Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengetahui Tagihan IndiHome Perbulan Terbaru

6 Cara Mengetahui Tagihan IndiHome Perbulan Terbaru - Indihome merupakan penyedia layanan internet rumahan berskala Nasional. Dengan teknologi fiber optic yang diusungnya menghasilkan jaringan cepat dan stabil bahkan dalam berbagai kondisi. Mudahnya metode pembayaran, informasi dasar, serta melihat tagihan bulanan pun juga menjadi daya tarik tersendiri di mata pelanggan.

cara cek tagihan indihome perbulan
Cara mengetahui tagihan indihome 1 bulan

Secara garis besar pelanggan bisa mendaftar paket indihome sesuai kebutuhan pemakaan bulanan. Berbagai pilihan mulai dari dual play, triple play, paket netizen, sampai premium pun turut dihadirkan untuk memanjakan pengguna. Selain itu, aktivitas pelanggan juga dimudahkan dari segi support dan pelayanan aftersales. Hal ini dibuktikan dengan mudahnya cara mengetahui tagihan indihome bulanan lewat aplikasi resminya.

Meski demikian kita tak bisa menampik fakta bahwa aplikasi myIndihome sering mengalami error dan tidak terbuka. Oleh karenanya kalian perlu mempelajari alternatif cara cek tagihan bulanan lewat metode lain. Lalu bagaimana cara mengetahui tagihan IndiHome Telkom? Untuk melakukan cek tagihan internet dapat dilakukan dengan mengirim SMS, Telepon, maupun situs resminya.

6 Cara Mengetahui Tagihan IndiHome Perbulan Terbaru

Pada dasarnya biaya tagihan IndiHome sudah tertera di awal pemasangan produk dan bersifat flat. Tapi ada kalanya kita menggunakannya melebihi batas pemakaian wajar (FUP) yang sudah disediakan. Sehingga pelanggan mendapat penalty atau tambahan biaya yang nantinya akan merubah nominal akhir. Oleh karenanya, kita perlu cek tagihan indihome serta status kuota secara berkala.

Meski tiap tahun pelanggan dari layanan internet rumahan satu ini terus bertambah. Namun beberapa pengguna baru masih kurang familiar dan belum mengetahui cara cek tagihan IndiHome bulanan. Terebih ketika aplikasi resminya yakni myIndihome error membuat kita kebingungan untuk melihat status pemakaian.

Lantas adakah alternatif untuk melihat tagihan indihome selain dari aplikasi? tentu saja ada. Kalian bisa memanfaatkan beberapa media seperti SMS, website, sampai menghubungi customer care secara langsung. Dari masalah tersebut akhirnya muncul pertanyaan bagaimana cara mengetahui tagihan indihome bulanan? sebenarnya ada berbagai metode yang dapat kalian pakai.

Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online Terbaru

Untuk anda para pengguna setia IndiHome dari PT. Telkom tidak perlu khawatir jika belum mengetahui cara cek tagihan IndiHome Telkom mudah. Saya akan membagikan cara cek tagihan indihome perbulan baik secara online atau offline.

Cek Tagihan Internet IndiHome Via SMS

Melihat tagihan internet lewat sms merupakan alternatif yang bisa dikatakan sangat mudah dan simpel. SMS merupakan kepanjangan dare short message (pesan singkat). Maknanya kita bisa mengetahui tagihan indihome dengan mengirimkan pesan singkat pada layanan tersebut.

Cara mengetahui tagihan IndiHome yang pertama dapat dilakukan melalui via SMS. Berikut cara cek tagihan Telkom nya yaitu cukup mengirim SMS ke (021)-70757147 dengan ketik EBS(spasi)Email(spasi)Nomor IndiHome atau Nomor Telepon Rumah. Misalnya EBS Siska@gmail.com 011623151115 dan langusng kirim SMS ini ke (021)-70757147.

Cara cek tagihan IndiHome Telkom ini tergolong mudah, karena hanya mengirimkan format SMS di atas ke (021)-70757147. Setelah anda mengirim SMS tadi maka pihak IndiHome akan memberikan balasan mengenai jumlah tagihan pembayaran secara detail pada bulan tersebut.

