Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup dan Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup dan Cara Mengatasinya - Selain stabilitas jaringan, paket telkomsel menawarkan berbagai privilege lain mulai dari volume kuota melimpah sampai bonus menarik. Belum lagi program promo yang mampu membawa kita pada kode rahasia berisi paket internet murah.

Cara mengatasi tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup
Pulsa cukup tapi gagal daftar paket internet telkomsel

Beberapa pelanggan pun akhirnya memilih membeli paket telkomsel dengan pulsa. Tapi, saat sudah mengisi dan pulsa cukup ternyata hasilnya di luar dugaan yakni mereka gagal melakukan aktivitas. Wajar saja bila pelanggan bertanya kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup.

Cara mengatasi kendala pada proses daftar paket internet di atas pun menurut saya tidaklah semudah membalik telapak tangan. Kalian perlu memahami terlebih dulu penyebabnya apakah berbenturan dengan syarat ketentuan pembelian atau murni sistem error. Dari diagnosa itu baru bisa ditarik kesimpulan pasti agar pengguna bisa beli paket telkomsel sesuai keinginannya.

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup dan Cara Mengatasinya

Kuota internet kini sudah jadi kebutuhan yang mulai tak tergantikan. Fungsinya yang praktis . Pihak operator pun berlomba menghadirkan paket yang sesuai keinginan para penikmat internet. Termasuk telkomsel yang menawarkan berbagai produk seperti paket 4G Ceria, combo sakti, dan lain-lain. Tapi ternyata beberapa orang mengalami masalah pada saat mendaftar.

Pulsa cukup ternyata tak menjadi jaminan kalau pelanggan akan berhasil membeli paket internet telkomsel. Fakta ini diperkuat dengan banyaknya keluhan daftar paket telkomsel gagal meskipun pulsa cukup. Untuk menjawabnya, akhirnya saya mencoba riset dan menilik kembali apa penyebab problematika tersebut.

Lalu kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup? Faktor penyebabnya adalah:

  • Nomor tidak terdaftar promo dan program.
  • Promo paket internet sudah kadaluarsa.
  • Harga paket naik.
  • Mytelkomsel error.
  • Paket tidak tersedia di zona pendaftaran.

Apabila kita uraikan maka akan mendapat jawaban sekaligus cara mengatasi tidak bisa beli paket telkomsel. Maka dari itu, simaklah penjelasan setiap faktor yang akan saya sampaikan pada artikel di bawah.

Nomor Tidak Terdaftar

Alasan paling kuat kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup adalah nomor tak terdaftar pada program. Hal ini pasti pernah dialami oleh hampir semua pelanggan kartu AS maupun simpati saat hendak mengisi kuota.

Mohon maaf anda tidak dapat membeli produk ini telkomsel adalah pesan yang mengindikasikan kegagalan. Hal tersebut pernah saya alami saat gagal daftar paket 4G ceria telkomsel beberapa bulan lalu. Peristiwa semacam ini tentu jadi pengalaman yang kurang mengenakan karena kita tidak bisa daftar paket internet telkomsel padahal pulsa cukup.

Tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup karena tak terdaftar promo
No tidak terdaftar

Kasus di atas biasanya dialami oleh mereka yang hendak mendaftar paket murah kategori promo. Kalau kalian salah satunya maka sebaiknya carilah alternatif lain karena ada banyak paket murah sesuai region dan zona pendaftaran. Semua itu tersaji secara terpadu dalam mytelkomsel dan kode dial rahasia.

Promo Sudah Habis

Alasan kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup juga terjadi karena promo sudah kadaluarsa. Setiap paket internet yang dijual baik di mytelkomsel ataupun kode dial masuk dalam kategori program tertentu.

Apabila kalian ingin daftar paket promo maka segera lakukan dan jangan menunda nunda. Sebab, pihak telkomsel selalu melakukan rotasi paket sembari memperbarui program promonya tiap beberapa waktu. Belum tentu paket telkomsel yang hadir setelahnya memiliki harga lebih murah atau volume kuota lebih banyak. Walaupun pengguna mampu mengakses kode rahasia dan telah menyiapkan sejumlah pulsa, tapi mereka tetap tidak bisa beli paket telkomsel.

