Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN INDOSAT 4G Unlimited Stabil Tercepat

Cara Setting APN INDOSAT 4G Unlimited Stabil Tercepat - Mengganti APN merupakan salah satu cara yang bisa kita pakai untuk mempercepat internet Indosat. Metode ini sudah banyak diterapkan oleh masyarakat untuk memperoleh konesi cepat dan stabil. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan melainkan cara mengatasi internet indosat yang lemot di beberapa daerah. Dan ternyata dengan mengubah APN bawaan benar-benar mampu mempercepat jaringan di Iphone maupun Android.

Perkembangan teknologi telekomunikasi yang signifikan seolah menjadi pertanda bahwa jaman sudah semakin maju. Fenomena ini dibuktikan dengan meningkatnya aktivitas bermain game online, streaming, browsing dan bersosial media. Sebut saja game mobile legends PUBG dan free fire yang sekarang mendominasi masyarakat kalangan muda. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan maka operator seluler tidak memiliki pilihan selain menghadirkan layanan internet cepat stabil dengan harga murah.

cara mengonfigurasi atau setting APN Indosat agar internet tidak lemot dan lelet
Kumpulan APN Indosat ooredoo 4g tercepat stabil bulan ini

Banyak provider yang sudah beralih menggunakan teknologi internet 4G untuk menarik minat pelanggan. Demikian pula indosat yang tidak ingin kalah bersaing dalam industri telekomunikasi tanah air. Sayangnya masih terdapat beberapa kekurangan dari pihak operator yang memaksa kita untuk melakukan setting APN indosat tercepat secara manual. Sinyal patah patah misalnya, masalah tersebut sudah banyak dialami oleh pengguna operator seluler ini.

Di lain sisi, banyak pelanggan yang mengeluhkan tentang kekuatan sinyal indosat yang semakin lemah setiap tahunnya. Ini menandakan terjadi kemunduran dari provider indosat dari segi pelayanan jaringan. Meskipun demikian masih banyak orang yang menggunakan indosat karena harga paketnya yang murah dibanding provider lain. Lantas para pelanggan tidak kehilangan akal, untuk mempercepat koneksi internet mereka setting APN indosat 4G pada ponsel mereka masing masing.

Cara Setting APN INDOSAT 4G Unlimited Stabil Tercepat

Tidak semua kartu perdana seluler dapat memberikan akses jaringan internet yang super cepat. Namun, kalian bisa mengatur semua kartu seluler agar mendapatkan performa jaringan lebih cepat dengan cara setting APN Indosat. Langkah tersebut banyak diambil sebagai trik mengakali koneksi internet lemot. APN adalah singkatan dari "access point name" yang dapat dijabarkan sebagai gerbang lalu lintas jaringan 3g 4g pada setiap operator, termasuk indosat.

Selama ini kita tau bahwa Indosat merupakan salah satu provider seluler terkemuka di Indonesia yang menawarkan segudang promo dan kelebihannya. Namun, faktanya tidak semua daerah dapat menikmati internet cepat indosat melainkan hanya di beberapa kota tertentu saja. Hal ini disebabkan beberapa faktor, misalnya persebaran jaringan yang belum merata dan lambatnya pembangunan infrastruktur indosat. Maka dari itu kalian memerlukan cara setting APN Indosat tercepat untuk mengakalinya.

Lantas bagaimana dengan daerah yang berada di plosok-plosok serta ujung Indonesia bila ingin menikmati jaringan internet yang super cepat dengan menggunakan kartu Indosat? Bagi anda yang memang tinggal di daerah jauh dari jangkauan jaringan Indosat tak perlu khawatir. Karena bila anda ingin mempercepat jaringan Indosat bisa menggunakan metode ganti APN Indosat terbaru bulan ini. Tidak terpaut bulan januari, september, oktober, agustus, desember, maret maupun mei. Mengingat cara setting apn indosat sangatlah mudah untuk dilakukan dan tentunya sifatnya yang fleksibel.

Sebagai catatan saya telah memperbarui informasi yang tercantum dalam artikel ini agar tetap valid dengan kebutuhan pengguna saat ini. Saya juga telah berkomitmen untuk selalu melakukan update artikel segera jika terdapat informasi yang sudah tidak valid lagi. Maka dari itu, saya mohon kerjasama dari pembaca jika menemukan trik yang tidak work agar melaporkannya melalui kolom komentar.

