Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Terbaru (Pasti Berhasil)

12 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Terbaru (Pasti Berhasil) - Ada banyak sekali cara internet gratis telkomsel yang masih work dan bisa kita terapkan. Salah satunya adalah dengan melakukan claim bonus telkomsel lewat kode rahasia. Alternatif lainnya kalian bisa mengubah varian paket multimedia menjadi kuota reguler. Namun terkadang juga muncul berbagai promo kuota gratis telkomsel pada event tertentu. Misalnya saja tebus murah paket multimedia 10 rupiah, bonus reward kuota gratis, dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis
cara mendapatkan kuota gratis telkomsel terbaru

Pada intinya banyak celah yang bisa kita manfaatkan untuk menikmati akses internet gratis telkomsel. Sebagai pelanggan yang pintar kita memang harus pro aktif mencari cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 30GB terbaru. Mulai dari menukarkan poin loyalitas, menginstall aplikasi, sampai mengakses kode rahasia.

Tujuannya tak lain untuk menghemat biaya pembelian paket data yang kita keluarkan perbulannya. Terlebih lagi mengingat harga paket internet telkomsel terus mengalami peningkatan harga seiring berjalannya waktu.

Meskipun Telkomsel dikenal sebagai salah satu operator jaringan seluler terbaik di Indonesia. Namun tidak serta merta membuatnya terlepas dari segala kekurangan yang ada. Selain menyediakan bonus kuota gratis telkomsel juga memanjakan pelanggan dengan harga paket internet yang murah. Inilah alasan mengapa kalian sering mendapat SMS promo seperti bundling combo, paket unlimited, dan lain sebagainya yang menjadi primadona di kalangan pelanggan.

12 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Terbaru (Pasti Berhasil)

Tidak dapat dipungkiri hampir semua provider seluler merasa kesulitan ketika bersaing dengan Telkomsel yang notabenya dikenal sebagai raja operator Indonesia. Selain memberikan promo kuota gratis Telkomsel juga memiliki kelebihan yakni jangkauan yang super luas serta jaringan yang sangat stabil. Salah satu faktor inilah yang membuat para pelanggan betah menggunakan kartu AS, simpati, dan loop.

Meskipun demikian, terdapat beberapa pelanggan yang merasa tarif dasar internet telkomsel terlalu mahal. Meskipun sudah dikeluarkan berbagai promo paket internet murah namun tetap saja percuma karena tidak bisa diakses oleh sembarangan orang. Mencari cara mendapatkan kuota gratis telkomsel menjadi jalan keluar satu satunya untuk menekan biaya internet bulanan.

Telkomsel bisa dibilang provider yang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Dari segi jaringan, provider ini jauh lebih baik daripada pesaingnya karena persebaran jaringan sudah hampir merata. Meski menyisakan berbagai kekurangan mulai dari tarif dasar mahal, promo yang tidak rata, dan lain-lain. Tapi pelanggan bisa mengakali dengan mempraktekan trik kuota gratis telkomsel bahkan sampai 10GB.

Baca Juga: 12 Paket Combo Telkomsel Internet, Nelpon, dan SMS Termurah

Trik cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel ini hanya berlaku untuk pengguna kartu prabayar simPATI dan kartu AS saja. Trik internet gratis telkomsel ini tidak berlaku untuk kartu pascabayar Telkomsel lainnya seperti kartu halo. Dengan menggunakan trik di bawah, kamu akan berkesempatan mendapatkan kuota gratis mulai dari 300MB hingga 4GB dengan variasi jumlah kuota yang berbeda-beda.

Kode Rahasia Kuota Gratis Telkomsel

Berapa kode rahasia kuota gratis telkomsel? inilah pertanyaan yang sering terlintas di benak pelanggan. Semua orang tentu tertarik dengan trik internet gratis yang sedang kita bahas saat ini. Namun ketertarikan itu juga harus diimbangi dengan pengetahuan yang mumpuni. Dengan membaca artikel ini maka kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel terbaru lewat kode rahasia jadi metode yang paling umum dicari oleh pelanggan. Hal itu pun menurut saya lumrah mengingat pihak operator sendiri mematok harga mahal untuk setiap paket yang disediakan. Di lain sisi, keberadaan kode dial khusus/spesial juga sudah menjadi rahasia umum di kalangan pelanggan simpati dan kartu AS.

