Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memunculkan DANA Paylater Pengguna Baru dan Lama

Cara Memunculkan DANA Paylater Pengguna Baru dan Lama - Layanan DANA Paylater tidak muncul di aplikasi sering kali membuat pengguna kebingungan. Rumor yang berhembus di berbagai forum membuat saya tertarik mengupas tuntas fitur baru ini.

DANA memang sudah jadi platform E-Wallet yang populer digunakan oleh banyak pengguna ponsel. Fitur serta tampilan yang sederhana membuatnya mudah dipahami bahkan oleh pemula sekalipun. Belum lagi promo menarik serta event yang memungkinkan kita bisa mendapatkan saldo DANA gratis.

Cara Memunculkan DANA Paylater Pengguna Baru dan Lama
Cara Memunculkan DANA Paylater

Sebelum hadirnya layanan DANA Paylater banyak yang menyayangkan fitur itu tidak ada di aplikasi. Tapi seiring berjalannya waktu pihak aplikator pun akhirnya berhasil memenuhi ekspektasi para pengguna. Sistem pembayaran tersebut menuai banyak pujian karena memberi segudang manfaat jangka panjang. Tidak heran bila banyak yang mencari cara daftar DANA Paylater di internet karena tertarik.

Cara Memunculkan DANA Paylater Pengguna Baru dan Lama

Paylater sendiri banyak dipilih masyarakat karena lebih praktis untuk bertransaksi. Sistemnya hampir sama seperti kartu kredit pada bank konvensional dimana pengguna akan memperoleh limit kredit. Kredit tersebut bisa dipakai untuk membayar pesanan, tagihan, dll tanpa perlu top up saldo DANA terlebih dulu.

Belum dipastikan apakah setelah berhasil daftar DANA paylater mengguna bisa menaikan limit atau tidak. Tapi berkaca dari kompetitor yang notabenya berbasis fintech harusnya kita dapat menambah limit paylater dengan beberapa cara. Misalnya rajin menggunakan metode paylater saat transaksi, mengunggah dokumen penunjang, dan menyelesaikan misi khusus.

Cara memunculkan DANA Paylater pengguna baru yang ambigu menjadi faktor utama kebingungan di tengah pengguna. Pasalnya ada beberapa syarat yang harus terpenuhi agar kita bisa mengaktifkan layanan DANA Paylater. Sebelum membahas lebih dalam bagaimana cara daftar alangkah baiknya kalian mengetahui pengertiannya dulu.

Apa Itu DANA Paylater

DANA Paylater adalah layanan kredit yang tersedia untuk para pengguna setia aplikasi. Lewat fitur ini kita tak perlu lagi repot mengisi saldo dana untuk membayar pesanan. Konsepnya sama seperti kita berhutang di e-commerce atau aplikasi pinjol yang mengusung jargon pesan sekarang bayar nanti.

Pengguna dapat mencicil kredit dengan skema bunga yang relatif ringan. Metode pembayaran pun masih sama yakni menggunakan saldo DANA sebagai metode utama. Sehingga kalian perlu melakukan top up secara berkala sebelum tanggal jatuh tempo.

Karena bukan berbasis perusahaan fintech secara otomatis DANA Harus menggandeng mitra yang sudah tersertivikasi OJK. Untuk mewujudkan sistem ini, DANA menjalin kerjasama dengan perusahaan fintech akulaku sebagai kreditur. Sehingga membuat DANA Paylater menjadi kredibel dan affordable untuk kita pilih sebagai metode jadi metode pembayaran.

Masalahnya, bagaimana cara memunculkan DANA paylater yang tidak ada di aplikasi? inilah pertanyaan intinya. Karena tidak semua bisa mengaktifkan layanan itu melainkan hanya beberapa pengguna terpilih saja.

Kenapa DANA Paylater Tidak Muncul

Bukan suatu hal mengejutkan apabila banyak yang mencari cara daftar DANA paylater karena mempertimbangkan privilege yang diperoleh. Tapi keinginan tersebut harus pupus lantaran layanan tersebut masih bersifat BETA dan belum sepenuhnya diluncurkan. Belum ada informasi lebih lanjut kapan layanan pembiayaan itu akan rilis secara resmi.