Cara Setting APN Bawaan HP

Cara setting APN Indosat 4g yang saya gunakan saat ini cukup ampuh untuk membuat jaringan Indosat super cepat dan menjadi stabil. Saya sendiri juga merupakan salah satu pengguna kartu prabayar Indosat yang memang dahulunya juga merasa kesal lantaran jaringan internet yang super lemot dan lelet membuat saya berpikir panjang untuk menggunakan kartu prabayar lain. Namun, setelah saya mencoba untuk mengganti APN Indosat, jaringan internet yang didapat pun super cepat tanpa lelet lagi.

12 Kode Rahasia Indosat Gratis Kuota Internet, Nelpon, dan SMS

Untuk mempercepat internet indosat ooredoo tentunya pelanggan harus mencoba seluruh APN indosat terbaik guna mendapatkan koneksi 4G cepat dan stabil. Selain itu, kalian wajib mengetahui dimanakah letak konfigurasi atau mengubah APN pada hp android maupun iphone. Namun faktanya, masih banyak yang kebingungan mencari tempat mengganti apn di hp. Maka dari itu, sebelum menginjak cara setting apn indosat tercepat di jaringan 3g 4g kita akan membahas terlebih dulu tempat untuk setting APN.

Langkah mengubah APN di hp android
  1. Pada ponsel android, buka menu setting.
  2. Pilih sub menu jaringan seluler / koneksi / kartu SIM.
  3. Pilih APN (access point name).
  4. Anda dapat membuat maupun menambah APN baru.
Langkah mengubah APN di iphone (IOS)
  1. Masuk ke menu setting.
  2. Pilih sub menu cellular.
  3. Lalu pilih sub-menu cellular data and option.
  4. Kemudian pilih data network.
  5. Dan yang terakhir buat atau tambah APN baru.

Setelah mengetahui letak APN di hp kalian masing masing, maka tinggal menekan icon maupun tombol plus (+) untuk menambahkan settingan APN IM3 4g 3g tercepat yang akan dibuat. Selanjutnya kita hanya perlu mencari server APN indosat tercepat yang masih live.

Nah untuk mencarinya kalian dapat menyambangi berbagai forum diskusi internet gratis. Namun dalam artikel ini saya juga sudah melampirkan server APN indosat 4G tercepat yang ada. Pastikan data setting APN indosat yang anda masukkan sesuai dengan data dibawah.

APN Indosat Game Online

Game online seperti mobile legends PUBG dan free fire semakin melekat dalam keseharian masyarakat. Semua orang dari berbagai kalangan serta profesi setidaknya pernah memainkan permainan tersebut. Ditambah dengan arus teknologi membuat rating game online terus meningkat tajam daripada tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, beberapa orang mengeluhkan pengalaman bermain yang buruk karena sinyal jelek, lag saat bermain, ataupun sinyal patah patah. Mengganti APN indosat mobile legends merupakan tindakan wajar yang dilakukan ketika kita mengalami lag ketika bermain.

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang baik pengguna harus memiliki spesifikasi device mumpuni yang didukung pula dengan jaringan internet stabil super cepat. Kedua unsur tersebut tidak bisa dipisahkan dan menjadi segalanya dalam bermain game online. Game mobile legends maupun PUBG contohnya yang notabennya mengharuskan pengguna memenuhi minimum requirement.

Dalam sesi ini saya akan memberikan beberapa APN IM3 untuk mobile legends dan beberapa game online lainnya. Sejatinya, anda hanya perlu mengganti APN indosat satu kali saja karena pengaturan tersebut valid untuk semua game online. Simak dan samakan pengaturan jaringan ponsel kalian seperti pada tabel di bawah:

Nama APNIndosat Gaming
APNIndosatOoredoo.com
UsernameIndosat
PasswordIndosat
Proxy-
Port-
Server202.155.0.25
MNC01
MCC510
Tipe APNDefault,supl

Setelah pengaturan jaringan anda sudah sama persis seperti diatas segeralah save dan restar jaringan ponsel. Untuk lebih amannya ujilah kecepatan APN indosat untuk game mobile legends tersebut memakai speedtest.

