Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Paket Kuota Malam Smartfren Murah dan Cara Daftarnya

4 Paket Kuota Malam Smartfren Murah dan Cara Daftarnya - Kalian gemar streaming atau mengunduh file berukuran besar? Bila iya, maka lebih baik beli paket midnight smartfren saja. Sebab operator satu ini menawarkan paket data unlimited dengan harga murah. Cara mengaktifkan kuota malam smartfren pun juga tergolong mudah dan tak memerlukan syarat khusus.

Di lain sisi, kita pun tak bisa menampik fakta bahwa kuota internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Perilaku konsumtif yang terus meningkat seiring perkembangan jaman pun memaksa sebagian orang untuk mencari alternatif berhemat.

paket kuota malam smartfren
cara beli paket malam smartfren

Banyak orang menilai paket midnight menjadi solusi hemat untuk pemakaian internet yang intens. Pasalnya layanan tersebut memiliki harga jauh lebih murah tapi dengan kuota lebih banyak daripada paket reguler. Berdasarkan komparasi inilah akhirnya mayoritas pelanggan lebih memilih mengaktifkan kuota malam smartfren untuk keperluan streaming, download, ataupun upload.

Lalu kuota malam smartfren dari jam berapa aktifnya? pertanyaan ini pasti sering terngiang di benak kalian. Sama seperti namanya, varian data berlabel midnight hanya akan aktif mulai dari tengah malam saja. Jadi jangan heran bila di siang hari paket data utama yang tersedot saat pemakaian.

4 Paket Kuota Malam Smartfren Murah dan Cara Daftarnya

Streaming film, bermain game, atau sekedar video call bersama kawan lewat whatsapp ternyata dapat menghabiskan kuota utama. Untungnya smartfren memang sudah menyediakan berbagai pilihan paket internet sesuai kebutuhan pengguna. Perbandingan harga serta kuota yang relatif lebih baik daripada para kompetitornya membuat smartfren jadi primadona di kalangan masyarakat.

Sebenarnya pelanggan tak perlu lagi mengaktifkan paket kuota malam smartfren sebagai tambahan. Mengapa demikian? sebab pihak operator sendiri selalu menyertakan jenis kuota pembagian tersebut hampir di semua paket internet. Volume bonusnya pun bisa dikatakan tak sedikit karena bisa mencapai puluhan GB. Oleh karenanya, kalian harus belajar menggunakan kuota malam smartfren agar tidak terbuang percuma.

Tapi hal ini tak berlaku bagi pelanggan yang aktif di malam hari seperti mahasiswa, programmer, internet marketer, dan lain sebagainya. Untuk menunjang segala bentuk aktivitas tersebut mereka pun mencari cara mengaktifkan kuota malam smartfren daripada harus menghabiskan paket data utama.

Daftar Paket Internet Malam Smartfren

Secara garis besar smartfren hanya menyediakan dua varian paket midnight saja. Masing-masing tentu memiliki harga serta masa aktif berbeda. Tapi satu hal yang sangat saya sukai dari operator ini adalah konsistensinya dalam memberikan kuota kepada konsumen. Meski terpaut harga tapi pihaknya membekali dua paket tersebut dengan volume kuota yang sama.

Mulanya operator satu ini menawarkan volume 12GB seharga 10 ribu dan 20 ribu. Tapi seiring waktu pihaknya merubah skema tersebut menjadi unlimited. Tak berhenti disitu saja, harga paket midnight pun turun menjadi 5000 sampai 10000 rupiah saja.

Cara mengaktifkan kuota malam smartfren pun tergolong mudah sebab tak perlu memenuhi syarat khusus. Nah, sebelum saya mengajarkan langkah membeli layanan itu simaklah skema paket midnight pada tabel di bawah:

NamaKuotaMasa AktifHarga
Paket Malam MingguanUnlimited7 hariRp 5000
Paket Malam BulananUnlimited28 HariRp 10000

Jika kita komparasi dua paket di atas dengan kompetitor seperti telkomsel atau indosat tentu juah lebih menguntungkan. Mengapa demikian? sebab keduanya memiliki label unlimited sehingga pengguna bisa mengakses internet secara leluasa.

Cara Mengaktifkan Kuota Malam Smartfren

Meski terkesan murah dan menguntungkan tapi ternyata tak semua orang tau cara berlangganan layanan tersebut. Fakta ini diperkuat dengan berbagai pernyataan bahwa mereka tidak bisa menjumpai pilihan paket tersebut di manapun.

Pada dasarnya ada dua cara daftar paket kuota malam smartfren yang dapat kalian tempuh yakni lewat kode dial dan aplikasi resminya.Tapi karena merasa kurang familiar sebagian orang pun jadi kebingungan saat mengoperasikannya. Hal ini didasarkan atas kebiasaan masyarakat yang lebih gemar mengisi ulang lewat voucher.

Daftar Lewat Aplikasi

Mysmartfren adalah platform aplikasi khusus untuk pelanggan. Berbagai fitur dapat kita jumpai ketika melakukan login. Mulai dari cek kuota, sisa pulsa, masa aktif, sampai kegiatan transaksi seperti daftar paket internet sekalipun.

paket internet malam

Bahkan bisa dikatakan bahwa semua promo serta penawaran dari pihak operator terangkum pada mysmartfren. Hal ini tentunya mempermudah serta memberi keleluasaan kepada pengguna ponsel untuk memilih paket sesuai kebutuhan.

