Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Kuota Ketengan Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Kuota Ketengan Telkomsel dan Cara Menggunakannya - Telkomsel merupakan salah satu operator yang menyediakan paket dengan harga cukup murah. Pelanggan bisa melakukan aktivasi langsung dari aplikasi resminya maupun kode dial tertentu. Setiap varian perdana yakni simpati, kartu AS, dan loop memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi, pada intinya semua dapat kalian pakai untuk mengaktifkan kuota ketengan.

Masalahnya, tak banyak orang tau apa itu kuota ketengan telkomsel karena memang jarang dibeli. Mayoritas pengguna ponsel akan berfokus pada paket internet bulanan maupun bundling combo multi kuota saja. Padahal kuota ketengan tersebut bisa sangat bermanfaat dan membantu ketika kita sedang terdesak. Misalnya, pulsa tak cukup untuk membeli paket internet utama ataupun saat kehabisan paket data.

Kuota Ketengan Telkomsel

Secara garis besar, pihak operator menyediakan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan penggunanya. Kalian dapat menjumpai kuota ketengan utama, ketengan youtube, facebook, instagram, dan lain sebagainya di aplikasi. Untuk mengaktifkan layanan tersebut pelanggan hanya perlu menyiapkan pulsa mulai dari 3000 rupiah saja.

Apa Itu Kuota Ketengan Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Paket internet sudah menjadi kebutuhan dasar di tengah keseharian masyarakat. Manfaatnya yang besar bahkan mampu memudahkan aktivitas khususnya dalam hal komunikasi. Di lain sisi, arus digitalisasi yang tak dapat dibendung pun mengharuskan kita untuk selalu memperhatikan sisa kuota.

Tapi bagaimana jadinya jika tiba-tiba kita kehabisan paket data padahal sedang dalam kondisi terdesak? tenang. Kalian bisa mengaktifkan paket ketengan telkomsel yang notabenya sangat ideal dipakai secara mendadak. Harga jual yang murah pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri daripada pelanggan harus meminjam pulsa/kuota.

Cara menggunakan kuota ketengan telkomsel pun sebenarnya cukup sederhana, Tapi kalian perlu ingat bahwa setiap paket ketengan memiliki syarat dan ketentuan berbeda untuk mengakses suatu platform. Nah, jika kalian masih bingung dengan konsep dari paket satu ini maka simaklah artikel di bawah sampai selesai.

Apa itu Kuota Ketengan

Apakah kuota ketengan Telkomsel itu? Pengertian kuota ketengan secara garis besar ialah paket internet yang digunakan secara khusus sehingga hampir sama dengan OMG. Paket internet ini memiliki ciri khas berupa lebih spesifik kegunaannya. Dimana paket internet Telkomsel pada umumnya dapat digunakan untuk kepentingan lainnya. Anda dapat menggunakan kuota sekian GB untuk aktivitas apapun, seperti mengakses sosial media, dan sebagainya.

Namun untuk jenis paket ketengan Telkomsel ini berbeda, karena paket ini dapat berguna untuk mengakses aplikasi yang tergolong lebih spesifik. Misalnya paket ketengan Instagram yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi youtube yang 100% untuk melihat video di dalamnya.

Baca juga : Cara UNREG NSP Telkomsel dan Layanan Penyedot Pulsa Lain

Setelah memahami sedikit apa itu kuota ketengan Telkomsel, selanjutnya saya akan membagikan beberapa macam kuota ketengan Telkomsel. Jenis jenis kuota ketengan Telkomsel tersebut dapat berupa kuota ketengan Facebook, ketengan kuota lama, kuota ketengan Youtube dan kuota ketengan Instagram.

Setiap jenis paket ketengan tersebut hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi sesuai dengan namanya. Contoh kuota ketengan Instagram yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi khusus Instagram saja. Untuk itu anda tidak dapat menggunakannya untuk mengakses media sosial lainnya. 

Jenis dan Harga Kuota Ketengan Telkomsel

Setelah menjelaskan apa itu kuota ketengan maka mari kita lanjutkan pembahasan pada harga dan jenisnya. Bicara soal harga, paket kuota ketengan telkomsel menyesuaikan zona aktivasinya. Jadi jangan heran apabila harga masing-masing paket berbeda ketika berada di kota A maupun kota B. Namun untuk jumlah kuota yang diterima pada umumnya sama di semua daerah. Untuk itu setiap zona memiliki perbedaan harga, namun sama semua isinya.

