Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Biaya Pasang Wifi Indihome Murah Terbaru Bulan Ini

Harga dan Biaya Pasang Wifi Indihome Murah Terbaru Bulan Ini - Indihome menjadi penyedia layanan internet rumahan terbaik yang memberikan berbagai promo menarik pemasangan wifi. Layanan internet indihome hingga kini telah banyak mengalami perkembangan dan kemajuan. Salah satu pencapaian untuk menambah kecepatan wifi dan internet adalah dengan menggunakan fiber optic.

Berbagai pilihan paket bundling yang terdiri dari internet rumah, tv cable, telepon rumah dan pemasangan wifi pun turut serta mewarnai sepak terjangnya. Layanan dan paket terbaik yang ditawarkan indihome antara lain adalah paket dual play, paket indihome spesial triple play, paket netizen I dan II, dan paket indihome premium.

harga dan biaya pasang wifi indihome murah terbaru
Berapa biaya pasang wifi indihome

Umumnya harga pasang wifi indihome tidak terlalu mahal hanya berkisar 200 ribu hingga 300 ribu saja sebulan. Namun jika kita menambah layanan seperti pemasangan tv kabel dan telepon rumah tentunya akan ada biaya tambahan lagi. Inilah yang dinamakan paket bundling karena dalam satu pembelian kita mendapatkan wifi indihome, internet cable, saluran tv cable, dan telepon rumah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dibalik berbagai pilihan paket indihome yang ditawarkan masih menyimpan beberapa pertanyaan seperti berapa biaya pasang indihome di rumah? berapa harga pasang wifi indihome sebulan? dan lain sebagainya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita bisa mencari tau lebih lanjut tentang berbagai paket wifi indihome yang ditawarkan dan berapa biaya dan harga pasangnya melalui situs resmi maupun datang langsung ke plasa telkom.

Harga dan Biaya Pasang Wifi Indihome Murah Terbaru Bulan Ini

Memasang wifi di rumah merupakan pilihan terbaik untuk menghadapi arus digitalisasi yang terus meningkat. Dengan berlangganan wifi indihome kita bisa menghemat pembelian kuota utama pada ponsel dan menekan pengeluaran bulanan. Terlebih total FUP kuota 500GB selama sebulan dapat dipakai oleh semua anggota keluarga dalam rumah.

Pada dasarnya, indihome telah memberikan kemudahan dalam pemilihan paket internet maupun pemasangan wifi sesuai dengan kebutuhan kita. Harga paket indihome pun juga disesuaikan dengan layanan yang dimuat didalamnya. Biaya dan tagihan perbulan pun juga ditentukan dari paket yang kalian pilih.

Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online Terbaru

Untuk lebih jelasnya lagi kita akan membahas berbagai pilihan paket indihome yang ditawarkan, kecepatan internet indihome, promo harga wifi indihome, kelebihan dan kekurangan masing masing paket, cara mendaftar wifi indihome hingga harga pasang wifi indihome berdasarkan pengalaman saya pribadi.Silahkan simak pembahasannya dibawah ini.

Paket Indihome Internet Rumah

Indihome menawarkan berbagai paket bundling yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya, paket bundling tersebut meliputi internet rumah beserta pasang wifi, telepon rumah, dan tv cable. Untuk lebih jelasnya akan saya jabarkan satu persatu pilihan paket indihome dibawah ini:

  1. Indihome paket triple play.
  2. Indihome paket dual play.
  3. Indihome paket netizen.

Ketiga paket tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing yang disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya paket indihome terbaik adalah paket triple play yang didalamnya terdapat ketiga layanan indihome yakni telepon rumah, internet rumahan dan tv cable. Sedangkan jika kita memilih paket dual play maka kita hanya bisa mendapatkan dua layanan saja (internet + tv cable) atau (internet + telepon rumah).

