Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Voucher Isi Ulang Pulsa Telkomsel

Cara Menggunakan Voucher Isi Ulang Pulsa Telkomsel - Ada banyak sekali metode yang bisa dilakukan untuk isi ulang pulsa, misalnya lewat aktivasi voucher telkomsel. Selain itu kita juga bisa mengisi pulsa telkomsel lewat Mkios, top up via rekening, dan beli langsung ke konter terdekat. Lantas apa bedanya isi pulsa lewat voucher telkomsel dengan metode lainnya?

Cara aktivasi voucher pulsa telkomsel

Voucher pulsa telkomsel merupakan salah satu bentuk inovasi dari pihak operator. Tujuannya adalah untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan isi ulang kuota maupun pulsa. Sayangnya terobosan tersebut tidak didukung dengan informasi mumpuni. Sehingga membuat pelanggan kebingungan bagaimana cara menggunakan voucher pulsa telkomsel tersebut.

Selain itu, minimnya publikasi atuapun iklan juga membuat voucher telkomsel jarang diminati. Padahal jika ditelaah lagi, hadirnya voucher isi ulang telkomsel mampu memberikan kemudahan. Kalian tak perlu lagi repot membeli di konter ataupun menunggu pulsa masuk. Ketika menggunakan voucher telkomsel tersebut saldo akan langsung penuh sesuai nominal yang kalian beli. Bagaimana, menarik bukan? Misal ini kali pertama kalian memakai vocer simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Cara Menggunakan Voucher Isi Ulang Pulsa Telkomsel

Pada dasarnya kita bisa membeli voucher pulsa telkomsel di berbagai tempat. Misalnya saja di grapari, kios penjual pulsa, ataupun di toko online seperti shopee dan bukalapak. Harganya pun juga relatif murah dan tidak terlampau jauh dari nominal pulsa didalam voucher tersebut. Selain itu kita juga bisa memasukan voucher telkomsel gratis hasil setelah mengikuti event. Meskipun demikian, masih banyak orang yang masih belum menyadari keberadaan voucher isi ulang pulsa telkomsel tersebut. 

Voucher pulsa ini menggunakan enkripsi berupa digit kode yang bisa kalian temukan di balik hologram. Dengan menukarkan kode voucher telkomsel tersebut kita akan mendapatkan sejumlah pulsa ataupun data sesuai dengan nominal yang tertera di voucher tersebut. Sayangnya terkadang praktek lebih sulit dilakukan daripada teorinya.

Pernahkan anda makai voucher pulsa telkomsel atau voucher data telkomsel? jika pernah maka anda pasti sudah sangat familiar. Namun jika ini kali pertama anda memasukan voucher isi ulang pulsa telkomsel tentu masih sedikit bingung. Maka dari itu dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengisi pulsa dengan voucher telkomsel.

Cara Memasukan Voucher Pulsa Telkomsel

Cara menggunakan voucher isi ulang pulsa telkomsel tidaklah terlalu sulit. Jika kita amati secara seksama pada pada fisik voucher telkomsel tersebut maka kalian akan menemukan panduan didalamnya. Dengan panduan tersebut kamu bisa dengan mudah menukarkan kode voucher telkomsel menjadi pulsa.

Baca juga: Paket Combo Telkomsel 15GB, 300 Menit, 400 SMS Rp 75000

Sayangnya tidak semua orang mawas dan sadar dengan adanya panduan tersebut. Terlebih lagi jika kita membeli voucher pulsa telkomsel lewat toko online maka tidak akan ada panduan. Lantas bagaimana cara memasukan voucher telkomsel yang benar? mudah saja. Bila kalian tak ingin terjadi masalah maka simak tutorial di bawah ini:

  1. Beli voucher pulsa telkomsel di toko.
  2. Gosok fisik voucher pada bagian hologram dengan uang koin.
  3. Gosoklah secara perlahan agar kode voucher telkomsel tidak rusak.
  4. Buka ponsel dan masuk menu dial.
  5. Dial ke *123*diikuti kode voucher telkomsel#.
  6. Misalnya *123*12345678#.

Segera setelah kita aktivasi voucher pulsa telkomsel tersebut maka kita akan mendapatkan pulsa sesuai dengan nominal yang tertera pada voucher tersebut. Masuknya pulsa juga sangat cepat jika kita menggunakan kode voucher telkomsel ini. Bisa dibilang inilah metode isi ulang pulsa yang paling cepat dibanding lainnya.

Nah itulah cara menggunakan voucher isi ulang pulsa telkomsel yang menurut saya super praktis. Apa saja yang bisa kamu peroleh saat aktivasi voucher telkomsel tersebut? ini adalah pertanyaan bagus. Ketika memilih mengisi pulsa telkomsel dengan voucher maka kita mendapatkan item berupa:

  • Pulsa sesuai nominal voucher.
  • Masa aktif bertambah.
  • Bonus paket internet gratis telkomsel.

