Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Pulsa Rp 5000, 500MB, 75 Menit, 30 SMS

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Pulsa Rp 5000, 500MB, 75 Menit, 30 SMS - Kuota telkomsel kalian habis? paket data sudah tidak valid? atau sedang dalam posisi tidak bisa membeli paket internet? tenang. Meski dalam keadaan terdesak tidak punya pulsa kita tetap dapat mendaftar paket darurat telkomsel untuk sementara waktu. Paket data satu ini menjadi alternatif yang bisa kalian aktifkan ketika pulsa, kuota internet, sms dan nelpon di kartu habis.

Munculnya layanan pinjam pulsa darurat telkomsel memang memberi banyak manfaat untuk pelanggan. Dengan demikian pengguna ponsel tetap bisa terhubung ke internet, nelpon, maupun SMS sekalipun dalam keadaan terdesak. Setelahnya, kalian bisa mengembalikan pinjaman tersebut dalam bentuk pulsa prabayar yang akan langsung terpotong otomatis.

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Pulsa Rp 5000, 500MB, 75 Menit, 30 SMS
Pinjam Pulsa Telkomsel Untuk Beli Paket Darurat

Ada banyak sekali program dan paket internet murah yang tidak diketahui oleh mayoritas pelanggan. Salah satunya adalah paket darurat telkomsel yang sedang kita bahas sekarang. Hadir dengan ragam pilihan yang majemuk memang menjadi salah satu kelebihan tersendiri. Pinjaman berbentu paket data serta pulsa tersebut merupakan bagian dari layanan sekaligus bentuk apresiasi kepada para pengguna kartu AS dan simpati.

Terlepas ada atau tidaknya program pinjam pulsa serta pinjam kuota pada provider lain, setidaknya telkomsel hadir memberikan layanan tersebut. Semua itu untuk membuat pelanggan telkomsel merasa lebih nyaman dengan fasilitas yang ada. Artikel tentang cara daftar paket darurat telkomsel ini sengaja saya tulis untuk menegaskan keberadaan serta manfaat layanan pinjaman telkomsel. Penasaran seperti apa skema harga dan kuotanya? simaklah artikel ini hingga selesai.

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Pulsa Rp 5000, 500MB, 75 Menit, 30 SMS

Kuota internet memang sudah menjadi kebutuhan telekomunikasi yang mendasar bagi masyarakat. Baik kalangan tua muda, pelajar, mahasiswa dan semua kalangan memerlukan akses informasi lewat ponsel. Saking seringnya kita menggunakan ponsel terkadang membuat kita lupa saldo yang ada di dalamnya. Terkadang kita lupa mengecek apakah pulsa telkomsel serta kuota internet masih atau tidak.

Jika kita kebahisan paket data dan pulsa tentu segala kegiatan yang berhubungan dengan komunikasi akan terputus begitu saja. Namun bagaimana jika situasinya sedang urgent? tentang saja. Kita bisa menggunakan layanan pinjam pulsa telkomsel dan daftar paket darurat telkomsel selama satu hari.

Dengan demikian kita bisa tetap terhubung lewat ponsel karena kita sudah pinjam pulsa telkomsel tersebut. Lantas bagaimana cara daftar paket darurat telkomsel selama sehari? mudah saja. Kita hanya harus mengakses kode rahasia atau melakukan aktivasi paket lewat aplikasi mytelkomsel.

Lantas berapa harga paket darurat telkomsel yang harus dibayarkan oleh pengguna setelah jatuh tempo? tidak usah buru-buru. Sebelum menuju tarif, ada baiknya kalian memahami konsep pinjam pulsa serta apa itu paket darurat terlebih dulu. Baru setelahnya kita akan membahas langkah-langkah cara daftar paket darurat tersebut.