Kuota ketengan Telkomsel dapat digunakan untuk semua jaringan Nasional. Sehingga kalian tak perlu repot dengan pembagian berdasarkan zona pendaftaran (kuota lokal). Di bawah ini terdapat jenis jenis kuota ketengan Telkomsel beserta harganya:

Kuota Ketengan Youtube

Youtube menjadi salah satu platform favorit untuk menonton berbagai genre video. Untuk menunjang aktivitas streaming pelanggan memerlukan kuota dalam jumlah besar. Meski memiliki konsep yang hampir sama seperti paket youtube telkomsel tapi kuota ketengan ini dirasa lebih murah. Simaklah harga dan paket ketengan youtube di bawah:
  1. Kuota ketengan Youtube seharga Rp 3.500 sebesar 1GB berlaku 1 hari.
  2. Kuota ketengan Youtube seharga Rp 5.500 sebesar 1GB berlaku 3 hari.
  3. Kuota ketengan Youtube seharga Rp 8.500 sebesar 1GB berlaku 7 hari.
  4. Kuota ketengan Youtube seharga Rp 7.000 sebesar 2GB berlaku 3 hari.
  5. Kuota ketengan Youtube seharga Rp 11.000 sebesar 2GB berlaku 7 hari.
  6. Kuota ketengan Youtube seharga Rp 13.000 sebesar 3GB berlaku 7 hari.

Kuota Ketengan Facebook

Bagi saya, facebook merupakan tempat yang asik untuk nongkrong melihat story rekanan. Facebook juga menjembatani aktivitas untuk memantau grup dan marketplace di waktu yang bersamaan. Untuk mendukung kegiatan scroll sosmed saya pun menambah paket internet utama dengan kuota ketengan FB. Apabila kamu intens membuka FB tapi tak ingin kehabisan paket data maka silahkan beli kuota di bawah:

  1. Kuota ketengan Facebook seharga Rp 3.500 sebesar 1GB berlaku 1 hari.
  2. Kuota ketengan Facebook seharga Rp 5.500 sebesar 1GB berlaku 3 hari.
  3. Kuota ketengan Facebook seharga Rp 8.500 sebesar 1GB berlaku 7 hari.
  4. Kuota ketengan Facebook seharga Rp 7.000 sebesar 2GB berlaku 3 hari.
  5. Kuota ketengan Facebook seharga Rp 11.000 sebesar 2GB berlaku 7 hari.
  6. Kuota ketengan Facebook seharga Rp 13.000 sebesar 3GB berlaku 7 hari.

Kuota Ketengan Instagram

Kalian ingin membuka instagram tanpa perlu takut kehabisan data? kalian dapat menggunakan kuota ketengan IG telkomsel. Saya sendiri sangat merekomendasikan produk ini untuk pelanggan yang sedang traveling dan intens membagikan setiap momen di Instagram. Adapun jenis dan harga kuota IG adalah:
  1. Kuota ketengan Instagram seharga Rp 3.500 sebesar 1GB berlaku 1 hari.
  2. Kuota ketengan Instagram seharga Rp 5.500 sebesar 1GB berlaku 3 hari.
  3. Kuota ketengan Instagram seharga Rp 8.500 sebesar 1GB berlaku 7 hari.
  4. Kuota ketengan Instagram seharga Rp 7.000 sebesar 2GB berlaku 3 hari.
  5. Kuota ketengan Instagram seharga Rp 11.000 sebesar 2GB berlaku 7 hari.
  6. Kuota ketengan Instagram seharga Rp 13.000 sebesar 3GB berlaku 7 hari.

Kuota Ketengan Utama

Sedang dalam keadaan terdesak tapi tak memiliki cukup pulsa untuk beli paket internet? tak perlu panik. Cara menggunakan kuota ketengan telkomsel satu ini cukup sederhana bahkan instan. Kalian hanya perlu registrasi maka varian paket data dapat langsung dipakai. Adapun jenis dan harganya yaitu:
  1. Kuota ketengan Utama seharga Rp 16.000 sebesar 3GB berlaku 1 hari.
  2. Kuota ketengan Utama seharga Rp 18.000 sebesar 1GB berlaku 3 hari.
  3. Kuota ketengan Utama seharga Rp 23.000 sebesar 2GB berlaku 3 hari.
  4. Kuota ketengan Utama seharga Rp 28.000 sebesar 3GB berlaku 3 hari.
  5. Kuota ketengan Utama seharga Rp 28.000 sebesar 1GB berlaku 7 hari.
  6. Kuota ketengan Utama seharga Rp 49.000 sebesar 5GB berlaku 7 hari.
  7. Kuota ketengan Utama seharga Rp 28.000 sebesar 15GB berlaku 3 hari.

