Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Perdana Paket Kuota Telkomsel Tidak Bisa Dipakai

Cara Mengatasi Perdana Paket Kuota Telkomsel Tidak Bisa Dipakai - Paket internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat modern. Untuk menarik minat pengguna maka semua provider pun berlomba menghadirkan inovasi yang simpel, mudah, dan murah. Salah satunya adalah kartu kuota telkomsel yang didalamnya sudah berisikan paket yang spesifik.

Solusi perdana kuota telkomsel error tidak ada sinyal 4g untuk internetan
Solusi perdana kuota telkomsel error tidak ada sinyal 4g untuk internetan

Membeli perdana kuota adalah alternatif paling mudah yang dipilih pelanggan untuk berinternetan. Motede bongkar pasang kartu membuatnya terkesan instan. Pelanggan pun tak perlu lagi repot membeli pulsa dan aktivasi paket internet secara manual. Saat perdana kuota habis maka kita hanya perlu mencopot dan menggantinya dengan kartu baru.

Sayangnya beberapa pengguna ponsel mengeluh kartu perdana kuota telkomsel tidak bisa dipakai untuk mengakses internet. Hal ini pun pernah saya alami beberapa waktu lalu ketika saya membeli kartu telkomsel yang berisikan paket bulanan 15GB. Lantas apa yang menyebabkan masalah ini? setelah saya berkonsultasi dengan penjual ternyata pihak konter lupa melakukan registrasi ID outlet.

Cara Mengatasi Perdana Paket Kuota Telkomsel Tidak Bisa Dipakai

Untuk menanggapi masalah tersebut, saya telah melakukan riset dan bertanya langsung pada customer service penyedia jasa internet. Mayoritas jawaban yang saya dapat adalah karena nomor belum diverifikasi menggunakan ktp dan kk. Sebagian lagi menjawab bahwa perdana telkomsel error tidak muncul sinyal internet 3g 4g bisa disebabkan karena memang jaringan internet di area tersebut tidak ada atau sedang error.
Baca juga: 6 Cara Daftar Paket SMS Telkomsel Murah Terbaru
Lantas apakah info itu akurat? menurut saya sendiri, jawaban yang telah dirangkum di atas semuanya benar. Permasalahan perdana kuota telkomsel tidak bisa internet dan tidak muncul sinyal 4g 3g bisa disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari kesalahan teknis telkomsel, kode MMI tidak valid, tidak ada jaringan, dan lain-lain.

Tapi sebagai pengguna kita tetap wajib melakukan diagnosa ulang untuk memastikan hal itu. Karena tak jarang pula penyebab gagal berasal dari pengguna yang kurang memperhatikan syarat ketentuan. Misalnya lupa menyalakan data, ponsel berada di mode pesawat, redeem paket di luar zona telkomsel, serta lupa melakukan registrasi ktp dan KK.

Tidak Terhubung ke Jaringan

Cara mengatasi kartu kuota internet telkomsel tidak bisa dipakai memang terbilang cukup susah. Namun bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dilakukan karena dengan persebaran informasi masa kini lebih mudah mencari solusi.

Sebelum belajar memperbaiki jaringan telkomsel yang tidak muncul sinyal 4g atau tidak bisa dipakai. Ada baiknya kita mengidentifikasi dan mencocokan masalah yang kita alami. Jika masalah yang anda alami adalah sebagai berikut, maka saya telah menyediakan beberapa solusi untuk anda.
  1. Terhubung internet tapi tidak bisa browsing.
  2. Kartu perdana kuota tidak bisa internetan.
  3. Kartu telkomsel tidak dapat terhubung internet.
  4. Tidak muncul sinyal telkomsel.
  5. Kartu perdana telkomsel tidak muncul sinyal 4g atau 3g.
Jawaban dari berbagai permasalahan kartu perdana internet telkomsel tersebut telah saya rangkum berdasarkan hasil riset dan pengalaman pribadi saya. berikut adalah solusi perdana telkomsel yang tidak bisa dipakai internet karena tidak keluar sinyal 4g 3gnya,

