Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP

Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP - Saling berkirim saldo gratis merupakan fitur utama yang ditawarkan oleh sejumlah dompet digital. Tak terkecuali DANA yang menjelma menjadi aplikasi keuangan populer di tengah masyarakat Indonesia.

Ketika sudah mulai familiar dengan interfacenya beberapa pengguna justru mendapat kendala saat hendak melakukan tarik tunai. Sebagian orang juga mengeluh tidak bisa transfer saldo ke nomor dana lain baik teman, keluarga, ataupun kolega. Masalah itu disebabkan status akun DANA biasa dan user belum memverifikasi identitas.

Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP
Cara upgrade dana premium

Fakta di atas tentunya sesuai dengan syarat ketentuan yang tercantum pada situs resmi dompet digital tersebut. Cara mengatasi DANA limit transfer paling ampuh adalah dengan upgrade akun. Tapi beberapa user enggan melakukanya karena salah satu syaratnya adalah melampirkan foto selfie dan scan KTP.

Ketika mendengar ada cara upgrade DANA premium tanpa KTP saya pun tergelitik untuk menelusurinya. Mengapa demikian? hal tersebut tidak terdengar logis di telinga sebab setau saya kita wajib melampirkan identitas untuk validasi. Kemudian saya melakukan riset dan membaca referensi terkait topik tersebut. Hasilnya cukup mencengangkan karena polemik verifikasi tanpa KTP ini merebak sampai ke forum diskusi online.

Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP

Dana sendiri sudah menjadi platform dompet digital yang banyak diinstall oleh masyarakat. Berbagai fitur unggulan yang memudahkan aktivitas transaksi pun menjadi daya tarik utama. Mulai dari bayar tagihan bulanan, top up game, beli pusa, isi token listrik, dan lain sebagainya berlaku untuk akun biasa. Sedangkan akun yang sudah verified akan mendapat privilege tambahan berupa full fitur serta layanan lain.

Kenapa kita harus memperhatikan cara upgrade DANA premium tanpa KTP sampai akhir? Supaya bisa memakai semua layanan yang ada pada dompet digital tanpa limit. Maka pengguna ponsel dianjurkan untuk meningkatkan status user ke premium. Perbedaan akun DANA biasa dan premiun pun menurut saya cukup signifikan karena lebih lengkap dan mendukung banyak fitur untuk kebutuhan bertransaksi.

Pada artikel artikel sebelumnya saya sudah menekankan betapa pentingnya untuk upgrade DANA premium. Selain membuka semua fitur, peluang untuk mendapatkan saldo DANA gratis 100 ribu pun juga akan terbuka lebar.

Apakah kalian tertarik untuk memperoleh semua benefit user tersebut? bila iya maka simaklah artikel di bawah sampai selesai. Karena saya akan kupas tuntas kebenaran cara upgrade DANA premium tanpa KTP apakah valid atau tidak.

Cara Upgrade DANA Premium

Sebenarnya cara meningkatkan status akun ke premium cukup mudah. Secara konsep pengguna hanya perlu memverifikasi identitas lewat foto selfi serta scan kartu pengenal saja. Tapi semua menjadi sulit ketika muncul asumsi kita bisa melakukannya tanpa KTP.

Apakah cara upgrade DANA premium tanpa KTP benar-benar valid? pertanyaan ini terbantahkan dengan penjelasan sebelumnya. Secara garis besar, peraturan tersebut juga sudah tercantum dalam pusat bantuan pada situs resmi layanan keuangan.

Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP Pasti Berhasil
Kelebihan akun DANA tanpa KTP

Bila keadannya kalian aktif bertransaksi dan ingin kirim saldo DANA lebih leluasa. Maka lebih baik upgrade akun ke premium saja karena tidak ada limit transfer. Tidak perlu risau memikirkan keamanan serta kerahasiaan identitas. Karena perusahaan keuangan ini sudah berbadan hukum serta mendapat pengawasan dari OJK.

