Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu MyVoucher Telkomsel dan Cara menggunakannya

Apa Itu MyVoucher Telkomsel dan Cara menggunakannya - Ingin beli kuota tapi pulsa tidak cukup? tenang saja karena saya akan ajarkan cara menggunakan MyVoucher telkomsel untuk daftar paket internet.

Masyarakat terus mencari cara berhemat di tengah himpitan kebutuhan kuota bulanan. Seolah menjadi solusi, MyVoucher telkomsel hadir untuk meringankan beban tersebut dengan menawarkan potongan harga di setiap pembelian paket.

cara menggunakan MyVoucher Telkomsel untuk beli paket internet
cara menggunakan MyVoucher Telkomsel untuk beli paket internet

Telkomsel termasuk operator yang berorientasi terhadap kenyamanan para pelanggan. Komitmen itu dibuktikan dengan pembaruan layanan di berbagai aspek mulai dari paket internet, kualitas jaringan, sampai promo dan bonus. Salah satu bukti nyatanya yakni MyVoucher yang kini hadir di aplikasi resmi. 

MyVoucher telkomsel berbeda dengan program bonus lain seperti kuota gratis maupun pulsa monetary. Pada program ini kalian tidak harus mengumpulkan saldo dalam kurun waktu tertentu terlebih dulu. Justru, saran saya segera pakai MyVoucher apabila masih ada karena bonus itu memiliki masa aktif yang relatif singkat.

Apa Itu MyVoucher Telkomsel dan Cara menggunakannya

Beberapa waktu belakangan saat membuka Mytelkomsel ada hal baru yang menarik perhatian saya. Di samping laman sisa pulsa ternyata tersemat bonus baru bernama MyVoucher menggantikan program sebelumnya yakni pulsa monetary. Hingga munculah pertanyaan MyVoucher Telkomsel untuk apa dan bagaimana cara pakainya.

Mulanya saya memang tidak terlalu memperhatikan tapi seiring berjalannya waktu ternyata saldo MyVoucher terus bertambah. Hal itu terjadi setelah saya membeli paket internet secara rutin 2 minggu sekali.

Karena berpikir program tersebut seperti reward saya pun memutuskan untuk mengumpulkan dan menukarnya di saat saldo sudah banyak. Namun saat mengecek kembali di kemudian hari rupanya saldo MyVoucher telkomsel hilang. Lantas apa yang menyababkan hal itu terjadi?

Memang belum banyak situs yang menjelaskan secara lugas apa itu MyVoucher telkomsel karena termasuk program baru. Di lain sisi, informasi yang tertera di situs resmi telkomsel pun juga menurut saya kurang solutif dan tak mampu menjawab kebingungan pelanggan. Maka dari itu, dalam artikel kali saya akan coba jabarka cara menggunakan MyVoucher Telkomsel untuk membeli paket internet.

Apa Itu MyVoucher di Mytelkomsel

MyVoucher adalah reward berbentuk saldo yang akan diperoleh pembeli setelah melakukan aktivasi paket di aplikasi MyTelkomsel. Pada mulanya memang hanya sedikit yang menyadari dan tau apa itu MyVoucher telkomsel karena pihak operator pun sama sekali tak mengumumkannya. Ternyata program ini sudah muncul sejak pertengahan bulan juli lalu dan masih berjalan sampai sekarang.

Singkatnya, pengertian MyVoucher telkomsel adalah program bonus terbaru yang menggantikan pulsa monetary. Kerena memiliki perbedaan konsep membuat efektivitas dari cara mengumpulkan dan cara menggunakan antara keduanya berbeda.

Tapi terlepas dari perbedaan itu manfaat bonus MyVoucher telkomsel dan pendahulunya tetap sama. Yakni dapat dipakai untuk beli paket data sehingga lebih murah dari harga normal. Sebagai pelanggan kita hanya perlu memahami syarat ketentuans sebelum mulai belajar menukarkan saldo MyVoucher.

MyVoucher Telkomsel Untuk Apa

Memang tidak semua orang paham cara menggunakan MyVoucher telkomsel lantaran minimnya informasi terkait program ini. Bahkan saya yang rajin cek aplikasi untuk klaim kuota gratis telkomsel pun juga baru menyadarinya.

