Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek Tagihan IndiHome Online Mudah Terbaru

4 Cara Cek Tagihan IndiHome Online Mudah Terbaru - Setiap orang pastinya memiliki gambaran positif bila mendengar nama Indihome. Penyedia layanan internet rumah satu ini sudah sangat terkenal lewat koneksi stabil yang diciptakan oleh kabel fiber optiknya. Harga kompetitif pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat internet untuk berlangganan paket wifi rumahan.

Meskipun demikian, tapi masih banyak pengguna mengeluhkan beberapa masalah terkait internet rumah Indihome. Mulai dari cara cek tagihan indihome yang tidak valid sehingga menyebabkan tagihan bulanan membengkak. Sampai merambat pada pelayanan ketika hendak mengetahui tagihan indihome offline ke kantornya.

Untuk menanggapi problematika tersebut, Indihome telah memberikan beberapa petunjuk cara cek tagihan indihome online yang bisa dilakukan di rumah melalui smartphone. Dari segi paket kita tak perlu meragukan karena indihome menyediakan berbagai pilihan sesuai kebutuhan.

Namun entah kenapa provider internet rumahan ini belum menyediakan layanan pengingat tagihan indihome ketika sudah membengkak. sehingga pelanggan harus mencari cara cek tagihan indihome sendiri. Padahal sering kali mereka pun kesulitan karena merasa kurang familiar dengan platform aplikasi resminya.

Ada banyak alasan kenapa orang-orang lebih suka menggunakan pemasangan wifi dirumah. Salah satunya pelanggan bisa menghemat pengeluaran kuota internet bulanan di handphone. Ada juga yang mengatakan sebagai hiburan untuk menghilang penat, serta lebih enak menikmati jaringan wifi di rumah daripada harus menikmati jaringan wifi di warung kopi. Selain itu dengan memiliki wifi sendiri dirumah seperti indohome kita bisa lebih mudah untuk mencari cara cek tagihan indihome online.

Banyak provider yang menyediakan layanan pemasangan wifi rumahan seperti Biznet, citranet, dll. Tapi, orang-orang cenderung lebih suka menggunakan IndiHome ketimbang layanan lain. Beberapa berpendapat karena indihome menawarkan paket internet yang lebih murah. Lainnya memilih berlangganan karena tertarik dengna kualitas serta stabilitas jaringan yang ditawarkan.

Termasuk kemudahan dalam cek tagihan indihome itu sendiri sehingga kita bisa memantau secara berkala. Jadi ketika anda memiliki kesulitan dalam cara cek tagihan indihome online, maka jangan langsung putus asa karena dalam artikel ini kita akan membahas cara caranya.

Cek Tagihan IndiHome
4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online Terbaru

Jika kamu menggunakan IndiHome, apakah kamu tahu bagaimana cara cek tagihan IndiHome perbulan milikmu? Di era globalisasi seperti sekarang pelanggan tak perlu repot pergi ke kantor untuk mengetahui informasi tersebut. Kini semua bisa kita akses secara online lewat beberapa metode. Untuk saat ini ada 4 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui jumlah tagihan IndiHome sebulan. Simak cara-caranya dibawah ini.

Cara Mengetahui Tagihan Indihome Lewat Website

Sadar atau tidak ternyata Telkom Indonesia memiliki situs resmi yang memberikan banyak manfaat untuk para pelanggan. Selain memuat informasi umum ternyata situs tersebut juga berisi panduan cara cek tagihan indihome online dengan mudah. Sayangnya tak semua orang sadar dan tau bagaimana cara mengetahui tagihan tersebut via website.

Sayangnya tidak semua orang familiar atau bahkan mengetahui manfaat situs resmi PT telkom indonesia tersebut. Mayoritas orang akan lebih memilih cek tagihan bulanan melalui aplikasi atau datang langsung ke kantor. Tapi bagaimana jika kalian ternyata sedang ke luar kota dan harus melakukan pembayarah?

Cara Cek Tagihan IndiHome
cara cek tagihan indihome melalui website resmi

Salah satu cara mengecek tagihan IndiHome yang paling mudah adalah dengan mengunjungi website resmi Telkom indihome itu sendiri. Anda bisa langsung mengunjungi situs my.telkom.co.id dan kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Cara cek tagihan IndiHome diawali dengan membuka resmi my.telkom.co.id kamu akan diminta untuk membuat akun IndiHome terlebih dahulu. Namun, bagi kamu yang sudah memiliki akun IndiHome langsung saja klik pada menu "Login". Jika belum memiliki akun langsung saja klik pada menu "Register" untuk mendaftar.
  2. Setelah klik pada menu "Register" isi form yang terdapat pada laman tersebut guna untuk mengisi data yang dibutuhkan. 
  3. Jika sudah selesai mendaftar, maka secara otomatis kamu akan dikirimkan email konfirmasi oleh Telkom. Langsung saja buka email dan klik link pada email tersebut untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
  4. Setelah meng-klik link yang ada pada email, kamu akan diminta untuk mengisi password untuk akun kamu sebagai keamanan akun tersebut.
  5. Setelah selesai melakukan konfirmasi pendaftaran, langsung saja buka kembali website my.telkom.co.id klik pada menu "Login" sebelum memulai cek tagihan indihome bulanan anda.
  6. Setelah masuk ke akun Telkom, langsung saja klik pada menu "Tambah Produk" dan nanti akan muncul laman pop up. Isi laman pop up tersebut dengan nomor IndiHome kemudian klik Submit untuk melihat keterangan jumlah tagihan IndiHome kamu. 

