Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Kode Rahasia Indosat Kuota Gratis Internet, Nelpon, dan SMS

16 Kode Rahasia Indosat Kuota Gratis Internet, Nelpon, dan SMS - Ada berbagai macam cara mendapatkan kuota gratis indosat. Salah satunya adalah dengan menggunakan kode rahasia yang tidak banyak diketahui orang. Di era teknologi seperti sekarang persaingan antar provider semakin sengit. Hal tersebut dibuktikan oleh perang harga paket internet murah yang terjadi pada sejumlah operator seluler. Sebagai pelanggan, kita pun dituntut harus pandai memilih paket kuota sesuai kebutuhan.

Trik internet gratis Indosat

Menanggapi hal tersebut, banyak provider yang memberikan bermacam promo lewat kode rahasia. Salah satunya adalah kode rahasia indosat yang jika diakses akan memberikan kuota gratis indosat pada para pelanggan setianya. Dengan mengakses kode rahasia indosat itu pelanggan pun akan mendapatkan tambahan sejumlah kuota internet, nelpon, dan SMS. Secara garis besar pihak operator memberikan kode akses yang berbeda-beda untuk setiap paket kuota.

Munculnya kode rahasia indosat tersebut bertujuan untuk menarik minat pelanggan agar menggunakan layanan provider ini. Dan benar saja, dengan adanya kuota gratis indosat pelanggan pun terpikat dan mulai beralih menuju provider kuning. Sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari betapa murahnya paket internet indosat ooredoo. Maka dari itu saya membuat artikel yang membahas cara mendapatkan kuota gratis indosat lewat kode rahasia IM3.

16 Kode Rahasia Indosat Kuota Gratis Internet, Nelpon, dan SMS

Indosat adalah salah satu provider yang sudah berkecimpung dalam industri telekomunikasi sejak lama. Melalui provider inilah kita bisa mengenal kartu IM3 dan Mentari yang pernah berjaya pada masanya. Untuk bisa bersaing, pihak operator mengembangkan sistem promo melalui kode rahasia indosat yang dikirim lewat SMS notifikasi. Misalnya saja kemarin ketika saya mendapatkan promo kuota gratis indosat 1GB setelah melakukan isi ulang.

Tidak seperti Telkomsel yang memberikan kuota gratis serta paket internet murah hanya kepada pelanggan terpilih saja. Namun indosat memberikan promo tersebut kepada seluruh pelanggannya tanpa terkecuali. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari provider kuning tersebut. Selain itu, pengguna kartu IM3 pun akan dimanjakan oleh harga paket kuota yang cukup kompetitif dan murah.

Keberadaan paket internet tersembunyi yang tidak ada di menu *123# dan aplikasi MyIM3 pun sudah menjadi rahasia umum. Meski tak dipublikasikan lewat push notification tapi nyatanya hampir semua pelanggan dapat mengaktifkan bundling tersebut. Inilah yang akhirnya membuat saya tergelitik untuk merangkum berbagai kode rahasia indosat terbaru.

Ketika berhasil mengaksesnya maka kalian akan mendapatkan kuota gratis secara langsung. Beberapa kode juga mengandung penawaran kuota murah yang pasti cukup menggiurkan. Penasaran? simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Daftar Kode Rahasia Indosat

Berapa kode rahasia untuk mendapatkan kuota gratis indosat? inilah yang sering ditanyakan oleh pengguna kartu IM3. Meski ada banyak situs atau forum yang memuat referensi tentang kode kuota gratis tapi tak semuanya work. Ada kalanya pihak operator sudah menutup celah, menghentikan program promo, ataupun memindahkan layanannya.

kode rahasia indosat internet dan kuota gratis
kode rahasia kuota gratis Indosat

Dalam beberapa kasus kode tersebut memang tak sepenuhnya memberikan bonus kuota gratis kepada pelanggan. Tapi biasanya di dalamnya kalian akan menjumpai paket internet murah di dalamnya. Ketika berhasil mengaktifkannya barulah pelanggan bisa menikmatif privilege yang diberikan pihak operator. Diantaranya adalah SMS ke sesama, menit nelpon sesama IM3, hingga kuota chat unlimited.

Kode Rahasia Kuota Bonus Masa Aktif
*123*100*1# 1.5GB Gratis sms, nelpon, dan Whatsapp 1 Bulan
*123*100*2# 4GB Gratis sms, nelpon, dan Whatsap 1 Bulan
*990*250*1*1# 500MB Gratis nelpon dan SMS 3 Bulan
*990*250*2*1# 3GB - 3 Bulan
*990*250*2*2# 3GB Gratis akses path 3 Bulan
*990*250*2*3# 3GB Gratis BBM 3 Bulan
*990*250*3*3# 12.5GB Gratis chat 6 Bulan

Dalam artikel kali ini saya telah merangkum kumpulan kode kuota gratis indosat dari berbagai sumber. Berdasarkan informasi dari modal kuota, pada tabel diatas dapat kita lihat cara dapat kuota gratis indosat beserta skema kuota yang akan kita dapatkan. Namun saya tidak menjamin masa berlaku dari kode rahasia indosat tersebut. Pasalnya tidak ada yang tau sampai kapan promo paket internet gratis akan berlangsung. Bisa saja indosat mencabut dan menggantinya sewaktu-waktu mereka mau.

Maka dari itu selagi kode rahasia IM3 masih aktif silahkan claim kuota gratis indosat anda. Saran saya pilihalah salah satu kode yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Kita juga bisa mencoba semua kode itu untuk mengetahui mana kode yang masih work dan mana yang sudah mati. Lantas bagaimana jika kumpulan kode tersebut ternyata sudah mati semua? mudah saja. Kita hanya perlu mencari alternatif paket internet indosat lain yang sama murahnya seperti pada kode rahasia indosat di atas.

Cara aktivasi kode unik indosat tersebut juga sangat mudah. Kita hanya perlu dial kode dial pada ponsel. Selanjutnya kita akan disuguhkan dengan menu pembelian paket combo indosat. Ikutilah langkah demi langkah pada menu itu dan tunggu hingga mendapat notifikasi bahwa aktivasi paket dan kuota gratis indosat telah berhasil.

Kode Kuota Instagram dan Youtube Indosat

Kode rahasia indosat pertama yang akan saya bagikan sangatlah bermanfaat bagi pelanggan yang gemar mencari hiburan. Sebab setelah mengaksesnya kalian akan memperoleh bonus kuota gratis youtube dan instagram di waktu bersamaan.

Di lain sisi aktivitas masyarakat pun kini sudah didominasi oleh streaming serta scroll sosial media. Sehingga konsumsi kuota pun sudah pasti meningkat untuk mengokomodir kebutuhan tersebut. Beruntungnya, dengan kode kuota gratis indosat yang akan saya bagikan bisa sedikit menghemat paket internet utama kalian.

Cara mengakses kode rahasia indosat kuota gratis youtube dan IG adalah:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial kode *400*8# lalu panggil.
  3. Maka akan muncul menu baru dengan berbagai penawaran.
  4. Pilih nomor 8 (GRATIS YouTube & Instagram)
  5. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi.
  6. Selesai.

Setelah mengaksesnya kalian dapat menikmati bonus kuota multimedia serta sosmed yang akan aktif selama seminggu. Jujur saja saya belum pernah mencoba kode rahasia indonsat di atas sehingga kurang tau nominal kuota yang diberikan oleh pihak operator.

Oleh karenanya saya meminta partisipasi aktif pembaca setia untuk menuangkan pengalamannya di kolom komentar.

Kode Indosat Kuota Whatsapp

Berkirim pesan, nelpon, bahkan video call sekarang lebih asik dilakukan lewat Whatsapp. Untuk memenuhi aktivitas itu tentu kita butuh paket data mumpuni dengan kuota besar. Beruntungnya, dalam sesi ini saya akan berikan kode indosat yang mampu memberi bonus fantastis.

Simaklah cara mendapatkan kuota whatsapp Indosat gratis di bawah:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial kode *123*100*2# lalu panggil.
  3. Pilih 1 untuk claim bonus paket 4GB dan gratis whatsapp setahun.
  4. Pilih 2 untuk mengikuti proses aktivasi dengan IMEI.
  5. Selesai.

Selain memperoleh gratis akses whatsapp selama setahun lamanya. Pelanggan juga akan mendapat kuota gratis 4GB yang bisa di pakai pada jaringan 4G. Oleh karenanya segera manfaatkan kode rahasia indosat *123*100*2# selagi masih work.

