Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gratis ke Sesama 100% Work

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gratis ke Sesama 100% Work - Saling berkirim pulsa ke sesama telkomsel merupakan hal yang lumrah dilakukan. Dengan mengirim pulsa simpati, loop dan kartu AS kita dapat menolong teman serta keluarga yang sedang terdesak. Terlebih lagi ketika hendak telpon ataupun sms tapi pulsa ternyata habis, maka kalian bisa mengandalkan metode transfer pulsa telkomsel ini.

Transfer Pulsa Telkomsel
4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel (simPATI, Loop, As) Terbaru

Metode transfer adalah salah satu cara mengisi pulsa tanpa harus pergi ke konter untuk membeli. Ketika keadaan urgent kalian dapat mempraktekan cara transfer pulsa telkomsel ke sesama terbaru. Namun perlu diingat bahwa mengirim pulsa hanya bisa dilakukan sesama telkomsel saja. Jadi semua perdana baik itu simpati, loop, dan kartu AS yang berstatus prabayar dapat melakukanya. Tapi, jika anda ingin transfer pulsa telkomsel ke operator lain tentunya akan sangat mustahil.

Mengapa demikian? sudah jelas karena setiap provider memiliki kebijakan masing-masing terkait program berkirim pulsa. Begitu juga dengan telkomsel yang mengatur syarat transfer pulsa simpati, kartu AS, dan loop. Jika kalian salah satu pelanggan yang kebetulan ingin mengirim pulsa ke sesama ada baiknya simaklah kebijakan program itu terlebih dahulu. Jangan sampai mengajukan pertanyaan seperti tidak bisa trasnfer pulsa telkomsel dan ain sebagainya.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gratis ke Sesama 100% Work

Pulsa adalah salah satu unsur esensial yang menjembatani kominukasi digital selama ini. Tanpa adanya unsur tersebut kalian tidak akan bisa membeli paket internet, berkirim pesan, nelpon, bermain game, dan lain sebagainya. Ketika pulsa habis, tidak perlu harus mengisi ke konter karena kalian dapat meminta bantuan rekan atau keluarga untuk mengirim sejumlah pulsa ke nomor telkomsel milik kalian.

Transfer pulsa simpati pertama kali saya lakukan ketika hendak membeli kuota internet. Namun ternyata pulsa yang ada di kartu saya tidak mencukupi, kurang Rp 7000. Karena merasa tanggung akhirnya saya putuskan untuk mengirim pulsa telkomsel dari simpati ke kartu AS melalui metode khusus. Adapun metode transfer pulsa sesama telkomsel tersebut akan kita bahas dalam artikel kali ini.

Baca juga: Paket Combo Telkomsel 15GB, 300 Menit, 400 SMS Rp 75000

Namun sebelum kita membahas cara transfer pulsa telkomsel loop, simpati dan kartu AS, ada baiknya kita membahas beberapa informasi terlebih dahulu. Bagi sebagian orang khususnya pengguna ponsel yang aktif tidak akan asing dengan yang namanya kirim pulsa ataupun kuota. Namun untuk pelanggan baru ataupun orang yang pasif tentu akan bingung tentang metode transfer pulsa telkomsel ini.

Apa Itu Transfer Pulsa

Transfer pulsa merupakan layanan yang berfungsi untuk mengirimkan pulsa ke sesama pelanggan dalam satu provider. Jadi bisa disimpulkan kalau kalian bisa mengirim pulsa telkomsel hanya ke sesama pengguna saja. Begitu juga dengan pengguna indosat yang hanya bisa transfer pulsa ke nomor indosat.

Apakah kita dapat saling berkirim ke jenis kartu yang berbeda? Tentu saja bisa selama varian perdana tersebut masih dalam operator yang sama. Kita bisa transfer pulsa telkomsel ke sesama seperti simpati ke kartu AS, simpati ke simpati, loop ke simpati dan lain sebagainya.

