolom review aplikasi agar segera mendapatkan follow up dari pihak smartfren. Dengan demikian kita juga sudah membantu smartfren berkembang menjadi provider telekomunikasi selular yang lebih baik.

Internal error dan maintenance

Internal error dan maintenance adalah dua istilah yang berbeda namun memiliki hubungan yang sangat erat. Internal error sering dikaitkan dengan terjadinya kerusakan sistem internal pada server smartfren sehingga menyebabkan beberapa layanannya tidak bisa diakses. Sedangkan maintenance adalah proses untuk memperbaiki internal error itu sendiri.
Baca juga: Trik Internet Gratis Smartfren 4G Unlimited Terbaru
Berhubung smartfren adalah prover yang masih berkembang dan membutuhkan banyak peningkatan wajar saja jika sering terjadi internal error. Kadang sistem yang error tersebut membuat aplikasi mysmartfren tidak bisa dibuka dan digunakan seperti semestinya. Tentuya ini sangat menggangu dan bisa menurunkan rating dari provider ini. Namun mau bagaimana lagi, aplikasi smartfren error yang disebabkan karena faktor internal memang tidak bisa dihindari dan diselesaikan sendiri. Solusi paling tepat jika terjadi internal error adalah menunggu poses maintance selesai.

Reinstall aplikasi MySmartfren

Apa yang bisa kita lakukan jika telah menjalankan berbagai cara diatas namun aplikasi my smartfren tetap saja error? mudah saja. Kita bisa menggunakan cara terakhir sebagai solusinya. Reinstall aplikasi adalah salah satu cara mengatasi aplikasi MySmartfren error dan tidak bisa dibuka. Ini merupakan cara paling mudah dan bisa dibilang jalan pintas jika kita tidak ingin ribet. Dengan melakukan reinstall aplikasi maka kita sudah melakukan reset, clear cache and cookie serta membersihkan bug yang ada pada aplikasi tersebut.
Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat
Semua orang pasti sudah tau bagaimana cara reinstall mysmartfren karena metode ini sangatlah mudah. Panduan untuk mengatasi aplikasi mysmartfren error dan tidak bisa dibuka dengan reinstall adalah:

  1. Buka pengaturan ponsel.
  2. Masuk pada menu aplikasi.
  3. Selanjutnya pilih uninstall aplikasi.
  4. Langkah berikutnya adalah melakukan clear cache dan membersihkan memory.
  5. Setelahnya install kembali aplikasi my smartfren.
  6. Terakhir adalah jalankan aplikasi seperti biasa.

Setelah kita melakukan install ulang aplikasi maka cek keseluruhan fungsi dari aplikasi itu sendiri. Pastikan tidak ada error lagi pada mysmartfren. Pastikan juga aplikasi mysmartfren bisa digunakan untuk transaksi misalnya beli pulsa, beli kuota dan tukar poin. Jarang terjadi kasus aplikasi mysmartfren error dan tidak bisa dibuka setelah menjalankan cara ini. Namun tidak menutup kemungkinan juga hal tersebut masih terjadi.

Jika aplikasi mysmartfren tidak bisa dibuka dan masih error maka bawalah ponsel beserta kartunya ke gerai smartfren terdekat. Lakukan pengaduan pada customer service layanan smartfren. Pastikan juga kita menceritakan kronologi bagaimana aplikasi kita bisa error dan mintalah solusi atas masalah tersebut.

Itulah beberapa cara mengatasi aplikasi mysmartfren error tidak bisa dibuka dan digunakan untuk transaksi. Meskipun aplikasi smartfren tidak bisa dibuka dan sering error namun sebagai pelanggan kita harus maklum. Hal tersebut termasuk proses peningkatan smartfren untuk menjadi provider yang lebih baik. Terimakasih telah membaca artikel tentang masalah aplikasi mysmartfren kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Dapatkan artikel terbaru seputar paket internet murah langsung ke email kamu, GRATIS!

0 Response to "4 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Error Tidak Bisa Dibuka"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel