Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Voucher Smartfren Pasti Berhasil

Cara Memasukan Voucher Smartfren Pasti Berhasil - Tukar voucher smartfren gagal sering dialami oleh para pengguna. Faktor penyebabnya pun beragam entah karena unsur ketidaktahuan, kode voucher tidak valid, hingga sistem error. Akibatnya, pulsa ataupun kuota internet di dalamnya tidak masuk lantaran langkah penukaran yang salah.

Cara memasukan voucher smartfren sebenarnya sudah sering dibahas di internet. Lazimnya untuk isi ulang kuota ataupun pulsa dilakukan lewat konter yang notabennya memang menyediakan kebutuhan tersebut. Namun kalian juga bisa mengisi kuota dan pulsa sendiri di rumah dengan voucher paket data smartfren.

cara isi ulang kuota internet smartfren dengan voucher
Cara isi ulang voucher smartfren

Regulasi pemerintah yang mengharuskan registrasi nomor ponsel pun seolah mengonfirmasi bahwa isi ulang voucher menjadi metode terbaik. Nah, cara menggunakan voucher smartfren dan menukarnya menjadi kuota internet sebenarnya cukup mudah. Kalian bisa langsung memasukan kode voucher maupun scan barcode yang tertera di dalamnya.

Sayangnya tak semua pelanggan tau bagaimana cara isi ulang kuota internet dengan voucher tersebut. Berbagai problem gagal memasukan kode voucher pun turut serta membingungkan pengguna ponsel. Inilah yang menjadi landasan mengapa saya menulis artikel kali ini.

Cara Memasukan Voucher Smartfren Pasti Berhasil

Dilihat dari fakta di lapangan, smartfren memanfaatkan peraturant pemerintah dengan sangat baik. Provider ini terbukti mampu menjual paket internet secara fleksibel melalui voucher smartfren. Selain itu, dengan adanya voucer paket internet smartfren pelanggan tidak perlu lagi direpotkan untuk registrasi ulang kartu sim. Kalian tinggal beli voucher kuota internet di konter dan memasukan kode voucher smartfren tersebut.

Karena masih tergolong program yang baru, banyak pelanggan smartfren yang masih bingung bagaimana cara memasukan voucher smartfren. Inilah satu satunya kekurangan dari voucher kuota isi ulang smartfren. Padahal cara menggunakan voucher isi ulang tersebut biasanya sudah tertera di belakang atau depan vocer.

Maka dari itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan voucher kuota smartfren secara cepat. Artikel ini akan sangat berguna bagi anda yang selalu tidak bisa memasukan voucher smartfren karena berbagai alasan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraiannya dibawah ini.

Cara Memasukan Voucher Smartfren Lewat Kode Dial

Secara garis besar ada 4 cara menggunakan voucher smartfren dengan metode berbeda tentunya. Pertama kalian bisa top up lewat kode dial, lewat sms, website, dan aplikasi. Semua cara di atas memiliki tujuan dan hasil akhir yang sama, yang membedakan adalah metode isi ulang kuota internetnya. Mari kita bahas bagaimana cara isi ulang kuota smartfren dengan voucher lewat kode dial.

Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat

Adapun cara menggunakan voucher lewat kode dial adalah:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial kode *999*kode voucher#.
  3. Contoh: 999*876541287964135#.
  4.  Tunggu sampai proses selesai.

Setelah kita memasukan kode voucher , tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan sms notifikasi. Biasanya tidak ada kendala yang berarti dalam pengisian kuota. Namun pastikan jaringan baik ketika anda menggunakan voucher tersebut.

Dalam beberapa kasus memang ada pelanggan yang mengeluh cara memasukan voucher smartfren di atas tidak work. Penyebabnya pun juga sangat sepele yakni karena kode MMI tidak valid. Untuk mengatasinya, kalian hanya perlu merefresh jaringan untuk memperbaiki kualitas sinyal operator.

Cara Menggunakan Voucher Smartfren Lewat SMS

Cara memasukan voucher smartfren via sms sama mudahnya dengan memasukan voucher kuota smartfren lewat ussd. Metode inilah yang sering dipakai untuk melakukan top up kuota. Pasalnya sms dianggap dapat meminimalisir gagal aktivasi voucher. Ketika jaringan tak stabil pun kalian tetap bisa menukar kode tersebut karena SMS memiliki jalur transmisi berbeda dengan internet.

Merasa tidak bisa memasukan voucher smartfren? cobalah untuk menukarnya lewat sms saja. Adapun langkah langkahnya adalah:

  1. Buka menu permesanan.
  2. Buat SMS Baru.
  3. Ketik "ISI(spasi)Kode Voucher".
  4. Contoh: "ISI 876541287964135".
  5. Pada kolom penerima silahkan isikan nomor 999.
  6. Kirim sms, lalu tunggu sampai paket aktif.
  7. Selesai.

Tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan sms balasan. SMS tersebut berisikan notifikasi isi ulang kuota smartfren telah berhasil. Lakukan refresh jaringan untuk menggunakan kuota internet yang baru saja di isi. Menurut saya pribadi, cara ini efektif digunakan ketika jaringan tidak stabil dan ketika ussd tidak memungkinkan untuk diakses.