APN Indosat IPhone

IPhone merupakan ponsel pintar besutan perusahaan Apple yang laris manis terjual di pasaran. Lewat spesifikasi gahar dan sistem operasi khusus berbasis IOS akhirnya perusahaan ini berhasil menarik minat pengguna ponsel pintar. Bagi sebagian orang sendiri, IPhone sudah menjadi ponsel premium dengan harga selangit (mencapai belasan juta).

Pengaturan jaringan IPhone 6, 7 dan beberapa versi lain jelas berbeda dari ponsel berbasis android. Bahkan dalam beberapa kasus untuk mengganti APN iphone diperlukan tindakan ekstra yakni jail break saking kuatnya tingkat keamanan perangkat tersebut.

cara setting apn indosat Iphone
APN Indosat Iphone

Bisa dikatakan IPhone adalah perangkat premium yang menawarkan fitur melebihi ponsel dengan platform lain. Hingga saat ini Apple telah merilis beragam versi mulai dari iphone 5, iphone 6 dan 6 plus, 7 hingga paling terbaru yakni iphone XR yang menjadi generasi ke-12.

Dalam beberapa kasus pengguna Iphone sering mengalami permasalahan ketika menggunakan operator indosat. Sinyal patah patah misalnya atau tidak ada layanan (no sevice) sehingga ponsel pun tidak bisa terhubung ke internet. Pelanggan yang mengalami masalah demikian bisa memakai pengaturan APN indosat iphone untuk mempercepat internet. Dalam sesi ini saya telah menyediakan server APN untuk iphone 7, versi 6 dan beberapa generasi di atasnya.

Pertama anda harus mengganti APN default terlebih dahulu dengan masuk ke pengaturan seluler. Selanjutnya pilih menu DATA atau jaringan ponsel dan ubah pengaturannya. Samakan informasi seperti berikut:

  • Nama APN: Indosatgprs.
  • Username: Indosat
  • Pass: Indosat

Sebagai tambahan opsional anda juga bisa mengatur pengaturan LTE untuk mempercepat koneksi 4G LTE. Letaknya masih sama yakni di menu pengaturan jaringan ponsel, samakan info seperti berikut:

  • APN: IndosatIphone
  • Username: -
  • Password: -

Simpanlah pengaturan segera setelah anda mengganti nama akses poin sama seperti di atas. Langkah terakhir adalah reset jaringan atau restart perangkat Iphone milik anda. Cobalah untuk mengakses internet dengan pengaturan tersebut.

APN Indosat 4G

Jaringan 4G memang dikenal memiliki kecepatan internet yang jauh diatas rata rata. Banyak yang sudah beralih dan mengimplementasikan jaringan 4G pada setiap layanannya. Sebut saja indosat yang juga ikut meramaikan kancah industri paket internet murah 4G di indonesia. Meskipun demikian jaringan 4G indosat belum sepenuhnya merata. Hal ini tentu menyebabkan berbagai permasalahan seperti kartu indosat tidak ada sinyal, internet lemot hingga jaringan yang tidak stabil.

Alih-alih sesuai harapan, terkadang paket internet indosat 4G malah memberikan performa jaringan yang buruk dalam kondisi tertentu. Untuk mengatasinya pelanggan harus benar benar memutar otak. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan setting APN indosat tercepat.

Pengaturan jaringan APN sebenarnya sudah sangat umum dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan diatas. Nah, jika anda penasaran seperti apa settingan dan server APN indosat 4G silahkan simak pada deskripsi di bawah:

Nama APNIndosat 4G
APNInternet
Username-
Password-
Proxy-
Port-
MNC01
MCC510
Tipe APNDefault,supl
Protocol APNIPv4
Roaming protocolIPv4

Setelah kita menyamakan data APN default dan mengubahnya seperti diatas maka pilih simpan. Sebagai catatan kita juga bisa membuat backup setting APN indosat 4G diatas dengan nama APN yang baru untuk berjaga jaga. jadi semisal kita ingin mengubah APN tersebut tidak perlu melakukan dua kali kerja.

Setting APN Indosat Tercepat

Salah satu tolak ukur yang menjadi patokan bagus tidaknya provider dengan paket internet yang dijualnya adalah dari segi kecepatan. Semakin cepat kualitas internet maka kualitas provider tersebut semakin baik dan kredibel. Paket internet seperti inilah yang layak untuk kita beli. Memang indosat membekali paketannya dengan volume kuota yang luar biasa diimbangi harga murah. Namun tidak dengan jaringan yang mendukungnya sehingga membuat operator seluler ini terasa masih kalah jika dibandingkan provider lain.