Meski tak semua pelanggan tak familiar dengan metode satu ini namun menurut saya cek tagihan via SMS layak menjadi alternatif. Karena meskipun platform aplikasi myindihome error tapi servernya masih tetap menyala. Nah, kalian bisa memafaatkannya untuk memperlancar transaksi pembayaran sebelum jatuh tempo.

Cek Tagihan IndiHome Via Telepon

Tidak hanya digunakan untuk menelepon orang saja, layanan telpon juga bisa digunakan untuk mengetahui berapa tagihan indihome sebulan terakhir. Cara ini merupakan alternatif yang bisa kita pilih karena pengoperasiannya yang mudah.

Cara mengetahui tagihan IndiHome selanjutnya dapat dilakukan melalui via telepon. Cara cek tagihan Telkom ini juga mudah karena menggunakan telepon. Untuk itu, anda dapat mengetahui jumlah tagihan layanan IndiHome pada bulan tersebut dengan menelepon pihak PT. Telkom. Adapun caranya yaitu dengan menelepon ke nomor 021-147 dan ikuti saja instruksi yang ada. Dengan mengikuti instruksi tersebut, nantinya anda akan mengetahui jumlah tagihan secara detail yang harus dibayar.

Apakah nelpon CS indihome gratis? pertanyaan ini sering kali muncul di benak pelanggan. Menghubungi customer care lewat telfon memang memberikan informasi lebih jelas daripada kita mengirim SMS. Tapi asumsi nelpon harus membayar sejumlah pulsa sering kali menimbulkan keraguan di hati. Maka, dalam sesi ini saya tegaskan bahwa nelpon CS tidak dikenakan biaya sepeserpun dan kalian bisa memanfaatkannya untuk melihat tagihan bulanan.

Cek Tagihan IndiHome Via Aplikasi MyIndiHome

MyIndihome adalah aplikasi default resmi milik penyedia layanan internet rumahan satu ini. Fungsi utama dari myIndihome yakni untuk mempermudah setiap aktivitas dan transaksi penggunanya. Contohnya melihat sisa FUP, total pemakaian bulanan, cek nomor indihome sendiri, dan lain sebagainya.

Cara mengetahui tagihan indihome paling mudah sebenarnya adalah melalui aplikasi karena kita hanya harus login. Selanjutnya, biaya yang harus dibayar beserta total kuota akan muncul di dashboard aplikasinya.

Cara cek tagihan telkomsel ini juga dapat dilakukan untuk memperoleh informasi detail terkait tagihan pembayaran layanan di bulan tersebut. Di dalam aplikasi My IndiHome tidak hanya tersedia layanan pemberitahuan informasi tagihan saja. Tetapi juga masih ada layanan lain seperti jumlah poin pada akun sendiri dan pemberian promo promo dari PT. Telkom lainnya.

Cara mengetahui tagihan IndiHome melalui via aplikasi My IndiHome ini mudah. Aplikasi tersebut dapat anda peroleh dari Google Play Store. Anda hanya perlu mendownloadnya dan langsung login dengan akun IndiHome yang dimiliki.

Setelah itu akan muncul halaman utama pada aplikasi ini dengan menu Beranda, Layanan, Info, Tagihan dan Lapor. Kemudan masuk ke menu aplikasi My IndiHome berupa Tagihan dan lihat jumlah tagihan pembayaran paket internet IndiHome anda. Berikut contoh gambarnya:

cara cek tagihan indihome perbulan
Cek tagihan indihome perbulan lewat aplikasi

Cek Tagihan IndiHome Via Website Telkom

Meski jarang dikunjungi tapi ternyata situs resmi telkom indihome berisi segudang fitur yang dapat menunjang kegiatan pelanggan. Baik transaksi, pendaftaran, pengajuan pemasangan baru, pembayaran dan cek tagihan indihome dapat kita lakukan. Sayangnya fitur itu kurang mendapat perhatian karena orang lebih suka mengakses aplikasi yang notabenya lebih instan.

