Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara STOP Paket TRI 5GB 1 Hari Cepat, Mudah, Pasti Berhasil

Cara STOP Paket TRI 5GB 1 Hari Cepat, Mudah, Pasti Berhasil - Paket TRI harian 5GB 5000 jadi pilihan terbaik untuk pelanggan yang haus akan kuota besar. Paket itu juga menawarkan banyak manfaat terutama saat keadaan darurat. Selain dari aspek volume kuotanya, harga jual paket tri 5GB 1 hari pun juga terkesan sangat murah karena dibanderol seharga 5 ribu saja.

cara stop paket tri 5GB 1 hari agar tidak menyedot pulsa
cara stop paket harian TRI 5GB

Tapi ternyata banyak orang mencari cara stop paket TRI 5GB 1 hari meski penawaran tersebut begitu menarik. Mayoritas mengeluhkan fitur perpanjang otomatis pada layanan paket TRI harian. Fitur itu akhirnya menyebabkan pulsa TRI tersedot sendiri setiap hari. Padahal, kita sebagai pelanggan pastinya ingin berganti paketan yang lebih hemat, banyak kuota, serta affordable.

Cara STOP Paket TRI 5GB 1 Hari Cepat, Mudah, Pasti Berhasil

TRI termasuk provider seluler yang masih dalam status berkembang. Meski kualitas jaringannya masih dipertanyakan tapi faktanya masih banyak masyarakat yang percaya dengan kartu TRI. Kepercayaan itu pun direspon baik oleh pihak operator dengan menghadirkan berbagai pilihan paket menarik. Mulai dari paket harian, bulanan, bahkan paket unlimited sekalipun kini tersedia.

Sebelumnya, saya sudah ajarkan bagaimana cara daftar paket harian TRI 5GB 5000 di kala keadaan genting. Tapi ternyata pilihan itu justru menjadi bumerang bagi sejumlah pihak khususnya mereka yang tak paham apa itu auto renewal. Mereka pun akhirnya tidak bisa berganti paket internet dan terus mengalami pulsa tersedot setiap harinya.

Berkaca dari masalah di atas saya pun coba menelusuri kembali dan membuat artikel baru cara stop paket TRI 5GB 1 hari yang pasti berhasil. Apabila kamu sudah merasa enggan atau tidak mau pulsa TRI tersedot maka ikuti langkah langkah berikut:

Cara Stop Paket TRI 5GB 1 Hari Lewat Aplikasi

Bima plus merupakan aplikasi resmi besutan operator TRI yang dirancang untuk mempermudah aktivitas pelanggan. Baik membeli pulsa, paket internet, registrasi layanan, dan mengatur semua fitur SIM card bisa kita lakukan lewat Bima+.

Kalian bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk stop paket TRI harian yang terus menyedot pulsa. Adapun cara stop paket TRI 5GB 1 Hari dari bima+ adalah:

  1. Buka Bima+ lalu login seperti biasa.
  2. Tap icon bola dunia untuk masuk ke menu paket data.
  3. Pilih info paket untuk cek layanan yang aktif.
  4. Lalu pilih Internet.
  5. Pada halaman baru, kamu akan melihat informasi paket yang sedang aktif.
  6. Tap berhenti untuk berhenti langganan paket AddON 5GB.
  7. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi berisi langganan paket internet telah dinonaktifkan.
  8. Selesai.

Sekilas, paket tri harian 5gb memang terkesan menguntungkan karena menawarkan volume kuota besar. Hanya saja, ada sistem kuota pembagian berbasis jam yang terkadang membuat pengguna ponsel kurang nyaman. Konsepnya sama seperti kuota lokal TRI yang sebelumnya pernah saya bahas.

Tak heran apabila kini sebagian orang coba mencari Cara Stop paket TRI 5GB 1 hari di atas. Sebab meraka pun sudah tak lagi merasa nyaman dengan paket harian TRI berbasis pembagian jam.

Cara Stop Paket TRI 5GB 1 Hari Lewat SMS

Cara Stop paket TRI 5GB 1 hari yang tak kalah mudah selanjutnya bisa kita lakukan lewat SMS konvensional. Mengirim pesan dengan format UNREG memang terkesan jadul dan mulai ditinggalkan sebab masyarakat kini lebih familiar dengan platform aplikasi.

Tapi menurut saya opsi satu ini jauh lebih mudah dan sederhana dari segi langkah-langkahnya. Hal ini pun juga dikonfirmasi oleh tim customer care TRI via twitter (X) yang memberikan info serupa. Untuk lebih jelasnya simaklah screenshoot dibawah:

Cara STOP Paket TRI 5GB 1 Hari
Penjelasan 3 Indonesia lewat Twitter

Kalian enggan menginstall bima plus? tak perlu risau karena masih ada alternatif menghentikan langganan paket harian TRI. Adapun cara stop paket TRI 5GB 1 hari lewat SMS adalah:

  1. Buka menu SMS.
  2. Buat pesan baru dengan format STOP 5GB1D.
  3. Kirim ke nomor 234.
  4. Tunggu sampai mendapat SMS konfirmasi pemberhentian paket.
  5. Selesai.

Sampai artikel ini terbit, saya tidak menjumpai cara stop paket TRI 5GB 1 hari lewat kode dial. Tapi dengan dua metode sebelumnya diharapkan mampu menghentikan pulsa TRI tersedot karena fitur perpanjang otomatis.

Cara Berhenti Perpanjangan Otomatis Paket Harian TRI

Cara stop paket TRI 5GB 1 hari paling mudah yakni dengan tidak melakukan isi ulang pulsa di atas 5000. Selama kita menjaga sisa pulsa kurang dari 5 ribu maka pulsa tidak akan terpotong sendiri untuk membayar tagihan paket harian.

Cukup abaikan selama beberapa waktu maka dengan sendirinya pihak operator akan menonaktifkan fitur langganan secara otomatis. Lalu bagiamana kalau pengguna ingin beli paket internet? belilah lewat aplikasi bima+ lalu bayar menggunakan e-money atau platform lain seperti DANA, shopeepay, atau OVO.

Secara garis besar, paket TRI harian lumayan populer di kalangan pelanggan kartu 3. Manfaatnya pun dapat dirasakan oleh semua pengguna karena paket internet satu ini bersifat reguler atau universal. Tak perlu memenuhi syarat khusus adan menunggu SMS promo kita sudah bisa mendaftar di aplikasi resmi.

Tapi dibalik kelebihan itu ternyata juga terselip kekurangan dari aspek syarat penggunaan. Selain kuota pembagian jam, fitur auto renewal pun menjadi pertimbangan kenapa banyak yang mencari cara stop paket TRI 5GB 1 hari.

Posting Komentar untuk "Cara STOP Paket TRI 5GB 1 Hari Cepat, Mudah, Pasti Berhasil"