Ketika sedang tidak berada di rumah kalian tetap bisa memantau dan mengetahui tagihan indihome setiap bulan lewat informasi user pada website. Mau tau metode yang lebih mudah lagi? simaklah tutorial di bawah sampai selesai.

Cara Cek Tagihan Indihome Lewat Aplikasi

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk melihat tagihan IndiHome online yakni melalui myIndiHome. Aplikasi resmi ini bisa kalian download melalui Google Play Store dan app store untuk Iphone. MyIndiHome sendiri dirancang untuk mempermudah para pelanggan agar bisa mengetahui tagihan bulanan kapan saja dan dimana saja melalui handphone. Dengan demikian kita tidak harus repot pergi ke kantor Telkom atau membuka laptop.

Bahkan, saya bisa menjamin bahwa cara cek tagihan indihome yang satu ini adalah metode terbaik dan paling simpel. Ketika memakai aplikasi myIndiHome kamu bukan hanya dapat cek tagihan IndiHome saja, tapi sekaligus mampu mengupdate berbagai layanan internet rumahan milikmu. Misalnya menambah produk baru seperti telepon kabel, tv interaktif, memperbarui FUP, dan lain sebagainya.

Ada banyak fitur yang disediakan di aplikasi myIndiHome, bukan hanya untuk cek tagihan IndiHome bulanan, kamu juga dapat melihat riawat tagihan IndiHome selama menggunakan layanan ini. Bahkan dengan menggunakan aplikasi myIndiHome kamu juga dapat melihat informasi promo indihome terbaru.

Cara mengetahui tagihan indihome perbulan
Cara mengetahui tagihan indihome

Sebenarnya tanpa masuk ke menu spesifik kalian bisa langsung melihat tagihan internet bulanan langsung dari dashboard aplikasi. Tapi untuk mendapatkan detail biaya, pemakaian, serta jumlah PPN ada baiknya kita masuk ke menu pembayaran. Baiklah langsung saja simak cara cek tagihan IndiHome perbulan melalui aplikasi myIndiHome dibawah ini:
  1. Download aplikasi myIndiHome di Google Play Store (Android) App Store (IOS)
  2. Setelah selesai mendownload aplikasi, langsung saja buka aplikasi dan klik pada menu login untuk masuk ke dalam akun IndiHome kamu. Apabila belum memiliki akun kamu bisa medaftar pada menu Register/Buat Akun sebelum anda bisa cek tagihan indihome bulanan anda.
  3. Jika sudah login, makan akan tampak 5 buah menu yang tersedia di aplikasi myIndiHome yaitu menu Beranda, Info, Langganan, Tagihan, Lapor. Klik pada menu Tagihan untuk melihat jumlah tagihan bulanan IndiHome.
  4. Cara cek tagihan indihome terakhir adalah masukkan nomor layanan IndiHome kamu dan kemudian nanti akan muncul rincian jumlah tagihan yang harus kamu bayar untuk bulan ini. 

Detail Rincian:

  • Percakapan Ponsel
  • Biaya IndiHome
  • PPN Unsur Kena Pajak
  • Biaya Sewa
  • STB/Modem
  • Add On
  • Meterai

Cara Bayar Tagihan dari Aplikasi

Tak hanya berfungsi melihat tagihan indihome bulanan saja tapi kalian juga bisa melakukan pembayaran lewat aplikasi resmi ini. Namun metode pembayaran yang dapat kalian pilih terbatas dan tak tersedia pilihan bank transfer. Hanya ada opsi saldo, merchant (indomaret), serta linkAja sebagai metode utama.

Karena saya sudah membayar biaya indihome perbulan maka tampilan di menu tagihan pun akan berubah seperti gambar di bawah. Perubahan paling jelas terlihat pada status yang mulanya belum dibayar menjadi sudah dibayar. 

Tagihan internet bulanan sudah lunas

Lazimnya, setelah kalian install dan login memasukan ID pelanggan masing-masing, akun kalian akan tertaut selamanya. Maknanya, kalian bisa mengetahui tagihan indihome perbulan hanya dengan satu kali tap saja lewat aplikasi.

Aplikasi Indihome Error

Meski diklaim menjadi cara cek tagihan indihome paling mudah tapi faktanya MyIndihome sering mengalami error dan tidak terbuka. Banyak pengguna tidak bisa membuka atau login karena berbagai alasan. Masalah ini ditandai dengan tampilan layar putih yang tak kunjung menuju halaman dashboard.

Ketika mengalami hal demikian apa yang harus kita lakukan? pertama tak perlu panik. Gagal membuka aplikasi bisa medisebabkan karena versi aplikai yang tak sesuai, jaringan internet lemot, dan lain sebagainya.