Selain voucher pulsa telkomsel juga menyediakan berbagai voucher lainnya. Provider ini berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan cara yang mudah. Tidak heran jika kita menemui voucher data telkomsel, voucher internet telkomsel dan voucher lainnya.

Jenis Voucher Telkomsel

Mengisi pulsa tanpa harus keluar rumah memang sangat menyenangkan. Apalagi kita bisa melakukannya kapan saja tanpa ada batasan waktu. Voucher telkomsel hadir untuk mewujudkan itu semua. Namun ketika ingin meniru cara menggunakan voucher isi ulang pulsa telkomsel harus berhati hati. Mengapa demikian?

Karena telkomsel memiliki berbagai varian voucher maka kita sebagai pembeli dituntut harus ekstra cermat. Mengapa demikian? terkadang pelanggan sering menganggap voucher telkomsel sama saja. Hal inilah yang sering menimbulkan masalah di kemudian hari. Adapun jenis voucher telkomsel yang saat ini masih beredar di pasaran adalah.

  • Voucher pulsa telkomsel.
  • Voucher data telkomsel.
  • Voucher game telkomsel.
  • Voucher telkomsel paket internet.

Menyadari berbagai varian kode voucher telkomsel tersebut kita harus berhati hati dalam membeli. Pastikan yang kamu beli adalah kartu isi ulang pulsa telkomsel dan jangan yang lain. Untuk memastikannya kalian bisa bertanya kepada penjual voucher tersebut dan meminta deskripsi voucher.

Sayangnya bebera pelanggan mengeluhkan beberapa masalah ketika hendak memakainya. Contoh nyata yakni munculnya pesan berbunyi sistem sedang sibuk atau voucher tidak dapat digunakan di regional anda. Ketika mengalami hal demikian apa yang harus kita lakukan?

Sebagian pelanggan pasti akan panik ketika voucher pulsa tidak bisa digunakan. Terlebih ketika berada pada kondisi mendesak dimana kita sangat membutuhkan paket data maupun pulsa. Berbagai masalah tersebut ada hubunganya dengan bagaimana cara mendapatkan voucher, kapan, dan dimana kalian memasukan kode voucher.

Cara Mendapatkan Voucher Telkomsel

Cara menggunakan voucher isi ulang pulsa telkomsel memang terkesan sederhana. Tapi untuk menikmati kemudahan tersebut kalian harus membeli voucher telkomsel terlebih dulu. Namun dimana kita bisa membeli voucer pulsa tersebut? seperti yang saya jelaskan di atas banyak sekali tempat yang menjualnya. Namun dalam beberapa kasus kita bisa saja mendapatkan kode voucher telkomsel gratis ketika ada event tertentu.

Baca juga: Trik Internet Gratis Telkomsel Flash Sepuasnya

Munculnya kode voucher gratis telkomsel tersebut sekaligus menjadi trik internet gratis yang populer di masanya. Saya pun pernah mengulas artikel tentang cara mendapatkan voucher gratis telkomsel di berbagai kesempatan. Tapi. seiring berjalannya waktu trik tersebut kian redup karena sebenarnya trik tersebut merupakan bagian dari promosi telkomsel.

Meskipun versi gratis dari voucher pulsa telkomsel ini sudah hilang kita tidak perlu risau. Karena kita tetap bisa membelinya di berbagai tempat. Adapun tempat yang saya rekomendasikan untuk membeli dan aktivasi voucher telkomsel adalah:

  • Bukalapak.
  • Shopee.
  • Konter telkomsel.
  • Grapari.

Jika proses berjalan lancar maka kuota atau pulsa akan langsung terisi seketika. Namun bagaimana jika proses memasukan voucher pulsa telkomsel gagal? tentu ini akan sangat berbeda. Saya sering menemukan komentar dan pertanyaan bagaimana jika aktivasi voucher gagal? apa yang harus saya lakukan?

Gagal Memasukan Voucher Pulsa Telkomsel

Cara menggunakan voucher pulsa telkomsel yang sudah kalian lakukan tidak work? jangan panik karena hal ini juga sering dialami oleh beberapa orang.

Tidak bisa memasukan voucher pulsa telkomsel menjadi peristiwa yang sangat tidak menyenangkan. Proses isi ulang yang harusnya singkat dan mudah berbalik menjadi sangat rumit. Hal ini kerap kali dialami oleh beberapa pelanggan telkomsel. banyak keluhan masuk soal voucher telkomsel tidak bisa digunakan karena berbagai alasan.

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kegagalan tersebut. Yang pasti gagal aktivasi voucher telkomsel bisa datang dari faktor internal maupun eksternal. Faktor internal adalah umumnya berasal dari dalam pihak operator itu sendiri seperti sistem sedang sibuk. Sedangkan faktor eksternal berasal dari penggunanya sendiri seperti salah memasukkan kode voucher yang benar.