Cara Memasukan Voucher Lewat Aplikasi

Smartfren juga memiliki aplikasi khusus sama seperti indosat, telkomsel, dan berbagai provider lainnya. Fungsi aplikasi mysmartfren tidak jauh dengan aplikasi dari provider lain. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam hal transaksi dan pengecekan kartu.

Salah satu fitur yang bisa digunakan pelanggan untuk menggunakan voucher paket internet smartfren adalah fitur top up. Dengan fitur ini kita mampu menukar kode voucher hingga akhirnya bisa menjadi data internet. Cara mengoperasikan pun terkesan tidak terlalu sulit karena memiliki interface yang mudah dipahami.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan

Adapun cara memasukan voucher smartfren lewat aplikasi adalah:

  1. Install MySmartfren.
  2. Login dengan nomor masing-masing.
  3. Masuk ke menu Top Up.
  4. Pilih Kode Voucher.
  5. Selanjutnya masukan kode voucher yang sudah kita beli.
  6. Tunggu sampai proses selesai.
Apabila masih merasa bingung dengan langkah di atas maka simaklah gambar berikut:
Menu Untuk Memasukan Voucher Smartfren
Menu Untuk Memasukan Voucher Smartfren

Tunggulah hingga mendapatkan sms notifikasi bahwa top up kuota internet smartfren menggunakan voucher telah berhasil. Refresh jaringan internet untuk menikmati kuota isi ulang yang sudah kita beli. Kita juga bisa melakukan pengecekan kuota secara berkala melalui aplikasi.

Cara Menggunakan Voucher Via Website

Salah satu cara memasukan voucher smartfren adalah melalui website resmi smartfren. Cara ini sebenarnya sama saja seperti aplikasi. Hanya saja yang membedakan adalah interfacenya. Jika aplikasi dapat diakses langsung lewat ponsel, website harus diakses secara manual menggunakan web browser seperti google chrome.

Untuk melakukan isi ulang kuota smartfren lewat website resimya bisa dilakukan dengan cara:

  1. Buka situsnya di my.smartfren.com.
  2. Login dengan nomor smartfren kita.
  3. Selanjutnya masuk ke menu top up.
  4. Langkah terakhir adalah masukan kode voucher isi ulang kuota smartfren.

Tunggulah beberapa saat hingga kuota benar benar telah masuk. Anda akan mendapatkan sms notifkasi bahwa top up kuota telah sukses. Silahkan nikmati kuota isi ulang smartfren anda dengan cara refresh jaringan terlebih dahulu.

Harga Voucher Kuota Smartfren

Smartfren memang tergolong pintar dalam memasarkan produknya. Hal ini dibuktikan dengan adanya variasi voucher smartfren dengan harga dan kuota yang berbeda beda. Jika anda belum pernah membeli voucher paket data smartfren maka tidak ada salahnya anda mengetahui terlebih dahulu pilihan paketnya.

Voucher smartfren 16GB

  • Harga voucher kuota smartfren 16gb adalah 60000 (60 ribu).
  • Masa aktif paket internetnya 30 hari (1 bulan).
  • 8gb kuota 24 jam.
  • 8gb kuota malam.
  • 3gb kuota chat.
  • Tambahan masa aktif selama 75 hari.

Voucher smartfren 8GB

  • Harga voucher  30 ribu.
  • Masa aktif paket internet 14 hari.
  • 4gb kuota 24 jam.
  • 4gb kuota malam.
  • Bonus 2gb kuota chat.
  • Tambahan masa aktif kartu 30 hari.

Voucher smartfren 3GB

  • Harga voucher 10 ribu.
  • Masa aktif paket internet 7 hari.
  • 1.25gb kuota 24 jam.
  • 1.75 kuota malam.
  • Bonus kuota chat 1gb.
  • tambahan masa aktif kartu 15 hari.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membeli paket data diatas? Itulah skema harga voucher smartfren yang berlaku. Dalam membeli voucher kuota hendaknya kita menyesuaikan dengan kebutuhan.

Syarat dan ketentuan voucher smartfren

Dalam menggunakan ataupun memasukan kode voucher smartfren tentunya ada syarat dan ketentuan. Syarat tersebut selanjutnya diterapkan dalam pemakaian kuota dan paket internet itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam menggunakan  paket internet smartfren baik itu smartfren GSM 4G maupun CDMA.

  • Voucher smartfren yang berhasil diisikan akan langsung menambah masa aktif.
  • Sisa kuota sebelumnya akan hangus dan tidak ada akumulasi kuota.
  • Perpanjangan otomatis tidak berlaku.
  • Pelanggan hanya bisa mengisi ulang kuota smartfren lewat voucher sebanya 10 kali selama satu bulan.
  • Kuota chat berlaku untuk line, whatsapp dan bbm (non video call).
  • Kuota malam hanya bisa digunakan jam 1 hingga jam 5 pagi.

Syarat dan ketentuan isi ulang voucher smartfren diatas adalah mutlak. Maknanya tidak bisa diubah dan diganggu gugat. Maka dari itu kita harus bijak dalam menggunakan kuota internet smartfren. Saya rasa penjelasan yang saya berikan diatas sudah sangat jelas dan mudah untuk dipahami. Itulah sedikit informasi tentang cara isi ulang kuota smartfren yang dapat saya sampaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Voucher Smartfren Pasti Berhasil"