Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Internet XL Xtra Kuota 30GB Rp 10000

Cara Daftar Paket Internet XL Xtra Kuota 30GB Rp 10000 - Xtra kuota merupakan program paket internet XL murah yang saat ini banyak diminati pelanggan. Paket XL Xtra kuota menawarkan volume data yang bahkan melebihi besaran paket internet reguler. Bundling satu ini menurut saya sudah seperti alternatif untuk paket XL Xtra combo lite yang sekarang beredar.

Perbedaanya jika combo lite bersifat multi kuota, lain halnya saat beli paket XL xtra kuota kalian akan murni memperoleh data internet saja. Lalu bagaimana cara daftar paket internet XL Xtra kuota dan berapa skema harga serta besaran data yang akan kita dapatkan? mari segera kita bahas.


Paket Internet XL termurah
Cara Daftar Paket Internet XL Xtra Kuota 30GB Rp 10 Ribu 

Kebutuhan internet terus meningkat setiap tahunnya mengikuti arus perkembangan jaman. Ditambah lagi sekarang sedang jamanya digitalisasi dimana orang mulai bekerja WFH (work from home), siswa belajar secara daring, dan lain sebagainya. Dengan kualitas jaringan mumpuni, paket internet XL Xtra kuota 30GB dipastikan bisa bersaing dengan provider lain.

Hal ini dibuktikan dengan antusiasme pelanggan XL yang semakin banyak setiap bulan. Pemicunya tidak lain karena hadirnya paket XL Xtra combo lite, paket internet bulanan, harian, dan berbagai paket combo murah. Pelanggan pun bisa melakuka aktivasi tanpa perlu repot memenuhi syarat ketentuan khusus seperti provider sejenisnya. Jadi apakah kalian tertarik memakai layanan dari operator seluler satu ini?

Cara Daftar Paket Internet XL Xtra Kuota 30GB Rp 10000

Sebenarnya penggunaan kuota internet didominasi dari sektor sosial media dan streaming. Contohnya Facebook, instagram dan twitter merupakan situs jejaring sosial yang memerlukan kuota internet yang tidak sedikit. Demikian juga dengan youtube yang notabenya merupakan situs streaming tentu menghabiskan kuota banyak.

Baca juga: Cara Daftar Paket Nelpon XL Murah Sepuasnya ke Semua Operator

Maka dari itu sebagai pengguna ponsel pintar kita harus membeli paket internet murah kuota besar untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu paketan yang mengakomodasi kedua hal di atas adalah paket XL Xtra kuota. Mengapa demikian? dari nama programnya saja (Xtra kuota) sudah tercermin bahwa paket internet XL yang satu ini memiliki kuota banyak.

Sejatinya, ada banyak sekali pilihan bundling yang bisa dibeli oleh pengguna ponsel pintar. Paket XL xtra combo lite dan xtra kuota adalah salah satunya. Saya sengaja memasukanya dalam daftar karena volume kuota besar dan harga murah yang ditawarkannya. Nah, jika kalian pengguna ponsel pintar yang berlangganan operator XL maka simaklah deskripsi harga paket XL Xtra kuota di bawah.

Paket XL Xtra Kuota

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah anda merupakan pengguna internet aktif? jika demikian paket ini sangat cocok untuk anda. Paket internet XL Xtra kuota adalah bundling yang dirancang untuk orang yang gemar berselancar di Internet. Dengan berbagai pilihan kuota yang bisa diatur dan dipilih membuat paket ini terkesan lebih fleksibel.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Pada pilihan paket XL Xtra kuota 30GB pihak tidak membagi kuota internet pada jaringan tertentu 2G/3G/atau 4G. oleh karena itu paket Xtra kuota XL 30GB dapat digunakan disemua jaringan. Namun, paket Xtra kuota XL 30GB tersebut tidak dapat dipakai secara bebas mengakses semua media sosial secara penuh, paket ini juga memiliki beberapa rincian pembagian kuota untuk media sosial sebagai berikut.

paket internet xl termurah
Beli paket interent XL murah lewat aplikasi

Menurut saya, paket XL Xtra kuota merupakan alternatif lain dari provider telkomsel yang memiliki harga sedikit mahal. Sayangnya dalam beberapa kasus pengguna ponsel pintar sering mengeluh terjadi drop jaringan serta sinyal patah-patah ketika mekai perdana XL. Oleh karena itu, pastikanlah terlebih dulu sebelum mengaktifkan paket internet XL Xtra kuota 30GB Rp 10 ribu ini.