Pada sesi ini saya telah merangkum sejumlah kode yang berisi bonus data cuma-cuma. Silahkan simak tabel kuota telkomsel gratis di bawah untuk mengetahui besaran volume, kode aktivasi, dan keterangan terkait bonus akan kalian dapatkan.

Kuota Gratis Kode Akses Keterangan
Kuota 600MB *363*65# Pembagian 3G/4G
Kuota 1.2GB *363*87# Pembagian 3G/4G
Kuota 2GB *363*67# Semua jaringan
Kuota 4GB *363*69# 2GB Lokal + 2GB Internasional
Paket Combo *363*951# Kuota internet 2GB
Kuota 300MB - Install aplikasi

Tidak ada panduan spesifik tentang cara mendapatkan kuota gratis telkomsel di atas. Cukup akses saja salah satu kode sesuai keinginan dan lihat apakah kartu kalian cukup beruntung untuk bisa redeem bonus atau tidak.

Pada tabel tersebut bisa kita lihat jenis dan besaran kuota internet gratis telkomsel yang bisa kita dapatkan. Selain itu saya juga telah mencantumkan kode rahasia telkomsel beserta dengan keterangan dari tiap paketnya. Namun sebagai bahan rujukan dan tutorial silahkan baca artikel trik internet gratis ini hingga selesai.

Cara Dapat Kuota Gratis MyTelkomsel

Mytelkomsel adalah aplikasi resmi milik operator yang bisa diinstall oleh semua pelanggan simpati dan kartu AS. Selain memberikan pengalaman bertransaksi pada umumnya aplikasi ini juga menawarkan segudang kelebihan mulai dari informasi promo dan bonus menarik. Salah satunya adalah program reward yang baru saja diluncurkan oleh operator telkomsel akhir bulan kemarin.

cara dapat kuota gratis mytelkomsel
Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel dari aplikasi resmi

Melalui program promo Mytelkomsel reward pelanggan bisa mendapatkan kuota gratis telkomsel untuk keperluan streaming youtube, instagram, bermain game, dan chatting. Meskipun tidak sepenuhnya gratis, tapi biaya yang harus dibayarkan pun juga termasuk sangat murah yakni 10 rupiah saja. Benar, dengan pulsa Rp 10 anda sudah bisa menebus beragam reward kuota tersebut.

Jenis Kuota

Sayangnya masa aktif bonus kuota telkomsel hanya selama 2 hari saja dan kita sebagai pengguna kartu As dan simpati hanya bisa memilih 1 jenis kuota saja. Untuk mengetahui jenis kuota apa saja yang ditawarkan program promo satu ini, silahkan simak daftar berikut:

  1. Kuota instagram.
  2. Kuota youtube.
  3. Kuota Chat whatsapp dan line.
  4. Kuota GamesMax.
  5. Maxstream.
  6. Facebook.
  7. MusicMax

Jika kita perhatikan sekilas memang paket tersebut tidak memberikan kuota internet murni seperti flash ataupun reguler. Namun, tidak ada ruginya juga jika kita mempertimbangkan penawaran itu. Karena dengan beragam kuota tersebut pengguna ponsel pintar bisa mengakses beragam platform tanpa harus takut kehabisan kuota internet utama.

Cara Klaim Bonus Kuota

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel dari program bonus sebenarnya cukup mudah. Bagaimana bisa? karena bonusan tersebut bisa langsung dibeli layaknya paket internet murah pada umumnya. Tapi tidak semua nomor bisa menikmati kuota telkomsel gratis tersebut. Untuk mengetahui apakah nomor simpati atau kartu AS anda beruntung bisa membeli kuota murah 10 rupiah silahkan ikuti panduan di bawah:

  1. Install dan buka aplikasi mytelkomsel.
  2. Login dengan nomor masing-masing.
  3. Masuk ke menu belanja.
  4. Pada menu tersebut akan muncul beberapa pilihan paket, scroll sampai bawah. Jika anda beruntung maka akan muncul paket mytelkomsel reward.
  5. Masuk ke menu pembelian.
  6. Langkah selanjutnya adalah memilih bonus kuota telkomsel gratis yang ingin dibeli.
  7. Lakukan pembelian dengan membayar pulsa Rp 10.
  8. Tunggu hingga mendapat SMS notifikasi bahwa redeem berhasil dan tambahan kuota sudah aktif.

