Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MyVoucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya

MyVoucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya - My voucher adalah bentuk inovasi terbaru telkomsel yang ditujukan khusus untuk pelanggan setia. Hadirnya program MyVoucher diharapkan bisa meringankan harga paket yang kini kian mahal. Mengusung konsep yang sama seperti diskon paket membuat orang mencari cara menggunakan MyVoucher telkomsel.

Tapi ternyata ada sebagian yang melaporkan MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan untuk membeli paket internet. Hal itu akhirnya membuat sejumlah pengguna frustasi dan bingung sebenarnya bagaimana cara menggunakan MyVoucher Telkomsel yang benar. Jawaban atas masalah itu sebenarnya cukup sederhana karena semua syarat dan ketentuannya dapat kita bacar di MyTelkomsel.

MyVoucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya

Sekilas my voucher telkomsel terlihat seperti program diskon yang mampu memangkas harga paket internet. Namun ternyata untuk menggunakan saldo MyVoucher sendiri masih banyak orang yang kurang paham. Sehingga program MyVoucher jadi kurang efektif karena minimnya pemahaman konsep dari pengguna itu sendiri.

Dalam artikel kali ini kita akan coba membahas penyebab kenapa MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan untuk membeli paket data. Selain itu, akan saya ajarkan pula cara mengatasi masalah tersebut sehingga saldo yang sudah terkumpul tidak hangus percuma.

Kenapa MyVoucher Tidak Bisa Digunakan

Ada banyak faktor penyebab kenapa pelanggan tidak bisa menggunakan MyVoucher sebagaimana mestinya. Kendala teknis yang terjadi pada aplikasi resmi juga bisa menyebabkan My Voucher tidak bisa digunakan. Saya pun telah membahasnya secara lengkap dalam artikel Cara Mengatasi Aplikasi MyTelkomsel Error Tidak Bisa Dibuka.

Tapi ada pula problematika yang timbul karena miskonsepsi yang terjadi dari pengguna itu sendiri. Misalnya kurang memahami syarat yang notabenya sudah tercantum dalam deskripsi program. Salah satunya apabila ingin menggunakan MyVoucher metode pembayaran harus memakai PULSA.

Meski simpel, faktanya ada banyak orang yang gagal memahami ketentuan tersebut. Mereka berbondong bondong memilih metode dompet digital seperti Shopeepay, Gopay, DANA, dan lain-lain. Lalu saat finalisasi pembayaran akhirnya muncul keluhan MyVoucher Telkomsel tidak bisa digunakan.

Cara mengatasi MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan pertama yakni pengguna wajib memilih PULSA metode pembayaran. Seperti yang kita ketahui bahwa pembayaran via pulsa jadi syarat wajib apabila kalian ingin menggunakan saldo MyVoucher.

Banyak orang yang mengeluh tidak bisa menggunakan MyVoucher lantaran salah memilih metode tersebut. Maka dari itu, siapkanlah pulsa sesuai nominal harga paket dan lakukan pembayaran seperti biasa.

Saldo My Voucher Hilang

Salah satu penyebab kenapa MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan karena saldonya hilang secara tiba tiba. Hal itu pun juga pernah saya alami beru baru ini ketika hendak menukar saldo MyVoucher dengan paket internet.

Mulanya saya berniat mengumpulkan saldo My Voucher telkomsel karena skema pengumpulannya yang relatif sulit. Tapi setelah saya cek kembali beberapa hari setelahnya saldo MyVoucher telkomsel hilang dan kembali ke angka nol. Dari peristiwa ini saya pun jadi bertanya tanya mengapa hal itu bisa terjadi?

Saldo MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan
Saldo MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan

Ternyata penyebab saldo hilang dan MyVoucher tidak bisa digunakan karena program ini memiliki masa berlaku. Mengutip dari situs resminya, pihak operator memberitahukan bahwa saldo my voucher memiliki masa aktif selama 14 hari.

Cara mengatasi saldo MyVoucher Telkomsel hilang adalah memakainya sebelum kadaluarsa. Kalian dapat menukarkan saldo dengan potongan harga pada saat beli paket internet. Tapi apakah tindakan itu worth it? pasalnya secara tak langsung dipaksa untuk beli paketan secara rutin 2 minggu sekali.

Harga Paket Internet Tidak Terpotong

Salah satu masalah yang juga sering dialami oleh pelanggan yakni mengetahui harga paket tidak terpotong padahal memiliki sejumlah saldo MyVoucher. Hal itu terjadi ketika pengguna hendak membayar dan mengalami kegagalan karena harga paket sama sekali tidak berkurang. Padahal sebelumnya telah mengkalkulasi harga dasar dasar dikurangi potongan diskon dari saldo MyVoucher.

Apabila demikian sebenarnya bukan MyVoucher telkomsel tidak bisa digunakan tapi kalianlah yang kurang memahami syarat ketentuannya. Secara garis besar saldo MyVoucher akan terpakai setelah proses pembayaran sukses. Sehingga kita tetap harus menyediakan sejumlah pulsa sesuai harga paket internet yang ingin dibeli.

Jika memang belum terlalu paham maka simaklah artikel sebelumnya. Karena saya telah membahas cara menggunakan MyVoucher telkomsel secara lengkap. Mungkin cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan terkait permasalahan My Voucher telkomsel tidak bisa digunakan. Semoga dapat membantu kalian mengatasi permasalahan.

Posting Komentar untuk "MyVoucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya"