Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PROMO Harga Paket Indihome Terbaru Bulan Ini (HOT OFFER)

PROMO Harga Paket Indihome Terbaru Bulan Ini (HOT OFFER) - Jika berbicara siapa penyedia layanan internet rumah terbaik maka Indihome adalah jawabannya. Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan jasa internet fiber, telepon kabel, dan TV interaktif (Usee TV) dengan kualitas nomor satu di Indonesia. Jumlah pelanggan paket Indihome setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan dikarenakan pelayanan berkualitas dan harga yang bersahabat.

Tidak mengherankan jika para konsumen tetap setia berlangganan berbagai layanan yang disediakan oleh Indihome. Umumnya harga paket indihome akan menyesuaikan kualitas dan fasilitas yang kita pilih. Berikut ini adalah skema tarif indihome beserta dengan harga promo indihome tertera pada tabel di bawah.
PROMO Harga Paket Indihome Hingga Agustus 2018
PROMO Harga Paket Indihome Hingga Bulan Ini

Sebenarnya walaupun masuk bulan Januari, Maret, Oktober, November, dan Desember menurut saya tarif indihome tetaplah murah mengingat layanan yang diberikan juga sangat bagus. Namun Sering kali indihome juga memberikan harga promo pemasangan indihome fiber di berbagai kota. Fungsinya adalah untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan ini.

PROMO Harga Paket Indihome Terbaru Bulan Ini (HOT OFFER)

Sayangnya, tidak semua daerah bisa menikmati promo paket indihome karena tarif dan harga paketan indihome yang diberikan berbeda beda di setiap daerah. Harga tersebut telah diatur dalam kebijakan di setiap kantor cabang indihome itu sendiri. Jadi jangan kaget misalkan harga pasang Indihome di solo berbeda dengan kota bandung, surabaya, dan lain sebagainya.

Di lain sisi, kuota internet pun sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk menghadapi arus perkembangan jaman. Contohnya aktivitas daring anak sekolah ataupun kegiatan bekerja dari rumah. Daripada harus membeli paket data seluler alangkah bijaknya jika kita langsung memasang wifi rumah saja. Selain lebih hemat biaya tentunya kualitas jaringan yang akan didapatkan pun juga tak akan mengecewakan.

Berapa harga paket indihome terbaru bulan ini? inilah pertanyaan yang terbesit ketika kita hendak memasang wifi rumahan. Beberapa orang bahkan sampai menunggu momen khusus agar mendapatkan promo pemasangan menjadi lebih murah.

Indihome yang notabennya merupakan perusahaan telekomunikasi nasional berskala besar memang memberikan berbagai kemudahan melalui layanannya. Sebelum kita membahas berbagai promo indihome dan paket paket indihome, ada baiknya kita mengetahui berbagai jenis layanan yang ditawarkan.


Paket Indihome

Berapa harga paket wifi indihome? inilah pertanyaan yang sering terlontar di benak calon pelanggan. Ketika membicarakan tarif, biaya pasang, serta tagihan bulanan maka akan tergantung berapa banyak layanan yang kalian pilih. Setidaknya pihak penyedia internet rumah ini mengharuskan kita memasang 2 item wajib yakni telepon dan internet kabel.

Selebihnya kalian bisa memilih produk tambahan sesuai kebutuhan misalnya saluran TV premium atau CCTV. Di beberapa kota, pihaknya bahkan mengharuskan untuk langsung berlangganan paket triple play yang notabenya memberikan 3 item. Berapa harga paket indihome terbaru bulan ini? sebelum menjawab pertanyaan itu kalian wajib tau produknya terlebih dulu. Apa saja layanan indihome? silahkan simak beberapa privilege yang akan anda peroleh ketika berlangganan paket internet rumahan di bawah:

Indihome Fiber

Indihome Fiber adalah layanan hasil inovasi terbaru yang menggunakan teknologi fiber optik dan menawarkan layanan dual dan triple play. Terdapat tiga layanan yang ditawarkan oleh Indihome Fiber yaitu internet fiber, telepon rumah dan TV interaktif (Usee TV).