Tagihan BulananKecepatanBonus
Rp 275.00020Mbps100 Menit Nelpon
Rp 315.00030Mbps100 Menit Nelpon
Rp 335.00030Mbps100 Menit & Akun Disney Hotstar
Rp 385.00040Mbps100 Menit Nelpon
Rp 445.00050Mbps100 Menit Nelpon

Harga pasang wifi indihome di atas valid dan bisa kalian cek sendiri secara detail di situs resminya. Menurut saya, layanan yang cukup menguntungkan adalah paket 2P yang kini diluncurkan dalam program promo paket pelajar. Meski biaya pasang baru indihome sama yakni 500 ribu tapi pelanggan bisa memperoleh kecepatan 20Mpbs dengan harga sama yakni di bawah 200 ribuan untuk 1 bulan.

Sedangkan paket netizen adalah paket khusus yang hanya terdapat layanan internet saja didalamnya tanpa telepon rumah dan tv cable. Banyak orang khususnya dari kalangan muda yang memilih pasang wifi indihome dengan paket netizen ini karena dinilai lebih murah dan efisien karena tanpa telepon rumah dan tv cable sehingga benar benar murni paket internet.

Berapa Biaya Pasang Baru Indihome

Seiring berjalannya waktu, biaya pasang indihome pun mengalami perubahan dari segi kebijakan. Kini calon konsumen harus melakukan pembayaran biaya pasang wifi di awal sebesar 500 ribu. Tentunya tarif dan biaya pasang baru tersebut lebih mahal dari kebijakan sebelumnya yang hanya berkisar 80 sampai 120 ribuan saja.

Bersamaan dengan itu, pihak penyedia internet rumahan tersebut juga melakukan upgrade pada setiap paketnya. Kini kalian tak akan menjumpai paket yang menawarkan kecepatan 10mbps karena sekarang minimal pemasangan adalah 20mbps. Meski demikian, harga tagihan bulanan indihome tidak berubah yakni tetap Rp 275.000 ditambah PPN 11%.

Pada sesi ini akan saya rangkum beberapa update sebagai bahan referensi sebelum kalian pasang wifi indihome:

  1. Biaya pasang baru adalah Rp 500.000.
  2. Paket paling murah adalah paket pelajar (2P).
  3. Tagihan bulanan paket pelajar Rp 275.000.
  4. Kuota FUP 500GB dan bonus nelpon 100 menit gratis.

Terlepas dari baik buruknya dampak dari kebijakan dari penyedia jasa seperti sudah saya terangkan di atas. Kini kalian bisa memutuskan sendiri apakah langsung memasang paket indihome worth it atau tidak.

Kecepatan Indihome

Sebagai provider penyedia layanan internet rumah indihome dibekali oleh teknologi canggih untuk mendukung stabilitas jaringan. Berkatnya, pelanggan bisa menikmati akses internet cepat dalam segala kondisi cuaca ekstrim sekalipun.

Kecepatan internet yang didapat dari wifi indihome tergantung pada layanan yang kita pilih karena setiap paket indihome baik itu triple play, dual play, dan paket netizen memiliki beragam kecepatan yang ditawarkan mulai dari 20mbps hingga 100mbps. Sedangkan untuk pelanggan lama masih diberi opsi yakni ingin melakukan upgrade ataukah tetap mempertahankan paket 10mbps miliknya.

Kecepatan yang kita pilih sewaktu pendaftaran pun juga akan mempengaruhi biaya dan harga pasang wifi indihome beserta dengan tagihan bulanannya. Kecepatan internet pada masing masing paket adalah sebagai berikut:

  1. Indihome triple play: 20mbps, 30mbps, 50mbps 40mbps dan 100mbps.
  2. Indihome dual play: 20mbps hingga 100mbps.
  3. Indihome netizen: 10mbps hingga 40mbps.

Semakin tinggi kecepatan yang kita pilih tentunya harga dan biaya pasang indihome akan semakin mahal, begitu juga dengan tagihan perbulan yang akan kita dapatkan. Maka dari itu sangat saya sarankan untuk memilih kecepatan internet berdasarkan kebutuhan dan kondisi keuangan.