Cara upgrade DANA premium adalah:

  1. Buka aplikasi.
  2. Masuk ke menu Saya.
  3. Tap Verifikasi Akun Saya.
  4. Upload foto KTP.
  5. Upload foto selfie dengan posisi serta wajah terlihat jelas.
  6. Cek kembali kesesuaian data.
  7. Pilih Submit untuk melanjutkan.
  8. Tunggu proses verifikasi dana berhasil.

Tak seperti dulu, kini proses upgrade dana premium sudah bisa dikatakan lebih cepat. Kurang dari sehari biasanya pengguna sudah mendapat balasan apakah proses acc atau terdapat masalah pada pengajuan. Bila ternyata gagal melakukan pengajuan upgrade DANA biasanya masalah terletak pada foto selfie maupun ktp yang kurang jelas.

Nah, saran saya bila kalian mengalami hal demikian adalah mencari spot foto terbaik. Cobalah untuk pergi ke tempat yang lebih terang dan memfokuskan kamera ponsel kalian. Kalau sudah berhasil maka kita sudah bisa menikmati semua fitur premium mulai dari tarik tunai, transfer saldo, dan lain-lain.

Perbedaan Akun DANA Biasa dan Premium

Kenapa kita harus mempraktekan cara upgrade dana premium tanpa KTP di atas? sudah jelas jawabannya karena privilege yang diatawarkan lebih besar. Pasalnya dengan akun premium kalian bisa melakukan penarikan saldo ke rekening, batas transaksi naik, cashback, dan mendapat bonus lain. Kendati demikian, masih banyak orang ragu untuk meningkat level akun mereka karena berbagai alasan.

Untuk menepis asumsi tersebut maka kita akan membahas sedikit perbedaan akun DANA biasa dan premium. Bila penasaran maka simaklah tabel berikut:

DANA BiasaDANA Premium
Tidak perlu upload KTPHarus upload KTP
Saldo maksimal Rp 2.000.000Saldo maksimal Rp 20.0000.0000
Support transaksi onlineBisa transaksi online, transfer dana, transfer bank, tarik tunai
Promo yang didapat hanya 50% dari akun DANA PremiumMendapat promo dan cashback maksimal

Secara garis besar cara upgrade dana premium memang sangat direkomendasikan bagi pengguna yang aktif bertransaksi. Sebab tak hanya berfungsi sebagai payment gateway saja tapi setelah verifikasi KTP akun bisa dipakai untuk trasfer saldo sesama akun DANA. Batas maksimal transaksi pun juga akan meningkat menjadi 20 juta sehari.

Tentu nominal itu tergolong besar atau bahkan menyamai limit bank konvensional pada umumnya. Dengan begitu aktivitas transaksi seperti top up game, saling kirim saldo dana, dan bayar tagihan jadi lebih lancar. Dari segi keamanan pun akun DANA premium lebih terjamin sebab secara langsung kita sudah mengonfirmasi kepemilikan lewat KTP.

Dengan melakukan upgrade DANA Premium kita juga bisa membuka berbagai fitur baru yang tentunya sangat menarik. Salah satunya adalah layanan DANA Paylater yang notabenya kini sedang naik daun di masyarakat.

Cara Membuat Akun Dana Premium

Bila kalian belum pernah mendaftar e-wallet satu ini maka saya sarankan untuk membuat akun premium saja. Tujuannya agar memperoleh benefit seperti voucher gratis, bonus saldo, serta menaikan limit harian. privilege lain yang akan kalian dapatkan yakni kemudahan bertransaksi karena pengguna tak perlu melakukan cara upgrade DANA premium lagi.