Layanan ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan telah dimanfaatkan banyak orang. Tapi entah mengapa program kirim pulsa sempat meredup, baik kode dial ataupun menu transfer di Mytelkomsel hilang. Tapi kalau kalian pengguna nomor lama harusnya sudah familiar dengan keberadaan fitur tersebut.

Cara transfer pulsa sesama Telkomsel tidak jauh berbeda dengan layanan kirim pulsa Indosat, tri ataupun axis. Kalian bisa melakukannya melalui 3 metode berbeda yakni SMS, kode dial, UMB. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara transfer pulsa telkomsel di bawah.

Format SMS Transfer Pulsa Telkomsel

SMS merupakan salah satu metode serba guna untuk bertransaksi. Tidak hanya membeli paket, menukarkan voucher, dan berkirim pesan saja, tapi sms juga bisa digunakan untuk mengirim pulsa. Sayangnya sedikit pelanggan yang tau seperti apa format SMS kirim pulsa. Di lain sisi, pihak operator pun tak memberikan detail spesifik tentang informasi tersebut.

Cara transfer pulsa telkomsel lewat sms juga cukup mudah dan simpel. Kalian hanya perlu mengirim sms dengan format tertentu seperti panduan di bawah:

  1. Ketik sms dengan format TPULSA (spasi) Nominal transfer.
  2. Kirim ke nomor tujuan transfer.
  3. Contoh: TPULSA 7000 kemudian kirim ke nomor si penerima pulsa.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga mendapat sms notifikasi dari 858.
  5. Selanjutnya balas sms tersebut dengan YA.

Jika proses transfer berhasil maka kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa pulsa yang dikirim sudah masuk ke nomor penerima. Setelah itu kamu bisa mengecek sisa pulsa yang tersedia di kartu masing-masing dengan cara dial kode *888#.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel melalui Kode Dial

Saya pribadi lebih suka transfer pulsa telkomsel lewat kode dial. Singkatnya kode ini merupakan sebuah deret kode yang mengacu pada sebuah perintah. kita bisa menggunakan kode dial ini untuk mengirim pulsa ke sesama telkomsel. Lalu seperti apa cara transfer pulsa telkomsel gratis dari kode dial?

Baca juga: 6 Paket Internet Telkomsel Unlimited Termurah

Nah, cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk transfer pulsa ke sesama Telkomsel melalui via UMB atau telepon langsung ke nomor *858#. formatnya adalah *858*NomorTujuan*Nominal#. Sebagai contoh saya akan ingin mengirim pulsa ke nomor 085359214434 sebesar 7.000  maka formatnya: *858*085359214434*7000# kemudian Call/Telp.

Setelah itu tunggu beberapa saat dan nanti akan muncul notifikasi di layar ponsel kamu yang berisi "Apakah Anda akan mengirimkan pulsa Rp 7000 ke nomor 6285359214434? (biaya Rp 1500)”. Untuk melanjutan langsung saja pilih 1 "Setuju" lalu SEND.

Di era serba modern seperti sekarang penggunaan kode dial memang sudah mulai ditinggalkan. Kini masyarakat lebih gemar mengakses segala sesuatu lewat mytelkomsel. Navigasi yang lebih mudah, interface yang lebih menarik, serta informasi yang lebih lengkap jadi alasan utamanya.

Namun ada kalanya MyTelkomsel tidak bisa dibuka lantaran error. Nah, kalian bisa memakai alternatif bertransaksi lewat kode dial seperti di atas.

Cara Transfer Pulsa Lewat Kode *858#

Telkomsel merupakan provider yang penuh akan kode rahasia. Salah satu kode rahasia tersebut adalah kode untuk mengirim pulsa telkomsel ke sesama. Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan layanan transfer pulsa simpati, loop, dan kartu AS tinggal dial kode *858# dan tunggu beberapa saat sampai telpon anda terjawab. Untuk lebih detailnya silahkan simak langkah di bawah:

  1. Dial/Panggil kode *858#.
  2. Kemudian pilih 1 Transfer Pulsa.
  3. Masukkan nomor tujuan.
  4. Masukkan jumlah nominal pulsa yang akan dikirim.
  5. Setelah itu pilih 1 "Setuju" untuk melanjutan.
  6. Selesai.

