Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Axis Cepat, Mudah dan Gratis

Cara Cek Nomor Axis Cepat, Mudah dan Gratis - lupa nomor sendiri menjadi hal biasa yang sering dialami oleh beberapa pengguna ponsel pintar. Digit angka yang seolah acak dan banyak membuatnya sulit untuk diingat-ingat. Padahal dalam beberapa kasus nomor telpon sering kali dipakai untuk banyak keperluan seperti registrasi, aktivasi, dan lain sebagainya.

Cara Mengecek Nomor pada Kartu Axis

Pada dasarnya cara mengetahui nomor axis sendiri cukup mudah untuk dilakukan. Kalian bisa mengetahui seluruh informasi pelanggan langsung dari apliksi resmi axisnet. Alternatif lain jik tak ingin menginstalnya maka gunakanlah kode dial standar dari operator axis. Jika kebetulan ponsel sedang hilang lantas bagaimana? tenang karena kalian bisa minta bantuan ke call center.

Axis ialah salah satu perusahaan yang ada sejak tahun 2008 saat awal pendiriannya dan mulai tanggal 26 Desember 2013 telah diakuisisi oleh XL Axiata. Layanan Axis dengan XL sendiri sedikit berbeda meski letaknya ada dalam perjanjian jual beli bersama pemilik Axis secara bersyarat yaitu anak perusahaan STC (Teleglobal Investment BV) dan STC (Saudi Telecom Company). Meski demikian keduanya memiliki kebiajakan berbeda terkait inforasi serta data pelanggan.

Cara Cek Nomor Axis Cepat, Mudah dan Gratis

Axis merupakan salah satu jenis provider telekomunikasi di Indonesia yang banyak diminati masyarakat. Kemudahan transaksi serta harga paket yang relatif murah menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Mengafal dan mengetahui nomor axis sendiri merupakan salah satu tanggung jawab kita sebagai pelanggan. Pasalnya, nomor ponsel ibarat sebuah nama digital yang akan selalu melekat pada diri kita. Hal ini dibuktikan dengan berbagai layanan yang mengharuskan kita melakukan verifikasi nomor HP ketika melakukan pendaftaran. Contohnya seperti facebook, whatsapp, line, dan aplikasi lainnya.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Aplikasi AXISnet Error Tidak Bisa Terbuka

Cara cek no Axis pada dasarnya dapat dilakukan lewat beberapa metode umum. Cara mengecek nomor Axis tersebut dapat menggunakan aplikasi, dial up maupun bantuan operator. Anda dapat menerapkan metode pengecekan nomor tersebut dengan mudah, cepat dan tentunya tidak membutuhkan biaya sepeserpun alias gratis. Lalu bagaimana cara mengecek nomornya? Di bawah ini terdapat beberapa cara cek nomor Axis cepat, mudah dan gratis yaitu sebagai berikut:

Cek Nomor Lewat Kode Dial

Kode dial menjadi salah satu cara cek nomor axis yang paling mudah karena kalian tak perlu menginstal aplikasi resminya. Cukup dial ke *123# maka semua informasi pengguna mulai dari sisa pulsa, masa aktif, dan nomor sendiri akan ditampilkan pada layar. Adapun cara mengetahui nomor Axis sendiri lewat kode dial yaitu:

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka menu panggilan di Hp anda.
  2. Kemudian ketikkan *2# dan klik Call atau Panggil. Metode ini termasuk dalam cara sederhana untuk mengecek nomor Axis.
  3. Langkah selanjutnya yaitu menunggu beberapa saat sampai tampilan nomor yang digunakan muncul di halaman layar Smartphone anda.
  4. Untuk mengecek nomor Axis melalui dial up juga dapat dilakukan dengan mengetik *123*7# dan tekan tombol Call atau Panggil.
  5. Lalu akan muncul tampilan baru dan pilih angka 5 dan klik Ok. Kemudian tunggu beberapa saat dan nomor yang anda gunakan akan muncul di layar Smartphone tersebut.
  6. Cara cek nomor Axis melalui dial up yang terakhir dapat dilakukan dengan mengetik *123*10#.
  7. Lalu tekan Call/Panggil maka nomor yang anda gunakan sudah pasti akan muncul dengan sendirinya.

Dengan melalui dial up, anda tidak hanya dapat mengecek nomor saja. Tetapi anda juga dapat mengisi ulang pulsa maupun mengecek sisa pulsa yang dimiliki. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:

  • Cara mengisi ulang pulsa Axis dapat dilakukan dengan membeli voucher yang tersedia. Pada bagian voucher tersebut terdapat kode voucher yang dapat digunakan. Kemudian untuk memasukkan pulsanya, kita dapat menekan *666*Kode Voucher# dan klik Call/Panggil. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa proses pengisian ulang pulsa akan diproses. Cek pulsa anda apakah sudah terisi atau belum.
  • Cara mengecek pulsa Axis dapat dilakukan dengan menekan *888# dan tekan Call/Panggil. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya. Mudah bukan? Jika sudah, maka informasi sisa pulsa yang anda miliki akan muncul.
Baca juga : Paket Internet Axis Unlimited Bulanan Rp 40000

Call Operator Center

Cara cek nomor Axis selanjutnya dapat dilakukan melalui bantuan operator. Masing masing provider tentunya saling berlomba untuk menyenangkan para pengguna atau konsumennya. Untuk itulah setiap provider memiliki customer service atau bantuan operatornya sendiri sendiri, tidak terkecuali provider Axis. Di bawah ini terdapat cara mengecek nomor Axis melalui bantuan operator yaitu sebagai berikut:

  • Langkah pertama yaitu memanggil customer service representative atau call center Axis di nomor 838. Setiap panggilan yang anda lakukan akan dikenakan biaya Rp 800,00 saja.
  • Anda juga dapat memanggil nomor 0838-8000-838 untuk memperoleh bantuan operator Axis lainnya.
  • Selain itu kita dapat menggunakan media sosial Twitter untuk menghubungi customer service Axis. Caranya mudah yaitu menyematkan atau mention pertanyaan anda ke @ask_AXIS terkait produk Axis itu sendiri.

Install Aplikasi Axisnet

Cara mengetahui nomor axis sendiri yang cukup simpel sebenarnya adalah lewat aplikasi resminya. Mengapa demikian? karena hanya dengan login saja kita bisa mengetahui informasi pengguna.  Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk cek nomor sendiri ataupun data pengguna saja. Kalian bisa memakainya untuk keperluan traksaksi seperti beli paket internet, mengadukan masalah, registrasi layanan, dan lain sebagainya.

Adapun cara mengecek no Axis melalui aplikasi AXIS Net yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu mengunduh aplikasi AXIS Net ini melalui Google Play Store ataupun App Store. Setelah itu install aplikasi tersebut.
  2. Laul masuk ke aplikasi ini menggunakan nomor Axis anda.
  3. Kemudian akan muncul halaman utama berisi informasi nomor yang digunakan, sisa pulsa dan sebagainya.

Demikianlah penjelasan mengenai cara cek nomor Axis cepat, mudah dan gratis. Cara mengecek nomor Axis pada dasarnya dapat dilakukan dengan beberapa metode seperti melalui dial up, bantuan operator maupun dengan aplikasi Axis net. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Axis Cepat, Mudah dan Gratis"