Voucher failed tapi saldo terpotong

Menurut saya kegagalan ketika menggunakan voucher isi ulang pulsa telkomsel yang satu ini cukup fatal. Bayangkan saja, walau sudah memasukan kode voucher dengan benar namun keterangan tertulis failed. dan setelah kita cek ternyata saldo sudah terpotong. Lantas kemana saldo tersebut pergi? masalah ini murni berasal dari server telkomsel.

Jika voucher tersebut baru pertama kali kita gunakan namun muncul keterangan failed sebaiknya langsung kalian bawa ke tempat pembelian. Ceritakan kronologi secara jelas dan mintalah pertanggungjawaban dari penjual voucher pulsa telkomsel tersebut. Alternatif lain adalah  pergi ke grapari dan meminta petugas mengaktifkan voucher tersebut untuk kita.

Masa aktif voucher telah habis

Salah satu masalah yang paling banyak saya temui ketika aktivasi voucher isi ulang telkomsel adalah masa berlaku yang sudah habis. Berbeda dengan pulsa di konter, voucher juga memiliki masa aktif tertentu. Ketika melewati masa aktif ini maka voucher tidak akan dapat digunakan sama sekali.

Kasus ini biasanya ditemukan pada lapak jual beli online. Misalnya saja di bukalapak, shopee, tokopedia dan forum facebook. Lantas bagaimana cara mengatasinya? tidak banyak yang bisa kita lakukan. Hal ini disebabkan karena kamu sendiri tidak teliti ketika membeli. Hanya saja, kalian bisa meminta refund ataupun ganti voucher telkomsel dengan yang baru.

Sistem sedang sibuk

Cara menggunakan voucher pulsa telkomsel tidak work bisa disebabkan dari internal server yang error. Hal ini sering terjadi ketika cuaca buruk atau terjadi perbaikan jaringan yang mengharuskan pelanggan bersabar.

Permasalahan sistem sibuk bisa berasal dari faktor server telkomsel dan bisa juga berasal dari faktor jaringan ponsel. Masalah ini tidak terlalu critical karena ketika gagal pulsa tidak akan terpotong. Kita hanya perlu melakukan reset jaringan untuk mengatasi masalah gagal aktivasi voucher pulsa telkomsel tersebut.

Voucher tidak dapat digunakan di regional anda

Nah untuk kegagalan yang satu ini disebabkan karena kita sendiri yang lalai dalam membaca syarat dan ketentuan voucher telkomsel pulsa. Jika kamu perhatikan telkomsel memiliki peraturan yang menyangkut tentang daerah. Kalian tidak bisa mengaktifkan voucher telkomsel tersebut di daerah lain, maknanya voucher pulsa itu hanya bisa digunakan di daerah pembelian saja.

Baca juga: Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Masuk (Gagal Aktivasi)

Voucher pulsa telkomsel memang menjadi salah satu alternatif cara isi ulang paling instan. Pengguna bisa lebih leluasa dalam menentukan kapan harus melakukan top up. Karena voucher berbentuk fisik dengan masa kadaluarsaaa lama membuatnya fleksibel.

Kode MMI Tidak Valid

Salah satu masalah yang menurut saya cukup merepotkan daripada voucher tidak dapat digunakan di regional anda ketika mengalami kode MMI tidak valid. Kendala ini sebenarnya termasuk ke dalam masalah jaringan yang notabenya tak bisa kita selesaikan begitu saja. Biasanya kode MMI tidak valid terjadi ketika kita hendak menggunakan voucher isi ulang telkomsel lewat kode dial.

Penyebabnya pun sangat sederhana yakni koneksi atau sinyal operator yang tidak stabil. Tapi, kita bisa mensiasatinya dengan cara menghidupkan mode pesawat lalu mematikannya kembali

Ada berbagai privilege tersendiri yang bisa kita dapatkan ketika memilih metode isi ulang menggunakan voucher pulsa telkomsel. Tapi salah satu kelebihannya pelanggan tak perlu menunggu masuknya pulsa seperti saat membeli secara konvensional di konter. Setelah memasukan kode voucher maka secara otomatis nomor pun akan terisi sesuai nominal yang kalian beli

Itulah cara menggunakan voucher isi ulang pulsa telkomsel yang dapat saya terangkan. Hadirnya voucher pulsa telkomsel memang sangat menghemat waktu dan lebih fleksibel daripada metode konvensional. Inilah alasan utama mengapa masyarakat kini mulai beralih membeli voucher.

Disamping itu kita juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk pulsa masuk sehingga bisa langsung digunakan. Jika terdapat pertanyaan seputar voucher pulsa tekomsel tersebut bisa anda cantumkan melalui kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Voucher Isi Ulang Pulsa Telkomsel"