Itulah beberapa cara transfer pulsa telkomsel ke sesama telkomsel baik itu loop, simpati dan kartu AS. Namun untuk bisa menggunakan layanan transfer pulsa telkomsel kita harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Syarat tersebut bersifat mutlak dan harus dipenuhi oleh pelanggan.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi

Sejauh ini saya belum menjumpai cara transfer pulsa telkomsel lewat aplikasi resminya. Meski mytelkomsel digadang kaya akan fitur khusus transaksi tapi faktanya layanan transfer pulsa tidak ada.

Walaupun fitur transfer pulsa telkomsel ke sesama tidak dijumpai di aplikasi. Namun sebagai gantinya pihak operator membekalinya dengan layanan kirim paket data yang juga tak kalah bermanfaat. Konsepnya seperti kalian membelikan paket internet atau pulsa ke nomor tujuan. 

Adapun cara kirim pulsa telkomsel ke sesama lewat aplikasi adalah:

  1. Buka MyTelkomsel.
  2. Masuk ke menu utama.
  3. Pilih menu kirim hadiah.
  4. Silahkan isi nomor ponsel pada kolom yang tersedia, lalu tap lanjutkan.
  5. Silahkan pilih hadiah yang ingin dikirim apakah pulsa atau paket data.
  6. Lanjutkan transaksi.
  7. Tunggu sampai proses selesai.

Salah satu kekurangan metode di atas yakni kita tidak leluasa dalam memberikan pulsa ke nomor lain. Sebab nominal pulsa serta paket data yang dikirim sebagai hadiah dibatasi hanya beberapa opsi saja. Hal ini tentu berbeda apabila kita menerapkan cara transfer pulsa telkomsel lewat kode dial yang notabenya bebas mau kirim nominal berapapun.

Tapi, kelebihan dari fitur kirim hadiah yakni syaratnya yang tidak terlalu ribet dan biaya yang realtif lebih murah.

Syarat Transfer Pulsa Telkomsel

Berapa biaya transfer pulsa ke sesama telkomsel? inilah yang biasanya sering ditayakan pelanggan. Selain memperhitungkan biaya, kalian tak serta merta langsung bisa mengirim pulsa ke nomor tujuan. Layanan transfer pulsa simpati, loop, kartu AS ini tidaklah gratis. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengirim dan penerima pulsa.

Secara garis besar kalian bisa membacanya langsung dari situs resmi. Tapi saya sendiri telah merangkumnya dalam artikel di bawah. Adapun syarat dan ketentuan dalam mengirim pulsa telkomsel adalah:

  1. Nomor harus aktif.
  2. kirim pulsa hanya bisa dilakukan sesama pelanggan telkomsel.
  3. Harus ada sisa pulsa Rp 5000 setelah transfer.
  4. Minimal transfer adalah RP 5000 dan maksimal adalah Rp 999.999.
  5. Setiap mengirim pulsa kalian akan dikenakan biaya RP 1500.
  6. Nomor yang sama hanya bisa menerima 3 kali transfer pulsa.

Itulah beberapa persyaratan yang harus kita ketahui sebelum melakukan transfer pulsa telkomsel ke sesama. Jika sudah memenuhi kriteria diatas, maka silahkan mengirim pulsa sesuka anda. Semakin banyak kita mengirim pulsa maka potensi poin dan hadiah yang kita dapatkan juga semakin banyak.

Selain itu, dengan mengirim pulsa ke sesama telkomsel kita bisa menambah masa aktif kartu. Tambahan masa aktif tersebut bervariasi mulai dari 3 hari hingga 1 bulan. Itulah beberapa tips mengenai bagaimana cara transfer pulsa telkomsel ke sesama bisa saya sampaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Pulsa Telkomsel Gratis ke Sesama 100% Work"