Seiring berjalannya waktu provider internet rumah ini pun berupaya untuk terus meningkatkan layanan. Hal tersebut terbukti dari pemberitahuan bahwa pelanggan secara perlahan akan diminta bermigrasi kecepatan. Kini tak ada lagi kecepatan Indihome 10mbps melainkan 20mbps dan rumornya pihaknya akan melakukan upgrade kembali dengan meminta untuk beralik ke 30mbps.

Kelebihan dan Kekurangan Wifi Indihome

Jika berbicara tentang kelebihan dan kekurangan, tentunya dua hal ini tidak dapat dipisahkan satu sama lain karena saling mempengaruhi. Dalam layanan indihome tentunya menyimpan segudang kelebihan dan kekurangan yang saling berhubungan. Secara garis besar, baik kelebihan indihome maupun kekurangan indihome dapat diuraikan dari layanannya sebagai berikut:

Internet fiber

Internet fiber adalah layanan internet yang menggunakan kabel fiber optic sebagai penghantarnya dan bukan tembaga. Jika sebelumnya telkomsel menggunakan kabel tembaga untuk menghubungkan jaringan, sekarang ini telkomsel telah melakukan upgrade dan mulai menggunakan kabel fiber optik untuk menunjang stabilitas dan kecepatan jaringan internetnya.

Daftar paket wifi indihome

Dengan menggunakan kabel fiber optic ini tentu wifi indihome dan jaringan internet jarang mengalami gangguan meskipun diterpa cuaca buruk sekalipun. Hanya saja, kekurangan dari internet fiber ini adalah persebarannya yang belum merata.

Penggunaan kabel fiber optic dalam rangka pasang wifi indihome maupun internet rumahan indihome hanya melayani kota kota besar dan kota tertentu saja. selain itu pelanggan juga dibayangi dengan tarif yang cukup mahal jika pasang internet indihome fiber optik.

Tv cable interaktif

Tv interaktif ini merupakan salah satu layanan indihome yang memberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan multimedia. Saluran televisi indihome ini juga dikenal dengan sebutan usee tv yang mampu menampilkan berbagai tayangan pilihan berkualitas. Bahkan, anda bisa menggunakan fitur rewind maupun pause, karaoke, video on demand dan lain sebagainya sehingga anda bisa melakukan playback tayangan selama 7 hari kebelakang.

Adapun saluran yang dimuat dalam usee tv ini meliputi korean drama, kartun, bulletin, box office, film film asia pilihan dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa menikmati layanan video streaming melalui hooq, iflix, dan catchplay.

Meskipun terdengar sangat menguntungkan, namun layanan tv cable ini dianggap kurang efektif bagi kebanyakan orang sehingga menjadikannya salah satu kekurangan dalam layanan indihome. Sayangnya, tv cable ini merupakan paket bundling yang kita dapat jika pasang wifi indihome di rumah, sehingga mau tidak mau harus kita pakai agar tagihan bulanan yang kita bayar tidak sia sia.

Telepon rumah

Telepon rumah merupakan salah satu fasilitas yang bisa dikatakan penting karena dengan telepon kita bisa saling terhubung dengan saudara maupun teman jauh kita. Indihome sendiri memberikan gratis 5000 menit nelpon pada awal pemasangannya. Lagi lagi, layanan ini juga menjadi satu dengan biaya dan harga pasang wifi indihome di rumah karena sifatya bundling.

Selain itu masih terdapat beberapa kelebihan lain jika kita pasang wifi indihome di rumah, fitur fitur dan layanan tersebut antara lain adalah:

  • Paket wifi id seamless.
  • Nelpon mania.
  • Movin.
  • MelOn.
  • Global call.
  • Antivirus dan antimalware.
  • Speed on demand.
  • Hybrid box.
  • Mini pack usee tv.
  • upgrade speed internet indihome.