Ketika memilih memasang indihome fiber optik anda harus mempertimbangkan biaya tagihan bulanan juga. Karena layanan fiber optik dipatok dengan tarif 500 ribuan perbulan lebih mahal dari kabel tembaga yang hanya 300 ribuan. Menurut kalian bagaimana harga paket indihome terbaru tersebut?

Sebenarnya kabel fiber memiliki keunggulan dalam segi stabilitas dan kecepatan jika dibanding indihome kabel tembaga. Jadi kalau ingin kecepatan lebih stabil silahkan daftar paket indihome fiber saja daripada tembaga.


Telepon Rumah

Telepon rumah merupakan layanan komunikasi yang disediakan oleh Indihome dengan keunggulan biaya murah dan suara lebih jernih. Paket telepon rumah ini juga menawarkan bonus gratis nelpon hingga 1000 menit atau 17 jam per bulannya. Lebih hebatnya, jika Anda berlangganan paket ini maka dapat berkomunikasi secara lokal maupun interlokal.

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Work 100% Bulan Ini

Telepon rumah juga menjadi paket bundling wajib yang harus diambil oleh pelanggan. Minimal kita harus berlangganan telepon kabel dan internet lewat paket indihome dual play. Tapi setelah pemasangan anda bisa menonaktifkan layanan tersebut dan beralih ke paket single play internet saja. Dengan demikian tagihan bulanan indihome hanya berkisar antara 218 ribu.

Harga paket indihome terbaru yang saya jelaskan sebenarnya tidak bersifat mutlak. Maksudnya kalian bisa meninggalkan opsi telepon rumah dan hanya memasang internet only saja. Hal ini dilakukan untuk memangkas tagihan bulanan agar tidak membengkak.

TV Interaktif (UseeTV)

UseeTV ialah sebuah layanan TV interaktif yang menjadi andalan bagi Indihome. Disamping memberikan tayangan yang berkualitas, UseeTV juga menawarkan beberapa fitur berbeda dibanding provider lainnya. Diantaranya seperti Pause and Rewind, Video On Demand, Video Recording, TV On Demand, Playback.

Ketika kita memilih berlangganan paket internet rumah maka layanan TV interaktif ini juga akan diberikan. Pasalnya, pihak penyedia memberlakukan kebijakan bundling yang terdiri dari tiga produk. maka dari itu, harga paket indihome pun akan sama dan merangkap ketiganya.

Saat membaca brosur harga paket indihome terbaru biasanya pihak marketing akan menyertakan produk ini. Nah, menurut saya useeTV sangat tidak affordable dari segi penggunaan karena kini masyarakat jarang nonton televisi. Alangkah lebih baik kalau bundling tv interaktif kalian skip saja.

Keuntungan Berlangganan Indihome

Mengapa harus berlangganan indihome? karena ada beberapa keuntungan yang akan membuat Anda semakin nyaman untuk menggunakan berbagai layanan dari Indihome ini. Sayangnya, tak semua orang menyadari privilege yang ada pada penyedia internet rumahan satu ini. Nah, empat keuntungan yang akan Anda dapatkan tersebut akan diuraikan secara singkat pada penjelasan di bawah.

Internet Cepat

Meskipin masuk dalam program promo indihome namun kecepatan jaringan layanan indihome tidak perlu diragukan lagi mengingat penyedia layanan internet yang satu ini sudah menggunakan kabel fiber optik pada setiap paket indihome internet. Kecepatan transfer datanya mampu menyentuh angka 100 Mbps. Angka ini jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan jaringan kabel koaksial maupun tembaga.
Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online Terbaru

Koneksi Stabil

Apabila akses internet dilakukan secara bersamaan, maka kabel fiber optik tentu jauh lebih stabil kecepatannya. Kondisi yang berbeda pasti akan Anda temukan ketika mengakses internet menggunakan kabel koaksial maupun tembaga. Ini merupakan salah satu poin utama mengapa saya sangat menyarankan anda untuk mendaftar program promo indihome

Harga paket indihome terbaru bulan ini memang terkesan semakin mahal. Tapi biaya tersebut akan terbayar lunas dengan kualitas internet yang stabil di berbagai kondisi serta cuaca. Jadi, apa salahnya bila kita mulai berlangganan paket single play internet only yang mulai dijual 300 ribuan.