Apabila kalian tidak termasuk pengguna yang beruntung maka ketahuilah terlebih dulu beberapa asalan kenapa DANA Paylater tidak muncul di aplikasi, diantaranya adalah:

  1. Status akun masih baru.
  2. Belum upload KTP dan selfie (DANA Premium).
  3. Jarang bertransaksi.
  4. Aplikasi kadaluarsa.
  5. Bukan pengguna prioritas.

Problematika di atas tak membuat rasa penasaran saya menciut. Setelah coba menyambangi beberapa forum dan bertanya kepada rekan akhirnya ada harapan bagi kalian yang penasaran ingin mencoba layanan itu.

Tak perlu cemas karena ada cara memunculkan DANA paylater meskipun pengguna baru dan status akun belum premium. Penasaran seperti apa pembahasannya? simaklah lanjutan artikel di bawah ini sampai selesai.

Upgrade Akun DANA Premium

Cara memunculkan DANA Paylater pengguna baru adalah dengan mengupgrade akun menjadi premium. Status akun baru yang masih biasa sering kali menjadi penghalang kita untuk membuka semua akses dan fitur di aplikasi. Hal ini pun sudah saya terangkan berkali kali di berbagai sesi beberapa waktu lalu.

Selain jadi syarat mengaktifkan DANA Paylater upgrade akun juga memberi banyak manfaat. Misalnya memungkinkan tarik tunai ke rekening, menambah limit saldo sampai 20 juta, dan transfer antar akun. Belum lagi privilege seperti promo, diskon, serta potongan fee saat bertransaksi.

Cara upgrade akun DANA premium sendiri cukup mudah. Apabila sudah menyiapkan foto KTP dan selfie silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Login aplikasi DANA.
  2. Pergi ke menu Saya.
  3. Pilih Verifikasi Akun Saya.
  4. Upload foto KTP.
  5. Upload foto selfie.
  6. Lanjutkan dengan tap submit.
  7. Tunggu proses verifikasi akun berhasil.

Menurut saya, tidak ada salahnya jika kita upgrade ke DANA premium. Jangan khawatir privasi akan tersebar karena perusahaan ini sangatlah kredibel sebagai penyedia layanan E-Wallet. Bahkan kini bertebaran pula rumor yang membahas cara upgrade DANA Premium tanpa KTP berseliweran di internet.

Tingkatkan Transaksi DANA

Cara memunculkan DANA paylater selanjutnya adalah dengan rajin bertransasi dan memakai DANA sebagai alat pembayaran. Meski status akun sudah premium tapi kalau pengguna jarang bertransaksi maka kecil kemungkinan dapat membuka layanan paylater. Pasalnya sistem mengindikasi bahwa kalian tidak menyandang title pengguna prioritas.

Jika layanan DANA paylater tidak muncul karena jarang bertransaksi maka solusinya cukup mudah. Kalian hanya perlu menggunakan DANA sebagai metode pembayaran saat berbelanja online, bayar tagihan, beli voucher listrik, dan lain-lain. Maka secara perlahan sistem akan mendeteksi bahwa kita adalah pengguna yang aktif.

Transaksi baik secara langsung di platform aplikasi ataupun lewat merchant rekanan akan menghasilkan poin keaktivan. Kalau saya sendiri lebih suka membeli paket data dan pulsa dari aplikasi DANA. Sebab lain harganya murah tersedia juga kode voucher serta promo yang bisa dimanfaatkan.

Akun DANA Pengguna Baru

Kalian baru mendaftar DANA? jangan kaget apabila layanan DANA paylater tidak muncul. Hal tersebut cukup wajar karena pengguna baru dianggap belum kredibel dan tidak layak menyanding status prioritas.

Banyak orang yang menginstall DANA hanya karena iseng atau untuk menyelesaikan misi tertentu. Ada pula yang mendaftar lantaran mempraktekan cara mendapatkan saldo DANA gratis 100 ribu saja. Sehingga mereka belum memenuhi kualifikasi untuk daftar DANA Paylater di ponsel masing-masing.

