Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kode Id Outlet Penjual Telkomsel (Posid Telkomsel)

Kumpulan Kode Id Outlet Penjual Telkomsel (Posid Telkomsel) - Apa itu kode id penjual telkomsel? Istilah yang sering merujuk pada posid telkomsel. Yakni sekumpulan digit kode id yang digunakan untuk melakukan pre registrasi kartu prabayar maupun pasca bayar. Semua provider SIM Card mengharuskan pelanggannya untuk melakukan registrasi kartu terlebih dahulu dengan kode id. Termasuk juga telkomsel dengan kebijakan registrasi kode penjual telkomsel sebelum perdana bisa digunakan.

kumpulan kode id outlet penjual telkomsel simpati dan kartu as untuk mengatasi masalah gagal registrasi
Kode id posid telkomsel

Namun tidak sembarangan orang bisa mendapatkan kode posid telkomsel tersebut. kode posid hanya diberikan kepada penjual telkomsel baik kartu AS, loop, maupun simpati. Umumnya outlet penjual telkomsel yang sudah mengantongi ijin resmi untuk melakukan registrasi kartu as dan simpati dari pihak operator akan mendapat kode id penjual telkomsel atau kode posid.

Registrasi kode posid telkomsel tersebut dilakukan sebagai bukti tempat pembelian kartu perdana. Sehingga kalau ada masalah dapat diusut ke konter yang menjual kartu perdana kalian. Sayangnya tak semua orang familiar dengan kode outlet mengingat sifatnya yang rahasia.

Kumpulan Kode Id Outlet Penjual Telkomsel (Posid Telkomsel)

Registrasi online kini menjadi sebuah kewajiban bagi pengguna ponsel yang baru membeli perdana. Kendati sudah mendaftarkan NIK dan KK tapi sebagian orang ternyata masih mengalami sedikit masalah. Keluhan itu merujuk pada kartu perdana simpati dan kartu AS miliknya tidak bisa digunakan secara tiba tiba.

Problematika ini tentu sangat tidak menyenangkan terlebih bagi kalian yang punya mobilitas serta aktivitas cepat. Lantas apa yang menyebabkan hal demikian? kalau menurut saya kartu yang kalian beli belum terdaftar menggunakan kode id penjual telkomsel (POSID).

Kode ini dipakai oleh pihak konter atau gerai resmi untuk mengaktifkan semua fitur serta layanan pada perdana. Secara garis besar kalian tidak punya otoritas untuk mendapatkan kode tersebut apapun alasanya. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah di atas? tak perlu panik karena saya punya kumpulan kode POSID Telkomsel.

ID Penjual Telkomsel Untuk Apa

Saya sendiri masih sering menjumpai kartu perdana telkomsel tidak bisa digunakan padahal sudah melakukan registrasi nik dan kk. Permasalahan ini timbul karena kartu perdana yang kita beli di konter belum diregistrasi menggunakan kode id outlet penjual telkomsel atau posid telkomsel.

Hal ini bisa disebabkan karena faktor kelalaian outlet penjual telkomsel yang secara tidak sengaja atau lupa meregistrasi kartu perdana dengan kode posid telkomsel. Akibatnya kartu perdana tidak muncul sinyal internet 3g maupun 4g. tidak bisa digunakan untuk telepon sms dan lain sebagainya.
Baca juga: PROMO Harga Paket Indihome 
Solusinya kita bisa pergi ke grapari telkomsel terdekat dan meminta bantuan untuk registrasi. Namun sebagian orang berpendapat membawa kartu perdana telkomsel tidak muncul sinyal internetnya ke grapari sangat ribet dan lama karena kita harus mengantri. Maka dari itu lebih baik kita mencari kode id penjual telkomsel sendiri, dan mendaftar menggunakan kode posid telkomsel.
Baca juga: Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel 10GB Nol Rupiah Terbaru
Permasalahannya adalah, dimana mencari kode_id penjual telkomsel yang masih aktif? lalu bagaimana cara mendaftarkan kode posid telkomsel yang benar. Padahal kode id penjual telkomsel bersifat private dna tak sembarang orang mau membagikannya. Nah, segala kebingungan di atas akan kita bahas bersama.

Kode Posid Telkomsel Simpati dan Kartu AS

Sebenarnya kode id penjual telkomsel berbeda tiap outletnya. Maka dari itu jika anda menjumpai kode posid telkomsel yang berbeda beda itu adalah hal yang wajar. Untuk pengguna telkomsel simpati dan kartu as khususnya, anda bisa menggunakan kode id posid milik outlet atau konter telkomsel dibawah ini:
  • 2603011 (445).
  • 1303025 (113).
  • 2203009 (101).
  • 2603009 (838).
Kirim SMS dengan format POSID (spasi) Kode id penjual telkomsel ke 1818. Contohnya, POSID 263014402 dan kirim ke 1818. Setelah mengirim SMS maka tidak lama kemudian anda akan menerima sms balasan bahwa nomor anda telah diregistrasi menggunakan kode id outlet yang anda gunakan.
Baca juga: 4 Cara Cek Tagihan IndiHome Secara Online Terbaru
Untuk memasatikan keberhasilan registrasi silahkan anda restart hp dan cobalah untuk menggunakan data internet ataupun berkirim pesan. Jika berhasil maka selamat, kartu telkomsel tidak muncul jaringan internet milik anda sudah normal, jika masih belum bisa dipakai cobalah untuk registrasi nik dan kk terlebih dahulu.

Itulah cara mengatasi kartu perdana telkomsel tidak bisa digunakan karena tidak muncul sinyal dan jaringan internet. Sebenarnya, masih terdapat banyak sekali kode id penjual telkomsel atau kode posid telkomsel yang juga tersebar di dunia maya.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kode Id Outlet Penjual Telkomsel (Posid Telkomsel)"