Trik kuota gratis di atas sebenarnya sudah saya bahas secara terperinci dalam artikel yang berbeda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak postingan berjudul Cara Dapat Kuota Gratis Telkomsel 3GB Rp 10 MyTelkomsel Reward. Jika ternyata nomor kartu AS atau simpati milik kalian tidak beruntung jangan berkecil hati. Karena masih banyak metode yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kuota tekomsel gratis.

Kuota Gratis Program Stamp Berhadiah

Stamp berhadiah adalah program baru hasil rebrand dari daily check in pada periode sebelumnya. Mekanisme yang sederhana harusnya tak membuat kalian bingung ketika melaksanakan setiap misinya. Saat pertama membuka program kalian akan disuguhkan dengan iming-iming hadiah serta berbagai campaign yang harus diselesaikan.

Hadiah yang ditawarkan bisa dibilang tidak nanggung. Karena mampu memberi kuota 53GB secara cuma-cuma kepada 1 pelanggan beruntung sebagai hadiah utama. Cara mendapatkan stamp pun cukup sederhana yakni login event setiap hari, nonton iklan, dan membeli paketan sesuai ketentuan program.

cara mendapatkan kuota gratis telkomsel program stamp berhadiah 53GB

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel program stamp berhadiah ini juga cocok untuk pelanggan pasif. Meski tak mampu mengumpulkan stamp untuk meraih hadiah utama, tapi kita masih bisa claim hadiah login mingguan. Adapaun skema bonus kuota yang diperoleh bisa kalian simak pada tabel di bawah.

LoginBonus
Hari ke-5500Mb
Hari ke-101GB
Hari ke-152GB
Hari ke-203GB

Cara mengikuti program stamp berhadiah adalah:

  1. Login mytelkomsel.
  2. Di halaman dashboard scroll ke bawah sampai menemukan menu Stamp Berhadiah.
  3. Setalah masuk, tap Ikuti Program.
  4. Kumpulkan stamp setiap hari.
  5. Maka di hari ke-5, 10, 15, dan 20 kalian akan memperoleh kuota gratis.
  6. Kumpulkan stamp lebih banyak dengan menyelesaikan misi harian yang tersedia.
  7. Semakin banyak stamp yang terkumpul, makin besar pula peluang meraih hadiah ekstra dan hadiah utama.

Apabila berhasil menyelesaikan misi atau setidaknya login setiap hari maka jaminan kuota gratis telkomsel pasti akan kalian peroleh. Meski tidak instan tapi menurut saya program stamp sangat layak kita ikuti. Nikmati saja setiap prosesnya sembari bersabar maka kalian akan merasakan buah manis atas kesabaran tersebut.

Kuota Gratis Telkomsel 30GB

Ada banyak sekali cara internet gratis yang bisa kita pakai baik itu resmi ataupun memakai trik. Sebagian masih work dan terbukti memberi privilege untuk mengakses beberapa platform situs maupun aplikasi. Tapi banyak pula pengguna ponsel yang mengeluh trik tersebut sudah kadaluarsa.

Sebenarnya cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 30GB sudah pernah saya bahas dalam artikel lain. Mulanya, bonus tersebut diberikan pihak operator sebagai kompensasi sekaligus dukungan kepada masyarakat untuk ikut program pemerintah. Programnya tak lain adalah mendaftakan NIK dan KK ke database kominfo pada beberapa waktu lalu.

Tapi karena tingginya minat masyarakat maka pihak operator pun mengemasnya kembali dalam program berbeda. Sehingga cara daftar paket internet gratis telkomsel 30GB bisa kita lakukan secara langsung tanpa memasukan NIK.

Selama pandemi kita pasti sering mendengar istilah kuota belajar yang notabenya diluncurkan oleh setiap operator. Paket data yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung karena bisa mencapai angka 30GB. Dengan masa aktif 30 hari membuat paket ini terdengar begitu sempurna di telingan pelanggan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 30GB? ada dua metode yang bisa kalian pakai. Pertama lewat kombinasi kode rahasia *999# yang notabenya tak banyak diketahui orang. Tapi, saya akan memberikan alternatif lain yakni memakai aplikasi resmi:

  1. Install aplikasi mytelkomsel.
  2. Login aplikasi dengan nomor masing-masing.
  3. Pada halaman dashboard maka akan muncul berbagai menu unggulan.
  4. Silahkan pilih menu "yang baru dari telkomsel".
  5. Selanjutnya pilihlah Ilmu Pedia untuk claim kuota.
  6. Selesai.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 30GB di atas menurut saya sangat menguntungkan. Terlebih lagi bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah tentu bisa menghemat paket data bulanan. Tapi hal ini tak berlaku untuk pelanggan reguler berstatus non-siswa.