Tapi apa yang terjadi kalau ternyata MyIndihome error tidak bisa dibuka dan lemot? tentu kalian harus mencari alternatif lain. Cara mengetahui tagihan IndiHome selanjutnya dapat dilakukan melalui via website telkom. Adapun cara cek tagihan internet Telkom via website yaitu meliputi:

  1. Pergi ke situs https://my.telkom.co.id/ yang merupakan situs resmi dari Telkom.
  2. Kemudian klik pada menu Login (jika anda sudah memiliki akun) atau klik menu Register (jika anda belum memiliki akun). Setelah itu aka muncul form pendaftaran dan isi sesuai dengan apa adanya, jangan sampai data yang anda masukkan salah atau tidak sesuai.
  3. Anda akan memperoleh email dari pihak Telkom secara otomatis jika pendaftaran telah selesai. Email ini berisi konfirmasi pendaftaran dengan cara klik link yang tersedia sehingga pendaftaran akun dapat diaktifkan.
  4. Jika konfirmasi pendaftaran telah selesai dan telah mengisi passwornya, maka tinggal masuk ke menu Login pada halaman pertama website Telkom.
  5. Anda dapat menggunakan akun yang telah terdaftar tadi. Kemudian lanjutkan dengan klik menu “Tambah Produk”. Menu ini berguna untuk mengetahui jumlah tagihan IndiHome yang perlu dibayar pada bulan tersebut.
cara cek tagihan indihome perbulan
Cara mengetahui tagihan indihome 1 bulan

Cek Tagihan IndiHome Via Website Sepulsa

Cara mengetahui tagihan IndiHome selanjutnya dapat dilakukan melalui via website sepulsa. Website Sepulsa adalah website yang digunakan untuk melakukan cek tagihan Telkom beserta kegunaan lainnya. Bahkan dengan melalui website ini, kita dapat mengecek tagihan listrik rumah, isi paket data, bayar BPJS, bayar cicilan kredit, isi pulsa Online dan sebagainya. Serba guna bukan?

cara cek tagihan indihome perbulan
Cara mengetahui tagihan indihome

Jujur saya sendiri kurang paham apakah sepulsa memang berafiliasi dengan Indihome atau tidak. Tapi berdasar apa yang saya rangkum ternyata kita bisa memakai fiturnya untuk cek tagihan perbulan. Di bawah ini terdapat cara mengetahui tagihan IndiHome via Website Sepulsa yaitu sebagai berikut:

  • Kunjungi situs dari Sepulsa.
  • Setelah itu klik ke menu Cek Tagihan.
  • Masukkan nomot layanan IndiHome atau nomor Telkom ke kolom form yang tersedia. Klik Enter agar hasilnya dapat terlihat.
  • Secara otomatis akan muncul halaman baru berisi jumlah tagihan bulan tersebut yang harus dibayar.

Cek Tagihan IndiHome Via Kantor Telkom

Gerai resmi menjadi opsi terakhir jika kalian mengalami kebuntuan mempraktekan semua cara di atas. Secara garis besar kita bisa menyambangi kantor cabang indihome terdekat untuk mendapatkan segala informasi berlangganan. Mulai dari pemakaian internet, sisa FUP, berapa tagihan yang harus dibayar, hingga melakukan pembayaran.

Cara mengetahui tagihan IndiHome selanjutnya dapat dilakukan melalui via kantor Telkom. Cara cek Tagihan Telkom ini dapat dilakukan dengan mendatangi kantornya langsung. Anda hanya tinggal bertanya kepada Customer Service Telkom secara langsung untuk mengetahui jumlah tagihan bulan tersebut yang perlu di bayar.

Sebelum menuju kantor cabang, pertama kalian harus ingat terlebih dahulu berapa nomor pelanggan indihome masing-masing. Jika kalian tidak tau maka silahkan ajukan memakai nama yang kalian pakai untuk melakukan pemasangan baru dahulu.

Sekian penjelasan mengenai beberapa cara mengetahui tagihan IndiHome Telkom terbaru mudah. Pada dasarnya cara cek tagihan internet IndiHome  dapat dilakukan dengan mudah melalui via SMS, telepon, datang ke kantor Telkom, website Telkom, aplikasi My IndiHome maupun melalui website Sepulsa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan selama mencoba.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengetahui Tagihan IndiHome Perbulan Terbaru"