Cara memunculkan DANA Paylater pengguna baru sangatlah sederhana tapi butuh ketelatenan. Selain harus menjaga poin aktivitas, kita juga wajib mengupgrade status akun ke premium. Jadi saran saya lakukanlah semua trik di atas untuk mulai mengaktifkan DANA paylater di aplikasi.

Lalu bagaimana jika kita benar-benar ingin menggunakan fitur tersebut? jangan buru-buru. Alangkah lebih baik nikmatilah prosesnya sembari menunggu beberapa bulan. Maka pihak aplikator pun akan mengundang anda untuk mencoba layanan DANA Paylater.

Belum Update Aplikasi DANA

Aplikasi yang usang juga bisa menjadi penyebab kenapa DANA Paylater tidak muncul di hp. Seperti kita ketahui bahwa setiap ada fitur atau layanan baru maka pengguna harus melakukan update untuk bisa merasakannya. Hal ini pun berlaku juga untuk layanan ini yang notabenya masih bersifat BETA.

Kalian perlu mengupdate versi aplikasi untuk membuka fitur-fitur baru yang tersedia. Nah, caranya pun cukup mudah dan saya yakin semua orang sudah bisa. Meski cara memunculkan DANA Paylater satu ini tidak sepenuhnya valid tapi tak ada salahnya mencoba. Apabila masih bingung simaklah langkah-langkah di bawah:

  1. Buka Playstore untuk android dan Appstore bagi pengguna IOS.
  2. Pilih aplikasi DANA. Jika tidak ada maka manfaatkan kolom pencarian.
  3. Selanjutnya tinggal tap Update.
  4. Tunggu sampai proses update selesai.

Setelah memperbarui versi aplikasi harusnya semua layanan baru akan terbuka. Dengan demikian kita langsung dapat mendaftar DANA Paylater dari ponsel masing-masing. Tapi kalau memang fitur itu masih tidak muncul maka terima saja fakta bahwa kamu belum beruntung. Silahkan tunggu beberapa bulan sampai layanan benar benar diluncurkan sepenuhnya.

Cara Mendapatkan DANA Paylater

Seiring berjalannya waktu masyarakat pun mulai bertanya validitas informasi yang simpang siur terkait fitur di atas. Cara memunculkan fitur itu pun menggema jadi pertanyaan viral di kalangan pengguna ponsel. Setelah membaca artikel di atas tentu kita sudah paham kalau tak semua orang bisa daftar DANA paylater.

Memang ada beberapa syarat khusus yang perlu kita penuhi apabila ingin merasakan layanan beta tersebut. Mulai dari terdaftar pengguna prioritas, sering bertransaksi, sudah verifikasi identitas, dan lain-lain.

Di lain sisi aplikator pun sepertinya juga memberikan fitur khusus itu hanya pada beberapa orang yang beruntung saja secara acak. Jadi wajar meski sudah berusaha memunculkan DANA paylater tapi tetap tidak bisa. Tapi, kalau ternyata layanannya muncul di ponselmu maka segera aktifkan saja.

Cara mendapatkan DANA paylater adalah:

  1. Buka aplikasi DANA lalu login seperti biasa.
  2. Masuk ke menu saya.
  3. Selanjutnya, pilih menu Paylater lalu ikuti petunjuknya.
  4. Isikan data diri persis seperti di KTP.
  5. Isikan kontak darurat.
  6. Isi data pekerjaan.
  7. Upload scan KTP dan foto selfie sembari memegang KTP.
  8. Masukan PIN DANA untuk konfirmasi.
  9. Tunggu sampai mendapat balasan.

Saya rasa cukup sekian artikel yang membahas cara memunculkan DANA Paylater pengguna baru. Apabila kalian menemukan trik terbaru atau fakta menarik tentang layanan tersebut silahkan cantumkan lewat kolom komentar. Dengan senang hati kami segenap tim penulis akan mencoba dan membuka diskusi interaktif.

Posting Komentar untuk "Cara Memunculkan DANA Paylater Pengguna Baru dan Lama"