Kode Kuota Gratis Indosat 5GB

Cara mendapatkan kuota gratis Indosat 5GB tidak banyak diketahui oleh publik. Sehingga keberadaan trik satu ini masih benar-benar terjaga dan masih work sampai sekarang.

Volume kuota 5GB menurut saya sudah sangat banyak untuk seukuran bonus dari pihak operator. Tapi sayangnya event itu tidak disebarkan lewat SMS notifikasi layaknya promo paket internet murah. Jadi wajar saja apabila hanya sedikit pelanggan IM3 yang mengetahui berapa kode rahasia indosat kuota gratis.

Berdasarkan informasi yang saya himpun kita bisa claim bonus cuma-cuma itu lewat kode dial. Situs apikpedia pertama kali menyatakan bahwa pemerintah masih menggencarkan pembelajaran daring. Adapun kode rahasia indosat kuota gratis 5GB adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial ke *123*075#.
  3. Pilih nomor 6 untuk masuk ke info.
  4. Pilih nomor 2 untuk claim kuota gratis indosat 5GB.
  5. Pilih 1 untuk konfirmasi.
  6. Tunggu beberapa saat sampai kuota masuk.

Secara garis besar program kuota gratis 5GB bersifat sementara dan memiliki masa kadaluarsa. Event itu merupakan wujud bantuan pemerintah yang terus mendukung pembelajaran daring di Indonesia. Maka dari itu selagi masih work silahkan manfaatkan kode rahasia Indosat di atas.

Kode Rahasia Indosat *929#

Streaming film, menonton youtube, dan bersosial media sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari. Belum lagi kebutuhan primer masyarakat yakni berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan. Akhirnya kebutuhan kuota pun meningkat seiring aktivitas serta kebutuhan yang terus bertambah. Kode rahasia paket internet indosat murah menjadi salah satu hal yang dicari oleh pelanggan IM3. 

Kode *929# memungkinkan pengguna kartu dan mentari mengaktifkan paket internet indosat spesial. Mengapa saya katakan spesial? Karena seluruh penawaran paket kuota dalam kode rahasia IM3 tersebut memiliki volume besar dengan harga miring. Meski tak sepenuhnya gratis, tapi kalian dapat merasakan sensasi internet unlimited ditambah bonus kuota gratis indosat seharga 25 ribu saja.

Paket IndosatBonus kuotaMasa AktifHarga
Unlimited Apps2GB30 HariRp 40.000
Unlimited Youtube3GB30 HariRp 60.000
Volume Based 6GB3GB30 HariRp 40.000
Volume Based 4GB1GB30 HariRp 30.000

Pilihan terakhir pada kode rahasia indosat *929# adalah paket new yang notabennya menawarkan 4 varian promo. Masing-masing memiliki masa aktif dari 60 sampai 90 hari dengan total kuota 6GB sampai 12GB. Semua pelanggan berkesempatan mengaktifkan paket internet indosat di atas tanpa syarat dan ketentuan.

Tapi kalian perlu tau bahwa tak ada yang sepenuhnya unlimited ketika kalian mengaktifkan suatu layanan. Aturan ini pun berlaku untuk seluruh varian kartu di semua provider. Meski berlabel unlimited tapi pihak operator memberlakukan batas wajar pemakaian atau FUP.

Kode Paket Only 4U *123*3#

Beberapa pengguna sering menjumpai masalah saat mengakses kode rahasia indosat yang akhirnya membuat gagal daftar paket internet murah. Masalah tersebut biasanya disebabkan karena pihak operator memindahkan sementara kode paket kuota. Pelanggan yang tidak tau pasti akan langsung berfikir bahwa kode tersebut sudah hangus atau kadaluarsa.

kode rahasia IM3 paket internet murah
kode rahasia IM3

Padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar mengingat indosat hanya mengganti lalu melabelinya dengan nama program yang baru. Misalnya pada program only 4U yang notabenya masih hangat dan menjadi perbincangan di tengah pelanggan IM3.

Secara garis besar deskripsi serta harga paket internet indosat program only 4U sama seperti yang ada pada kode rahasia indosat *929#. Tak ada perbedaan signifikan pada jenis bundling maupun besaran kuota melainkan hanya berganti nama saja.

