Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kode Biss Key TVRI HD 2024 Di Semua Satelit

Kumpulan Kode Biss Key TVRI HD 2024 Di Semua Satelit - Bisskey TVRI umumnya digunakan untuk menstabilkan jaringan agar kita bisa menikmati siaran televisi tanpa ada gangguan. Penggunaan Biss key sendiri mengacu pada permasalahan yang sering dikeluhkan oleh penonton. Yakni kualitas tayangan yang tak stabil dan siaran yang tidak lancar ataupun patah-patah. Nah, untuk mengatasi problematika di atas kalian perlu memasukan biss key TVRI agar jaringan yang menjadi stabil.

Kumpulan kode biss TVRI hari ini untuk semua receiver
Biss Key TVRI DIGITAL

Menonton televisi menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Salah satunya adalah TVRI yang memberikan tayangan berupa berita nasional, sport atau olahraga, hingga bulletin. Namun dengan adanya berbagai gangguan tentu membuat acara menonton tv menjadi tidak nikmat. Karena itulah kita harus menggunakan biss key TVRI hari ini yang sudah diupdate agar siaran tidak terganggu.

Namun Faktanya cara menggunakan biss key tidaklah sesimpel itu. Ditambah lagi dengan kode yang selalu berubah ubah justru menyulitkan penonton untuk menemukan biss key TVRI. Di lain sisi, setiap satelit berpotensi memiliko kode berbeda satu sama lain. Padahal sampai saat ini frekuensi TVRI mengudara pada banyak satelit seperti telkom 3s, telkom 4, Palapa D, Palapa C3, Chinasat, dan lain sebagainya.

Kumpulan Kode Biss Key TVRI HD 2024 Di Semua Satelit

Pintar dalam memilih dan menentukan kode bisskey TVRI sesuai kualitas menjadi salah satu faktor penting. Selain itu, kita juga perlu menyesuaikan merk receiver dan mengatur ulang frekuensi untuk memperoleh tayangan lebih baik. Dalam beberapa kasus, penonton pun harus memastikan terlebih dulu apakah decoder miliknya sudah support kode biss key atau belum.

Secara garis besar kumpulan biss key TVRI Sport HD dan digital bisa kalian jumpai di internet. Banyak situs dan forum online yang membagikannya secara cuma-cuma. Tapi dalam memilih kode kalian perlu selektif dan teliti karena tidak semua bisskey tersebut bisa berfungsi dengan baik.

Untuk anda yang mengalami gangguan dalam menonton siaran TVRI tidak perlu risau. Dalam artikel kali ini kita akan membahas banyak hal mulai dari pengertian Biss Key, cara mencari biss key TVRI yang bisa digunakan, kumpulan kode biss key TVRI hari ini hingga cara memasukkan biss key TVRI. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian artikel di bawah ini.

Apa Itu Biss Key

Meski industri televisi sudah masuk digital tapi faktanya masih banyak penonton tak tau apa itu bisskey. Padahal komponen satu ini memagang peran penting untuk menciptakan kualitas video dan audio lebih baik.

Biss merupakan singkatan dari Basic Interoperbale Scrambling System sedangkan menurut bahasa artike kata key adalah kunci. Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa biss key adalah digit kode yang menyerupai password yang bisa digunakan oleh penonton untuk memperjelas siaran televisi saat terjadi gangguan.
Teknologi biss key ini dikembangkan oleh broadcaster asal eropa yang berkecimpung dalam produksi hardware. Setiap stasiun televisi memiliki biss key tersendiri, sama halnya dengan biss key TVRI yang hanya bisa dipakai untuk memperjelas siaran TVRI saja.

Bisa dibilang biss key TVRI memiliki konsep pengkodean yang sama seperti frekuensi. Perbedaanya terletak pada waktu penyiaran dimana bisskey hanya bisa didapat saat siaran berlangsung. Sedangkan nomor frekuensi TVRI biasanya bersifat permanen atau stagnan.

Cara Menggunakan Biss Key TVRI

Biss key untuk apa? inilah pertanyaan yang sering terlontar di benak penonton. Biasanya biss key digunakan untuk menonton siaran olahraga seperti sepak bola atapun liga internasional. Mengapa demikian? Karena liga internasional tersebut disiarkan secara langsung (LIVE) tentu memerlukan receiver sinyal tv yang bagus, jika tidak tentunya siaran TV akan sering mengalami gangguan.

Inilah fungsi bisskey TVRI yang mampu menstabilkan sinyal siaran langsung baik dalam skala nasional maupun lokal. Jadi, singkatnya setelah memasukan kode biss key maka kualitas tayangan di TV akan lebih jernih. Masalahnya tak semua orang mengetahui cara menggunakan biss key TVRI dengan benar karena minimnya informasi. Beberapa penonton awam bahkan tidak tau keberadaan kode tersebut.

Meskipun TVRI merupakan salah satu TV Nasional, namun tidak semua daerah bisa menerima sinyal siaran dengan baik. Alhasil, banyak orang yang tak bisa menikmati siaran sepakbola yang berlangsung. Maka dari itu dipakailah Kode Biss Key TVRI terbaru untuk menstabilkan jaringan TV.