Pasalnya, kuota telkomsel 30GB di atas hanya bisa kita pakai untuk membuka beberapa platform aplikasi saja. Misalnya zenius, ruangguru, dan lain sebagai yang merupakan situs belajar online. Tapi ada pula trik khusus yang mampu mengubah kuota belajar menjadi reguler. Banyak pengguna ponsel menafaatkan celah tersebut untuk mendukung aktivitas streaming, browsing, dan sosmed.

Pulsa Monetary Gratis

Pernahkah kalian mendengar istilah pulsa monetary? tak banyak pengguna ponsel yang mengetahui keberadaan bahkan cara menggunakan bonus pulsa monetary telkomsel. Saya pun tak mau menyalahkan pelanggan karena pihak operator pun juga terkesan kurang mempublikasikannya. Padahal, jika dimanfaatkan bonusan tersebut bisa menjadi alternatif pengganti pulsa utama.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel kali ini sedikit melenceng. Karena kita akan memanfaatkan bonus pulsa yang diperoleh untuk mengakses internet. Sebenarnya trik internet gratis satu ini sudah pernah saya bahasa sebelumnya. Kalian bisa membacanya sendiri dalam artikel berjudul Cara Menggunakan Bonus Pulsa Telkomsel Sampai Habis.

Cara Mendapatkan Pulsa Monetary

Cara mendapatkan pulsa monetary telkomsel sebenarnya cukup mudah. Kalian hanya perlu melakukan isi ulang pulsa utama sejumlah 200 ribu ke atas. Maka pihak operator secara otomatis akan memberikan tambahan bonus pulsa ke nomor masing-masing. Dalam beberapa kasus, mengaktifkan paket internet tertentu juga akan memberi pelanggan bonus monetary. Maka dari itu sebelum kalian daftar paket data alangkah baiknya baca terlebih dahulu bonus serta privilege yang akan didapatkan.

Setelah bonus masuk, kalian tak serta merta langsung bisa menghabiskan pulsa monetary. Bonus satu ini memiliki konsep berbeda dengan pulsa utama yang dapat kalian pakai untuk membeli paket data. Inilah yang sering kali membuat pengguna ponsel kebingungan karena pulsa monetary miliknya tak terpakai.

Cara Menggunakan Pulsa Monetary

Lantas bagaimana cara menghabiskan bonus pulsa monetary telkomsel? pertanyaan ini sering muncul di benak pelanggan. Tak sedikit yang kebingungan dengan konsep bonusan tersebut lantaran pihak operator tak memberitahu detail informasinya lebih spesifik. Tapi kalian tak perlu bingung karena cara mendapatkan kuota gratis telkomsel satu ini tetap akan berhasil.

Sebenarnya cara menggunakan bonus monetary sangat sederhana dan tak memerlukan syarat khusus. Kalian hanya perlu memakainya seperti biasa untuk mengirim SMS, nelpon, maupun mengakses internet. Dengan catatan selama kalian tak terdaftar program paket atau kuota utama kalian 0 mb. Konsep pulsa monetary adalah sebagai substitusi ketika saldo pulsa dan kuota utama sudah habis.

Jadi, sebelum kalian memakai pulsa monetary alangkah baiknya pastikan terlebih dulu paket data kalian sudah habis. Kalian juga bisa langsung menggunakan bonus tersebut sebagai substitusi ketika paketan sudah kadaluarsa. Tentunya program monetary telkomsel memberikan banyak manfaat terlebih ketika keadaan mendesak kita kehabisan data.

Kuota Gratis Telkomsel 600MB

Keadaan darurat ataupun terdesak bisa datang kapan saja dan dimana saja. Misalnya saja seperti sedang ada keperluan berkomunikasi namun kuota internet, nelpon dan sms habis. Untuk itu kita harus siap siaga menghadapi segala kemungkinan yang datang. Namun seperti halnya kata pepatah, manusia hanya bisa berusaha tapi Allah yang menentukan segalanya.

Untuk membantu pelanggannya telkomsel menghadirkan trik internet gratis yang bersifat darurat. Pelanggan akan mendapatkan kuota gratis telkomsel sebesar 600mb yang bisa dipakai untuk mengakses internet seperti biasanya. Meskipun terkesan kecil namun trik ini sangatlah membantu dikala sedang terdesak dan butuh kuota.