Cara mengatasi MyIndihome error adalah merestart jaringan untuk menghindari koneksi buruk. Jika ternyata masih tidak bisa login maka cobalah untuk menginstall ulang aplikasi Indihome karena terkadang ada bug pada update terbarunya.

Secara garis besar sebab akibat dan cara mengatasi tidak bisa cek tagihan indihome dari aplikasi sudah pernah saya bahas sebelumnya. Silahkan cara pada kolom pencarian website ini untuk melihat detailnya.

Cek Tagihan Lewat SMS dan Telpon

Bila dari kedua cara di atas terasa ribet, kamu dapat menggunakan metode ketiga yang lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Namun, bila menggunakan cara cek tagihan bulanan indihome yang satu ini jelas kamu tidak akan mendapatkan informasi lengkap seperti sebelumnya.

Di lain sisi metode SMS serta nelpon sudah mulai ditinggalkan oleh pengguna ponsel pintar. Mengapa demikian? karena mayoritas orang akan beranggapan SMS tidak lagi efisien dan terlalu ribet. Demikian pula saya sampai tidak ingat kapan terakhir kali menggunakan fitur command pada SMS untuk mengetahui tagihan internet bulanan.

Tapi ketika cara cek tagihan indihome online pada sesi sebelumnya tidak bekerja. Setidaknya kita masih memiliki opsi lain yakni lewat fitur SMS center. Lalu bagaimana cara melihat tagihan indihome bulanan melalui fitur pesan singkat? mudah saja, silahkan simak langkah di bawah:

  1. Kirim SMS dengan format: EBS(spasi)email(spasi)no telepon rumah atau nomor indihome kirim ke (021)-70757147
  2. Menelpon langsung ke nomor (021)-147 dengan menggunakan nomor telepon rumah atau kantor yang menggunakan layanan IndiHome.

Dalam beberapa kasus sering kali pelanggan mengalami gagal cek tagihan indihome bulanan mereka. Entah disebabkan karena tidak bisa membuka situs resmi, aplikasi error, atau CS yang tidak bisa dihubungi. Oleh karenanya, kalian perlu alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Alternatif Cek Tagihan Online

Taukah anda bahwa ada situs khusus yang bisa melakukan pengecekan berapa tagihan yang harus dibayarkan perbulan. Tidak hanya berlaku untuk layanan indihome saja tapi juga tagihan PLN, bayar BPJS, bayar cicilan, beli paket internet, pulsa dan lain sebagainya. Jika kebetulan situs resmi telkom indonesia sedang down silahkan akses situs sepulsa.

Cek Tagihan IndiHome
cara melihat tagihan indihome

Cara cek tagihan indihome online keempat bisa jadi opsi terakhir apabila kalian mengalami kendalama saat memakai metode sebelumnya. Website sepulsa menyediakan berbagai layanan yang ada di dalamnya termasuk salah satu layanan yang sering digunakan yaitu dapat melihat tagihan IndiHome online.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi myIndiHome Error Tidak Bisa Dibuka

Situs tersebut memiliki mekanisme seperti menangkap script dari server indihome atas ijin dari PT telkom indonesia. Maknanya, privasi ID pelanggan dan nomor indihome kalian aman terjaga. Jadi tidak perlu risau untuk mendaftar dan mengecek tagihan perbulan kalian di sepulsa tersebut.

Langsung saja kunjungi website sepulsa.com dan kemudian klik pada menu Cek Tagihan Idihome Perbulan, isi dengan nomor Telkom / atau nomor layanan kamu. Klik enter dan nanti akan muncul rincian jumlah tagihan bulanan IndiHome kamu secara detail.

Tidak Bisa Cek Tagihan Indihome

Beberapa pelanggan mengeluh mengalami kegagalan dan tidak bisa login myindihome atau cek tagihan online lainnya. Apakah kamu salah satunya? jika iya maka analisa harus dilakukan. Karena pihak provider sebenarnya sudah memberikan berbagai cara cek tagihan online untuk mengantisipasi masalah.

Padahal cara cek tagihan indihome online sendiri terdiri dari berbagai opsi yang bisa kita pilih sesuka hati. Lantas apa yang menyebabkan problematika tersebut? Apabila ruang penyimpanan kalian aman dan versi aplikasi sudah terbaru. Maka faktor penyebabnya tak lain adalah koneksi internet kalian yang kurang stabil.

Ada banyak sekali cara reset jaringan apabila kalian mengalami kendala seperti itu. Pertama, pengguna ponsel bisa mengaktifkan mode pesawat yang notabenya opsi paling mudah. Alternatif lain kita dapat merestart ponsel agar semua bug dibersihkan oleh sistem. Apabila masih belum berhasil maka silahkan berpindah tempat dan menuju sumber sinyal terbaik.

Demikianlah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecek tagihan IndiHome secara online. Apabila ada hal yang membingungkan dan ingin ditanyakan kamu dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah. Sekali lagi, terimakasih telah membaca artikel tutorial cara cek tagihan indihome yang diatas.

Posting Komentar untuk "4 Cara Cek Tagihan IndiHome Online Mudah Terbaru"