Cara Daftar Paket Internet XL Xtra Kuota

Seperti yang sudah kami katakan diawal bahwa kuota ini merupakan paket internet tambahan yang diberikan oleh provider XL. Jadi, apabila ingin mengaktifkan paket XL Xtra kuota kamu harus memiliki layana yang masih aktif seperti Xtra Combo Prima, bundling bulanan, Paket Xltra Lite, Paket XL HotRod dan lain-lain.

Jadi apabila di kartu sim masih memiliki paket internet aktif kamu baru dapat mengaktifkan Xtra kuota. singkatnya, cara daftar paket internet XL xtra kuota tidak akan berhasil apabila kalian belum memiliki basis paket utama.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL

Untuk mengaktifkan paket bisa dilakukan dengan cara Call kode *123# atau bisa juga diaktifkan melalui aplikasi myXL yang ada di ponsel kamu, apabila kamu tidak memiliki aplikasi myXL kamu dapat mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store. Jika sudah maka ikuti petunjuk di bawah:

  1. Buka aplikasi myXL
  2. Pilih menu beli paket
  3. Kemudian pilih menu Xtra Combo Baru
  4. Geser ke kiri, kemudian pilih Xtra Kuota 30GB Rp 10 ribu
  5. Selesai

Keterangan:

  • Paket internet XL Xtra kuota 30GB Rp 10 ribu tidak akan diperpanjang secara otomatis apabila kuota internet sudah habis.
  • Paket internet XL Xtra kuota 30GB Rp 10 ribu tidak dapat diaktifkan lebih dari 1 kali, berati otomatis kamu hanya dapat menikmatinya 1 kali saja.

Tidak Bisa Daftar Paket XL Xtra Kuota

Sekilas cara daftar paket internet XL Xtra kuota 30GB 10000 memang terkesan mudah. Sebab pelanggan hanya perlu mengakses kode dial biasa ataupun membuka MyXL saja.

Tapi beberapa hari belakangan pelanggan mengeluh tidak bisa daftar paket XL Xtra Kuota dengan dua metode sebelumnya. Hal ini pun memicu pertanyaan kenapa paket Xtra kuota tidak ada di MyXL? kenapa saat mengakses kode dial gagal?

Sebenarnya penyebab masalah itu relatif beragam dan datang dari berbagai aspek baik jaringan, server down, atau bahkan murni kesalahan pelanggan. Apabila mengalami hal demikian maka saya akan bagikan berapa tips yang mungkin bisa jadi solusi. Adapun cara mengatasi tidak bisa daftar paket internet XL xtra kuota adalah:

  1. Reset jaringan.
  2. Ganti mode jaringan ke 3G only untuk sementara.
  3. Coba beli voucher XL Xtra combo.
  4. Tunggu beberapa saat dan coba lagi beli paket data XL.

Review Paket XL Xtra Kuota

Meski belum pernah melakukan cara daftar paket internet XL Xtra kuota 30GB sendiri tapi saya sudah memiliki gambaran. Gambaran ini didapatkan dari banyaknya testimoni positif yang menyatakan puas dengan penawaran tersebut.

Paket data yang ditawarkan memang tak sepenuhnya full kuota internet melainkan semacam bundling combo. Tapi volumenya yang mencapai 15gb berjalan di semua jaringan membuatnya layak dipertimbangkan. Kalian juga bisa memakai kuota combo XL untuk streaming Iflix dan membuka platform sosial media secara gratis.

Berapa harga paket internet XL xtra kuota? tak perlu ditanya lagi karena kita sudah tau. Dengan privilege di atas pelanggan hanya perlu bayar 10 ribu saja. Terlebih layanan ini termasuk paket internet XL bulanan sehingga masa aktifnya cukup lama.

Apabila ditinjau dari segi jaringan menurut saya sama saja seperti layanan XL lain. Kecepatan dan stabilitasnya sudah cukup mumpuni untuk streaming maupun bermain game online. Kendati demikian, persebaran jaringan yang kurang merata membuat paket internet XL Xtra kuota 30gb berjalan kurang maksimal di beberapa daerah.

Jadi saran saya, sebelum daftar paket XL Xtra kuota alangkah baiknya cek terlebih dulu apakah sinyal di tempat kalian sudah bagus atau belum. Kalau ternyata kualitas tidak sesuai harapan maka praktekan cara memperkuat sinyal XL 4G seperti yang sudah pernah saya bahas.

Nah itulah sedikit informasi pilihan paket internet XL murah yang dapat kami berikan untuk Anda. Apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan kamu dapat berkomentar pada kolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah. Sekian dari mimin terima kasih semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket Internet XL Xtra Kuota 30GB Rp 10000"