Setting APN Telkomsel

Ada kalanya dalam penggunaan ponsel setelah ganti kartu perdana kita lupa untuk mengatur ulang jaringan. Maka dari itu, cobalah untuk cek setingan APN di ponsel anda apakah sudah mengarah ke APN telkomsel atau belum. Bila belum maka segera ganti nama akses poin tersebut ke server telkomsel yang notabenya memiliki koneksi yang lebih stabil.

Dalam berbagai kesempatan saya pun pernah membahas tentang cara optimasi serta mempercepat internet menggunakan apn. Sehingga saat kalian pakai untuk aktivitas streaming, browsing, ataupun chatting lebih lancar dan terhindar dari masalah sambungan.

Alternatif lainnya adalah anda bisa mendaftarkan nomor anda ke layanan APN telkomsel dengan cara ketik Internet kirim ke 5432. Masalahnya adalah terkadang kita akan mendapatkan balasan bahwasanya nomor kita tidak bisa mendaftar pengaturan otomatis untuk internet dan MMS telkomsel.

Jika menggunakan cara tersebut masih saja gagal, maka kita gunakan langkah kedua yakni dengan cara mengatur APN secara manual. *363*231# selanjutnya kita akan mendapatkan sms bahwa pengaktifan dan pembukaan gprs telah berhasil. Dari sini kita bisa merestart hp dan masalah perdana kuota telkomsel tidak bisa internetan atau tidak muncul sinyal 4g dapat teratasi.

Registrasi Kode Outlet

Pernahkah kalian mendengar istilah ID penjual telkomsel? ID ini adalah kode outlet yang dipakai untuk mengaktifkan fungsi kartu. Tanpanya nomor simpati, kartu AS, san loop milik kalian tak akan berfungsi meski di dalamnya berisi bundling paket internet. Ketika kartu belum registrasi kode outlet penjual telkomsel maka tidak dapat menangkap sinyal.

Di lain sisi, setiap outlet yang menjual kartu perdana telkomsel pun memiliki kode berbeda-beda. Kode tersebut juga bersifat private atau rahasia karena seperti identitas yang harus dijaga. Tak sembarangan orang awam bisa mendapatkannya.

Cara mengatasi perdana kuota telkomsel tidak bisa dipakai karena belum registrasi ID penjual cukup mudah. Pelanggan hanya perlu pergi ke konter tempat membeli dan lakukan komplain. Maka pihak konter akan meregistrasi kartu menggunakan ID mereka.

Aktivasi Kartu Perdana

Sering kali kita mendapati perdana kuota telkomsel tidak bisa dipakai internetan dan sinyal 4g tidak muncul sama sekali, namun masih bisa dipakai untuk menerima pesan. Permasalahan ini disebabkan karena kita belum meregistrasi nomor telepon dengan kk dan ktp. Maka dari itu kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan kartu perdana kuota kita.
Cara registrasi dan aktivasi perdana kuota telkomsel yang tidak bisa intenternetan dengan menggunakan KK dan KTP sudah banyak beredar dan gencar diberitakan setelah adanya peraturan pemerintah tahun kemarin.

Pada dasarnya semua permasalahan baik itu kartu perdana tidak bisa digunakan, gagal aktivasi, tidak bisa internetan, tidak terhubung internet, tidak ada sinyal dan lain sebagainya tentu ada penyebabnya. Solusi akhir dari semua permasalahn tersebut adalah dengan membawanya ke grapari terdekat dan berkonsultasi langsung dengan customer service telkomsel. Itulah beberapa cara memperbaiki perdana kuota telkomsel tidak bisa internetan dan sinyal 4g tidak muncul yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Perdana Paket Kuota Telkomsel Tidak Bisa Dipakai"