Handal

Daya tahan kabel fiber optik jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan jenis koaksial maupun tembaga. Dengan demikian, kabel ini dijamin aman terhadap segala jenis cuaca seperti petir dan kendala teknis berupa gangguan elektromagnetik.

Teknologi Canggih

Teknologi fiber optik adalah inovasi canggih yang dihadirkan oleh Indihome. Teknologi ini mengklaim mampu menghantarkan data secara lebih cepat melalui layanan fixed broadband. Meski hampir semua provider internet rumahan memakai fiber optic tapi menurut saya milik indihome yang paling teruji. Sehingga membuat saya tidak ragu mengulas daftar harga paket indihome terbaru bulan ini.

Support Memuaskan

Selain mempertimbangkan kecepatan, stabilitas, dan infrastruktur jaringan kita juga harus memperhatikan pelayanan pula. Bagaimana sebuah perusahaan telekomunikasi merespon keluhan dan menyelesaikan masalah pelanggan. Selama menggunaan paket indihome saya merasakan pengalaman berlangganan yang memuaskan.

Hal ini dibuktikan dengan customer service yang selalu merespon baik setiap keluhan yang saya sampaikan. Selain itu dari segi support teknisi indihome pun juga tidak kalah baik. Karena segala bentuk kerusakan ataupun complain akan langsung diatasi.

Nah, setelah mengetahui mengenai berbagai layanan yang ditawarkan serta keunggulan Indihome, maka selanjutnya Anda harus memilih beragam paketnya. Di bawah ini adalah beberapa varian paket yang ditawarkan oleh provider Indihome untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Paket Indihome Single Play Internet Saja

Jika ditanya layanan apakah yang paling dibutuhkan oleh pelanggan sudah pasti kita hanya akan menjawab internet kabel saja. Tapi saat berlangganan, kita akan dipaksa untuk mengambil pilihan paket bundling berisikan beberapa layanan yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Akhirnya fitur tambahan tersebut tidak terpakai dan tagihan bulanan membengkak.

Untuk mengatasinya kita bisa downgrade paket menjadi single play internet saja. Konsepnya adalah dengan menonaktifkan seluruh layanan kecuali internet kabel (termasuk telepon). Masalahnya, ketika mengajukan downgrade ke kantor cabang anda tidak akan diberikan respon positif. Bahkan customer service akan mencegah anda melakukan downgrade.

Solusi dari masalah ini adalah mencari jasa downgrade paket indihome sendiri di forum-forum ataupun internet. Saya pun menyediakannya, jika ingin dibantu beralih ke paket indihome single play silahkan hubungi saya lewat halaman kontak blog.

Promo Indihome Paket Deluxe - Triple Play

Kita akan membahas harga paket indihome dari yang paling lengkap dari segi produknya. Seperti namanya, paket triple play merupakan bundling kumplit dan paling mahal di kelasnya. Lantas apa saja yang akan pelanggan dapatkan ketika berlangganan paket triple play?
Harga Paket Indihome
Harga paket indihome triple play

Promo paket Indihome yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 460.000 per bulannya. Anda dapat menikmati banyak hiburan menarik dengan berlangganan paket ini. Hiburan yang dapat Anda nikmati diantaranya adalah 131 channel Usee TV, iflix, movin dan Hooq.
Selanjutnya, kecepatan akses internet paket Deluxe Triple Play mencapai 10 Mbps serta menyediakan layanan gratis 1000 menit nelpon lokal/interlokal. Anda pun dapat menambahkan layanan Hybrid Box dan ONT untuk mengoptimalkan paket indihome yang satu ini.

Cara Daftar Indihome Paket Deluxe Triple Play

Anda dapat melakukan pemasangan jaringan Indihome dengan biaya sebesar Rp 100.000 untuk area Jabodetabek. Sementara itu, biaya pemasangan jaringan indihome di seluruh wilayah Indonesia hanya dibanderol sejumlah Rp 75.000. Pembayaran tagihan pemasangan jaringan dilakukan pada bulan pertama sehingga Anda tidak diperkenankan melakukan pembayaran selain di Plaza Telkom. Sebelum memasang paket ini, Anda perlu mengetahui bahwa harga di atas belum termasuk PPN.