Jika anda dalam keadaan darurat karena kehabisan kuota, mungkin anda bisa mencoba cara dapat kuota gratis telkomsel yang satu ini. Kuota yang anda dapatkan memang tidak terlalu besar karena hanya 600mb saja. Namun lihatlah sisi positifnya, kita tidak perlu membayar sejumlah pulsa untuk mendapatkan kuota gratis ini.

  1. Dial kode *363*65# 
  2. Kemudian pilih Lanjutkan
  3. Pilih Aktivasi Paket
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS konfirmasi dari Telkomsel

Sudah tentu tidak ada orang yang tidak ingin mendapatkan kuota gratis telkomsel flash. Pastinya semua orang menginginkannya, benar bukan? Nah untuk mendapatkan kuota gratis Telkomsel tersebut sebenarnya sangatlah mudah. Kita hanya perlu menjalankan trik internet gratis Telkomsel agar bisa mendapatkan kuota gratis secara cuma cuma dari Telkomsel.

Kode Kuota Gratis Telkomsel 1.2GB

Selain bisa diakses melalui smartphone, internet telkomsel juga bisa kita akses melalui perangkat lain seperti modem dan mifi. Tarif dasar dan skema harga kuota internet pada perangkat tersebut cenderung sama saja. Relatif tidak mahal dan tidak terlalu murah jika menurut saya. Namun kita bisa mendapatkan kuota internet telkomsel gratis jika menggunakan perangkat tertentu.

Untuk trik yang kedua ini hanya bisa digunakan bagi pengguna perangkat modem Dougle. namun apabila kamu penasaran kamu juga dapat mencoba trik yang kedua ini barangkali berhasil di kartu yang kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dalam tutorial di bawah ini:

  1. Dial kode *363*87#
  2. Pilih Lanjutkan
  3. Kemudian pilih Aktivasi Paket Bundling Dougle
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS konfirmasi

Terdapat berbagai kode rahasia sebagai cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang sebenarnya disembunyikan oleh sistem. Selain memberikan kuota telkomsel secara gratis, kode rahasia tersebut biasanya juga berisi paket internet murah dan berbagai paket pilihan lainnya.

Baca juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G Unlimited Tercepat

Sayangnya, Kode rahasia telkomsel ini sangat jarang diketahui oleh orang awam sekalipun ia adalah pelanggan setia Telkomsel. Masih banyak sekali kode rahasia kuota gratis telkomsel selain *363*87# di atas. Rata-rata kode rahasia tersebut dapat dengan mudah ditemukan pada kartu perdana simPATI (kartu sakti).

Kuota Gratis Telkomsel 2GB

Telkomsel memiliki tarif dasar internet yang menurut saya sedikit mahal. Meskipun demikian, banyak pelanggan sering mendapatkan promo internet telkomsel yang menarik. Salah satunya adalah promo kuota internet gratis telkomsel 2Gb yang bisa didapatkan secara cuma cuma. Tidak ada syarat khusus untuk bisa mendapatkan kuota telkomsel gratis ini. Semua pelanggan baik pengguna kartu AS maupun simPATI bisa mendapatkannya dengan mudah.

Pada bagian ini kita akan membahas cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 2gb dengan cara mengakses kode rahasia telkomsel. Meskipun 2gb merupakan nominal yang sedikit, namun bagi sebagian orang khususnya mereka yang hemat kuota 2gb sangatlah banyak. 

  1. Dial kode *363*67#.
  2. Pilih aktivasi Exta Kuota.
  3. Pilih Lanjutkan.
  4. Tunggu sampai mendapatkan SMS konfirmasi dari Telkomsel.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 2GB di atas menurut saya tidak terlalu sulit untuk dipahami. Sebagai catatan, hasil saat mempraktekan trik tersebut bisa berbeda tergantung keberuntungan masing-masing pelanggan. Belum lagi regulasi pihak operator yang selalu memperbarui peraturan semakin menggerus trik paket internet gratis.

Maknanya telkomsel bisa mencabut, menghilangkan, atau mengganti berbagai paket internet gratis dan program kuota gratis yang ada pada kode rahasia di atas. Jika sudah demikian, solusi terbaik adalah mencari bug server ataupun kode rahasia lain yang sama sama memberikan kuota gratis telkomsel. Alternatif lain setidaknya pelanggan harus membeli paket internet murah.