 Cara mengaktifkan kuota malam smartfren adalah:

  1. Install mysmartfren.
  2. Login menggunakan nomor masing-masing.
  3. masuk ke menu paket.
  4. Pada pilihan paket silahkan geser ke menu add on.
  5. Maka kalian akan disajikan dengan dua opsi yakni paket unlimited malam 7 hari dan 28 hari.
  6. Lakukan pembayaran seperti biasa.
  7. Tunggu sampai paket aktif.

Seiring berjalannya waktu ternyata ada beberapa orang yang kesulitan mendaftar karena layanan tidak ditemukan. Belum lagi problematika mysmartfren error tidak bisa dibuka juga menjadi bayangan seram untuk pelanggan.

Dari sini akhirnya muncul pertanyaan apakah paket kuota malam smartfren dihapus dari aplikasi? sebenarnya tidak, menurut saya itu adalah bug. Lantas bagaimana cara mengatasi problematika di atas? tenang saja karena saya memiliki alternatif lain.

Kode Dial Paket Malam

Aplikasi resmi memang dirancang sedemikian rupa untuk menunjang segala aktivitas transaksi. Tapi ada kalanya, pelanggan mengalami kendala pada saat memakai mysmartfren. Misalnya crash, tidak bisa login, paket tidak muncul, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai potensi masalah itu akhirnya banyak orang pun mencari alternatif cara mengaktifkan kuota malam smartfren lain. Beruntungnya, pihak operator menyematkan beberapa layanan di kode dial tertentu. Bila kalian hendak beli paket kuota malam smartfren maka simaklah langkah berikut:

  1. Dial kode *123#.
  2. Pilih menu nomor 3 (Internet).
  3. Pilih no 4 (Midnight).
  4. Lakukan Pembelian seperti biasa.
  5. Selesai.

Sayangnya pilihan di menu kode dial tidak lengkap karena hanya ada paket midnight bulanan saja. Tapi menurut saya opsi itu sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan kalian. Terlebih harga kuota malam smartfren bulanan juga tergolong murah yakni 10 ribu rupiah. Jadi, kalau kalian tidak menjumpainya di apklikasi jangan langsung menyimpulkan paket malam di hapus.

Kuota Malam Smartfren Dari Jam Berapa

Kalau boleh saya memberi saran jangan langsung terpikat oleh semua privilege yang ditawarkan oleh paket midnight di atas. Mengapa demikian? sebab kalian harus siap dengan konsekuensi setelah melakukan aktivasi. Kalian tidak bisa seenaknya menggunakan kuota malam smartfren sesuka hati. Sama seperti namanya, paket ini hanya akan aktif di waktu tertentu saja.

Sebagai pelanggan kita benar-benar harus mengetahui fungsi serta kapan harus memakai layanan tersebut. Maka dari itu, saya pribadi tidak merekomendasikan paket malam untuk orang yang memiliki intensitas kegiatan di siang hari.

Kuota malam smartfren aktif dari jam 01.00 sampai 05.00. Pada rentan jam itu kalian bebas mengakses internet tanpa adanya pembahatas kuota. Meski mempunyai masa aktif yang relatif lebih singkat tapi menurut saya paket midnight smartfren masih layak untuk dipertimbangkan.

Kendati dibanredol dengan harga murah tapi layanan paket midnight juga menyimpan beberapa kekurangan. Pernyataan tersebut diperkuat dengan adanya komplain bahwa kecepatan yang diperoleh pelanggan masih terasa kurang. Ada pula yang mengeluh sinyal kurang stabil sehingga lag saat dipakai bermain game.

Untuk mengatasi masalah itu ada baiknya kita setting apn smartfren dan mengubahnya sesuai kebutuhan. Caranya pun sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya secara lengkap dan mendetail.

Review Paket Malam Smartfren

Normalnya, paket internet malam operator lain memberlakukan batasan data dengan harga murah. Tapi paket kuota malam smartfren mengusung konsep yang berbeda karena memberikan akses internet tanpa batas.

Dari segi kecepatan tentu kita tak bisa berharap banyak mengingat paket malam smartfren bersifat unlimited. Tapi untungnya intensitas pengguna di kala malam tidaklah sepadat ketika siang hari. Sehingga efek lag saat bermain game atau buffering ketika menonton youtube tidak akan begitu terasa.

Tapi menurut saya paket kuota malam smartfren murah tersebut masih kurang terasa worth to buy. Mengapa demikian? karena saya pribadi adalah pengguna paket unlimited FUP 1GB. Maknanya, tanpa beli paket kuota malam smartfren pun pengguna bisa terus berselancar di dunia maya tanpa perlu memikirkan kehabisan data.

Itulah penjelasan singkat tentang cara mengaktifkan kuota malam smartfren yang dapat saya sampaikan. Bila kalian memiliki rekomendasi atau pertanyaan lain silahkan mengajukan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "4 Paket Kuota Malam Smartfren Murah dan Cara Daftarnya"