Hal ini dibuktikan dengan frekuensi pertanyaan bagaimana cara mengatasi indosat lemot. Tentunya itu semua menimbulkan polemik tersendiri baik bagi pihak operator maupun pelanggan. Terlebih lagi jika yang dibeli adalah paket yellow ataupun paket unlimited. Persaan menyesal sudah pasti ada karena telah mengaktifkan layanan tersebut.

Tapi semua problematika di atas bisa kita atasi dengan mengganti APN ponsel. Pada sesi ini saya telah merangkum server serta proxy yang mampu mempercepat internet kartu IM3 milik kalian. Simak dan samakan setting APN indosat tercepat seperti pada tabel di bawah:

Nama APNIndosat 4G LTE
APNLTE
Usernameindosat
Passwordindosat
Proxy10.19.19.19
Port80
MNC01
MCC510
Tipe APNDefault,supl
Protocol APNIPv4
Roaming protocolIPv4

Setelah kita mengganti server APN indosat menjadi seperti di atas jangan lupa untuk save. Langkah terakhir adalah melakukan refresh jaringan untuk mengeksekusi settingan yang telah kita buat. Namun apakah server indosat diatas bisa menjamin internet lebih stabil? tentu saja tidak. Oleh karenanya kalian akan mebahas cara menyetabilkan jaringan dengan setting APN indosat stabil pada bagian selanjutnya.

APN Indosat Paket Unlimited

Paket unlimited memang menawarkan segudang kelebihan mulai harga kompetitif sampai akses internet tanpa batas. Bahkan, meski kuota utama sudah habis pelanggan tetap bisa berselancar membuka google, facebook, streaming youtube dan sebagainya. Terlepas dari kelebihan tersebut faktanya pihak operator memberlakukan batas wajar pemakaian.

Setelah mencapai FUP maka kecepatan internet akan menurun secara drastis. Inilah masalah utama ketika kalian mengaktifkan paket unlimited indosat maupun provider lainya. Sejauh pengetahuan saya tidak ada cara menghilangkan FUP tapi pengguna ponsel bisa mengakalinya.

cara setting apn indosat unlimited
Solusi paket unlimited lemot

Cara setting APN Indosat paket unlimited menjadi salah satu alternatif jika kalian mau mempercepat internet yang lemot. Meski kalian menjumpai berbagai model pengaturan tak serta merta membuatnya kompatibel. Oleh karenany kita butuh server APN yang mampu menghilangkan batasan wajar pemakaian.

Nama APN Paket Unlimited
APNindosatunlimited
Username-
Password-
Proxy10.19.19.19
Port-
Serverindosatm2.com
MNC01
MCC510
Tipe APNDefault,supl
Protocol APNIPv4
Roaming protocolIPv4

Silahkan masukan data APN pada tabel di atas ke ponsel milik kalian masing-masing. Simpan pengaturan lalu refresh jaringan dan rasakan perbedaanya. Jika ternyata koneksi yang didapatkan masih kurang stabil lantas bagaimana? tak perlu panik karena saya masih menyimpan beberapa server yang tak kalah cepat.

Tapi perlu kalian ingat bahwa server APN indosat unlimited di atas tak bisa diterapkan pada paket lain. Trik tersebut sudah pernah saya coba tapi tak membuahkan hasil yang bagus. Secara garis besar kecepatan internet tak akan jauh berbeda dari pengaturan bawaan hp. Jadi salah satu syarat mutlak kalian harus terdaftar dalam program unlimited terlebih dahulu. 

APN Indosat IM3 Stabil

Stabilitas jaringan sering kali disandingkan dengan kecepatan internet. Jika keduanya bertemu maka akan menciptakan sebuah kesinambungan yang epik dan membuat pelanggan merasa nyaman. Sayangnya tidak semudah itu kita bisa mendapatkan dua faktor kenyamanan tersebut. Fakta yang ada di lapangan justru sebaliknya, jaringan indosat sering dirasa tidak stabil. Meskipun kecepatan internetnya tembus hingga hitungan MB namun sering terjadi drop jaringan.