Kuota Gratis 4GB Telkomsel

Pada prinsipnya kuota telkomsel terbagi menjadi tiga jenis, yakni kuota lokal, kuota nasional (reguler), dan kuota internasional. Fungsi dari masing masing kuota tersebut berbeda antara satu sama lain. Sebelum kita memutuskan untuk membeli paket internet maka ada baiknya kita memahami masing masing kegunaan dari kuota tersebut, misalnya:

  • Kuota lokal: Hanya bisa digunakan di daerah pembelian.
  • Kuota nasional: Bisa digunakan di satu negara dan mencakup semua daerah.
  • Kuota internasional: Bisa digunakan di negara manapun.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang menyediakan ketiga jenis kuota internet tersebut. Dalam berbagai kesempatan, provider ini bahkan sering memberikan promo paket kuota gratis telkomsel pada pelanggannya. Bonus dan promo tersebut tidak tanggung-tanggung karena kuota yang diberikan adalah kuota lokal dan internasional.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang keempat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna smartphone Polytron. Selain itu trik internet gratis ini hanya berlaku untuk daerah tertentu saja terutama daerah Balinusa dan Jawa Timur. Namun, bila kamu penasaran apa salahnya bila mencoba terlebih dahulu barangkali kamu beruntung.

  1. Dial kode *363*69#.
  2. Pilih Lanjutkan.
  3. Pilih Aktivasi Polytron.

Keuntungan mengaktifkan paket internet gratis telkomsel di atas adalah kita bisa menikmati kuota gratis telkomsel baik di indonesia maupun di luar negeri. Hal ini disebabkan karena dalam satu paket internet terdapat 2 jenis kuota yakni kuota internasional dan kuota lokal.

Sayangnya paket internet gratis tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel polytron saja. Sedangkan cara dapat kuota gratis telkomsel khusus pengguna ponsel lain seperti xiaomi, samsung, oppo dan lain sebagainya belum saya ketahui secara spesifik.

Paket Internet Gratis Telkomsel Combo

Paket bundling atau yang biasa disebut paket combo telkomsel merupakan sebuah paketan yang sangat populer. Bagaimana tidak, paketan ini memiliki berbagai varian kuota dalam satu kali pembelian. Jadi ketika pelanggan membeli paket combo telkomsel maka akan mendapatkan kuota gratis internet, nelpon, SMS, sosial media, dan streaming.

Kombinasi dan isi kuota pada paket combo telkomsel juga bervariasi. Ada yang satu paketnya berisi 3 kuota gratis hingga 4 kuota, namun ada juga yang mengandung full kuota secara lengkap. Demi mempromosikan paket combo tersebut telkomsel memberikan kesempatan pada pelanggan untuk mendapatkan kuota gratis dan paket combo telkomsel gratis.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang selanjutnya adalah dengan mengakses kode rahasia paket bundling gratis. Paket internet gratis telkomsel ini memberikan kemudahan menikmati internet di jaringan 3g maupun 4g. Lalu bagaimana cara mendapatkan paket tersebut?

  1. Dial kode *363*951#
  2. Tunggu beberapa saat, sampai muncul pop up keterangan pembelian paket bundling untuk 3G/4G dengan total kuota 2GB
  3. Ketik 1 "Ya" untuk melanjutkan
  4. Tunggu SMS konfirmasi dari 3636 

Masa aktif dari paket ini saya agar lupa, bisa berkisar harian atau bulanan. Seperti biasanya, telkomsel bisa saja menonaktifkan paket internet gratis di atas kapan saja. Jadi silahkan cepat cepat anda mempraktekkan cara itu agar dapat kuota gratis telkomsel sebesar 2gb di jaringan 3g maupun 4g.

Kuota Gratis Telkomsel 300MB Hingga 2GB

Terdapat berbagai trik dan cara internet gratis telkomsel yang bisa kita praktekkan. Baik itu menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi sekalipun. Namun sebenarnya inti dari semua trik internet gratis tersebut adalah sama.

Yakni untuk mendapatkan kuota gratis telkomsel yang selanjutnya bisa kita manfaatkan untuk berbagai aktivitas. Mulai dari bermain game online, browsing di internet, streaming youtube dan masih banyak lagi.

cara mendapatkan kuota gratis telkomsel langsung masuk
Trik internet gratis Tsel

Taukah anda bahwa terdapat aplikasi yang bisa memberikan kita bonus kuota internet gratis telkomsel setiap harinya? aplikasi ini sudah sangat terkenal. Nama aplikasi tersebut adalah Roli, dengan menginstall dan menjalankan questnya maka kita bisa mendapatkan reward berupa pulsa taupun bonus kuota gratis.

Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel yang satu ini bersifat legal sebab berasal dari aplikasi resmi. Jadi jangan khawatir ketika menjalankan trik tersebut karena nomor tak akan terblokir oleh pihak provider.

Cara Install Aplikasi ROLi

Cara dapat bonus internet gratis telkomsel dari roli juga sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan instalasi aplikasi seperti biasa dan bonus kuota akan langsung masuk ke nomor kita. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial trik kuota gratis telkomsel di bawah ini:

  1. Download aplikasi ROLi di Google Play Store dan kemudian install.
  2. Buka aplikasi dan kemudian registrasi/daftar terlebih dahulu
  3. Pilih paket yang kamu ingingkan.
  4. Setelah selesai mendaftar dengan mengisi data pada from registrasi maka tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan kuota gratis sebesar 300MB hingga 2GB tergantung lokasi.
  5. Selain itu kamu juga dapat mengumpulkan poin sebanya 2000 poin dan dapat ditukarkan dengan kuota internet Telkomsel.

Jika bonus kuota internet telkomsel sudah habis apakah bisa diclaim lagi? pertanyaan tersebut sangat cerdas. Pada dasarnya terdapat trik untuk terus mendapatkan kuota gratis setiap harinya lewat aplikasi ini. Bukan cara reinstall aplikasi, namun dengan menonaktifkan akun roli yang kita miliki. Dengan demikian akun kita akan ter-reset dan kita bisa melakukan pendaftaran ulang. Selanjutnya kita hanya perlu melakukan trik kuota gratis telkomsel dengan metode sama persis seperti saya.

Kuota Gratis Telkomsel 250GB

Masih seputar instalasi ROLi, ternyata aplikasi ini benar-benar memberi banyak manfaat pada pengguna khususnya. Meski tidak terlalu populer tapi predikat ROLi sebagai aplikasi penghasil pulsa layak diapresiasi. Konsistensinya dalam memberikan bonus benar-benar tak berkurang bahkan dari awal programnya diluncurkan.

Sekilas cara mendapatkan kuota gratis telkomsel 250GB memang terdengar too good to be true. Tapi asumsi itu terpatahkan saat ROLi mengirimkan promo demikian melalui sms. Penawaran itu akhirnya membuat saya tergoda untuk menginstall kembali ROLi.

cara dapat kuota gratis telkomsel ROLi
paket data gratis 250GB

Selain menyediakan tambahan paket data 300MB tiap bulan lewat aktivasi fitur lock screen. Ternyata lewat aplikasi ROLi kita berpotensi menghasilkan lebih banyak paket data gratis. Tentu semua itu tak serta merta terjadi secara instan tapi tetap melewati proses panjang. Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel lewat metode ini memang butuh kesabaran.

Tapi ternyata ada keuntungan lebih menarik daripada sekedar mengikuti program singkat ROLi. Setelah install dan daftar sebagai pengguna baru kalian dapat terus memakai aplikasi ini. Keuntungan yang diperoleh pun menurut saya juga layak dipertimbangkan.

Dengan mengikuti berbagai event, menyelesaikan misi, dan mengikuti daily login maka kalian akan memperoleh reward koin. Cara mendapatkan kuota gratis telkomsel terbaru 250GB dari ROLi adalah dengan mengikuti program yang menawarkan bonus grandprize. Misalnya pada program offerwalls yang notabenya kita hanya perlu bermain game saja dan berkesempatan menang 1jt koin ROLi.

Penasaran bagiamana cara dapat paket data gratis 250GB? simaklah langkah-langkah di bawah:

  1. Buka aplikasi ROLi.
  2. Langsung menuju ke program Gudang Koin.
  3. Silahkan tap Offerwalls.
  4. Pilih misi yang paling menguntungkan.
  5. Jalankan misi sampai selesai.
  6. Setelahnya kalian akan mendapat koin reward yang dapat ditukar menjadi paket kuota gratis telkomsel.

Jadi satelah melakukan instalasi pada sesi sebelumnya jangan langsung menghapus akun begitu saja. Tapi cobalah untuk rutin mengikuti event serta daily login yang ada pada aplikasi. Menurut saya pribadi cara mendapatkan kuota gratis telkomsel dari ROLi sangatlah mudah dan tak memakan banyak waktu. Cukup bermain game, mengikuti kuis, membaca cerpen, dan lain-lain maka tanpa sadar koin akan terus bertambah sendiri.