Namun sebelum kita beranjak menggunakan biss key TVRI tersebut. Ada beberapa kriteria atau syarat yang harus terpenuhi. Apa saja syarat menggunakan biss key TVRI? silahkan simak dibawah ini:
  • Remote control TV harus berfungsi dengan baik.
  • Kita harus mengetahui kode Biss Key terlebih dahulu.
  • Decoder parabola harus sudah support biss key.
  • Kode bisskey TVRI bisa kita dapatkan ketika siaran sedang berlangsung.
Beberapa hari terakhir saya sering mendengar keluhan bahwa tv tidak bisa diremot oleh penonton. Penyebabnya tak lain karena remote yang sudah aus dan rusak seperti tombol mengelupas. Saya sendiri sangat menyarankan untuk menggantinya dengan remot tv joker saja. Pasalnya kode remot tv joker bersifat universal dan bisa dipakai untuk semua merk tv.

Kode Biss Key TVRI

Bukan perkara mudah mencari kode biss key TVRI HD di satelit tertentu. Setiap acara di suatu satelit memiliki kode berbeda sehingga kita tak bisa sembarangan memakainya. Di lain sisi, pihak stasiun tv pun juga tak memberikan kode siaran tersebut secara resmi. Inilah alasan mengapa penonton harus aktif dan mencari sendiri berapa kode bisskey TVRI.

Terlebih ketika frekuensi TVRI sedang menyirkan acara menarik seperti olimpiade internasional, seagames, sepak bola, dan lain sebagainya. Maka dari itu, pada sesi ini saya telah mempersiapkan kumpulan biss key TVRI pada tabel di bawah:

Biss Key TVRI Nasional Biss Key TVRI Sport HD Biss Key TVRI 4 Biss Key TVRI Sudirman Cup
Satelit Palapa D Satelit Palapa D Satelit Palapa D Satelit Palapa D
3763 H 400 Mpeg2/sd/Biss 3768 H 400 Mpeg4/sd/Biss 3768 H 4000 Mpeg/$ 3763 H 3500 Mpeg2/$
3768 H 400 Mpeg4/sd/Biss - - 3768 H 4000 Mpeg4/$
SID 0001 SID 0003 SID 0003 SID 0001
15 A6 20 DC 18 FB 08 1B 15 A6 20 DC 18 FB 08 1B FB 08 20 23 18 16 A6 D4 FB 08 20 23 18 16 A6 D4

Jika siaran TVRI yang tengah anda tonton diacak ataupun mengalami gangguan seperti tidak bisa menemukan saluran, maka gunakanlah biss key TVRI hari ini yang telah saya cantumkan di atas. Pastikan bahwa televisi anda sudah support biss key dan anda memiliki remote tv yang berfungsi dengan baik untuk menginput kode bisskey TVRI tersebut.

Sebagian orang yang sudah lama mengenal biss key tentu paham bagaimana cara input kode bisskey. Namun bagaimana dengan orang yang baru pertama kali menggunakannya? Tentu hal tersebut tak berlaku untuk penonton yang masih awam. Tapi secara garis besar cara memasukan kode biss key di atas tidaklah terlalu sulit.

Cara Memasukan Biss Key ke Receiver

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, biss key merupakan sebuah tayangan yang berbasis pada sistem acak yang diciptakan oleh broadcaster asal eropa. Fungsi dari biss key sendiri adalah untuk melindungi hak siaran agar tidak diduplikasi dengan mudah. Biss key TVRI pun juga memiliki fungsi demikian.

Seiring perkembangan jaman, Biss key TVRI yang dulunya hanya tersusun dari 12 digit kode telah bertambah menjadi 16 digit kode. Penambahan digit kode tersebut bertujuan agar enkripsi yang dibuat menjadi lebih sulit untuk diduplikat.

Jika anda hendak menggunakan biss key TVRI hari ini ataupun biss key lainnya pastikan parabola yang anda pakai sudah memiliki label OTA atau Over The Air. Dengan parabola berlabel OTA, kita bisa melakukan interaksi dengan satelit yang tengah mengudara secara langsung. Namun sayangnya tidak semua stasiun televisi bisa diakses dengan biss key seperti ESPN, Stars Sport dan HBO.

Lalu bagaimana cara mengetahui parabola sudah OTA? Mudah saja, karena hanya terdapat 6 merk parabola yang sudah berlabel OTA. Keenam merk parabola tersebut juga sudah masuk ke pasar Indonesia. Adapun 6 parabola yang sudah support OTA adalah merk SOSIS, Mango, Lemon III, APPLE III, Matahari, Nexia 2, dan lain sebagainya.

Cara memasukan biss key TVRI ke receiver:
  1. Buka opsi "Menu" pada receiver anda.
  2. Pilih opsi "Peralatan" .
  3. Pilih opsi "Kunci Biss".
  4. Maka akan muncul kota biss key dimana anda bisa memasukan kode bisskey.
  5. Isikan kode biss key TVRI yang sudah anda dapatkan.
  6. Langkah terakhir adalah simpan settingan anda.
Itulah Update biss key TVRI hari ini yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Jika anda tidak mengalami gangguan saat menonton siaran TVRI, saya sarankan untuk tidak memakai bisskey tersebut. Namun jika anda mendapati masalah dalam menonton, silahkan pakai Biss Key TVRI Digital di atas.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kode Biss Key TVRI HD 2024 Di Semua Satelit"