Promo Indihome Paket Premium Triple Play

Promo paket indihome yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan untuk mengakses hiburan menarik. Anda akan mendapatkan akses tanpa batas selama sebulan penuh untuk menikmati 131 channel UseeTV, movin, Hooq dan iflix.

Tidak hanya itu, Anda juga masih berkesempatan untuk menikmati akses komunikasi dengan tersedianya layanan gratis nelpon 1000 menit. Optimalisasi paket ini dapat Anda lakukan dengan menambahkan Hybrid Box dan ONT.

Harga Paket Triple Play Indihome

Terdapat banyak sekali promo harga paket Indihome paket Premium Triple Play yang bisa anda pilih. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan harian dan menyesuaikannya dengna skema tarif yang diberikan. Secara keseluruhan, jenis layanan yang ditawarkan oleh setiap paket relatif sama. Namun, ada dua aspek yang membedakan setiap paketnya, yaitu harga langganan per bulan dan kecepatan aksesnya. Berikut ini adalah varian paket Premium – Triple Play yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.
  1. Paket Premium - Triple Play 20 Mbps seharga Rp 630.000. 
  2. Paket Premium - Triple Play 30 Mbps seharga Rp 820.000. 
  3. Paket Premium - Triple Play 40 Mbps seharga Rp 995.000. 
  4. Paket Premium - Triple Play 40 Mbps seharga Rp 1.250.000. 
  5. Paket Premium - Triple Play 40 Mbps seharga Rp 1.750.000. 

Harga Paket Indihome
promo indihome

Cara Daftar Indihome Paket Premium - Triple Play

Anda dapat berlangganan paket ini dengan mendatangi Plaza Telkom sekaligus melakukan pembayaran di awal bulan. Namun, biaya yang Anda bayarkan tersebut belumlah termasuk PPN. Biaya pemasangan jaringan Indihome untuk area Jabodetabek adalah sekitar Rp 100.000. Sementara itu, bagi Anda yang berada di luar area Jabodetabek akan dikenakan biaya Rp 75.000.

Harga Promo Indihome Paket Netizen I - Dual Play

Jika Anda adalah seorang pegiat internet yang selalu membutuhkan akses internet setiap waktu, maka promo indihome yang satu ini sangat cocok untuk anda. Dengan pertimbangan harga paket indihome netizen anda bisa menikmati akses internet tanpa batas setiap bulannya dengan harga murah.

Menurut saya pribadi, paket Indihome Netizen I - Dual Play ini layak untuk dicoba. Paket indihome ini juga menawarkan berbagai macam hiburan berkualitas melalui penyediaan akses ke Usee TV, iflix, Hooq hingga Movin. Terdapat empat varian dari paket ini yang dapat Anda pilih untuk berlangganan.
  1. Paket Netizen I - Dual Play 10 Mbps seharga Rp 285.000/bulan.
  2. Paket Netizen I - Dual Play 20 Mbps seharga Rp 385.000/bulan.
  3. Paket Netizen I - Dual Play 30 Mbps seharga Rp 545.000/bulan.
  4. Paket Netizen I - Dual Play 40 Mbps seharga Rp 645.000/bulan.
Harga Paket Indihome
skema tarif promo paket indihome terbaru

Cara Daftar Indihome Paket Netizen I

Cara registrasi paket ini dapat Anda lakukan dengan mendatangi gerai Indihome terdekat. Pembayaran dapat Anda lakukan secara tunai maupun transfer dengan sepengetahuan pihak Indihome. Biaya pemasangan jaringan Indihome yang ditagihkan pada bulan pertama untuk paket ini adalah Rp 150.000. Selain itu, Indihome juga menyediakan ONT selama berlangganan dengan biaya tambahan untuk pemasangannya.