Cara Mengaktifkan Kuota Ketengan Telkomsel

Tanpa panduan sekalipun harusnya kita sudah tau cara menggunakan kuota ketengan telkomsel. Kendati demikian, masih ada saja yang belum mengerti bagaimana cara beli kuota ketengan secara spesifik.

Banyak yang mengeluh varian produk tersebut tidak ada atau tidak lengkap baik di aplikasi resmi ataupun kode dial. Asumsi itu sebenarnya salah karena program ketengan bersifat universal sehingga tak akan mungkin hilang begitu saja. Hanya saja kita sebagai pelanggan yang kurang teliti dalam melihatnya.

Setelah menjelaskan tentang apa itu kuota ketengan Telkomsel, jenis jenis kuota ketengan Telkomsel dan harga kuota ketengan Telkomsel di atas. Selanjutnya saya akan membahas tentang cara daftar kuota ketengan Telkomsel. Kuota ketengan telkomsel dapat dibeli dengan cara seperti di bawah ini:

Baca juga : Cara Mengubah Kuota Ilmupedia Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Beli Kuota Ketengan di Mytelkomsel

  1. Buka aplikasi Mytelkomsel.
  2. Masuk ke menu belanja (icon troli).
  3. Pada varian paket silahkan tap filter untuk memudahkan pencarian.
  4. Ceklis kuota ketengan.
  5. Maka akan muncul berbagia jenis kuota ketengan yang tersedia.
  6. Lakukan pembelian seperti biasa.
  7. Tunggu sampai kuota aktif.
  8. Selesai.

Melalui Kode *363#

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Phone atau Panggilan.
  2. Kemudian ketikkan *363# dan tekan Call/Panggil.
  3. Setelah itu masukkan nomor 3 pada opsi paket Lainnya.
  4. Masukkan angka 2 pada pilihan opsi internet OMG!.
  5. Lalu angka 6 dimasukkan pada pilihan opsi kuota ketengan.
  6. Pilih jenis kuota ketengan Telkomsel yang diinginkan.
  7. Lakukan langkah berikutnya sesuai dengan petunjuk.

Melalui Kode *363*847#

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Phone atau Panggilan.
  2. Kemudian ketikkan *363*847# dan tekan Call/Panggil.
  3. Pilih jenis kuota ketengan Telkomsel yang diinginkan.
  4. Lakukan langkah berikutnya sesuai dengan petunjuk.

Cara Menggunakan Kuota Ketengan Telkomsel

Setelah menjelaskan tentang apa itu kuota ketengan Telkomsel, jenis jenis kuota ketengan Telkomsel, harga kuota ketengan Telkomsel, dan cara membeli kuota ketengan Telkomsel di atas. Selanjutnya saya akan membahas tentang cara menggunakan paket ketengan Telkomsel.

Kuota ketengan youtube dapat digunakan dengan melalui aplikasi Youtube, varian kuota youtube ini dapat digunakan secara otomatis ketika anda mengakses aplikasi tersebut. Namun jika anda menggunakan aplikasi video lainnya maka tidak dapat digunakan seperti VIU, Maxstream, Hooq dan sebagainya.

Cara menggunakan kuota ketengan Telkomsel ini dapat melalui aplikasi Facebook. Anda dapat mengakses aplikasi Facebook ini dengan kuota ketengan sehingga secara otomatis paket Telkomsel tersebut akan terpotong. Kuota ketengan instagram dapat digunakan dengan menggunakan aplikasi Instagram seperti halnya penggunaan kuota ketengan facebook maupun kuota ketengan youtube.

Cara menggunakan kuoat ketengan utama menurut saya yang paling mudah karena sifatnya yang lebih fleksibel. Kalian dapat memakainya untuk mengakses semua jenis aplikasi tanpa kecuali. Cukup buka dan berselancar saja seperti biasa maka kuota akan berkurang sendiri.

Demikianlah penjelasan mengenai apa itu kuota ketengan Telkomsel beserta cara menggunakan kuota ketengan Telkomsel. Kuota ketengan Telkomsel merupakan paket internet yang digunakan secara khusus sehingga hampir sama dengan OMG. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Kuota Ketengan Telkomsel dan Cara Menggunakannya"