Tukar Poin Menjadi Kuota Gratis

Meski sudah lama diluncurkan tapi faktanya tak semua orang familiar ketika mendapat pertanyaan apa itu poin telkomsel. Secara garis besar program poin adalah bentuk apresiasi pihak operator kepada pelanggan setiap melakukan transaksi aktif. Contohnya saat mengisi pulsa, membeli paket data, memasukan voucher dan lain sebagainya maka poin akan bertambah.

Sayangnya, mayoritas pelanggan justru mengabaikan dan akhirnya poin tersebut hangus tak terpakai. Padahal kita bisa menukarnya menjadi produk menarik sepertipaket data, voucher belanja, pulsa darurat, dan lain sebagainya. Berdasar konsep inilah saya ingin membagikan cara mendapatkan kuota gratis telkomsel dari program poin.

Jika kebetulan kalian pelanggan aktif maka tak ada salahnya melakukan trik ini untuk menambah volume data. Simaklah tutorial di bawah untuk lebih jelasnya:

  1. Login aplikasi Mytelkomsel.
  2. Masuk ke menu POIN.
  3. Tap icon "telco".
  4. Pilih reward yang kalian mau.
  5. Selanjutnya tukarkan poin.
  6. Tunggu sampai kuota masuk.

Sebenarnya masih ada banyak sekali cara internet gratis telkomsel yang masih belum terungkap. Seperti yang kita ketahui sistem telkomsel selalu melakukan update algoritma dan menutup celah celah yang ada. Untuk mengetahui cara mendapatkan kuota gratis telkomsel paling update dan terbaru, anda bisa mengikuti blog dan postingan saya.

Kumpulan Pertanyaan Pelanggan

Setelah mengetahui berbagai fakta unik dan cara dapat kuota gratis telkomsel di atas ternyata masih ada sebagian orang yang bingung. Kebingungan itu menurut saya bukan tanpa dasar karena kebijakan provider yang terus berubah. Oleh karenanya, dalam sesi terakhir saya akan coba jawab beberapa pertanyaan yang muncul dari sudut pandang pelanggan.

*123*100*1# Untuk Apa

Kode rahasia di atas berfungsi untuk claim bonus kuota gratis telkomsel sebesar 1,5GB. Selain data internet, kode tersebut juga mampu memberikan tambahan eksra kuota nelpon dan SMS ke sesama. Hanya saja tidak semua pelanggan mampu mengaksesnya karena termasuk program promo untuk mereka yang beruntung.

Apakah Bisa Dapat Kuota Dari MyTelkomsel

Berdasarkan apa yang sudah saya jelaskan di atas jawabannya adalah iya. Mytelkomsel memberikan bonus pada kalian yang berstatus pengguna baru. Cara mendapapatkan kuota gratis mytelkomsel hanya berlaku sekali saja untuk masing-masing pelanggan. Cukup install lalu daftar saja seperti biasa, lalu silahkan menuju halaman redeem kuota 1GB seharga 10 rupiah.

Apakah Pengguna ByU Bisa Mendapat Kuota ROLi

Banyak yang bertanya apakah cara mendapatkan kuota gratis telkomsel di atas valid untuk pengguna ByU. Mengingat dua operator ini berasal dari satu perusahaan yang sama. Jawabannya adalah tidak karena ByU sama sekali tak memiliki hubungan ataupun afiliasi dengan produk ataupun program lain. Apabila kalian memakai perdana ByU ada cara lain yang bisa ditempuh untuk tetap menikmati akses internet gratis. Tapi kita akan membahasnya dalam artikel berbeda agar lebih tertata.

Nah, itulah beberapa trik yang mungkin dapat kamu coba agar untuk tetap terhubung ke internet seara cuma cuma. Sebagian dari beberapa trik work 100% di beberapa kartu prabayar Telkomsel (kartu AS, Simpati, dan Loop). Namun bila penasaran apa salahnya untuk mencoba terlebih dahulu siapa tau nomor kita cukup beruntung. Semoga setelah terbitnya artikel ini menajab pertanyaan kalian tentang cara mendapatkan kuota gratis telkomsel terbaru.

2 komentar untuk "12 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Terbaru (Pasti Berhasil)"

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.