Kontrak pasang wifi indihome biasanya berlangsung selama 12 bulan atau satu tahun dan bisa diperpanjang. Harga wifi indihome yang harus dibayar perbulan bersifat flat jika kita tidak melebihi batas pemakaian wajar.

Harga pasang wifi indihome baru akan dibebankan pada tagihan bulan pertama yakni sebesar 80 ribu. Jadi misalkan tagihan indihome kita bulan ini adalah 200 ribu, maka akan menjadi 280 ribu karena terdapat penambahan biaya pasang baru (BPB) dari indihome.

Cara Pasang Wifi Indihome

Untuk bisa mendaftar wifi indihome kita hanya perlu membawa KTP, Nomor hp, dan email ke plasa telkom terdekat. Selanjutnya kita akan dipandu oleh customer service tentang tata cara pendaftaran wifi indihome. Namun sebelum mendaftar pastikan terlebih dahulu rumah anda telah tercover jaringan dengan menanyakannya kepada customer service. Umumnya dalam 2 hingga 3 hari rumah anda akan disurvey apakah sudah tercover indihome atau belum.

Tapi jika kamu sudah yakin bahwa area rumah sudah dilewati kabel telepon maka bisa mendaftar lewat situs resminya. Selain itu, pihak indihome juga menyediakan layanan pendaftaran dari aplikasi. Pelanggan hanya perlu menginstall dan mengikuti setiap langkah di dalamnya.

Harga pasang wifi indihome baru adalah 500 ribu yang harus kalian bayarkan segera setelah isntalasi selesai. Berdasarkan instruksi dari customer service, calon pelanggan tidak boleh menitipkan biaya pemasangan ke teknisi. Artinya, saat memutuskan untuk memasang indihome di rumah kalian harus melakukan trasnfer lewat bank atau merchant terdekat. Jika sudah membayar tagihan awal, maka layanan internet rumahan pun akan langsung aktif.

Dalam beberapa kesampatan pun sudah saya bahas bagaimana cara daftar indihome internet rumah lengkap beserta daftar paket yang disediakan. Jika kalian ingin melihat panduan lengkapnya carilah artikel pada archieve blog ini.

Kenapa Harus Berlangganan Indihome

Meski memiliki segudang kelebihan tapi penyedia layanan internet rumah ini juga tak lepas dari kekurangan. Tarif dasar yang mahal menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak orang mempertimbangkan untuk pasang wifi indihome. Terlebih karena kebijakan yang mengharuskan kita registrasi satu paket yang terkesan seperti monopoli pasar.

Padahal mayoritas pelanggan hanya membutuhkan akses internet cepat yang ditawarkan. Tapi untuk mendapatkannya kalian wajib pula memasang telepon kabel dan setidaknya satu layanan tambahan. Misalnya Use TV, CCTV, dan lain sebagainya.

Jika ditinjau dari segi jaringan menurut saya penyedia wifi rumah ini cukup memuaskan karena jarang terjadi kendala. Pelayanan dari pihak customer juga cukup responsif karena keluhan segera ditangani. Tapi tak menutup kemungkinan pula ada pelanggan yang mendapat tanggapan kurang memuaskan ketika membuat laporan.

Konektivitas yang dibangun menggunakan teknologi fiber optic memang memberi dampak besar pada stabilitas wifi indihome. Tapi apakah dengan berbagai kelebihan tersebut penyedia internet rumah di Indonesia ini menjadi layak? pilihannya ada di tangan kalian sendiri.

Itulah sedikit penjelasan tentang berbagai biaya pasang indihome di rumah maupun kantor. Sebenarnya untuk menghemat tagihan bulanan anda bisa mengambil paket internet netizen saja tanpa mengambil telepon rumah dan tv cable. Sekian artikel tentang harga pasang wifi indihome, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Harga dan Biaya Pasang Wifi Indihome Murah Terbaru Bulan Ini"