Harga Paket Indihome Netizen II - Dual Play 

Anda akan menikmati tontonan berkualitas setiap bulannya mulai dari 80 channel Usee TV, movin, Hooq dan iflix jika berlangganan paket ini. Harga yang ditawarkan oleh Indihome kepada Anda pun sangat sesuai dengan kecepatan akses dari setiap paketnya. Skema tarif indihome paket netizen II umumnya akan disesuaikan dengan kecepatan internet yang anda pilih. Semakin cepat jaringan internet maka harga indihome paket netizen II juga akan semakin mahal.
  1. Paket Netizen II - Dual Play 10 Mbps seharga Rp 315.000/bulan. 
  2. Paket Netizen II - Dual Play 20 Mbps seharga Rp 415.000/bulan.
  3. Paket Netizen II - Dual Play 30 Mbps seharga Rp 575.000/bulan.
  4. Paket Netizen II - Dual Play 40 Mbps seharga Rp 675.000/bulan.

Harga Paket Indihome
Harga indihome dan promo indihome terbaru

Cara Registrasi Indihome Paket Netizen II Dual Play

Proses pendaftaran promo indihome paket netizen II ini relatif mudah karena dapat Anda lakukan secara tunai maupun transfer. Akan tetapi, Anda tetap harus mendatangi gerai Indihome terdekat untuk mengisi identitas data diri. Jika Anda ingin memasang jaringan Indihome khusus paket ini maka biaya yang dibayarkan ialah sebesar Rp 150.000. Biaya yang akan Anda bayarkan tersebut belumlah termasuk PPN.

Kemudian, selain menikmati berbagai hiburan berkualitas dan menarik. Indihome melalui paket ini juga menawarkan Hybrid Box dan ONT selama berlangganan. Jika Anda menambahkan dua layanan tersebut, maka secara otomatis akan dikenakan biaya tambahan. Pembayaran biaya tambahan ini juga wajib Anda lakukan per bulannya.

Harga Paket Indihome Intenet Only

Indihome juga berusaha untuk menjamin kebutuhan akses internet anda melalui promo indihome yang ditawarkan dibawah ini. Dengan berlangganan paket ini, maka Anda dapat melakukan aktivitas browsing, streaming, download hingga upload sepuasnya.

Pada mulanya paket indihome internet saja tanpa telepon rumah terdiri dari 4 varian dengan kecepatan mulai 10mbps sampai 40 mbps. Harga yang dipatok pun paling murah Rp 250.000,- belum PPN untuk layanan 10mbps. Tapi seiring berjalannya waktu pihak penyedia jasa pun mulai melakukan upgrade dan menghilangkan opsi tersebut. Kini paket internet indihome terendah adalah 20mbps dengan harga yang tak jauh berbeda dari sebelumnya yakni 275 ribu.

Jika kalian baru pertama ingin berlangganan maka simaklah skema harga paket indihome kategori promo khusus internet di bawah:

Paket internet onlyKuota FUPTagihan
20 mbpsFUP 600GBRp 275.000,-
30 mbpsFUP 600GBRp 315.000,-
50 mbpsFUP 600GBRp 445.000,-
100 mbpsFUP 600GBRp 795.000,-

Cara Daftar Indihome Paket Khusus Internet

Anda dapat mulai berlangganan paket khusus internet dengan mendatangi Plaza Telkom terdekat. Pembayaran dapat Anda lakukan setiap bulannya, biaya yang dibayarkan sudah termasuk ONT namun belum mencakup PPN. Biaya yang harus Anda keluarkan per bulannya untuk pemasangan jaringan Indihome ini adalah Rp 125.000.

Promo Paket Telepon Rumah Indihome

Tidak hanya memberikan penawaran berupa penyediaan akses internet berlimpah dan berkualitas kepada para pelanggannya. Indihome juga menawarkan pilihan paket khusus untuk telepon rumah. Dengan demikian, Anda akan menikmati akses sepenuhnya untuk melakukan komunikasi lokal maupun interlokal. Jumlah menit nelpon yang dapat Anda nikmati pun berlimpah dan masih ditambah bonus 300 menit.