Apa Itu Paket Darurat Telkomsel

Paket darurat adalah layanan yang disediakan oleh operator telkomsel kepada pelanggannya sebagai bentuk bantuan sementara ketika kuota habis. Selain bisa meminjam kuota, pengguna kartu AS dan simpati pun juga dapat pinjam pulsa telkomsel selama memenuhi syarat dan ketentuan.

Saya sendiri belum pernah mendaftar paket darurat telkomsel karena tidak pernah lupa isi ulang kuota. Tapi bagi sebagian orang khususnya mereka yang lupa menjaga masa aktif paket internet miliknya, fitur pinjam pulsa telkomsel satu ini sangat bermanfaat.

Ketika berada dalam kondisi terdesak dan tidak bisa melakukan isi ulang anda hanya tinggal mengakses kode rahasia saja. Selanjutnya pinjaman berupa kuota, pulsa, dan bonus SMS/nelpon akan diberikan oleh pihak provider. Meski tak terlalu besar tapi menurut saya sudah sangat membantu di kala terdesak.

Tentu saja setelah jangka waktu tertentu kalian harus mengembalikan apa yang kalian pinjam. Bukan dalam bentuk paket yang sama, melainkan pulsa kalian akan terpotong dengan sendirinya setelah melakukan isi ulang. Biasanya, harga paket darurat telkomsel akan disesuaikan dengan nominal di awal peminjaman kalian.

Haga Paket Darurat Telkomsel

Pada sesi ini saya ingin memberi pengenalan lebih dalam terkait paketan yang sedang kita bahas. Banyak yang bertanya apa saja yang akan pelanggan dapatkan ketika mengaktifkan layanan tersebut. Secara garis besar kita memang bisa melihat skema serta deskripsinya langsung dari aplikasi. Tapi untuk menambah wawasan simaklah tabel di bawah:

Kuota Internet Nelpon SMS Masa aktif Harga
50MB 10 Menit 20 SMS 1 Hari Rp 1000
350MB 30 Menit 20SMS 1 Hari Rp 2000
350MB 75 Menit 30 SMS 1 Hari Rp 3000
500MB 75 Menit 30 SMS 1 Hari Rp 5000

Dengan melihat tabel harga pinjam pulsa telkomsel dan pinjam paket data di atas kita bisa mengetahui skema harga dan besaran kuota yang akan kita dapatkan ketika aktivasi paket darurat telkomsel. Terdapat 4 pilihan dengan nominal yang berbeda beda, kita hanya perlu memilih sesuai dengan kebutuhan saja. namun sangat saya sarankan memilih paket pinjam telkomsel yang terakhir dimana kita akan mendapatkan kuota 500MB dan bonus 75 menit nelpon serta 30 SMS gratis.

Prinsip dari paket darurat telkomsel ini sama seperti kita meminjam pulsa untuk beli kuota. Jadi setelah habis masa pinjam kita harus mengembalikannya dengan membayar sejumlah pulsa. Kita tidak perlu khawatir harganya karena layanan pinjam pulsa telkomsel memiliki tarif yang lumayan murah. Ketika kita melakukan pengisian pulsa, maka secara otomatis pulsa tersebut akan terpotong untuk melunasi pembelian paket darurat telkomsel sebelumnya.

Tentunya nominal pulsa tersebut tidak seberapa jika dibandingkan dengan manfaat yang kita dapatkan. Terlebih lagi ketika keadaan sedang genting dan kita butuh kuota internet. Nah, jika anda tertarik dengan cara daftar paket darurat telkomsel ini silahkan simak pembahasan pada sesi berikutnya.

Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel

Oke, kita telah mengetahui berapa harga paket darurat telkomsel yang aktif selama sehari pada tabel di atas. Ketika sudah memutuskan untuk mengajukan permintaan pinjaman maka kalian harus sportif dan mengembalikanya dalam bentuk potongan pulsa.

Meski harganya terlihat begitu mahal tapi sekali lagi kita harus melihat manfaatnya. Dimana pihak operator memberikan kuota gratis meski pelangganya belum membayar. Cara aktivasi paket darurat dan mulai mengajukan pinjam pulsa telkomsel bisa dilakukan dengan tiga metode.