Hal itu pun juga menjadi jawaban kenapa paket internet telkomsel hilang di aplikasi resminya. Seperti pada kasus paket 4G ceria telkomsel, combo sakti max, paket unlimited tanpa FUP, dan lain sebagianya. Promo tersebut hanya bertahan selama beberapa bulan saja lalu hilang tergantikan paket kuota baru.

Sayangnya, tak ada cara mengatasi tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup secara pasti yang bisa kita terapkan. Pasalnya problematika ini sudah menyangkut kebijakan pihak operator. pelanggan hanya dapat menerima segala kebijakan serta paket yang tersedia pada Mytelkomsel ataupun kode dial.

Paket Tidak Tersedia di Zona Pembelian

Pulsa cukup bukan menjadi jaminan kalau kalian bisa menikmati produk serta layanan terbaik. Sebab masih banyak orang yang berkeluh kesah saat hendak beli paket telkomsel dengan pulsa. Saat pulsa cukup dan sudah terisi tapi produk yang dikehendaki malah tidak terbeli.

Ternyata pihak operator memberlakukan zona pembelian paket untuk masing masing daerah. Misalnya jawa bali, kalimantan, sumatera, maupun daerah Indonesia timur. Setiap zona memiliki varian paket serta harga yang berbeda sehingga seolah menimbulkan kesenjangan di tengah pelanggan. Wajar saja apabila banyak yang bertanya kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup.

Ada kalanya, paket internet telkomsel yang tersedia di zona pendaftaran tertentu saja. Ada rumor mengatakan bahwa memakai fake GPS menjadi alternatif cara daftar paket telkomsel di daerah lain. Tapi terlepas rumor itu benar atau salah saya belum pernah mencobanya sebab mengharuskan root hp terlebih dulu.

Harga Paket Naik

Meski sudah mengisi sejumlah pulsa tapi ternyata tak masih tidak work dan justru menghasilkan pesan error. "maaf pulsa tidak cukup untuk membeli paket internet" apabila mendapat notifikasi itu ada dua poin yang harus kalian cek. Pertama adalah sisa pulsa apakah masih sama seperti nominal awal. Sedangkan poin kedua yakni harga paket itu sendiri apakah masih sama atau sudah mengalami kenaikan harga.

Kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup dapat disebabkan kerana harga produk itu sendiri sudah naik. Hal ini pernal saya alami beberapa waktu lalu saat hendak beli paket OMG 2GB seharga 14 ribu. Biasanya hanya perlu menyiapkan pulsa 15k sudah cukup tapi ternyata ekspektasi itu harus hilang karena harga kuota yang melonjak naik.

Cara mengatasi tidak bisa beli paket internet telkomsel karena harga yang naik sangatlah mudah. Kalian hanya perlu isi ulang kembali sampai pulsa cukup sesuai nominal paket telkomsel. Misal dalam kasus saya membutuhkan top up pulsa 5 ribu lagi agar dapat mendaftar paket OMG.

MyTelkomsel Error

Mytelkomsel error tidak bisa dibuka sudah jadi hal biasa di tengah pengguna ponsel. Secara garis besar, aplikasi ini dirancang khusus untuk menjembatani semua aktivitas transaksi pelanggan. Baik itu cek sisa pulsa, beli pulsa, daftar paket internet, dan lain sebagainya. Tapi terkadang aplikasi multi fungsi yang harusnya mempermudah tapi ternyata berbalik hingga menyulitkan kita.

Jadi, mytelkomsel error juga termasuk faktor penyebab kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup. Karena faktanya banyak orang yang mengeluh bahwa mereka gagal membuka paket internet ataupun sekedar login ke aplikasi.

Cara mengatasi problematika itu sendiri pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya dengan judul sama. Adapun langkah-langkah yang dapat kalian tempuh yakni clear cache, restart hp, ganti mode jaringan, sampai update versi aplikasi.

Mungkin cukup sekian pembahasan yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Pada dasarnya, telkomsel termasuk operator yang menawarkan harga murah untuk beberapa varian produk. Pelanggan pun juga lebih memilih daftar paket internet dengan pulsa karena mengejar privilege tersebut. Setelah membaca artikel di atas saya harap tak ada lagi yang bertanya kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup.

Posting Komentar untuk "Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup dan Cara Mengatasinya"