Akhirnya pengguna ponsel pun mempertanyakan MyVoucher Telkomsel Untuk Apa? MyVoucher berfungsi untuk memotong harga paket internet di aplikasi Mytelkomsel sehingga jadi lebih murah. Dari konsep kerjanya bisa kita simpulkan bahwa program ini mirip seperti bonus ataupun voucher diskon.

Sayangnya, cara menggunakan MyVoucher Telkomsel tidak valid untuk pembelian produk dari kode dial. Tentunya hal itu jadi salah satu kekurangan yang saya harap diperbaiki lagi oleh pihak provider di kemudian hari. Selain itu, ada beberapa syarat ketentuan yang wajib kalian penuhi terlebih dulu apabila ingin menukar MyVoucher dengan potongan harga.

Cara Menggunakan MyVoucher Telkomsel Untuk Beli Paket Internet

Walaupun mempunyai saldo MyVoucher dalam jumlah banyak tapi pelanggan tidak bisa serta merta memakainya. Kalian tak akan menjumpainya di menu pembayaran karena MyVoucher bukanlah metode yang dapat kita pilih pada saat daftar paket internet.

Tapi, cara menggunakan MyVoucher telkomsel sangat sederhana karena bisa langsung memotong harga paket internet. Misalnya pada paket 4G ceria 20000 akan langsung jadi 15 ribu apabila kalian memiliki saldo MyVoucher sebanyak 5rb.

Sayangnya MyVoucher hanya akan aktif saat kalian memilih metode pembayaran pulsa saja. Sehingga kalian harus benar-benar mempersiapkan nominal pulsa sesuai harga paket yang ingin dibeli. Apabila pulsa kurang dari harga awal sebelum potongan maka penukaran MyVoucher akan gagal.

Cara menggunakan MyVoucher Telkomsel adalah:

  1. Buka Mytelkomsel.
  2. Masuk ke menu belanja untuk beli paket internet.
  3. Setelah memilih paket internet lanjutkan ke metode pembayaran.
  4. Pilih metode pembayaran PULSA.
  5. Secara otomatis harga akan terpotong oleh saldo MyVoucher.
  6. Konfirmasi dan selesaikan pembayaran.

Kembali lagi saya ingatkan bahwa kalian harus memastikan pulsa minimal seharga paketan. Sebab pemotongan harga akan dilakukan setelah proses pembelian berhasil. Walaupun MyVoucher tidak muncul pada saat proses pembayaran tapi sudah pasti akan mengurangi harga paket secara otomatis.

Jadi, jangan risau karena cara menggunakan MyVoucher Telkomsel valid apabila ingin mencobanya. Dengan catatan selama kalian memenuhi syarat, ketentuan, serta arahan yang telah saya jabarkan di atas.

Pengalaman Menggunakan MyVoucher Telkomsel

MyVoucher sekilas memang terlihat sebagai program bonus baru yang cukup menjanjikan. Saat pelanggan beli paket data maka akan langsung memperoleh saldo dan dapat dipakai di periode selanjutnya. Tapi ekspektasi itu seketika runtuh setelah mengetahui bahwa realita tidaklah seindah apa yang diharapkan.

Jujur saja, skema saldo MyVoucher yang diperoleh setiap pelanggan membeli paket internet lebih sedikit daripada program bonus sebelumnya. Meski belum pernah mencobanya tapi jujur saya kurang berminat untuk memanfaatkan MyVoucher di Mytelkomsel.

Secara garis besar cara menggunakan MyVoucher telkomsel memang sangatlah mudah karena secara otomatis akan terpakai saat pembelian paket. Tapi nominalnya yang relatif kecil membuat program reward satu ini terasa kurang bermanfaat bagi pelanggan.

Apalagi syarat aktivasinya kita harus memilih metode pembayaran PULSA yang notabenya sekarang sudah mulai ditinggalkan. Seiring perkembangan teknologi masyarakat khususnya anak muda lebih gemar beli paket lewat voucher fisik ataupun membayar dengan dompet digital.

Masa berlaku saldo yang singkat juga menjadi kendala mengapa banyak orang berkeluh tidak bisa menggunakan MyVoucher telkomsel. Saat hendak beli paket internet saldo MyVoucher hilang atau kembali menjadi 0 (Nol). Faktor penyebabnya tak lain karena masa berlaku MyVoucher hanya berkisar 14 hari saja, setelahnya akan kadaluarsa.

Posting Komentar untuk "Apa Itu MyVoucher Telkomsel dan Cara menggunakannya"