Yang pertama adalah lewat kode UMB dimana kita harus mengakses kode dial pada ponsel. Sedangkan cara selanjutnya yakni lewat SMS darurat telkomsel. Dan yang terakhir adalah dengan membelinya langsung lewat aplikasi mytelkomsel. Ketiga cara ini memang berbeda namun maksud dan tujuannya sama saja, jadi silahkan pilih metode yang sesuai untuk anda.

Kode paket darurat telkomsel:

  1. Dial ke *500*5# maka akan muncul kota dialog baru.
  2. Pilihlah paket darurat telkomsel susai dengan kebutuhan anda.
  3. Balas dengan ketik 1 untuk setuju aktivasi paket.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan SMS konfirmasi.
  5. Selamat anda bisa menggunakan paket telkomsel selama 1 hari penuh.

Cara mengaktifkan paket darurat telkomsel lewat sms:

  1. Ketik dan kirim sms seperti biasanya.
  2. Jika pulsa anda tidak mencukupi maka akan mendapatkan SMS balasan "pulsa habis? pinjam pulsa telkomsel sekarang juga".
  3. Balas Ya untuk konfirmasi aktivasi pinjam pulsa darurat telkomsel.

Pinjam pulsa dan paket telkomsel lewat aplikasi:

  1. Install dan login aplikasi mytelkomsel.
  2. Masuk pada menu belanja.
  3. Pilih paket pilihan, dan sorot pada bagian paling bawah.
  4. Disana kita akan menemukan paket darurat telkomsel dengan harga Rp.0,-.

Itulah berbagai cara aktivasi paket darurat telkomsel yang bisa kita lakukan ketika pulsa, kuota dan data pada kartu habis. Namun dalam beberapa kasus terdapat kegagalan ketika mendaftar paket pinjam pulsa telkomsel di atas. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena kita belum membayar pinjaman pada periode sebelumnya.

Dengan kata lain, program paket dan pulsa darurat telkomsel ini hanya bisa dilakukan sekali saja selama 1 periode. Setelahnya kita harus membayar pinjaman dulu baru bisa melakukan aktivasi kembali.

Kirim SMS Darurat Telkomsel

Ketika hal tersebut terjadi tentu akan sangat merepotkan terebih lagi posisi kita sedang butuh untuk berkomunikasi. Namun kita tidak perlu risau karena masih ada alternatif ketika cara daftar paket darurat telkomsel di atas gagal. KIta bisa memanfaatkan layanan kirim SMS darurat telkomsel. Seperti apakah metode dan cara kerja layanan yang satu ini?

Layanan SMS darurat sudah disediakan telkomsel sejak lama. Berbeda dengan program paket darurat dan pinjam pulsa telkomsel pada sesi sebelumnya. Biaya kirim SMS darurat telkomsel ini sepenuhnya dibebankan pada pelanggan yang menerima pesan. Jadi pihak yang mengirim pesan tidak harus meminjam pulsa ataupun aktivasi paket darurat telkomsel.

Nah, kita bisa memanfaatkan adanya program ini untuk mengirim SMS kepada kerabat dan teman dekat untuk segera membelikan pulsa. Dengan demikian kita tetap bisa memenuhi kebutuhan kuota telkomsel kita setiap harinya. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak tutorial di bawah ini:

  1. Ketik SMS seperti biasanya.
  2. Sebelum mengirim, ketik angka 7 pada awal SMS.
  3. Selanjutnya kirim SMS ke nomor tujuan.
  4. Maka secara otomatis nomor tujuan akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa anda mengirim pesan.
  5. Nomor tujuan akan diberikan opsi untuk menerima SMS (dengan biaya dibebankan) atau menolaknya.
  6. Jika penerima pesan menyetujuinya maka SMS akan langsung masuk.