Cara mengaktifkan paket internet indosat murah program only 4u cukup mudah. Kalian hanya perlu membuka kode rahasia *123*3# lalu pilih paket dan ikuti langkah seperti biasa. Pastikan nomor kamu memiliki cukup pulsa sebelum membelinya.

Kode Paket FUN dan EDU

Faktor keadaan dan teknologi yang semakin maju menuntut masyarakat beraktivitas jarak jauh. Sebagai imbasnya, pemakaian kuota internet bulanan akan terus meningkat menyesuaikan kebutuhan tersebut. Hal ini pun turut dirasakan oleh muri sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, bahkan SMA. Fenomena mengerjakan tugas dan belajar secara daring pun sudah bukan lagi sesuatu yang mengejutkan.

Sebagai bentuk dukungan kepada siswa untuk menghadapi tuntutan digitalisasi tersebut. Maka pihak operator pun meluncurkan kode rahasia indosat FUN dan EDU yang notabennya mampu memberikan kita bermacam keuntungan. Paket internet murah yang satu ini masuk dalam kategori bundling combo karena mengandung lebih dari satu varian kuota.

Setelah mengaktifkan paket kita akan memperoleh kuota internet utama, ditambah bonus kuota belajar, dan tentu saja akses ke berbagai platform sosial media. *123*445# menjadi kode rahasia indosat untuk mengaktifkan paket FUN dan EDU. Tapi sebelum kalian daftar bundling tersebut alangkah baiknya simak skema tarif pada tabel di bawah:

PaketMasa AktifHarga
Paket FUN 2GB7 HariRp 11.800
Paket FUN 6GB15 HariRp 24.800
Paket FUN 10GB30 HariRp 39.800
Paket EDU 2GB2 HariRp 3.800
Paket EDU 30GB30 HariRp 24.800

Paket FUN biasanya berisikan kuota multimedia untuk streaming film, mengakses youtube, IG, dan Sosmed. Menurut saya pribadi sesuai namanya "FUN" yang artinya adalah bersenang-senang. Sedangkan paket EDU lebih condong ke arah pendidikan dimana kita dapat mengakses berbagai platform situs edukasi. Contohnya ruang guru, Brilio, Brainly, dan lain sebagainya.

Sebenarnya paket fun dan edu tidak termasuk dalam daftar kode rahasia indosat kuota gratis. Karena hampir semua pelanggan khususnya siswa sekolah mengetahuinya. Kuota gratis yang ditawarkan pun menurut saya relatif berguna jika kalian memakainya untuk kepentingan belajar.

Paket Yellow Indosat

Alternatif lain yang menurut saya kuota dan harganya sepadan seperti kode rahasia indosat di atas adalah paket internet yellow indosat. Paket ini diluncurkan secara resmi pada awal tahun lalu. Hingga saat ini paket yellow terus mengalami peningkatan dan hampir menyamai kode kuota gratis indosat sebelumnya.

Bayangkan saja, dengan membayar Rp.1000,- saja kita bisa menikmati internet 1GB yang akan aktif selama satu hari full. Spesialnya lagi, paket yellow ini bisa dibeli berkali kali dalam satu hari. Jadi tidak masalah jika kita menumpuk kuota hingga puluhan giga sekalipun. Jika dibuat perhitungan pun membeli paket ini sangat menguntungkan. Bayangkan saja dengan pulsa 10 ribu kita sudah mendapatkan kuota sebesar 10GB.

Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa sinyal internet indosat masih belum sepenuhnya merata di Indonesia. Pelanggan harus pandai memutar otak karena meskipun kita dapat kuota gratis lewat kode rahasia indosat tapi jika sinyalnya jelek sama saja. Alternatif untuk mempercepat internet indosat adalah dengan cara setting APN indosat. Metode ini sudah banyak digunakan dan terbukti ampuh untuk menstabilkan jaringan internet.

Itulah berbagai kode rahasia indosat kuota gratis yang dapat saya sampaikan kali ini. Untuk bisa claim bonus nelpon, SMS, dan kuota gratis indosat tidak diperlukan syarat khusus. Kita hanya perlu menggunakan kartu indosat ooredoo saja entah itu IM3 ataupun Mentari. Satu hal lagi yang perlu diingat, ketika menggunakan trik internet gratis indosat diatas pastikan pulsa anda tersisa nol rupiah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Posting Komentar untuk "16 Kode Rahasia Indosat Kuota Gratis Internet, Nelpon, dan SMS"