Paket Telepon Rumah Indihome
promo paket indihome

Cara Daftar Paket Khusus Telepon Rumah

Sama seperti produk Indihome lainnya, registrasi paket khusus telepon rumah ini harus melalui Plaza Telkom terdekat. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk berlangganan paket ini adalah sebesar Rp 235.000/bulannya. Harga yang Anda bayarkan ini sudah termasuk biaya ONT tetapi belum mencakup PPN. Kemudian, biaya pemasangan jaringan Indihome untuk paket ini adalah sebesar Rp 125.000.

Promo Indihome Paket Imlek

Harga paket Indihome Imlek adalah promo terbaru yang ditawarkan kepada Anda. Paket ini akan memberikan Anda berbagai macam hiburan berkualitas mulai dari 80 channel Usee TV, movin, iflix dan minipack. Bukan hanya sebatas hiburan, paket ini juga memberikan keleluasaan untuk berkomunikasi melalui pemberian bonus nelpon. Ya, Indihome paket Imlek ini menyediakan layanan gratis nelpon lokal maupun interlokal selama 100 menit. Ada empat ragam paket yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu:
  1. Indihome paket Imlek 20 Mbps seharga Rp 360.000/bulan. 
  2. Indihome paket Imlek 30 Mbps seharga Rp 450.000/bulan. 
  3. Indihome paket Imlek 40 Mbps seharga Rp 550.000/bulan. 

Harga Paket Indihome
promo paket indihome

Cara mendapat promo paket indihome imlek

Proses pendaftaran paket ini juga harus Anda lakukan dengan mengunjungi Plaza Telkom terdekat. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk berlangganan paket ini antara Rp 360.000 hingga Rp 550.000 setiap bulannya. Sementara itu, jika Anda ingin memasang jaringan Indihome maka wajib membayar biaya sebesar Rp 100.000 (Jabodetabek) dan Rp 75.000 (diluar Jabodetabek).

Apakah kalian menantikan kesemapatan di atas untuk mendaftar layanan internet rumah? jika iya maka segeralah berlangganan. Tapi apa jadinya jika ternyata kalian melewatkannya? tak perlu cemas. Secara garis besar harga pasang indihome kategori promo selalu ada setiap tahunnya. Jadi pelanggan hanya perlu menantikan momentum saja untuk bisa menikmatinya.

Promo Paket Indihome Wifi Id Auto Connect

Produk Indihome yang satu ini memang cukup populer di kalangan masyarakat. Wifi.id adalah produk yang menyediakan akses internet dengan hitungan jam kepada Anda. Penggunaan paket ini harus didukung oleh area wifi publik milik telkomsel. Jadi, sebelum membeli paket ini pastikan terdapat area wifi publik Telkomsel di kota Anda.

Anda dapat berlangganan paket ini dengan biaya Rp 10.000 per bulannya. Selanjutnya, Anda akan menikmati kecepatan akses internet dengan kuota unlimited hingga 100 Mbps. Proses pembelian voucher Wifi.id pun amat murah karena pihak Telkomsel telah menjalin bekerjasama dengan beberapa minimarket. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembelian melalui website resmi atau melalui layanan sms di 98108.

Indihome memang selalu terdepan dalam memberikan pelayanan berkualitas dengan harga murah. Opini ini nyatanya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka karena beragam paket di atas menjadi buktinya. Jika Anda adalah tipikal konsumen yang tidak ingin boros dalam menganggarkan biaya untuk kebutuhan akses internet, maka paket Indihome jelas solusi tepat. Jadi, tunggu apalagi segera tentukan pilihan paket lalu hubungi gerai Indihome di Plaza Telkom terdekat.

1 komentar untuk "PROMO Harga Paket Indihome Terbaru Bulan Ini (HOT OFFER)"

  1. kak mau tanya utk paket Netizen II-Dual play 10mbps seharga Rp.315.000/bln itu utk layanan usee tv nya berlaku utk 2bln saja seperti layanan Iflix & Hooq atau berlaku permanent selama kt berlangganan indihome?
    Brp biaya pertama yg harus dibayar kan utk berlangganan paket Netizen II-10mbps beserta biaya pemasangan nya?
    dan utk tiap bln nya brp tagihan yg hrs dibayarkan (apakah hanya pokok tagihan 315rb tsb atau lbh)?
    mohon pencerahan nya.. terima kasih

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.