Trik SMS gratis itu dapat dipakai jika ternyata kita gagal mendaftar paket darurat ataupun pinjam pulsa. Secara garis besar pengirim tak akan mendapat beban pemotongan ketika mengirim SMS. Pasalnya tarif dasar kirim pesan sepenuhnya dibebankan pada nomor penerima. Tentu saja semua tergantung pada si penerima apakah ingin membaca pesan kita atau tidak.

Setelah kita mengetahui segala kemudahan yang ditawarkan telkomsel di atas apakah anda tertarik untuk menggunakannya? jika iya maka kita akan melanjutkan pembahasan. Setiap program telkomsel tentu memiliki syarat dan ketentuan sendiri sendiri. Termasuk juga program paket darurat telkomsel yang saat ini sedang kita bahas.

Syarat dan Ketentuan Paket Darurat Telkomsel

Mengetahui segala syarat dan ketentuan paket darurat serta kirim SMS darurat telkomsel memang sangat penting. Hal ini akan menghindarkan kita dari segala pertanyaan umumnya seperti berapa pulsa yang bisa dipinjam? berapa masa aktif paketan? dan lain sebagainya.

Sebelum mempraktekan cara daftar paket darurat telkomsel kalian memang harus memenuhi syarat terlebih dulu. Untuk lebih jelasnya silahkan simak syarat dan ketentuan program pinjam pulsa telkomsel berikut:

  1. Paket hanya bisa diaktifkan oleh pelanggan prabayar telkomsel (simPATI, kartu AS, dan HALO).
  2. Memiliki masa aktif 60 hari.
  3. Tidak memiliki tunggakan pinjaman paket darurat.
  4. Memenuhi kriteria penggunaan pulsa bulanan.
  5. Paket darurat telkomsel tidak menambah masa aktif.
  6. Setiap pembelian tidak dikenakan biaya tambahan.

Nah itulah beberapa persyaratan yang perlu kita pahami sebelum mulai pinjam pulsa telkomsel di atas. Poin pentinya adalah pada poin nomor dua dimana kita harus memiliki masa aktif setidaknya 60 hari terhitung dari peminjaman dan aktivasi paket darurat. Selain itu kita juga harus memenuhi kriteria penggunaan pulsa bulanan dan frekuensi transaksi bulanan telkomsel.

Cara Membayar Paket Darurat Telkomsel

Setelah berhasil menggunakan paket darurat telkomsel tentu kita harus mengembalikan pinjaman tersebut. Entah itu dalam bentuk kuota internet, SMS, nelpon dan paket data kita akan mengembalikannya dalam bentuk pulsa.

Caranya sendiri cukup mudah, kita hanya perlu melakukan isi ulang pulsa seperti biasanya. Selanjutnya pulsa tersebut akan langsung terpotong untuk membayar pinjam pulsa telkomsel yang kita lakukan pada periode sebelumnya.

Dengan demikian kita telah melunasi paket darurat telkomsel dan bisa melakukan registrasi kembali pada periode selanjutnya. Nah apakah paket ini menarik dan layak untuk dibeli? semua tergantung pada individu kita masing masing. Bagi sebagian orang yang memang urgent kehadiran paket darurat telkomsel ini sangatlah membantu. Banyak yang sudah merasakan manfaat dari program pinjam pulsa telkomsel dan kirim sms darurat ini.

Itulah sedikit ulasan singkat tentang ketentuan, harga, dan nominal paket darurat telkomsel yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Telkomsel memang memiliki layanan pinjam pulsa dan paket data yang serba guna.

Namun kita sendiri juga harus mawas diri dalam memenuhi kebutuhan khususnya dalam hal telekomunikasi. Menjaga ketersediaan pulsa dan paketan menjadi kunci utamanya. Semoga tak ada lagi yang bertanya bagaimana cara daftar paket darurat telkomsel untuk mendapat pulsa dan kuota gratis sementara.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket Darurat Telkomsel Pulsa Rp 5000, 500MB, 75 Menit, 30 SMS"