Inilah yang menjadi indikasi bahwa jaringan internet tidak stabil dan perlu dilakukan setting APN IM3 yang lebih stabil. Sebagai user kita memang tidak bisa menggunakan dua settingan APN secara bersamaan. Sebaiknya kalian pilih dan fokus pada setting APN indosat tercepat atau paling stabil. Semua keputusan serta pilihan tersebut ada di tangan masing masing. Jika anda tertarik untuk mencoba server APN indosat stabil maka simaklah deskripsi di bawah ini:

  • Nama APN: Indosat Internet
  • APN: Indosatgprs
  • Username: indosat
  • Password: indosat
  • Proxy: 10.19.19.19
  • Port: 8080
  • MCC: 510
  • MNC: 01
  • Authentication: default
  • Tipe APN: Default,supl
  • Protocol APN: IPv4
  • Roaming protocol: IPv4

Sama seperti pada settingan sebelumnya, untuk mengeksekusi setting APN indosat stabil diatas kita bisa melakukan restart jaringan. Serta jangan lupa untuk mencadangkan settingan diatas. Jika kita ingin menggantinya menjadi default maka kita hanya perlu reset APN tersebut.

Server APN Indosat

APN (access point name) adalah fitur/layanan berbasis server yang mampu meningkatkan kecepatan internet sesuai dengan kapasitas server yang dipakainya. Dengan kata lain, semakin bagus pemilihan server maka semakin cepat pula performa yang bisa didapatkan pelanggan. Untuk mengukur tingkat stabilitas APN IM3 biasanya digunakanlah fitur speedtest. Ini metode paling umum untuk menentukan apakah server APN sedang padat atau tidak.

Selain berbagai settingan diatas sebenarnya masih banyak sekali APN IM3 lain yang belum saya bahas. APN tersebut pada dasarnya sangat mudah untuk diubah karena sifatnya yang fleksibel. Bahkan kita juga bisa membuat akses poin milik kalian sendiri jika mengetahui url server APN tercepat. Misalnya saja seperti daftar server APN indosat yang telah saya sediakan pada tabel di bawah:

APN Indosat Server APN
wap.indosat-im3.net Nakula.indosat.com
Indosatunlimited indosatm2.com
Indosatgprs Indosatm2.com
Internet 8.8.8.8
Vodafone wap.vodafone.com
363.net 8.8.4.4
MMS.satelindogprs.com satmms
Internet.globe.com.ph 8.8.8.8

Dari tabel tersebut kalian bisa melihat bahwa terdapat berbagai server APN tercepat yang masih work. Dengan melakukan percobaan sendiri maka kita bisa mengukur sampai sejauh mana kecepatan dan stabilitas internet dari masing masing akses poin khusus game online di atas. Untuk melakukan pengecekan kita bisa menggunakan situs speedtest by ookla.

Cara Cek Kecepatan APN Indosat

Jika anda telah memilih APN indosat 4g tercepat maupun 3g stabil, maka simpanlah settingan tersebut dan ceklis untuk menggunakannya. Dalam beberapa kasus, setelah setting atau mengganti akses poin maka jaringan maupun data tidak muncul dan menghilang, Untuk mengatasinya silahkan hidupkan ulang hp anda. Selain itu, anda juga dapat menggunakan APN IM3 3g 4g yang lain jika jaringan seluler atau paket data masih saja hilang.

Cara cek kecepatan adalah:

  1. Buka situs speedtest.net
  2. Langsung saja tap GO untuk memulai.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  4. Maka kalian akan disajikan grafik ping, download, dan upload.
  5. Kalau ternyata kurang puas dengan hasil tes, silahkan ganti settingan APN Indosat yan.g lain.

Cara Setting APN INDOSAT 4G Unlimited Stabil Tercepat
cek kecepatan

Untuk mendapatkan jaringan indosat yang cepat dan stabil, maka kita harus melakukan trial and error terlebih dahulu dengan cara mencoba semua APN indosat 4g tercepat yang ada. Selanjutnya bandingkan kecepatan masing masing APN tersebut dari segi ping, dan download apakah terbukti lebih cepat atau tidak. Jika anda telah menemukan settingan APN tercepat indosat maka cara setting APN indosat yang kita lakukan telah berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Setting APN INDOSAT 4G Unlimited Stabil Tercepat"