Kalian tertarik? bila iya maka penuhilah beberapa syarat agar proses upgrade akun DANA berjalan lancar. Selain koneksi internet yang stabil calon pengguna harus memasukan kode referral dana dari akun yang sudah verified atau upgrade. Tapi dalam sesi ini saya sudah menyediakan semua bahan dan kamu tinggal mengeksekusinya saja. Untuk lebih jelasnya simaklah tutorial di bawah:

  1. Install aplikasi DANA dari playstore atau appstore.
  2. Masukan No HP yang masih aktif.
  3. Masukan iV75cM pada kolom kode promo/referral.
  4. Buat PIN Dana baru.
  5. Langsung upload foto selfie dan KTP untuk upgrade dana premium.

Secara garis besar akun dana baru memiliki tingkat prioritas tinggi daripada yang sudah lama mendaftar. Jadi saat kalian mengajukan upgrade akun maka pihak admin akan memprosesnya lebih cepat. Tentu aspek ini menjadi privilege tersendiri mengingat pengguna lama harus menunggu lama untuk mendapatkan status verified.

Upgrade DANA Premium Gagal

Tidak bisa upgrade DANA premium menjadi masalah yang dialami oleh segelintir orang. Meski telah mengikuti langkah-langkah di atas tapi masih tetap gagal.

Dalam sesi ini saya akan terangkan penyebab kenapa upgrade DANA premium gagal terus. Selain itu sakan saya sertakan juga cara mengatasi tidak bisa upgrade DANA berdasar faktor penolakannya.

KTP Sudah Pernah Digunakan

Salah satu alasan kenapa upgrade DANA premium gagal terus karena KTP telah terdaftar di akun lain. Untuk meningkatkan status akun pengguna diminta upload scan KTP sebagai salah satu syarat utamanya. Maka dari itu, sebelum mulai memverifikasi identitas alangkah baiknya kamu pastikan bahwa KTP belum pernah dipakai mendaftar DANA.

Bila memang kalian mendaftar akun DANA pengguna baru lalu ingin meningkatkan status akun. Maka saran saya pinjamlah KTP sanak keluarga untuk melakukan verifikasi.

Gambar KTP Kurang Jelas

KTP menjadi syarat mutlak apabila kalian ingin meningkatkan status akun ke premium. Ada kalannya cara upgrade DANA premium gagal karena KTP yang sudah usang. Sehingga seluruh informasi yang ada di dalamnya tidak terbaca jelas. Penyebabnya bisa jadi karena kamera yang tidak fokus atau karena memang fisik KTP yang sudah rusak.

selain itu, terkadang faktor pencahayaan pada saat kita memfoto dokumen juga bisa jadi penyebab kenapa gagal upgrade DANA premium. Solusi terbaik adalah memfokuskan kamera secara manual lalu mematikan flash pada saat hendak mengambil foto selfie atau KTP.

Sampai sekarang gambar yang kurang jelas menjadi faktor utama kenapa cara upgrade DANA premium gagal. Sebab kesalahan itu murni berasal dari pengguna yang kurang teliti pada saat mengupload data. Cara mengatasi problematika ini pun cukup sederhana yakni silahkan foto lalu upload ulang dokumen kalian.

Koneksi Internet Bermasalah

Penyebab terakhir yang menurut saya masuk akal adalah koneksi internet yang buruk. Kasus ini sering terjadi pada pelanggan yang memakai kartu TRI, Axis, dan smartfren. Maka dari itu, saat melakukan verifikasi data pribadi pastikan internet kalian stabil.

Saya rasa cukup sekian artikel yang membahas cara upgrade dana premium tanpa KTP yang dapat saya sampaikan. Kesimpulanya, untuk meningkatkan status akun kita wajib memverifikasi identitas berupa ID pengenal serta foto selfie.

Saya sangat menyarankan kalian memakai identitas pribadi daripada harus meminjam atau cari sana sini. Secara keseluruhan sistem keamanan platform dompet digital satu ini sangat aman sebab diawasi langsung oleh OJK. Kalian tak perlu ragu untuk lakukan upgrade DANA tanpa KTP menjadi akun premium.

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP"